Punya Kartu Kredit Boleh, Tapi Gunakanlah dengan Bijak Yaa!

Punya Kartu Kredit Boleh, Tapi Gunakanlah dengan Bijak Yaa!

Konten Gaptek - Di era digital ini seperti saat ini sudah banyak sekali berbagai metode alat pembayaran. Mulai dari kartu kredit, ovo, gopay, emoney, dll. Hal ini tentu saja akan mempermudah siapapun yang ingin melakukan transaksi. Untuk ulasan kali ini aku hanya akan membahas pasal kartu kredit. Yapz apa sih Kartu Kredit itu? Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahuinya yaa.

Punya Kartu Kredit Boleh, Tapi Gunakanlah dengan Bijak Yaa!
Image sorce: mag.co.id
Oke jadi kartu kredit adalah alat pembayaran dengan wujud kartu yang dapat digunakan sebagai pembayaran ketika melakukan transaksi ekonomi seperti halnya penarikan tunai, pembelanjaan, membayar tagihan, dll. jadi secara gampangnya kartu kredit artinya sebuah kartu yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara kredit, dan diwajibkan untuk melunasinya dengan cicilan.

Nah sekarang ini sudah banyak sekali orang yang memiliki kartu kredit, melihat juga jenis kartu kredit yang beraneka ragam dari berbagai bank seperti: kartu kredit bca, kartu kredit bri, kartu kredit mandiri, kartu kredit bni, kartu kredit bank mega, kartu kredit cimb niaga, kartu kredit dbs, dsb.

Orang memilih kartu kredit sebagai alternative pembayaran selain uang lantaran dengan kartu kredit banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh diantaranya: tidak perlu repot lagi jika pergi kemana-mana harus membawa uang tunai, cukup dengan satu genggaman kartu kredit pun sudah cukup. Apalagi sekarang zamannnya ecommerce / belanja online, dimana peranan kartu kredit amat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi belanja melalui internet. Selain itu juga kartu kredit tidak memakan space ruangan di dompet hehe bener gak? Iya dong.

Memang kartu kredit itu memiliki banyak manfaat dan keuntungan, akan tetapi ada juga loh sisi berbahayanya. Nah ini yang perlu diperhatikan, jangan terlalu tergiur dengan memiliki kartu kredit maka kamu bisa melakukan segalnya. Eitts ketahui dulu resiko dan bahayanya yaa, Bahaya disini dengan tanda kutip kalo Kamu tidak bisa melunasi cicilan hutang pembayaran, tapi selama kamu bisa mengatur keuangan sepertinya kartu kredit aman-aman saja dan layak untuk digunakan.

Btw, para pembaca udah punya kartu kredit atau belum nih? Kalo belum punya gampang kok cara pengajuan pembuatan kartu kredit, dan masing-masing pihak bank memiliki ketentuan dan pesyaratan yang sama/berbeda. Untuk pengajuan kartu kredit Kamu bisa datang langsung ke bank terkait yang dapat menerbitkan kartu kredit, dan disana akan ada receptionist yang akan membantumu dalam pengajuan kartu kredit tersebut.

Tapi jikalau Kamu tida mau repot jauh-jauh pergi ke bank, ada solusi lain nih untuk cara membuat kartu kredit yaitu dengan cara pengajuan kartu kredit online. Emangnya bisa ya? Heii bro! zaman sekarang apa sih yang gak bisa, teknologi udah makin canggih segalanya dapat dilakukan secara online termasuk dalam mengajukan kartu kredit.

Punya Kartu Kredit Boleh, Tapi Gunakanlah dengan Bijak Yaa!

Nah ada situs terpercaya yang dapat digunakan untuk buat kartu kredit dan mengajukan kartu kredit secara online yaitu CekAja.com. Melalui CekAja kamu dapat langsung mengajukan kartu kredit sekaligus mengetahui perbandingan untuk mengajukan kartu kredit dari berbagai bank di Indonesia.

Jangka waktu dalam pengajuan kartu kredit itu bisa dibilang relative ya, tergantung dari bagaimana kelengkapan dokumen dan persyaratan yang kamu telah miliki. Semakin lengkap, maka kemungkinan besar akan semakin cepat dalam proses pengajuannya. Namun biasanya lama untuk membuat kartu kredit kurang lebih memakan waktu seminggu.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan kartu kredit alangkah baiknya persyaratan yang kamu miliki sudah lengkap mulai dari dokumennya.

Oke itu saja untuk ulasan kali ini


Info selengkapnya dapat kamu temukan langsung di situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ Selamat mengajukan kartu kredit, dan gunakanlah dengan bijak yaa…!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih