Beli Kendaraan Bekas Mudah Pakai Kredit Pinjaman Online

Konten Gaptek - Di kota tangerang banyak sekali tempat untuk membeli kendaraan bermotor. Kebetulan saya tinggal di kota tangerang, dan ingin mencari motor bekas. Namun yang jadi masalahnya ternyata dana yang saya miliki belum cukup untuk membeli kendaraan tersebut. Kemudian saya berfikir untuk mencoba mengajukan Kredit Motor Bekas Tangerang yang kiranya bisa saya ambil.

Lalu saya browsing di internet untuk mengajukan pinjaman kredit. Saya seperti dapat petunjuk bahwa sudah saatnya untuk mengajukan kredit kendaraan online, pasti ini akan sangat membantu.
Maksudnya kredit kendaraan disini adalah fasilitas kredit yang diberikan bank/perusahaan kredit kepada nasabah/pihak peminjam yang dapat digunakan untuk pembelian sebuah kendaraan baik motor ataupun mobil.

Prosedur nya juga cukup simple, jadi caranya ialah dengan mengajukan kredit kendaraan bermotor secara online melalui sebuah situs website yaitu CekAja.com . Dimana nanti pada situs tersebut kamu bisa bebas untuk memilih kendaraan sesuka kamu yang sesuai kebutuhan.

Di CekAja.com pun kamu akan ditawarkan berbagai kemudahan dalam pengajuan aplikasi kredit kendaraan yang dibutuhkan. Kamu juga gak bakal kebingungan sebab akan ada customer service yang akan membantu kamu menerangkan produk-produk yang kamu ajukan, seperti halnya daftar kredit, harga kredit motor atau harga kredit mobil yang tersedia, serta cara perhitungan bunga atau simulasi perhitungan cicilan yang bisa kamu dapatkan.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor


https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor

Dengan menggunakan kredit pinjaman online , banyak banget hal yang bisa kamu dapetin diantaranya kamu bisa mendapatkan informasi serta keuntungan dari ratusan kredit kendaraan yang ditawarkan. Mulai dari bunga murah, syarat kredit, hingga keuntungan lain yang bisa di dapatkan tanpa kamu repot harus datang ke dealer kendaraan atau cabang lembaga pembiayaan kredit kendaraan.

Berikut beberapa keuntungan kredit kendaraan bermotor :
  1. Proses cepat dan mudah. 
  2. Suku bunga kompetitif dan fixed.
  3. Pembayaran angsuran terencana dan disesuaikan kemampuan.
  4. Jaminan asuransi.
  5. Syarat pengajuan mudah dan proses pengurusan persetujuan kredit relatif singkat.
  6. Tersedia berbagai program pembiayaan yang inovatif sesuai dengan kebutuhanmu.
Buat kamu yang berkeinginan untuk mencoba dan mengajukan kredit online gak usah khawatir dengan segala kerugian yang akan menimpa dirimu nantinya. Sebab umumnya kredit online itu berada di bawah naungan pengawasan otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga memungkinkan nasabah bisa mengajukan pengaduan apabila terdapat produk yang telah merugikan Kamu.

Nah sebelum mengajukan kredit motor secara online, kamu juga harus perlu cermat memahami peraturan yang ada seperti persyaratan apa saja berkas dokumen yang harus dipersiapkan dan lain sebagainya. 

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Kredit Motor


Jangan sampai karena ketidaktahuan kita menyebabkan kerugian yang akan menimpa diri sendiri, oleh karena itu alangkah baiknya kamu harus memperhatikan beberapa hal saat mengajukan kredit motor. Diantaranya :

1. Asuransi Kendaraan


Ini penting banget buat kamu ketahui, saat kamu akan mengajukan kredit kendaraan bermotor secara online biasanya kamu akan diminta untuk membayar premi asuransi sesuai ketentuan. Hal tersebut digunakan untuk kamu sebagai debitur mengajukan claim jika terjadi kerusakan atau hilang pada kendaraan.

Maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahwa terdapat asuransi pada kendaraan yang ingin kamu beli tersebut. Namun biasanya hanya kendaraan baru yang memiliki asuransi.

2. Uang Muka


Masing-masing kendaraan memiliki uang muka yang berbeda , tergantung jenis dan kualitas kendaraan yang akan dibeli. Untuk jenis kendaraan roda tiga atau lebih yang tidak bertujuan untuk komersial seperti halnya kendaraan pribadi uang muka melalui bank sebesar 25-30 persen hal ini sesuai dengan ketentuan perbankan dari BI no.15/40/DKMP .

Sedangkan untuk kendaraan yang bertujuan untuk komersial seperti halnya angkutan umum, akan dikenakan uang muka melalui bank sebesar 20 persen.

3. Leasing yang Terpercaya


Saat kamu melakukan Kredit motor, pasti kamu akan terus berhubungan dengan perusahaan leasing terkait untuk membayar kredit hingga pengambilan BPKB. Oleh karenanya pastikan bahwa leasing perusahaan tempat kamu melakukan kredit tersebut terpercaya dan baik serta merupakan perusahaan ternama yang memiliki cabang tersebar luas.

4. Biaya Denda


Ini penting banget , kamu harus bisa menyesuaikan kondisi keuangan kamu dengan biaya denda yang akan dikenakan ketika kamu mengalami penunggakan dalam membayar kredit. 

5. Biaya Bunga


Kalau kamu disuruh milih cicilan biaya rendah dengan jangka waktu panjang dan cicilan biaya tinggi dengan jangka waktu singkat, kamu akan pilih mana?

Kebanyakan orang pasti akan memilih pilihan yang cicilannya rendah, padahal sebenarnya kalau saya lihat sekilas justru dengan memilih cicilan yang rendah kamu akan mendapatkan biaya bunga yang makin lama kian menbengkak dikarenakan jangka pembayarannya yang cukup lama.

Jadi yang menjadi patokan disini adalah biaya bunganya , bukan rendah nya cicilan. Oleh karenanya sebisa mungkin untuk memilih jangka waktu kredit yang tidak terlalu lama.

Nah itulah ke-5 point yang kiranya bisa dijadikan acuan dalam kredit kendaraan bermotor. Mungkin kamu punya saran atau masukkan lain!

Jenis Kendaraan dan Tenor Pinjaman


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kamu harus cermat dan teliti dalam memilih tenor / jangka pinjaman. Sementara ini jangka waktu kredit kendaraan bermotor (KKB) tidak jauh berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) .
Berikut dibawah ini kategori dalam Kredit Kendaraan Bermotor :
  1. - Jenis kendaraan yang bisa diajukan kredit : Mobil dan Motor.
  2. - Kondisi kendaraan : Mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas.
  3. - Waktu tenor kredit atau jangka waktu cicilan : Kendaraan baru pembiayaan hingga 5 tahun, kendaraan bekas jangka waktu 10 tahun (dihitung usia kendaraan dan jangka waktu pembiayaan).

Syarat Umum dan Dokumen yang Dibutuhkan Saat Pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor


Setelah kamu mengetahui berbagai jenis kendaraan dan tenor pinjaman dalam kredit kendaraan bermotor, langkah selanjutnya sebelum kamu mengajukan kredit adalah kamu harus mengetahui syarat dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Jangan sampai pengajuan kredit kendaraan mu gagal hanya karena berkas dokumen kurang, Untuk itu perlu adanya persiapan sedari jauh hari.
Perlu diketahui juga bahwa pihak bank atau lembaga penjamin yang terkait akan melakukan survei ke rumah mu untuk menyesuaikan dokumen yang telah kamu serahkan.

Jadi pastikan jangan sampai salah mengirim dokumen apalagi sampai yang palsu, bisa-bisa pengajuan kreditmu bisa dibatalkan.

Berikut syarat umum yang harus kamu penuhi :
  1. - Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia.
  2. - Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas).
  3. - Memiliki pekerjaan & penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta (berbeda untuk wilayah diluar Jabodetabek).
Syarat diatas adalah syarat umum yang wajib/pasti yang harus dipenuhi, sebab ada beberapa syarat yang berbeda di tiap bank atau lembaga penjamin.

Berikut dokumen yang harus dipersiapkan :
  1. - Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor).
  2. - Fotokopi keterangan penghasilan/Slip gaji.
  3. - Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM.
  4. - Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki).
  5. - Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha).
  6. - Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha).
  7. - Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional).
  8. - Fotokopi NPWP, SIUP, TDP, dan syarat lainnyaSurat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas).
Informasi lebih lengkap bisa anda lihat disini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor , yukk buruan dapatkan pinjaman kredit kendaraan bermotor sekarang juga untuk mendapatkan kendaraan idaman kamu.

Terima kasih, Semoga bermanfaat!
» Thanks for reading: Beli Kendaraan Bekas Mudah Pakai Kredit Pinjaman Online

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

2 Responses to "Beli Kendaraan Bekas Mudah Pakai Kredit Pinjaman Online"

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih