#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita

#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
All New Nissan Livina (Dok: Pribadi)
Konten Gaptek – Setiap orang tak terkecuali diriku tentu saja memiliki keinginan mempunyai kendaraan pribadi untuk berbagai aktivitas perjalanan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Contohnya adalah mobil, kendaraan ini sangat dibutuhkan untuk melakukan perjalanan jauh seperti traveling, pulang kampung, dan sebagainya. Banyak sekali keuntungan memiliki mobil pribadi seperti: menggunakan mobil pribadi tentu saja akan lebih menghemat budget pengeluaran daripada harus menggunakan angkutan umum.

Akupun merasakannya ketika belum memiliki kendaraan pribadi, setiap hari kemana saja harus menggunakan angkutan umum. Selain boros pengeluaran, aku juga sering merasakan lelah karena harus merasakan ramainya manusia di alat transportasi massa yang aku tumpangi. Apalagi di commuter line yang hampir setiap saat selalu dipadati oleh manusia. Syukur Alhamdulillah sekarang aku sudah memiliki kendaraan pribadi, jadi kemanapun ingin pergi tak perlu repot hehe.

Mobil pribadi adalah solusi yang tepat untuk melakukan aktivitas traveling dan perjalanan jauh, karena dengan menggunakan mobil pribadi kita bisa mengajak seseorang untuk traveling bareng. Hal paling asik sih ya jalan-jalan bareng keluarga, menghabiskan waktu dan mengisi momen liburan bersama orang tersayang menggunakan mobil idaman membuat traveling semakin nyaman. Oleh sebab itu, di zaman sekarang banyak sekali orang yang bekerja keras untuk mengumpulkan pundi rupiah agar dapat membeli mobil pribadi.

Seiring perubahan zaman, makin banyak saja beragam jenis mobil yang ada di dunia. Perkembangan teknologi pun ikut mempengaruhi dalam kemajuan industri otomotif seperti munculnya jenis mobil baru yang menawarkan dukungan kecanggihan teknologi di dalamnya. Tak heran sekarang masyarakat yang ingin membeli mobil merasa bingung dan kesulitan dalam memilih mobil idaman yang cocok. Terlebih banyak sekali brand mobil yang mengeluarkan mobil dengan berbagai seri dan model.

Bagi penggiat otomotif bukanlah hal yang sulit untuk menentukan mobil dambaannya, akan tetapi bagaimana untuk yang masih awam dalam masalah otomotif. Tentu saja perlu adanya pendamping jika ingin membeli mobil, supaya tidak salah pilih dan menyesal.

Berbicara masalah mobil, aku mau ngasih tau nih, kalo sekarang lagi ada pameran otomotif terbesar di Indonesia loh.. Yapz pameran otomotif tersebut adalah GIIAS, pameran ini cocok banget Kamu singgahi buat yang memiliki impian bisa mempunyai mobil pribadi. Di dalam pameran tersebut bakal mupeng deh ngeliat mobil yang cakep-cakepnya luar biasa, dan Kamu diperbolehkan loh buat foto-foto bersama mobil yang ada disana. Btw, Kamu udah pada tau belum sih emangnya GIIIAS tuh apaan yaa? Hmmm. Oke aku kasih tau deh. 

Apa Itu GIIAS?


GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) adalah ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yang didalamnya menyuguhkan banyak booth mobil dari berbagai brand ternama salah satu diantaranya yaitu: Nissan. Acara pameran ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan biasanya digelar di Jakarta atau di Tangerang. Di tahun 2019 GIIAS kembali dilaksanakan yang bertempat di Indonesia Convention Exhibiton BSD CITY Tangerang.

GIIAS 2019 dibuka tiap hari mulai jam 10 pagi - 9 malam, dan bagi yang ingin datang ke GIIAS telah disedakan Shuttle Bus yang siap mengantarkan ke lokasi tujuan yakni ICE BSD. Shuttle bus tersebut tersedia di Mall (Aeon Mall, Bintaro Exchange, Transmart Carrefour Lebak Bulus), Stasiun Rawa Buntu, Pasar Modern Intermoda Cisauk, BIG BSD CITY, dan Breeze BSD City.

Di GIIAS isinya bukan hanya Pameran mobil aja loh, disana Kamu juga bisa mencicipi test ride/tes mengemudi.. wah asyik banget kan!.

Harga tiketnya juga standar kok enggak terlalu mahal, yakni kisaran Rp.100,000 dan Rp. 200,000 untuk tiket kelas VIP. GIIAS 2019 dilaksanakan dari tanggal 18-28 Juli 2019. 

Bermain Ke Booth Nissan di GIIAS 2019


#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Talkshow Cerita Livina Bersama Donna Agnesia (Dok: Pribadi)
22/07/2019 kemarin kebetulan aku bisa berkesempatan menghadiri GIIAS 2019 dan bermain di Booth Nissan yang berada di HALL 6 ICE BSD CITY. Aku bersama rekan blogger dari Kompas.com bisa melihat-lihat kemewahan mobil Nissan secara langsung. Sungguh senangnya, aku juga mengikuti talkshow dengan tema “Cerita Livina” yang dibawakan oleh Donna Agnesia.

#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Donna Agnesia (Dok: Pribadi)
Dalam talkshow tersebut aku diperkanalkan dengan Mobil terbaru dari Nissan Livina yakni All New Nissan Livina. Donna sebagai pengguna dari All New Nissan livina menjelaskan ceritanya bersama Mobil Livina. Dia bilang bahwa dirinya sudah menggunakan mobil Nissan selama 4 tahun di dalam maupun di luar kota. All New Nissan Livina memang sangat cocok untuk dijadikan pilihan mobil keluarga.

Dia pun sudah menjajal performa All New Nissan Livina dalam test ride yang ia lakukan, Donna mengaku puas dan tertarik terhadap mobil ini dan berencana dalam waktu dekat akan mengganti mobil keluarganya ke All New Nissan Livina. 

Selain itu juga ada Hana Maharani selaku dari Head Of Communication Nissan Motor Indonesia, beliau bilang pasalnya All New Nissan Livina yang merupakan model baru dari Livina dirancang khusus dengan kecanggihan teknologi agar pengemudi lebih nyaman dalam mengendarai mobil ini. 
"Setiap orang berkendara dengan satu tujuan, yaitu menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, Nissan terus berinovasi dengan menyediakan kendaraan pintar melalui Nissan Intelligent Mobility, salah satunya ialah Mobil All New Nissan Livina yang menghadirkan teknologi canggih, fitur keselamatan berkendara, dan kenyamanan serta kemudahan berkendara". Tutur Hana Maharani.
Setelah mengikuti talkshow, aku berkeliling di booth Nissan untuk melihat lebih dekat kemewahan All New Nissan Livina. Tak membuang kesempatan, aku pun mengambil peluang emas tersebut untuk berfoto-foto bersama mobil All New Nissan Livina. Aku melihat seluruh interior dan isi dalam dari mobil All New Nissan livina, hufft sungguh bagus sekali. Aku langsung tertarik sekali dengan mobil All New Nissan Livina.

Keunggulan dan Fitur All New Nissan Livina


#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Spesifikasi All New Nissan Livina (Dok: Pribadi)
Apa aja sih keunggulan dari All New Nissan livina ini? Yuk kita ketahui lebih dalam.

1.   The Trendy Tech MPV Discover New Experiences
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Body Stylish All New Nissan Livina (Dok: Pribadi)

All New Nissan Livina didesain menggunakan MPV yang berkelas dan premium di Indonesia. Body nya yang terlihat elegan, stylish, dan memanjakan mata.

2.   Refined Upscale Design
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Design All New Nissan Livina (Dok: pribadi)

Nissan memilki konsistensi yang kuat, terlihat dari identitasnya yang terdapat desain “V-Motiongrille dan semakin modern dengan adanya Dual Led Signature dengan dukungan DTRL (Day Time Running Light).

3.   Smartphone Connectivity With 7” Touchscreen Display
All New Nissan Livina hadir memanjakan penggunanya dengan memberikan kemudahan untuk terhubung menggunakan smartphone dimana saja dan kapan saja untuk menikmati musik sekaligus sebagai pembantu navigasi kemana saja perjalanan Kamu.

4.   16” Alloy Wheel
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Ban All New Nissan Livina (Dok: pribadi)

Ban dari All New Nissan Livina dibuat dengan desain yang kece dan lebih stylish menggunakan “two-tone machining”.

5.   Color Mid With Eco Indicator
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
All New Nissan Livina (Dok: pribadi)

Memberikan kemudahan bagi pengendara agar lebih efisien dalam berkendara dengan dibuat tampilan layar yang modern.

6.   Led Rear Combination Lamp
Terdapat LED untuk dimalam hari agar pengemudi dapat mengatur pencahayaan yang lebih optimal dan lebih percaya diri saat berkendara.

7.   Rear View Camera With Parking Sensor
Memudahkan pengemudi untuk dapat memarkirkan All New Nissan Livina meskipun di ruangan yang sempit.

8.   Hill Start Assist
Fitur ini berguna saat berhenti ditanjakan, ketika pengemudi menggunakan fitur Hill Start Assist maka fitur tersebut akan menjaga posisi mobil supaya tidak mundur ke belakang sebelum pengemudi memacu kembali kendaraannya.

9.   I-KEY
Intelligent Key System, yang dapat memudahkan pengemudi untuk dapat keluar masuk kendaraan All New Nissan Livina tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci terlebih dahulu.

10.               Start / Stop Buttom
Selama masih ada I-Key di dalam genggaman pengemudi, maka ia dapat menghidupkan dan mematikan mesin mobil dengan cukup sekali tekan tombol.

11.               Vehicle Dynamic Control
Sistem ini akan membantu pengemudi agar dapat mengendalikan mobil supaya tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.

12.               Traction Control System
Fitur ini akan mencegah ban mengalami selip dan sulit dikendalikan, jadi pengemudi akan tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan.

13.               12V Power Outlet in Each Row
Tersedia charging port pada setiap baris nya dari depan hingga belakang, yang dapat digunakan oleh pengemudi dan penumpang setiap saat.

14.               Tilt Steering & Telescopic Steering
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Tilt & Telescopic Steering (Dok: pribadi) 

Pengemudi dapat mengatur posisi mengemudi yang paling nyaman dengan mengatur setir kemudi ke atas-bawah (tilt) dan maju-mundur (telescopic).

15.               Super Comfort Interior
#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Kursi Premium dan Mewah All New Nissan Livina (Dok: pribadi)

Kabin mobil All New Nissan Livina yang lega dengan adanya kursi premium berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Plus ruangan yang kedap suara dan kualitas suspense mobil makin memanjakan dan membuat nyaman siapapun yang menaiki All New Nissan Livina.

16.               Pragmatic Seat Arrangement
All New Nissan Livina memiliki kursi yang dapat dilipat sedimikian rupa sesuai dengan kebutuhan penumpang maupun barang bawaan, dan nikmati kenyamanan ekstra dengan armrest pada baris depan serta permukaan lantai mobil yang rata.

17.               Lots of Storage
Tersedia penyimpanan ekstra yang lengkap untuk menaruh barang bawaan seperti: Seat Storage, Seat Organizer, Rear Organizer, Front Storage, dan Front Organizer.

18.               Accessories Packages
-      Essential Package (Exhaust Finisher, License Plate Frame, Door Visor).
-      Enhance Package (Parking Sensor, Door Mirror Chrome).
-      Protection Package (Kicking Plate, Door Handle Bowl Protector Film 4pcs, Sticker Protector Mirror, Luggage Mat, Trash Bin, Rubber Mat).
Note: aksesoris dapat dibeli secara paket maupun satuan. Jika bingung, silahkan minta konsultasi kepada salesman untuk menyesuaikan dengan mobil Nissan yang dimiliki.
Nah itulah fitur dan keunggulan dari All New Nissan livina, banyak sekali bukan. Mobil ini memang sangat cocok untuk menjadi teman traveling, agar traveling lebih mudah dan menyenangkan pastinya.


All New Nissan Livina memiliki beberapa varian warna diantaranya: Ruby Red, Sunset Orange, Black Knight, Timeless Grey, Silver Tech, dan White Pearl.

Kepengen deh Punya All New Nissan Livina


#CeritaLivina: All New Nissan Livina Mobil Sejuta Cerita
Aku duduk di mobil All New Nissan Livina (Dok: Prbadi)


Setelah melihat-lihat fitur dan keunggulan dari All New Nissan Livina rasanya diriku bener-bener mupeng kepengen punya mobil seperti itu. Semoga aja di waktu yang akan datang aku bisa memperoleh rezeki dan bisa berkesempatan meminang mobil mewan nan canggih tersebut.

Kalo kamu? Pasti pengen juga dong punya mobil All New Nissan Livina.

Yuk beli, pembelian livina udah termasuk free service dan free sparepart selama 4 tahun / 5000km loh. Keren ya kalo bisa piknik pake All New Nissan Livina.
Semoga bisa terwujud yaa. Aamiin.

Sekian dulu deh, ulasan kali ini. Semoga dapat bermanfaat.

Untuk info selengkapnya dapat dilihat di halaman www.nissan.co.id
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment