happyOne.id Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

Konten Gaptek - Sudah tak asing lagi di telinga kita ketika mendengar kata "Asuransi" , sebagian orang mungkin sudah mengetahui apa itu asuransi tapi tidak ada salahnya jika saya info kan kembali pada ulasan kali ini.

Apa Itu Asuransi?


Secara bahasa simplenya asuransi adalah perlindungan, dan secara definisi panjangnya asuransi merupakan sebuah perjanjian dan pertanggungan antara kedua belah pihak, dimana pihak satu berkewajiban untuk membayar  iuran/kontribusi/premi.

Sedangkan pihak kedua berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu hal yang nantinya bisa menimpa pihak pertama seperti asuransi kecelakaan, kesehatan, kematian, kerusakan, dll sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat sebelumnya.

Peluncuran Produk Asuransi happyOne.id

HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra
Peluncuran Produk Asuransi happyOne.id
Berbicara masalah asuransi, Belum lama ini asuransi astra baru saja meluncurkan produk barunya.
Pada tanggal 17 oktober 2018 kemarin, pelaunchingan produk dengan berbasis digital besutan asuransi astra resmi diluncurkan.
Produk tersebut diberi nama "happyOne.id" .

Di gedung UOB Thamrin Nine Ballroom acara peluncuran produk berbasis digital tersebut berlangsung. Dalam acara peluncuran tersebut turut hadir beberapa orang penting yang berhubungan dengan astra , diantara mereka ialah :
1. Chief Marketing Retail Business Asuransi Astra, Bapak Gunawan Salim.
2. Chief Operating Officer Asuransi Astra, Bapak Hendry Yoga.
3. Direktur Astra International, Bapak Suparno Djasmin.
4. CEO Asuransi Astra, Bapak Rudy Chen.
5. Chief Marketing Commercial and Health Business Asuransi Astra, Bapak Christopher Pangestu.

HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra
Bapak Rudy Chen Selaku CEO Asuransi Astra
Dalam peluncuran happyOne.id , Bapak Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra menerangkan bahwa masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi asuransi yang ada di Indonesia. Hal ini akan membawa dampak positif seperti memberikan ruang yang besar bagi industri asuransi untuk berkembang.

Menurut Bapak Rudy, happyOne.id merupakan wujud dari komitmen asuransi astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan.

"Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail, karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman, tetapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan." Ujarnya.
HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra
tantangan terbesar bagi para pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

Bapak Rudy Chen juga mengatakan bahwa tantangan terbesar bagi para pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

Setelah memberikan sampaiannya , selanjutnya proses peresmian diluncurkannya produk asuransi berbasis digital terbaru asuransi astra siap dilakukan. Bapak Rudy Chen dengan didampingi Bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International meluncurkan asuransi happyOne.id .

Peluncuran happyOne.id juga ditujukan sebagai salah satu bentuk wujud dukungan asuransi astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Setelah proses peluncuran happyOne.id selesai , acara selanjutnya dilanjutkan dengan Press Conference yang diikuti oleh ke-5 orang yang sudah saya sebutkan diatas.
HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra
Suasana konferensi pers peluncuran happyOne.id

Apa Itu happyOne.id

HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra
Peluncuran happyOne.id

happyOne.id / www.happyOne.id yang menjadi produk digital besutan asuransi astra tersebut ialah sebuah platform e-commerce terbaru guna memudahkan pembeli melakukan pembelian berbagai jenis asuransi melalui website.

Sehingga dengan begitu kegiatan transaksi penjualan dan pembelian asuransi dapat lebih mudah, fleksibel, dan efisien waktu karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya melalui website. Untuk melakukan transaksi pun cukup mudah hanya dengan SatuID / OneID dimana customer harus membuat email yang nantinya akan tercatat sebagai OneID.

Nah, setelah mendapatkan OneID tersebut, barulah customer dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembelian polis dan melihat status riwayat polis yang dimiliki melalui website happyOne.id .

Selain sederhana dan mudah melakukan transaksi, happyOne.id juga memberikan perlindungan kepada pelanggannya mulai dari Rp.339 ribu dan premi yang ditawarkan mulai Rp.10 ribu rupiah. Dengan ini diharapkan pelanggan tidak perlu khawatir terhadap perlindungan diri karena harganya yang terjangkau membuka kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat bagi setiap customer.

Jenis-Jenis Produk Asuransi happyOne.id


Sesuai dengan tagline nya yaitu "my all in one insurance". happyOne.id memiliki berbagai jenis pilihan produk asuransi yang dapat anda sesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan anda.

Diantara jenis produk asuransi tersebut diantaranya :

1. happyMe


happyMe (Asuransi Kecelakaan Diri) merupakan asuransi perlindungan bagi diri atas resiko kecelakaan. Memiliki manfaat utama santunan meninggal dunia / cacat tetap (permanen) yang disebabkan oleh kecelakaan.

happyMe memiliki periode pertanggungan selama 1 tahun dengan premi Rp.50 ribu sampai Rp. 100 ribu.

2. happyEdu


happyEdu (Asuransi Pendidikan) merupakan asuransi perlindungan bagi anak apabila tertanggung utama yakni orang tua meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan , sama seperti happyMe.

Jadi sih anak akan mendapatkan santunan biaya pendidikan dengan syarat usia tertanggung memiliki usia lebih dari 17-64 tahun dan usia anak kandung mencapai 1-21 tahun.

3. happyHome


happyHome (Asuransi Kebakaran) merupakan perlindungan rumah dari resiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perlindungan terhadap kebakaran bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan, biaya pengobatan, dan biaya tempat tinggal sementara akibat kebakaran.

happyHome sendiri memiliki nilai premi antara Rp.98 - Rp.750 ribu.

4. happyTrip


happyTrip (Asuransi Perjalanan) merupakan asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun International. Asuransi happyTrip menjadikan perjalanan anda lebih tenang karena resiko gangguan transportasi hingga kerusakan bahkan sampai dengan kehilangan semuanya akan ditanggung oleh HappyTrip.

happyTrip memiliki periode tempo waktu sesuai dengan lamanya durasi perjalanan dengan batas maximal sebulan atau 31 hari.

Nah diatas itu merupakan ke-4 jenis produk dari happyOne.id , cara untuk membeli produk asuransi di happyOne.id juga mudah dan simple.

Cara Membeli Produk Asuransi di happyOne.id


Setiap produk asuransi happyone.id memiliki cara yang berbeda saat melakukan transaksi pembelian, dan dari 4 produk happyOne.id terbagi menjadi 2 bagian yang memiliki cara yang sama dalam transaksi pembelian.
Mari lihat step dan caranya dibawah ini.

1. happyMe & happyEdu


  • - Pilih Perlindungan.
  • Pilih nilai premi atau pertanggungan yang kamu inginkan.
  • - Daftar dan Isi Data Diri.
  • Daftarkan Oneid kamu lalu lengkapo formulir data diri.
  • - Bayar.
  • Lakukan pembayaran premi sesuai dengan metode yang anda inginkan.
  • - Polis Diterima.
  • Langkah terakhir adalah, terima e-polis melalui email yang didaftarkan atau unduh e-polis melalui menu pesanan.

2. happyHome & happyTrip


  • - Pilih Perlindungan.
  • Pilih jenis perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  • - Daftar & Isi Data Diri.
  • Daftarkan Oneid anda , kemudian lengkap formulir data diri.
  • - Bayar.
  • Lakukan pembayaran premi sesuai dengan metode yang anda inginkan.
  • - Polis Diterima.
  • Terima E-polis melalui email yang didaftarkan atau unduh e-polis melalui menu pesanan.

Oke begitulah ulasan tentang asuransi , apa itu happyOne.id, cara melakukan transaksi pembelian produk happyOne.id melalui situs happyOne.id , dan lain sebagainya.

Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Apabila ada hal yang ingin ditanyakan , bisa melalui kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.

HappyOneID Produk Asuransi Digital Terlengkap Besutan Astra

#BeTheHappyOne

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh



Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

2 comments

  1. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astra emang bener-bener keren lah.
      Wah garda auto aku belum tau mba, thanks infonya tuh mba.

      Aku mau cek dulu deh apps nya.

      Asuransi makin happy dengan happyOne.id 😊

      Delete
Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih