Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Praktis

Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Praktis


Atasi Luka Bakar dengan Praktis
Image Source: alodokter.com
Salah satu hal yang bisa mengganggu kita adalah luka bakar di kulit. Mulai dari keinginan untuk bergerak bebas sampai memilih pakaian sesuka kita. Tak hanya itu, luka bakar juga bisa memberikan dampak yang lebih buruk ke organ tubuh lainnya sehingga perlu disembuhkan dengan segera. Penyembuhan luka bakar bisa dilakukan dengan menggunakan obat luka bakar parah atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan? Inilah beberapa diantaranya.

Bahan-bahan Untuk Mengatasi Luka Bakar Secara Praktis


Konsumsi Vitamin E


Atasi Luka Bakar dengan Praktis
Image Source: hellosehat.com

Tubuh manusia membutuhkan berbagai vitamin agar tetap fit dan sistem kerja dalam tubuh bisa berjalan secara normal. Salah satunya yakni vitamin E yang bisa sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka bakar.


Kandungan vitamin E telah lama dikenal sebagai salah satu vitamin yang sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Anda bisa memanfaatkan vitamin E untuk mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit luka yang terbakar sekaligus meradang. Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan vitamin E untuk membantu mengatasi luka bakar secara alami. Anda juga bisa memanfaatkan krim vitamin E apabila cara tersebut dirasa terlalu lama untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Minyak Jarak


Atasi Luka Bakar dengan Praktis
Image Source: deherba.com

Ada berbagai minyak yang dipercaya mampu menyembuhkan luka bakar yang Anda alami. Tapi, jika Anda ingin menyembuhkan luka bakar secara lebih efektif, minyak jarak bisa menjadi salah satu alternatif minyak yang perlu Anda pertimbangkan. Sebab, minyak jarak merupakan salah satu minyak esensial yang mampu mendorong proses penyembuhan jaringan kulit yang terluka terutama akibat luka bakar.

Untuk memanfaatkan minyak jarak, Anda bisa mengoleskan minyak jarak pada bagian kulit yang melebih atau terbakar sebelum tidur. Biarkan minyak tersebut menempel dan lihat efeknya pada pagi hari saat Anda bangun tidur. Lakukan proses ini secara rutin hingga luka bakar mereda dengan sendirinya.

Itulah dua bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar. Selain kedua hal diatas, cara merawat luka lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengoleskan salep luka bakar pada kulit Anda. Cari produk Obat Luka Bakar Kena Minyak Panas terbaik secara mudah melalui Go Apotik sekarang juga.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih