Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?

Konten Gaptek - Keberadaan wajah yang cantik dan elok kerap kali disandingkan dengan kamera. Apa sebenarnya hubungan dibalik itu semua? Apa benar keduanya saling berkaitan? Kenapa bisa banyak konflik terjadi antara keduanya?
untuk menjawabnya mari kita simak ulasan dibawah ini hingga tuntas.

Polemik Kamera Dengan Wajah yang Sering Menjadi Konflik


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Gambar Hanya Pemanis.. Image Source : matamata.com

Pasti udah gak asing dong ditelinga kamu sama yang namanya kamera. Yapz Kamera merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengambil objek gambar. Alat ini memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, apalagi kalau kamu seorang penggiat fotografi atau videografi.

Kalo kamu seorang buzzer, youtuber, instagramer, atau bahkan blogger sekali pun kamu wajib banget punya kamera. Nah Seiring perkembangan kamera , timbul lah istilah yang disebut dengan selfie atau swafoto yaitu teknik berfoto dengan cara dilakukan sendiri dengan menggunakan tangan ataupun bantuan tongkat selfie.

Siapa sih yang nggak suka foto selfie, pasti sedikit orang yang enggak suka. Saya sendiri suka banget kalo nemuin spot bagus langsung deh foto-foto.

Menurut fakta yang ada bahwa dari 20 remaja sekitar 19 melakukan selfie dan setiap 10 detik ada 1000 foto selfie yang diunggah ke Instagram. 
Oh iya guys, tau ga sih kamu ternyata selfie ada manfaatnya juga lohh. diantaranya adalah berfikir positif. 
Seorang peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi.

Selfie juga bisa membuat kamu percaya diri serta menghilangkan rasa malu. Bukan cuma itu guys , selfie bisa meningkatkan semangat kita , misal foto kita di sosial media yang sudah kita upload lalu mendapatkan banyak like dan pujian dari orang.
Bener banget kan, saya pun merasakannya bagaimana senengnya kalo foto saya banyak yang muji.
Oke, menyinggung judul diatas tentang keterkaitan kamera dengan wajah bisa kita sandingkan dengan selfie. 

Di zaman now kaya gini , kamu cukup pake sebuah kamera yang kualitasnya bagus. Nanti wajah kamu  bisa terlihat bagus pula. Hehe :D

Ini yang sering menjadi konflik antara kamera dengan wajah seseorang. Kamu pasti pernahkan guys melihat orang yang wajahnya biasa saja sih di dunia nyata, tapi begitu kamu  lihat foto-fotonya di sosial media begitu elok. Sampai-sampai kadang kita sendiri pangling melihat orang tersebut padahal kita sudah mengenal orang itu.

Jangan heran guys, Hal ini semua disebabkan kecanggihan kamera pada zaman now, wajah seseorang bisa berubah dan menjadi lebih cantik 180 derajat dari aslinya dengan kamera yang bagus.
Kayaknya mulai detik ini kamu harus hati hati guys kalo cari jodoh di sosial media , jangan sampe tertipu sama penampilan di sosmed wkwk.. Bisa gawat nanti.. :DD

Berbicara soal kamera, akhir-akhir ini saya lagi senang sekali buat mengabadikan moment-moment indah dengan sebuah kamera, terlebih pekerjaan saya sebagai blogger , dimana saya sering menghadiri acara event untuk meliput kegiatan acara dan pastinya harus memiliki kamera yang canggih untuk mengambil gambar kegiatan acara.

Akhirnya saya pun browsing dan cari di google produk digital apa sih yang memiliki kamera cukup oke. Setelah mengubek-ubek kesana kemari halaman google, ada satu postingan yang membuat saya terkejut akan sebuah smartphone yang memiliki fitur kamera yang canggih dengan ukuran dan resolusi MP yang tinggi.

Samsung Galaxy A7 2018


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Samsung Galaxy A7 2018
Setelah saya lihat ternyata itu sebuah produk smartphone buatan brand samsung, yaitu Samsung Galaxy A7 2018.

Smartphone yang memiliki  3 kamera ini pasti sangat cocok buat saya dan kamu untuk mengabadikan moment spesial dengan mengcapture nya pake kamera yang wow.

Langsung saja saya tela'ah lebih jauh tentang sih samsung galaxy seri A7 ini, ternyata samsung galaxy A7 ini merupakan ponsel anyar yang belum lama ini diluncurkan oleh samsung pada 11 oktober 2018 silam.


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?

Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Peluncuran Samsung Galaxy A7 2018
Acara peluncuran tersebut dilaksanakan di kuala lumpur dengan tajuk “'A GALAXY EVENT'”.

Yang bikin saya makin terpikat dan menggelengkan kepala adalah fitur kamera yang dimiliki ponsel ini. Dengan mengusung triple camera dibagian belakang ponsel membuat kita bisa CAPTURE LIFE DIFFERENTLY.  Masing-masing kamera pada Samsung Galaxy A7 2018  memiliki peranan sendiri.

Kamera pertama yang berada dibagian paling atas itu namanya depth sensor kamera guys. Kamera ini mengusung sensor dengan resolusi size 5MP. Dengan Kamera ini kamu bisa  menghasilkan gambar dengan efek blur atau bokeh/live focus mode, kamu pun bisa mengatur adjust bokehnya ketika sedang, sebelum, ataupun sesudah mengambil gambar.

Sementara kamera kedua yang berada di tengah merupakan primary lens (kamera utama) dengan aperture f/1.7 yang digunakan untuk berfoto di kondisi yang minim cahaya sehingga foto akan tetap terlihat terang.


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Triple Camera Samsung Galaxy A7 2018
Kamera utama nya ini memiliki resolusi ukuran yang lumayan besar yakni 24MP .  Parah sih ini gede banget resolusinya, bisa makin betah nih buat jepret sana-sini.

Kemudian Lensa ketiga merupakan lensa wide angle dengan bukaan lensa f/2.4 ruang pandang (FoV) 120 derajat. Kamera ketiganya memiliki resolusi 8MP yang berfungsi untuk mengambil objek gambar yang luas 120 derajat seperti foto pemandangan , dan biasanya gambar yang dihasilkan berupa landscape.

Kamera wide angle beda banget sama kamera biasa, hasilnya sudah saya buktikan sendiri nih. Jadi kamera wide angle ini penting banget guys, kalo kamu pake kamera wide angle kamu bisa mengambil gambar seluruh pemandangan full tanpa ribet harus mundur mundur dan nyesuaian kamera. Beda sama kamera biasa yang enggak  bisa mengambil gambar seluas 120 derajat yang jadi syarat standar dalam wide angle photography.

Oh iya guys, kamera belakang nya juga udah disupport dengan fitur auto fokus, HDR, panorama dan terdapat led flash. Lengkap banget udah ini.

Berikut dibawah ini gambar hasil jepretan dari kamera belakang Samsung Galaxy A7 2018


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Kamera Normal/Biasa Samsung Galaxy A7 2018

Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Kamera Wide Angle Samsung Galaxy A7 2018
Apa yang terlintas di benakmu guys setelah melihat gambar diatas ? Jangan heran guys, kalo gambar diatas memiliki efek yang berbeda-beda sepeti ada yang lebar dan ada yang agak memanjang. Itu semua berkat dari paduan efek triple camera yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy A7 ini.

Kalo kamu belum puas dengan kamera belakang, kita masuk ke kamera depannya dengan resolusi yang begitu besar yakni 24MP dengan bukaan f/2.0 dan pastinya dilengkapi dengan fitur efek bokeh yang begitu memuaskan.

Kamera depannya cocok banget buat kamu  yang gemar selfie manja dan ingin wajahnya terlihat lebih cantik seperti yang telah saya jelaskan diatas. Oh iya, kalo kamu suka mengambil gambar dengan banyak angle, gak usah perlu bawa gear yang bermacam-macam lagi guys,  sebab Samsung Galaxy A7 telah dibekali dengan dedicated camera.

Spesifikasi dan fitur kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A7 2018 bisa dijadikan solusi untuk kebutuhan dan aktivitas kita sehari-hari dalam urusan fotografi dan videografi. Karena Smartphone  ini unsur yang paling menonjol adalah dari segi kameranya, jadi kamu  jangan heran kalo kameranya bener-bener super wow.

Etss gak sampai disitu guys, meskipun keunggulan yang paling di highlight pada Samsung Galaxy A7 adalah pada kameranya, namun siapa sangka loh guys spesifikasi dan fitur lainnya pun tidak kalah keren guys. Simak aja dibawah ini.

Pertama, kita masuk ke segi tampilan dan warna dari Samsung Galaxy A7, Smartphone ini tersedia dalam empat varian warna yaitu hitam, emas, pink dan biru. Saya paling suka sih dengan warna biru , sebab terkesan lebih elegant dipandang mata.


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Varian Warna Samsung Galaxy A7 2018
Kalo warna emas dan pink sih saya kurang suka karna terlalu mencolok warnanya, dan hitam terlalu netral dan polos. Jadi saya ambil yang tengah-tengah saja. Kalo kamu  suka warna apa?

Terus kalo dari segi tampilan sih lumayan lah, smartphone ini ukurannya juga standar kok nggak kekecilan atau kebesaran. Casing bodi nya terbuat dari aluminium jadi enak banget di tangan buat dipegang , dan ramah untuk dimasukkan di saku pakaian.

Layar ponsel ini memiliki ukuran sebesar 6.00 inch dengan resolusi 1080x2220 pixels. Ini akan cukup memuaskan sih buat kamu  yang gemar nonton video youtube atau bermain game di ponsel.


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?
Side Fingerprint Samsung Galaxy A7 2018
Saya cukup tertarik dengan letak fingerprint nya yang berada di side atau samping pada sisi ponsel sejajar dengan tombol volume. Layaknya tombol power on off.

Selama ini keluh kesah saya selama memiliki smartphone adalah baterainya yang cukup boros, tapi setelah melihat spesifikasi baterai yang ditawarkan Samsung Galaxy A7 membuat saya tertarik. Dengan kapasitas daya sebesar 3300 mAh membuat diriku tak perlu takut lagi keabisan baterai ketika sedang berpergian jauh, dan tidak perlu membawa power bank.
Dan perlu diketahui baterai ponsel ini menggunakan removable atau baterai yang bisa dilepas.

Lalu kita masuk ke dapur software dan hardwarenya, Samsung Galaxy A7 telah mengusung sistem operasi android terbaru yaitu Oreo versi 8.0 ponsel ini dibekali dengan processor 2.2GHz octa-core, chipset exynos 7885 Octa, Gpu Mali-G71 dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, internal memori sebesar 64GB dan kalo kamu masih belum puas , masih bisa ditambah dengan micro Sd up to 512 GB.

Perlu kamu ketahui
Smartphone Samsung Galaxy A7 memiliki 2 varian RAM yaitu versi 4GB dengan internal memori 64GB dan versi 6GB dengan internal memori sebesar 128GB.

Cukup mencengangkan sekali setelah saya melihatnya, sebab saya sebagai user selama menggunakan smartphone belum pernah memakai memori melebihi dari 50GB , tapi ini yang ditawarkan Samsung Galaxy A7 benar-benar luar biasa sih. Bisa puas mengoleksi foto dan install aplikasi yang berukuran besar nih fikirku.

Kamu pasti pernah punya masalah menggunakan dual sim dalam satu ponsel, kini kamu jangan resah guys, sebab pasalnya smartphone ini menawarkan dual slot sim card plus satu slot micro sd

Umumnya ponsel yang memiliki dual sim card , pasti hanya salah satu yang bisa digunakan untuk jaringan 4G LTE namun tidak dengan Samsung Galaxy A7 pasalnya smartphone ini telah support untuk menggunakan jaringan 4G LTE baik di sim 1 maupun sim 2.

Fitur keamanan lock dan unlock ponsel ini terdapat fitur face unlock yang dapat mengunci smartphone menggunakan wajah kamu sendiri.
Fitur lain yang dimiliki Samsung Galaxy A7 Compass/ Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor, Gyroscope, Wi-Fi standards supported 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, Bluetooth v 5.00, Radio FM, compass, microUSB 2.0.

Berapa Harganya dan Dimana Belinya?


Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?

Rasanya setelah saya melihat spesifikasi, keunggulan, dan fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy A7 membuat saya ingin buru-buru memiliki smartphone keren ini. Pasti kamu juga udah mupeng banget kan buat punya ponsel canggih ini.

Penasaran dengan harganya?
Tenang aja smartphone ini tergolong masih murah banget guys untuk smartphone kelas menengah seperti Samsung Galaxy A7. Bahkan menurut saya sih ini bukan smartphone kelas menengah tapi sudah kelas keatas.

Emang berapa harganya?
Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 4.499.000, kamu  sudah bisa memiliki smartphone keren ini lohh. Murah banget kan guys buat hape sekeren Samsung.
Harga tersebut adalah harga pasar di Indonesia.

Untuk membeli nya kamu bisa menemukan ponsel ini di Samsung store mulai tanggal 24 oktober 2018 kemarin, atau kamu bisa membeli melalui website e-commerce Indonesia seperti Lazada, Blibli, Shopee.id, Telesindo, JD.id , dan Erafone.
Tunggu apalagi , segera miliki smartphone idaman ini sekarang juga.
Jangan sampai kehabisan guyss.....

Sekian ceritaku dari saya, semoga bermanfaat!
Ku tunggu sharing pengalamanmu bersama ponsel ini.!
» Thanks for reading: Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

10 Responses to "Benarkah Paras Elok Ada Hubungannya dengan Kamera?"

  1. hasil jepretan samsung oke punya ya...

    ReplyDelete
  2. pernah liat iklannya samsung a7 ini. dan aku langsung bilang kenapa sih baru dijualbelikan sekarang jadi pengen kan! hiks
    kameranya profesional banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iklannya sudah mulai bermunculan di televisi.
      Iya mbak, saya juga pengen banget punya hape kaya samsung galaxy a7.

      Kameranya luar biasa

      Delete
  3. Ada WIDE angle-nya!!!!! Uh wooooo syirik bangettttt sama yang punya gadget iniiiiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada wide angle nya loh.
      Bikin iri kan ya wkwk.

      Delete
  4. Replies
    1. Makanya gan, jangan suka nanem link sembarangan haha..

      Delete
  5. saaat ini semua tergantung kamera heheh www.ipung.net

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih