Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus

Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus

Konten Gaptek – Indonesia dihuni jutaan penduduk dengan keberagaman suku, budaya, agama. Disatukan dalam ikatan kewarnegaraan dan diikat dengan toleransi. Kita adalah satu nusa, satu bangsa, satu tanah air yang besar jika saling membantu dan menanamkan benih cinta kepada sesama. Tanpa mengenal pandang bulu, kita semua adalah bersaudara.

Begitulah pesan positif yang bisa aku petik dari film Koboy Kampus, sebuah mahakarya film Indonesia terbaru yang dijadwalkan baru akan tayang pada 25 Juli 2019 nanti.
Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus
Sebelum nonton poto dulu tiketnya hehe
Oke jadi pada 18/07/2019 kemarin aku bersama rekan Indonesian Social Blogpreneur telah mengikuti Press Screening saat gala premiere film Koboy Kampus yang dilaksanakan di Epicentrum XXI Jakarta. Senangnya aku bisa menyaksikan sebuah film yang disutradai/ditulis oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy. Udah pada tau dong kan bagaimana Pidi Baiq dengan segala kesuksesan film yang ditulis oleh beliau, contohnya saja film dilan. Berbondong-bondong millenials meramaikan bioskop untuk menyaksikan film tersebut.

Nah kali ini Pidi Baiq kembali meramaikan industri perfilm-an dengan hadirnya film Koboy Kampus, sebuah geprakan baru dari Pidi Baiq yang begitu luar biasa. Film Koboy Kampus ini mengisahkan tentang masa Pidi Baiq saat masih berkuliah di ITB, Dimana pada saat itu Pidi beserta kawan sekampusnya, menciptakan sebuah Negara baru yang dinamakan “The Panasdalam”. Sebuah Negara yang hanya berisikan beberapa jumlah penduduk yaitu kawan segeng-nya sendiri. Dan yang lebih lucunya Negara ini cuma seukuran ruangan studio.

Film Koboy Kampus kali ini adalah mahakarya hasil kerjasama dari MNC Pictures bersama 69 Production, dan juga tidak lepas dari The Panasdalam Bank yang merupakan band asal Bandung tetapi tidak mau disebut sebagai band. Padahal loh yaa Panasdalam Bank ini mempunyai lagu yang enak-enak banget didengernya, seperti beberapa lagunya yang diputar pada film Koboy Kampus. Aku sungguh menikmati sekali..

Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus
Para Cast dan Pihak MNC Pictures serta 69 Production
Tokoh pemain di film Koboy Kampus diantaranya: Jason Rianti (Pidi), Ricky Harun (Ninu), David John Schaap (Erwin), Miqdad Addausy (Dikdik), Bisma Karisma (Deni), Steffi Zamora Husein (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christi Colondam (Santi), Jennifer lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunda Pidi), Ria Irawan (Ibunda Nia).

Dari beberapa tokoh diatas memang sebagian ada yang baru pertama kali aku kenal, dan sebagiannya aku sudah mengetahui sejak lama.  

Bagaimana sih film Koboy Kampus? 


Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus
Film koboy Kampus

Oke kalo aku sendiri yaa karena sudah menyaksikan langsung film-nya, overall film ini bagus dan banyak unsur lucu didalamnya. Ya karena memang film Koboy Kampus sendiri adalah film bergenre drama komedi, jadi sepanjang film disuguhkan tayangan yang menggelitik deh. Hehe.
“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik, orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan.” begitulah quotes dari Pidi Baiq yang menggambarkan Kisah difilm Koboy Kampus.
Seru ga filmnya? Filmnya seru abis! Komedinya udah dapet banget dan sukses bikin aku dan penonton tertawa di dalam studio, komedinya pun khas banget ala Pidi Baiq. Pokoknya bagi penggemar Pidi Baiq enggak boleh ketinggalan film satu ini, harus nonton Koboy Kampus pasti gak nyesel.

Adegan komedi pada film Koboy Kampus memang gokils dan ngasal sih, ditambah dengan lagunya yang enak banget didenger, yang dibawakan The Panasdalam Bank.

Seperti judulnya, Film Koboy Kampus rekomended banget ditonton buat pelajar terutama para mahasiswa atau anak kampus yang masih kuliah maupun sudah alumni. Dan bagi mahasiswa ITB dan Unpad double wajib lagi nonton Koboy Kampus, kok gituh? Penasaran yaa makanya tonton aja Koboy Kampus biar nemuin jawabannya kenapa hehe.

Acting para cast juga bener-bener keren maksimal pokoknya. Apalagi ada musisi yang lagi hits loh seperti Jason Rianti dan Danilla Riyadi, yang sudah aku sebutkan pada paragraph sebelumnya di tokoh pemain. Mereka ikut main sebagai cast dalam Film Koboy Kampus loh, bakalan makin seru kan tentunya.

Pasti penasaran banget kan sama acting para cast, wabil khusus Jason dan Danilla yang disatukan dalam film. Pokoknya klop banget deh.. Aku sendiri baru pertama kali kenal dengan mereka berdua, sungguh diriku kurang update yaa hehe. ternyata begitu pertama kali melihat Jason berakting, dan WOW keren banget, beneran totalitas.

Mungkin pembaca masih pada bertanya-tanya yaa kenapa judul artikel ini, tidak sinkron dengan isi artikelnya. Hmmm, jawabannya bakalan ketebak jika sudah menonton Film Koboy Kampus. Makanya jangan sampe kelewatan hehe… Udah ngebet kan mau nonton? Sama aku juga nih.. lohh bukannya udah nonton? Iya udah, tapi kurang puas kalo Cuma sekali, abisan seru banget sih.. (berharap ada yang mau bayarin aku nonton hehe) sabar gak lama lagi kok, kapannn?

Hubbul Wathon Minal Iman: Belajar Toleransi dari Film Koboy Kampus

Catat tanggalnya baik-baik yaa, 25 Juli 2019 Film Koboy Kampus akan perdana ditayangkan di Bioskop. Jangan sampai ketinggalan gaes.. happy waiting and happy watching! J

Eitss… Jangan lupa, tonton dulu trailernya disini.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment