Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan sebuah kota yang lokasinya masih banyak belum diketahui orang, akan tetapi kota ini menyimpan sejuta keindahan, hunian, komersial, dan industri bertaraf internasional.

Pada tanggal 8 Desember 2018 kemarin saya berkesempatan  untuk mengelilingi Kota Deltamas, dengan menggunakan bus bersama teman-teman blogger saya pun diajak muter-muter untuk melihat lokasi dan tempat apa saja yang ada di Kota Deltamas. 

Apa Itu Kota Deltamas dan Ada Apa Disana?


Kota Deltamas adalah kawasan terpadu modern berbasis industri kelas internasional, komersial, hunian, dan industrial yang ada di Kabupaten Bekasi. Kota Deltamas memiliki luas 3200 Ha dan menggunakan logo lambang Delta (huruf D) yang menjadi ikon dari Kota Deltamas.

Selama diperjalanan saya melihat beraneka ragam bangunan yang ada di sepanjang jalan. Bangunan tersebut diantaranya hotel dan serviced apartment, kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, Korean Education Complex, SMK Ananda Mitra Industri, Jakarta Japanese School Cikarang, Deltamas Sport Center, Rumah Sakit Mitra Industri, dan di kawasan Kota Deltamas juga akan dibangun sebuah Aeon Mall, jadi kawasan ini sangat lengkap dengan hunian dan berbagai bangunan pemerintahan seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor Bawasda, Kantor Bapeda, Kantor Kejaksaan, Masjid Jami’ Raya, dan terdapat pula Kantor Polisi Bekasi.

Selain beberapa bangunan tersebut, terdapat juga kawasan industrial pabrik pembuatan mobil yang paling banyak, dan juga industri manufacture kelas dunia lain telah berada di Kota Deltamas seperti halnya Suzuki, Mitsubishi, Maxxis, Kalbe Group, Bosch, Kohler, AHM, dan Wuling yang dipastikan dapat menambah kenaikan nilai jual properti di kawasan industrial ini.

Wilayah Kota Deltamas begitu luas sehingga kota ini mendapatkan gelar julukan The New Sunrise Property Area di Timur Jakarta, dan Kota Deltamas juga diincar para pengusaha karena kota ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai investasi. Kota Deltamas ini adalah hasil dari joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Coorporation. Kota Deltamas berada di antara tol Jakarta-Cikampek KM 37 keluar cikarang pusat.


Selain itu juga, akan ada jalan tol lain yaitu pengembangan jalur akses / future development yang nantinya akan dibangun sebuah jalan tol utama antara Jatiasih-Cikampek. Jalan tol ini juga dapat terhubung dengan jalur Outer Ring Road (JORR). Dan untuk dapat memudahkan akses menuju lokasi nantinya di wilayah ini akan dibangun stasiun pemberhentian kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Setelah puas berkeliling melihat bangunan dan hunian yang ada di Kota Deltamas, selanjutnya saya pun menghadiri dalam acara Sinar Mas Land yang meluncurkan Diamante Premium Business Gallery melalui PT Puradelta Lestari Tbk. Diamante adalah sebutan dari premium business gallery tersebut, diamante sendiri diambil dari Bahasa Latin yang artinya Diamond. Kenapa dikatakan diamond? Sebab lokasi gedung properti ini berada di lokasi premium Kota Deltamas. Dimante juga merupakan sebuah bangunan properti yang cocok untuk berbagai jenis usaha seperti perkantoran, bank, fast food, dan premium restaurant.

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Diamante ini diletakkan di lokasi yang sangat strategis tepat agar semua orang yang mengunjungi Kota Deltamas dapat mengetahui bangunan properti yang serbaguna ini. Bagi kamu yang berimpian untuk mempunyai hunian atau tempat bekerja seperti kantor yang bernuansa premium maka Diamante sangat cocok untuk kamu karena Diamante memiliki fasilitas dan kualitas terbaik. 

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Bangunan properti Diamante didesain dengan eksklusif, elegan, formal, indah, dan megah serta memiliki 3,5 lantai yang cocok buat kamu membuka berbagai jenis usaha. Kenapa dibilang elegan? Sebab bangunan ini dibangun menggunakan pondasi mini-pile, pre-cost wall di bagian dinding, homogenous tile dengan tampak marble sehingga membuat terlihat elegan dan eksklusif.


Fasilitas yang ada didalam gedung Diamante juga begitu memadai dengan terdapat sanitair, listrik, air, dan instalasi telepon. Keunggulan dari bangunan properti ini adalah stok nya yang terbatas yakni hanya sebanyak 12 unit dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp.2,9 Milyar harga yang fantastis untuk bangunan bernuansa premium sekelas Diamante. Proyek dengan menghabiskan sekitar 40 milyar ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2020 yang akan datang.

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Bangunan Diamante terdiri dari 2 tipe bangunan yaitu tipe sudut dan tipe standard yang menghadap jalan dengan fasilitas didalamnya terdapat parkiran. Memiliki 2 pintu masuk guna mempermudah para pengunjung yang datang ke Diamante ini.

Business gallery ini dapat juga kamu sewakan apabila kamu tidak berkeinginan untuk membuka usaha, karena bangunan properti ini serbaguna tentu saja banyak orang yang akan menyewa properti Business gallery ini. Kamu dapat dengan mudah untuk menuju tempat ini dikarenkan telah difasilitasi akses tol sendiri yaitu di KM 37, dan juga dekat dengan berbagai kantor pemerintahan Kota Bekasi plus kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC).
  
Melihat potensi pasar yang ada di kawasan ini terus berkembang, dengan peningkatan infrastruktur jalan, pusat pemerintahan dan lainnya kami kembali menghadirkan premium business gallery, untuk menjawab permintaan masyarakat ini, Tutur dari Bapak Hongky J Nantung selaku Presiden Director PT Puradelta Lestari Tbk dan juga sekaligus sebagai CEO Commercial Sinar Mas Land.

Dari kesimpulan artikel diatas bahwa Kota Deltamas dapat dijadikan tempat untuk bertahan hidup kawasannya indah, sejuk, ditambah dengan memiliki potensi yang besar untuk berinvestasi dan usaha bisnis.

Kota Deltamas : Hunian, Komersial, dan Industri Bersatu

Oke sekian ulalasan artikel kali ini, SEOmoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment