Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018

Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

KontenGaptek - Kemajuan teknologi tak bisa dipungkiri makin membuat merinding saja, khususnya di industri smartphone yang kini makin gila-gilaan aja nih sob, sebab saya liat banyak banget brand yang berlomba-lomba untuk bersaing mengeluarkan produk smartphone terbaik dan andalannya.
Yapz seperti smartphone pada kali ini yang akan saya ulas.

Kebetulan saya ini merupakan pecinta smartphone, saya juga seneng banget buat ngoleksi hape apalagi kalo ada keluaran smartphone yang baru saja di release, rasanya pengen cepet-cepet dibeli dah tuh. Kamu begitu juga gak sih sob?

Saking banyaknya masing-masing brand yang mengeluarkan produk smartphone, saya pun bingung mau pilih yang mana. Nah, kalo kriteria smartphone idaman ku sih yang pasti dan utama pokoknya harganya murah dulu deh, kalo kualitas dan kinerja smartphone itu masih bisa diakali dengan berbagai trik.

Apalagi kebetulan banget juga sekarang lagi mau ganti smartphone, dan budget pas-pasan akhirnya saya pun berkutak di halaman google untuk mencari smartphone dengan harga dibawah satu jutaan. Tak sia-sia hasil usahaku akhirnya saya pun menemukannya juga. Ditambah selain harganya hanya ratusan ribu plus kualitas dan spesifikasi smartphonenya keren banget sob.
Kamu mau tau ga sob, spesifikasinya dan keunggulannya?

Oke, baiklah saya akan ulas dibawah ini.

Smartphone ini ternyata belum lama saja dilaunching dan release sob, yakni pada oktober 2018 silam. Wah mantep nih kalo hape keluaran terbaru pasti desainnya trendi dan kekinian banget nih, gumamku.
Baiklah saya akan jelaskan dari segi desainnya dulu sob.

1. Desain Kekinian



Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018


Sesuatu yang menjadi daya tarik bagi saya sendiri ketika melihat smartphone keren ini adalah, karena smartphone ini bodi cashing hapenya terbuat dari bahan crystal dengan berat 166 G, gila keren banget kan lumayan enteng nih sob. Bahan nya juga tidak kasar dan licin di tangan saat dipegang.

Dari segi bentuk, smartphone ini memiliki rentang ukuran dengan dimensi 151.5 X 73.9 X 8.9 Mm. Ya jadi smartphone ini sangat pas dalam genggaman tangan , tidak kebesaran ataupun kekecilan. Sebab saya sendiri gak suka dengan smartphone yang terlalu besar karena akan sulit dimasukkan ke dalam saku pakaian.

Sekedar info lagi , bahwasanya smartphone ini memiliki beberapa varian warna diantaranya Black (Hitam), Blue (Biru) Dan White (Putih).

2. Layar Full Screen


Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Full View Screen
Saat ingin membeli sebuah smartphone, alangkah baiknya pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Layar dalam smartphone sudah ada 2 jenis sekarang ini sob, apa saja ? Layar yang berponi dan layar yang tanpa poni.
Kalau kamu ingin bermain game dengan smartphone , alangkah bagusnya memilih smartphone dengan layar full screen tanpa poni. Sebab akan sangat mengganggu saat bermain game karena sebagian layar tertutup.

Nah, smartphone yang saya ulas ini dia dengan tipe layar full screen sob, jadi tanpa poni ya. Lebih keren dan enak sih dilihatnya menurutku kalau full screen apalagi buat nonton video dan streaming di youtube ya kan. Tipe layar nya sendiri menggunakan LCD IPS.
Tau ga sob apa tuh LCD IPS?
Hemz jadi gini LCD IPS tuh sebuah tipe dari layar yang memiliki sudut pandangnya lebih luas sob. Salah satu keunggulan dari tipe layar jenis ini yaitu bisa menghemat baterai smartphone karena tipe LCD IPS memang dirancang tidak memakan daya begitu besar.

Terus dengan lebar layar nya dengan rentang 5,34 Inci FWVGA , apa tuh FWVGA? Itu singkatan sob dari kata Full Wide VGA. Smartphone ini juga memiliki resolusi layar yang cukup membuat mata diatas rasa aman yakni dengan resolusi layar 960 X 480 Piksel, dan Rasio 18:9, Plus tipe sentuhan layar - TP Sentuh 2,5D.

3. Kamera Cantik



Kamu gemar dan hobby selfie?
pas banget sob, sebab smarphone ini telah Support dual camera dengan 1 kamera di depan diperuntukkan untuk selfie manja, dan 1 kamera lagi dibekakang untuk berfoto biasa. Kamera belakangnya dibekali dengan resolusi size 5MP, GC5025, F2.2, AF. Lalu kamera depannya memiliki resolusi size sebesar 2MP, GC2385, F2.2, FF.

Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Kamera Belakang
Dengan resolusi size 5MP pada kamera belakang dapat membuat video dengan ukuran 1080p@30fps. Kamera belakangnya juga sudah dibekali alat bantu berupa Lampu Flash 170mA. Gimana sob? Jangan khawatir poto ditempat minim cahaya, kan ada flash. Selain itu flash juga bisa berfungsi kalo saat mati lampu lohh hehe.

4. Battery Removable


Smartphone ini menggunakan jenis baterai yang dapat di bongkar pasang atau dicopot. Sehingga smartphone ini terlihat agak tebal akan tetapi tidak mengurangi kecantikan desainnya dan bentuk smartphone ini sob. Pada daya tahan baterainya meskipun dari segi mAh terlihat tidak terlalu besar yakni 2200 mAh, namun nyatanya smartphone ini dapat bertahan dalam kurun waktu 200 jam dalam keadaan siaga. Awet kan daya tahan baterainya sob. Jadi jangan risau tiba-tiba hape low saat tidak sedang membawa alat charging handphone.

Bukan hanya itu sob, jika kamu coba dengan menyalakan jaringan internet, maka smartphone keren ini dapar bertahan 500 Menit (2G) Dan 200 Menit (3G).

5. Memory And Operation System CPU


Memory dan Operation System (OS) Merupakan tolak ukur dan indikator seberapa bagusnya kinerja smartphone dijalankan. Semakin terbaru dan canggih OS dan CPU nya maka besar kemungkinan akan lebih lancar kinerja android tersebut.

Dengan dibekali memory internal / internal storage sebesar 8 Giga Byte (GB) plus Random Access Memory (RAM) sebesar 1 GB. Cukup memungkinkan kinerja smartphone ini tetap berjalan mulus, jika terjadi sesuatu seperti lag atau sejenisnya tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menambah memory eksternal (Micro Sd) dengan maksimal size sebesar 32 GB.

Terus masuk pada dapur OS nya telah memakai system operasi yang lumayan terbaru yakni IDOS 7.3@Android 7.0 versi Nougat. Walaupun yang terbaru sekarang adalah android versi Pie 9.0. Akan tetapi meskipun demikian smartphone ini tetaplah terbaik mengingat harganya yang bisa dibilang begitu terjangkau.

Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MTK8389 dan processor Spreadtrum - SPM6424 - 21. Sesuai dengan processor spreadtrum dan CPU SC9850KL 1.3G, yang memiliki 4 otak maka disebutlah Quad-Core@28nm
Cortex A7 dan Jenis GPU Mali-T820.

6. Konektivitas


Smartphone dengan harga dibawah 1 juta ini memiliki berbagai macam konektivitas diantaranya WLAN 802.11 B/G/N 2.4G, Bluetooth BT4.2 Energi Rendah (BLE), GPS Dengan A-GPS, GLONASS, Tipe USB OTG USB2.0.
Mantap kan banyak jenis konektivitasnya.

Terus juga selain yang telah saya sebutkan macam konektivitas di Smartphone ini, ada juga FM Radio buat kamu semua pecinta Musik FM diradio dan pendengar berita.
Ada fitur yang belum dimiliki oleh smartphone ini yaitu Near Field Communication (NFC) yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya melalui cara didekatkan beberapa Centi Meter (CM) saja.

Untuk koneksi jaringannya telah support 3 jenis jaringan yaitu : 
  1. Jaringan 2G 900/1800, 850/900/1800/1900
  2. Jaringan 3G WCDMA, HSDPA/HSUPA 21Mbps/5.76Mbps, 2100MHZ, 850/900
  3. Jaringan 4G FDD LTE, LTE CA4 R9 Cat.4 :150Mbps/50Mbps, 
dari 3 jenis jaringan diatas paling cepat dan maksimal ialah dengan Kecepatan 150Mbps.
Mantap betul sob.

7. Sound


Dengan kehadiran speaker yang berada dibagian body nya. smartphone tersebut telah dibekalkan sound Getaran, MP3, Nada Dering WAV. Dan jenis pengeras suara atau loud speaker SMART PA.

Karena smartphone ini merupakan keluaran terbaru tentu saja tidak ayal lagi telah dibekali dengan jenis jack 3.5 Mm Jack. Yang merupakan standarisasi smartphone terbaru saat ini.

8. General Specification dan
Fitur Lainnya


Berikut untuk spesifikasi lainnya yang belum saya sebutkan pada penjelasan diatas pada point no 1 sampai 7.

Smartphone dengan harga dibawah satu jutaan ini telah mengusung SIM Nano Ganda + TF. Juga telah support dukungan teknologi GSM / HSPA / LTE.
Selain itu terdapat fitur pembantu lainnya yakni :
  • GPRS
  • Edge
  • Sensor
  • G-Sensor
  • Membuka Kunci Sidik Jari,
  • Buka Kunci Kecepatan
  • Jenis Pesan
  • SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push
  • Email, IM
  • Peramban HTML5

Fitur Lainya
  • MP3 / AAC / AAC + / AMR
  • Kabel USB
  • Earphone
  • Pengisian Baterai

Gimana sob? Melihat spesifikasinya cukup menggiurkan sekali ya kan sob.
Apalagi smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sebesar Rp. 870,000.00

Oh iya dari awal saya nulis belum saya kasih tau ya smartphone apa yang saya maksud. Pasti pada penasaran kan? Hehe.

Smartphone Murah Harga Dibawah 1 Juta Tahun 2018
Advan S6
Oke Jadi yang saya maksud ini adalah smartphone "Advan S6" . Smartphone Murah dengan kualitas Wahh.

Sekian Ulasan Saya, SEOmoga Bermanfaat!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment