-->
Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker
Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker

Konten Gaptek - Taukah kamu kalau penyakit kanker merupakan salah satu dari penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi penyebab kematian tertinggi manusia. Setiap tahunnya terdapat sekitar 18 juta orang yang terdiagnosis kanker dan jutaan orang di dunia mengidap penyakit yang sangat mematikan ini dan berujung pada kematian. Bahkan setiap tahunnya ada yang namanya peringatan hari kanker sedunia yang bertujuan untuk mengkampanyekan perang melawan kanker secara global guna mencegah kanker memakan korban lebih banyak lagi.

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker
Data Kanker di Indonesia

Penyakit kanker sendiri terdapat banyak jenis diantaranya: kanker paru-paru, kanker payudara, kanker prostat, kanker mulut, dan masih banyak lagi kanker yang berbahaya lainnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir secara berlebihan, sebab meskipun terlihat sangat berbahaya, faktanya kanker adalah penyakit yang tidak dapat menular kepada sesama manusia dan kanker juga masih bisa dicegah dengan berbagai upaya dan pengobatan rutin.

Banyak cara untuk memproteksi dari dari kanker salah satu yang utama adalah dengan selalu menerapkan gaya pola hidup sehat, kamu juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah kanker sejak dini. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan penyakit kanker tidak hanya menyerang kepada orang tua saja, tetapi mereka yang berusia muda pun punya risiko tinggi terserang penyakit kanker (baik pria maupun wanita). Makanya sebelum semuanya terjadi, alangkah baiknya dilakukan pemeriksaan secara berkala untuk menghindari kanker menyebar ke bagian tubuh lain.

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker
5 Provinsi dengan Prevalensi Kanker Tertinggi 

Kanker tidak bisa dianggap remeh, karena seseorang yang telah mengidap penyakit kanker, bukan hanya akan menderita fisik saja, lebih dari itu mereka juga akan terkena gangguan mental, emosional, dan jiwanya. Kalau kamu terdiagnosis mengidap penyakit kanker, maka segera lakukan lah tindakan lebih lanjut untuk pengobatan, dan jikalau kamu tidak terdiagnosis kanker, kamu harus tetap berhati-hati supaya tidak menjadi penderita kanker selanjutnya.

Sebelum masuk ke pencegahan kanker, perlu diketahui terlebih dahulu ciri dan gejala seseorang yang mengidap penyakit kanker. Gejala yang paling umum bagi penderita kanker biasanya adalah seperti: Batuk yang tidak sembuh-sembuh dan suara menjadi serak, terdapat luka/koreng pada tubuh yang sangat sulit disembuhkan, gangguan saat sedang melakukan BAB maupun BAK, kesulitan dalam menelan makanan, adanya benjolan pada payudara, tahi lalat pada tubuh mengalami perubahan yang janggal (jadi besar atau gatal), dan terjadinya pengeluaran darah atau lender dari tubuh yang tidak normal.

Nah apabila pada tubuh terdapat gejala seperti yang telah disebutkan diatas, maka sudah seharusnya kamu berkonsultasi dengan dokter. Perlu digaris bawahi, seseorang bisa saja mengidap penyakit kanker tanpa ditandai dengan beberapa gejala diatas, sebab jika kanker masih berada ditahap stadium awal kerap kali tidak menimbulkan gejala dan keluhan apapun kepada penderitanya.

Oke lantas bagaimana cara memproteksi diri dari penyakit kanker? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, mari kita bahas:

Cara Memproteksi dan Mencegah Diri dari Kanker


1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker
Lakukan Pola Hidup Sehat

Point pertama dan paling penting ini lah yang menjadi kunci utamanya. Kebanyakan manusia memang pada dasarnya masih jarang sekali membiasakan gaya hidup sehat, dan bersikap abai tidak peduli pada kesehatan tubuh inilah yang membuat dirinya rentan terkena penyakit. Apalagi dalam keadaan pandemi covid-19 yang belum tentu kapan akan usai, perilaku hidup sehat setiap harinya memang sangatlah penting untuk dilakukan jika ingin terhindar dari berbagai penyakit termasuk kanker.

Gaya hidup sehat ada banyak sekali jenisnya seperti dengan tidur secara teratur, mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin, istirahat yang cukup, olahraga teratur, hindari stress, dll. Intinya adalah dari gaya hidup masing-masing individu, sebab pola hidup sehat sampai saat ini masih menjadi benteng pertahanan yang paling kokoh untuk mencegah diri dari penyakit kanker.

2. Melakukan Skrining Sejak Dini

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah diri dari penyakit kanker yaitu dengan melakukan skrining atau pemeriksaan kanker secara berkala. Tujuan dari skrining ini adalah untuk mendiagnosa kanker dan supaya sebelum menjadi penyakit kanker yang berbahaya, bisa diobati terlebih dahulu dengan segera. Untuk melakukan skrining ini bisa dilakukan melalui rumah sakit dan biayanya pun berbeda-beda tergantung dengan tingkat kualitas rumah sakit itu sendiri. Jadi tidak ada salahnya buat melakukan skrining sejak dini kan, siapa tau skrining ini yang menjadi perantara penyelamat hidup di kemudian hari dari kanker.

3. Gunakan Asuransi Kanker


Baik jikalau skrining sudah dilakukan, kemudian juga kita selalu membiasakan pola hidup sehat setiap harinya. Maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan asuransi kanker. Kenapa menggunakan asuransi? Sebab biaya pengobatan kanker bukanlah murah, maka dari itu pentingnya kehadiran asuransi disini.

Teruntuk masalah asuransi kanker ini, aku sangat merekomendasikan memakai produk asuransi FWD Cancer Protection dari FWD Insurance. Asuransi itu penting banget dengan dibarengi gaya hidup sehat, disisi lain kita juga bisa sehat secara finansial dikarenakan menggunakan asuransi.

Kenali Gejala Penyakit Kanker dan Cara Mencegah Diri dari Kanker
FWD Cancer Protection

FWD Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group, dan salah satu produknya yakni Asuransi Kanker FWD Cancer Protection yang merupakan produk asuransi khusus kanker online yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun. FWD Cancer Protection mempunyai beberapa keunggulan diantaranya:

-Kemudahan Untuk Membeli

Proses untuk membeli produk asuransi kanker FWD Cancer Protection sangatlah mudah, cukup 4 langkah saja kita bisa melakukan pembelian produk asuransi kanker secara online dimana saja dan kapan saja dengan hanya 3 pertanyaan kesehatan saja.

-Mudah Ketentuannya

100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya. Perlindungan pun akan didapatkan jika sewaktu-waktu terjadi risiko, sehingga tidak perlu cemas akan biaya-biaya yang tidak terduga di masa akan datang.

-Kemudahan Klaim

Asuransi FWD Cancer Protection sangat memperhatikan kemudahan untuk mengklaim bisa dengan cepat proses pengajuannya secara online yang mudah di satu aplikasi FWD MAX asalkan semua dokomen telah lengkap.

-Kemudahan Membayar

Nah yang terakhir alasan harus memakai asuransi kanker : FWD Cancer Protection yaitu karena bayarnya yang begitu mudah. Mulai dari 10.000/bulan untuk perlindungan dasar sampai 27.800/bulan untuk perlindungan optimal saja, bebas pilih uang pertanggungan sesuai kebutuhan.

Kira-kira seperti itu keunggulan dari Asuransi Kanker Online FWD Cancer Protection, memang yaa asuransi dari FWD ini bener-bener Asuransi Mudah Beneran. Yuk dicobain supaya kita bisa terlindungi dari risiko keuangan akibat kanker.

“mari hidup sehat fisik, dan sehat finansial”

Nah itulah 3 cara yang bisa dilakukan untuk mencegah diri dari risiko terkena penyakit kanker, semoga kita semua selalu sehat yaa.

Oh iya, menariknya nanti akhir tahun ini siap-siap ada kejutan dari FWD. dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan berbagai hadiah menarik seperti Brompton, Iphone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari RP.10 ribu/bulan doang dan bisa dibeli secara online lagi.

Gimana? Asuransi FWD Insurance Mudah beneran kan… makanya beli sekarang juga di ifwd.co.id sebelum akhir tahun habis.. #FWDCancerProtection #AsuransiMudahBeneran

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment