Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD

Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD

Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU (Dok. Pribadi) 
Konten GaptekPA! MA! Aku ada tugas dari sekolah membuat makalah, proposal, sama PPT, belikan aku laptop dong. Nanti juga saat ujian nasional laptopnya suruh dibawa ke sekolah buat ujian secara online. Begitulah kira-kira yang ku dengar permintaan sang anak kepada ke-2 orang tuanya. Yapz, Bukan hanya perangkat smartphone, pada era yang serba teknologi sekarang laptop pun sudah menjadi alat tempur wajib yang harus dimiliki seseorang untuk menunjang aktivitasnya. Dilihat dari banyaknya pengguna laptop yang terdiri dari para pegawai kantoran, mahasiswa, anak sekolah, bahkan gamer, youtuber, penulis, dll. Semuanya membutuhkan laptop sebagai bekal penunjang untuk produktivitas sehari-hari.

Jadi bagi orang tua jangan heran jika anak meminta untuk dibelikan laptop, karena bukan lagi sekadar untuk lifestyle/gaya hidup semata, melainkan memang laptop adalah kebutuhan. Jadi selagi mampu untuk membelikan laptop kepada anak, maka hadiahkanlah kepadanya laptop. Sebab demi keberlangsungannya juga untuk pendidikan. Coba lihat sekarang ini sudah ada yang namanya kursus online, belajar online, semuanya secara online jadi jika tidak ada laptop bagaimana nasib sang anak?.

Akupun ketika masih dibangku sekolah merasakan masa-masa sulit saat tidak memiliki laptop, dimana aku harus mondar-mandir ke warnet untuk mengerjakan tugas. Selain boros waktu, disisi lain juga boros uang karena biaya bermain di warnet itu bukan gratis hehe. eh udah-udah kok malah jadi curhat sih, :D

Dan karena tingginya minat masyarakat akan perlunya laptop, Tak ayal jika berbagai brand laptop saling memperkuat posisinya untuk menjadi yang paling terbaik, mulai dari meningkatkan spesifikasi laptop itu sendiri hingga mempercantik masalah ukuran dan bentuk model laptop. 

Blogger Gathering With AMD


Laptop yang ada saat Blogger Gathering With AMD (Image Source: PPT by Mr. Donnie)
Inilah yang aku temukan saat menghadiri acara “Blogger Gathering With AMD” pada 30 Agustus 2019 kemarin , yang didalamnya menyuguhkan beberapa laptop dari brand ternama (ASUS, ACER, HP, LENOVO) yang bikin aku mupeng dan ingin langsung membelinya (kalo ada duit hehe). ini adalah pertama kalinya aku menghadiri event yang berkaitan dengan laptop, ternyata wow laptop-laptop yang ada saat itu begitu canggih dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Bagaimana tidak, aku sudah melihat dan menjajal sendiri laptop yang ada pada event tersebut, dan memang sungguh menarik. Dari segi spesifikasinya dan fitur-fitur yang ada pada laptop itu sendiri sudah sangat memuaskan. Jujur, jika dibandingkan dengan laptopku dirumah, itu sangat jauh perbandingannya. Berasa aku tuh ketinggalan zaman banget hehe.

Pengalaman Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen


Ada beberapa laptop saat event tersebut diantaranya: Asus TUF GAMING FX505DT, ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU, ACER Predator Nitro 5, HP Envy X360, Lenovo Ideapad C340, ACER Swift 3, dan ASUS Vivobook A412. Dan semuanya itu adalah laptop dengan teknologi AMD. Udah pada tau dong AMD apa? AMD ini kalo di pc/laptop masuknya sebagai processor, sedangkan AMD sendiri adalah perusahaan semi konduktor yang berasal dari Amerika Serikat yang memfokuskan dalam pengembangan masalah teknologi komputasi, grafis, dan visualiasasi.

Banyak orang beranggapan bahwa laptop AMD diperuntukkan hanya untuk gamers saja, padahal tidak hanya untuk gamers tetapi para content creator juga cocok menggunakan laptop bertenaga AMD. Karena AMD tidak hanya unggul dalam masalah gaming saja, tapi urusan membuat konten seperti video, edit foto, atau melakukan multitasking AMD masih merajainya.

Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
AMD Ryzen Mobile Generasi ke-2 Memberikan Premium Experiences (Image Source: PPT by Mr. Donnie) 
AMD membuat inovasi teranyarnya dengan kehadiran AMD Ryzen Processor Mobile generasi kedua dan AMD Athlon Processor Mobile. Keduanya sama-sama telah disematkan dukungan teknologi kartu grafis Radeon Vega yang dapat meningkatkan performa dari laptop sehingga dapat berjalan lebih optimal. Saat ini AMD Ryzen memimpin dalam urusan processor tercepat untuk laptop tipis. Berkat AMD Ryzen, laptop akan berjalan lebih cepat tanpa lag, karena menggunakan arsitektur “zen” dan fabrikasi 12nm FinFET terbaru yang membuat CPU mampu menjalankan kinerjanya lebih cepat dengan daya yang lebih efisien.

Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Mr. Donnie Sedang menyampaikan materi terkait teknologi AMD (Dok. Pribadi) 
Bukan hanya kinerjanya yang optimal dan cepat, AMD Ryzen generasi kedua ini juga mampu mengatasi masalah untuk desain grafis atau bermain game yang akan memberikan pengalaman memuaskan dengan komputasi mobile bertenaga terbaik karena telah didukung dengan performa kartu grafis Radeon Vega.

Nah, kali ini aku mau membahas satu dari beberapa laptop yang ada saat event Blogger Gathering With AMD, ini adalah laptop yang paling membuat aku tertarik setelah melihat dan mencobanya sendiri yakni ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU (Republic of Gamers). Yuk simak spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi dan Keunggulan ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD

ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU (Image Source: Asus.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan ASUS ROG, laptop yang identik dengan gamers ini memang memiliki performa yang tangguh dan bertenaga. Pasalnya laptop ASUS ROG adalah laptop terbaik dalam urusan gaming, Tak heran jika banyak gamers yang menggunakan laptop ASUS ROG, salah satunya yang tipe ZEPHYRUS GA502DU.

Berikut spesifikasi dan keunggulannya:

1. Great Performance 


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Processor AMD Ryzen 7-3750H dan Pengolahan Grafis Nvidia (Dok. Pribadi) 
Laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU telah dibekali dengan dukungan Processor AMD Ryzen Mobile generasi kedua dengan series 3000 H yaitu AMD Ryzen 7-3750H dan kecepatan Processor 4GHz. Sehingga membuat kinerja laptop ini semakin bertenaga dan lebih cepat dalam urusan gaming tanpa adanya lag dan patah-patah. Pernah gak sih sedang main game, tapi patah-patah kan menyebalkan banget yaa. Nah tenang aja ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU tidak akan seperti itu, dijamin main game bakal lebih seru deh.

Begitupun untuk melakukan multitasking laptop ini akan tetap berjalan optimal dan cepat, misalnya saat kamu memindahkan program ke program lain dengan menekan alt+tab akan terasa sangat cepat.

Belum lagi dengan berkat kehadiran kartu pengolahan grafis dari Nvidia GTX1660Ti MaxQ, yang semakin membuat gamers bermain gamenya dengan mulus tanpa hambatan dengan rata-rata melebihi 40 FPS.

Ditambah lagi ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU telah dipersenjatai dengan VGA Radeon RX Vega 10 Graphics yang akan meningkatkan kualitas kejernihan layar dan membuat grafis lebih HD saat bermain game atau pun untuk menonton video, tentu saja hal ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU. Gabungan keduanya antara processor AMD Ryzen dengan VGA Radeon ini memanglah the best yang semakin memperkuat laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU.

2. Slim Body Design


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Slim Body (Image Source: notebookcheck.net)
Ketika pertama kali melihat ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU di event gathering AMD akupun langsung terpukau melihat warna Metal Black nya yang begitu terlihat elegan. Kebanyakan orang menyangka bahwa laptop gaming itu tebal dan berat tapi tidak dengan yang satu ini. Pasalnya ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU memiliki desain body yang cukup stylish dan menawan dengan desainnya yang ultra slim/tipis semakin memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Saat aku mengangkat laptop ini terasa begitu ringan, pantas saja ternyata beratnya hanya 2,1Kg. Bahkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU merupakan laptop gaming paling ringan dan tipis di dunia. Dan jangan khawatir saat laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU mulai memanas karena sudah ada Hypercool Technology yang bisa digunakan saat keadaan laptop mulai panas, maka teknologi pendingin tersebut akan membuat laptop menjadi kembali optimal dan adem.

3. Attractive Keyboard


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Attractive Keyboard and Touchpad (Image Source: notebookcheck.net)
Sesuatu yang menarik dari ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU adalah keyboardnya. Dimana tampilan keyboard-nya dapat dikostumisasi sesuai selera. Dan keyboard-nya pun dapat menyala berkat fitur RGB Backlit dengan warna yang dapat diatur melalui software/aplikasi Armoury Crate. Melalui aplikasi tersebut gamer dapat sesuka hati mengatur tingkat kecerahan warna. Jika dilihat pada keyboard terdapat tombol bagian terpisah yang diletakkan dibagian atas yaitu tombol pintasan untuk mute, volume, dan software ASUS ROG Armory Crate untuk memudahkan pengguna ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU terutama gamers.

Selain itu juga dibawah keyboard terdapat Touchpad layar sentuh yang berukuran lumayan 10,5 x 7,5 cm tidak terlalu besar dan pula tidak relalu kecil, permukaan touchpadnya licin dan tidak lengket sehingga lebih pas di tangan dan nyaman untuk digunakan.

4. Widescreen High Definiton


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Widescreen High Definiton (Dok. Pribadi)
Bagi para gamers tentu saja akan semakin seru jika bermain game menggunakan layar visual yang lebar dan jernih, ini yang diusung oleh ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU yang memiliki layar IPS LCD berukuran 15,6 inci dengan resolusi Ultra High Definition 4K dan Frame Rate 1920x1080 piksel serta telah dilengkapi oleh teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode). Layarnya juga akan terlihat lebih jernih dan berwarna berkat teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life.

Dan bagi para gamers tidak perlu khawatir menjadi sakit mata dan lebih cepat kelelahan karena menatap kecerahan layarnya, pasalnya ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU juga disematkan dengan fitur Eye Care.

5. Long Lasting Battery


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Aku Lagi Nyobain Laptop  ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU (Dok. Pribadi)
Laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU begitu mumpuni dengan processor AMD Ryzen 7 memiliki daya tahan baterai yang cukup awet untuk digunakan, dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4 cell Li-ion 76WHrs untuk pemakaian produktif laptop ini dapat bertahan selama 8 jam. Jadi tak perlu takut kehabisan baterai saat membawa laptop ini dalam keadaan bepergian, atau sedang nongkrong di tempat yang tidak ada colokan.

6. Loud Speaker


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Speaker Ngebass (Image Source: Asus.com)
Bagi para gamers selain dari segi tampilan layar HD, speaker juga menjadi hal yang sangat diperhatikan karena akan menambah sensasi yang lebih maksimal saat sedang bermain game. Apalagi jika game yang dimainkan adalah game dengan genre action, tentunya bakal lebih seru jika ditunjang dengan speaker yang memuaskan. ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU peduli akan kebutuhan gamers, oleh karena itu ASUS mensematkan dua buah speaker stereo 2x1W yang menghadap ke depan sehingga gamers akan lebih merasakan sensasi ledakan suaranya. Speakernya juga dikolaborasikan dengan teknologi mutakhir dari Smart AMP Technology dan SonicMaster Audio yang berfungsi untuk pengoptimalan speakernya.

Pengguna ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU juga bisa mensetting besaran audio/suara yang dihasilkan dengan cara mengaturnya melalui aplikasi AudioWizard.

7. Extensive Storage


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU (Dok. Pribadi)
Laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU memiliki penyimpanan yang cukup lega yakni 512GB dan jika masih belum cukup, pengguna juga dapat menggunakan memory dual-channel dan juga tambahan SSD (Solid State Drive) M.2 dengan menambahkan 1 buah slot tambahan pada bagian RAM dan penyimpanan M.2, dijamin tidak akan khawatir kehabisan penyimpanan karena banyak menyimpan game dengan size yang besar-besar.

Untuk ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU telah disematkan dengan RAM bawaan sebesar 8GB, dan masih dapat ditambah up to 32GB.

8. Adequate Connectivity


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Adequate Connectivity (Image Source: notebookcheck.net)
Masuk ke masalah konektivitas ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU sudah cukup mumpuni, pada bagian depan tidak ada port konektivItas, begitu pun pada bagian belakang body laptop. Tetapi port konektivitasnya berada di samping body, pada bagian kanan terdapat 2x USB 3.1 Gen.1 Type-A, dan Kensington Lock.

Dan  pada bagian kiri body-nya terdapat konektivitas seperti: AC adapter, USB 3.1 Gen.1 Type-A, USB 3.1 Gen.2 Type-C, Gigabit RJ-45, HDMIV2.0b, dan DisplayPort 1.4, 3.5 mm combo audio.

9. Latest Windows


Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Windows 10 Home (Dok. Pribadi)
Tak mau ketinggalan ternyata ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU juga sudah menggunakan Operasi System termutakhir yakni Windows 10 Home 64bit (pre-installed) yang merupakan windows terbaru saat ini. Jadi tinggal diinstall saja, tanpa harus membeli lisensi lagi yang akan menambah biaya pengeluaran. Bahkan harga untuk satu lisensi windows itu tidak murah dan bisa mencapai jutaan, maka dari itu carilah laptop yang sudah langsung terinstall atau pre-installed windows seperti ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU.

Nah begitulah spesifikasi laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU yang telah ditenagai Processor AMD Ryzen 7 generasi kedua dan juga Kartu Grafis/VGA Radeon. Masalah harga laptop ini memang terbilang cukup. Cukup apa hayoo? Hehe coba sesuaikan saja dengan budget masing-masing. Yapz laptop ASUS ROG ZEPHYRUS GA502DU dibandroll dengan harga Rp. 20.299.000, harga tersebut tentu saja sepadan dengan kualitas laptopnya.

Laptop Acer Swift 3 Processor AMD Athlon 300U (Dok. Pribadi)
Sebenarnya masih ada lagi laptop yang ingin aku bahas yaitu Laptop Acer Swift 3 yang telah ditenagai dengan Processor AMD Athlon 300U. Mungkin diulasan yang akan datang akan aku bahas ya.

Yuk sekarang pakai laptop dengan teknologi AMD Ryzen dan Athlon yang Siap ngebut #BeneranCepat

Nyobain Laptop Bertenaga AMD Ryzen Saat Blogger Gathering With AMD
Pilihlah laptop dengan Processor  AMD sesuai kebutuhan (Image Source: PPT by Mr. Donnie)

Oke sekian dulu, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

50 comments

  1. Anak2 ane yg masih duduk di bangku sekolah dasar juga sudah mulai butuh laptop nih. Benar2 makin relevan komputer jinjing sejak dini.

    kalo prosesor sudah mumpuni utk gaming macam AMD ini pastilah tangguh utk kebutuhan standar pelajar ya, sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tuntutan zaman soalnya, apa apa serba digital.

      Yapz bener. AMD bukan hanya tangguh dalam urusan gaming saja, untuk kegiatan streaming, edit video/poto, dan produktivitas lainnya amd tetap oke..

      Apalagi kalo yg AMD Ryzen 7 , joss banget udah.

      Delete
  2. iya sekarang anak SMP juga udah butuh laptop
    saya dulu punya laptop baru pas kuliah karena ya berat kalau harus bawa2 pc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perkembangan teknologi yang menuntut anak sekolah untuk membawa laptop.

      Beberapa tahun kedepan mungkin proses belajar mengajar sudah digital semua.

      Delete
  3. Budget 5 jutaan dpt apa om yg pas buat ngeblog

    ReplyDelete
  4. Dijamin lancar menulisnya, lancar bikin desain grafisnya, dan auto rame visitornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener apalagi kalo pake AMD Ryzen, auto lancar dan betah deh nulisnya.

      Delete
  5. Secara pribadi saya memang suka dengan produk Asus. Sejauh ini, kuliatasnya oke dengan harga yang masih sahabatan (ga tau besok πŸ˜€πŸ˜€) Tapi ya mau gimana2, yang namanya alat elektronik nasipnya ada di tangan si pemakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga suka sama produk asus, bagus dan gak mengecewakan.

      Ngumpulin duit euy, beli yg asus rog hehe.

      Delete
  6. Sukanya sama si asus ini karena laptopnya itu selalu mengikuti kebutuhan pasar yang nggak mau berat tapi praktis di bawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop gaming paling tipis euy.. Ringan dibawa bikin makin produktif nulis deh..

      Sambil diselingin maen game biar asik wkwk.

      Delete
  7. Iya.. Jaman sudah berevolusi dan sudah waktu nya utk laptop2 ikut berevolusi bukan hny utk kerja saja tetapi juga untuk bermain game. Terima kasih kak Akmal Farabi, sudah menulis review nya.. Jadi kepengen juga punya laptop canggih ini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman semakin berubah, apakah di masa depan kegiatan belajar sudah tidak menggunakan buku lagi? Tapi menggunakan alat-alat digital., hmm bisa jadi bisa juga tidak.

      Melihat skrng pun sudah banyak kursus/bimbel online..

      Saya juga pengen euy punya laptop asus rog zephyrus 502DU

      Delete
  8. Keren juga ya, selain bisa untuk kerja, bisa juga untuk gamers. Ini review yang bagus, buat bahan bacaan referensi untuk beli laptop super canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas. Laptop asus rog zephyrus ga502du memang cocok sekali dijadikan pilihan..

      Delete
  9. Dari dulu udah ngiler banget pengen laptop gaming, cuma budget ngga mendukung. Makin kesini emang kita butuh banget laptop yang bisa mendukung kita melakukan segala hal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma lu ram, gue juga ngiler.
      Kemaren sempet nyobain langsung laptop asus rog zephyrus ga502du.. Uwuwu laptop gaming tapi enteng dan tipis.

      Makin mupeng, rasanya mau bawa pulang aja tuh laptop wkwk.

      Delete
  10. Replies
    1. Hayuk mas kita nabung.
      Supaya bisa beli laptop asus rog zephyrus ga502du yang sudah betenaga AMD Ryzen 7 ini.

      Dijamin makin semangat ngeblognya nanti hehe.

      Delete
  11. Laptop ASUS emang udah gak diragukan lagi ya, Akmal.
    Apalagi Asus ROG ini, aku tuh selalu mupeng kalau liat laptop yang handal macam Asus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba benar.
      Brand Asus mah selalu mengeluarkan produk laptop yang handal.

      Apalagi laptopnya republik of gamer ini, udah pake AMD Ryzen 7 loh..

      Delete
  12. Waw ternyata banyak yaa laptop gaming yang bermunculan saat ini hehe kemarin taunya Asus doang. Btw bener banget, laptop zaman skrg bukan Lagi keinginan tapi kebutuhab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu smartphone kebutuhan, sekarang laptop juga udh jadi kebutuhan.

      Iya laptop gaming ini masih dari brand asus kok mba, namanya asus rog zephyrus ga502du.

      Dan yang paling penting processornya udah AMD Ryzen 7 dong.. ::D

      Delete
  13. AMD membuktikan ngga kalah yahud dibanding Intel, apalagi ini buat gaming yang "Cepat Panas" laptopnya. Image AMD yang gampang panas kayaknya ditepis mentah-mentah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. BenarπŸ‘πŸ‘πŸ‘ yuk pakai laptop AMD hehe.

      Delete
  14. Super lengkap penjelasannya, semua spek Asus ini menjawab kebutuhan anak milenial, buat nge-game oke buat nugas oke, buat gaya-gayaan juga wokeee

    Sungguh aku mencerna penjelasan AMD ini sebenarnya saingan Intel ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak , semoga bisa jadi referensi bacaan kalo mau beli Asus ROG hehe..

      Asus ROG Zephyrus GA502DU mah okee buat segalanya. Makin ganteng kalo pake laptop ini hehe.

      Apalagi sudah ditenagai AMD Ryzen 7.

      Delete
  15. Wanjir Laptop Asus ROG Zephyrus GA502DU udah disematkan Processor AMD Ryzen Mobile generasi kedua dengan series 3000 H, yaitu AMD Ryzen 7-3750H dan kecepatan Processor 4GHz. Gokil abis gaming laptop satu ini yang bisa memenuhi semua kebutuhan gue. Pengen beli ih buat koleksi wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya udah hatam sama produk Asus ya mas.

      Yuk lah beli, sekalian beliin gue wkwk

      Delete
  16. Gokil sih Akmal bisa dapet kesempatan buat review dan branding produk Asus rog seri zephyrus laptop gaming paling slim dan powerful saat ini, pengen laptop ini, tapi harus nabung dulu. Sabar wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng banget gue bisa nyobain langsung Asus ROG Zephyrus GA502DU. .

      Yuk nabung, biar bisa kebeli hehe.

      Delete
  17. wah mantaf kak reviewnya. saya dari dulu pengen punya laptop dengan dual grafis amd dan tenaga fx atau ryzen nya amd. Thanks kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pengen punya euy, apalagi sih Asus ROG Zephyrus GA502DU ini..

      Ryzen 7 dikombinasikan Radeon

      Delete
  18. Tidak afdol kalau main game tanpa suara yang menggelegar apalagi saat main game petualangan atau fighting.

    Suara yang bagus dan tahan 8 jam asus cocok nih buat edit video

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya dong bener banget.
      Biar lebih ada sensainya harus gede suaranya..

      Nah Asus ROG Zephyrus GA502DU ini menjawab kebutuhan para gamers supaya bisa memainkan game dengan suara yang fantastis.

      Ditambah lagi baterainya awet , jadi main game bisa lebih puas...

      Delete
  19. Kalo menurut gw pribadi, laptop ini lebih ke arah gaming yah dibanding untuk dibawa-bawa ke kaman aja untuk ngerjain kerjaan. Dari tampilannya agak tebel si wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lebih ditekankan ke gaming.
      Tapi untuk kegiatan produktif seperti office, internet, dll juga cocok kok.

      Kata siapa tebel? Ini tipis loh.. Saya sudh liat langsung wkwk.

      Delete
  20. Laptop asus memang tak perlu di ragukan lagi, aku juga pake Asus tapi belum yang secanggih ini. Baca Spec dan keunggulannya sangat membantu bangat ini buat apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Asus brand ternama.. Saya pun laptop di rumah pake Asus,

      Mau ngumpulin duit dulu, supaya bisa kebeli Asus ROG Zephyrus GA 502DU ini hehe.

      Delete
  21. Asus memang nggak ada matinya ya. Aku juga punya udah lama banget masih awet.

    Eh aku baru tahu kalo Asus ada type ini ya buat gamers dan para design grafis. Aseli menurut aku Asus memang lumayan seh harganya pun nggak bikin kaget juga banyak variannya.

    Tapi kalo yang ini kayaknya jadi pengen ganti laptop baru rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya sesuai dengan kualitas yang disematkan pada laptop asus itu sendiri.

      Jadi tenang aja harga mah ga boong kok hehe.

      Saya pun juga kepengen ganti ke Asus ROG Zephyrus GA502DU.. :D

      Delete
  22. Anjaaaay, kebelet banget gue setelah baca review ini. Kalau blogger pakai tuh laptop, kayaknya semua bakal wuuuush deh. Nulis bakal lancar, desain auto mulus dan visitor auto meluber kemana-mana. Next, harus nabung dulu sih nih buat beli tuh laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebelet pengen beli kan bang, siapa coba yang gak mupeng ngeliat spesifikasi tanggguh yang diberikan Asus ROG Zephyrus GA502DU.

      Laptop andalan banget.. Yuk lah nabung hehe.

      Delete
  23. Mal, sy butuh 1 laptop yg murah aja buat ngeblog. Produk terbaik harga 5jutaan apa y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asus Vivobook ada mas yg 5 jutaan , banyak seri..

      Delete
  24. Slim Body Design sekarang mah banyak yang cari ya. Mupeng hahahaha. Harga terjangkau spesifikasi lengkap. Siapa yang nolak kan?

    ReplyDelete
  25. Wah baterainya bisa 8 jam, ngetik sambil streaming di luar ga perlu bawa-bawa charger.. impian banget nih laptopnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih