Advan S6 Plus Smartphone Sejuta Fitur Harga Tidak Sampai Sejuta

Advan S6 Plus Smartphone Sejuta Fitur Harga Tidak Sampai Sejuta

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Kabar gembira bagi seluruh pecinta smartphone di tanah air Indonesia, kini telah hadir sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas dan fitur yang luar biasa. Smartphone ini baru saja dilaunching pada bulan februari 2019.

Smartphone dengan brand yang mendapatkan gelar atau julukan “Quality Over Price, Kualitas Diatas Harga” adalah termasuk dari salah satu brand yang sudah cukup popular di Indonesia. Brand apakah yang saya maksud? Hmm… nungguin yaa.. Yapz tidak lain dan tidak bukan adalah Advan. Jadi kemarin beberapa hari yang lalu Advan baru saja meluncurkan seri smartphone terbarunya yakni Advan S6 Plus dengan fitur-fitur yang cukup komplit dan canggih. Mau tau ga? Yuk disimak.

Advan memiliki filosofi bahwa “Teknologi harus dapat dimiliki semua orang Indonesia”, oleh karena itu Advan pun mengeluarkan sebuah smartphone dengan harga yang dapat dimiliki oleh siapapun. Dengan mengedepankan value for money terbaik Advan S6 Plus bisa dijadikan pilihan buat Kamu yang ingin mengganti hape baru dengan budget yang minimal.

Ada alasan tersendiri bagi Advan mengapa selalu memberikan penawaran harga smartphone yang selalu murah, salah satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur dan masih banyaknya smartphone yang saat ini menggunakan teknologi jaringan 2G dan 3G. Apalagi sekarang macam-macam brand dari smartphone sedang menggalakkan migrasi dari 2G/3G ke teknologi jaringan 4G.


Spesifikasi dan Keunggulan Advan S6 Plus


Advan S6 Plus Smartphone Sejuta Fitur Harga Tidak Sampai Sejuta

Berbicara masalah spesifikasi, Kamu tidak perlu meragukan lagi untuk Advan S6 Plus. Smartphone Advan S6 Plus yang dirancang dan disematkan dengan system operation Android GO yang menjadi sistem operasi terbaik saat ini dengan berbagai keunggulannya seperti dapat menjalankan aplikasi secara lebih cepat, multitasking tanpa ngelag, dan hambatan.

Sistem operasi Android GO adalah sistem operasi yang dikembangkan langsung oleh google. Sehingga didalam smartphone Advan S6 Plus ini telah tertanam aplikasi bawaan seperti Youtube GO, Google Maps GO, dan File GO yang menjadi produk google itu sendiri. Dengan menggunakan Youtube GO Kamu akan mendapatkan pengalaman menonton youtube lebih ringan, baik menonton streaming maupun mengunduh.

Android GO menjadikan performa Advan S6 Plus tetap mulus dan lancar karena aplikasi pada Android GO lebih ringan sizenya dan tidak memakan RAM banyak sehingga tidak membuat performa menjadi lemot. Justru malah sebaliknya, walaupun hanya dengan dibekali RAM sebesar 1GB dan ROM 8GB, kinerja dan performa yang diberikan Advan S6 Plus tetap wuss ngebut lancar optimal berkat dengan keberadan sistem Android GO itu sendiri.

Dalam sistem operasi Android GO juga telah terdapat fitur penghapusan file junk atau sampah secara otomatis, jadi Kamu tak perlu repot lagi membersihkan cache dan sampah secara manual, smartphone Advan S6 plus akan otomatis menghapusnya sendiri.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps GO, yang berguna untuk menunjukkan lokasi dan keberadaan berbagai tempat. Jadi jangan takut ketika bepergian tapi tidak tau jalan, cukup bawa Advan S6 Plus saat travelling maka Kamu pun sudah bisa berkeliling ke tempat yang diinginkan.

Smartphone saat ini yang telah menggunakan sistem operasi Android GO sudah bisa dibilang lumayan banyak, namun Advan S6 Plus adalah smartphone Android GO terbaik yang ada di kelasnya. Mengapa demikian? Sebab beberapa smartphone yang menggunakan sistem Android GO umumnya berada di kisaran harga 1 jutaan keatas, akan tetapi Advan S6 Plus hanya berada dikisaran harga 700rb-800rban Kamu sudah bisa memiliki smartphone Android GO.

Keunggulan dari Advan S6 Plus yang berikutnya adalah dari segi layarnya. Dengan didukung full view dan layar besar menjadikan pengalaman tersendiri bagi user Advan S6 Plus. Memiliki layar cukup besar dengan lebar 5,5 inch dan resolusi layar 480 x 960 Piksel plus Rasio 18:9, lumayan memuaskan lah ya bagi Kamu yang hobi menonton drama korea ehh, pecinta film maksudnya.

Selanjutnya terdapat fitur Face ID yang menjadi salah satu keunggulan Advan S6 Plus, jadi keren banget ini fiturnya Kamu bisa mengunci smartphone menggunakan sensor algoritma pengenal wajah (Face ID). Sepertinya smartphone ini cocok buat dimiliki bagi Kamu yang ingin mengamankan privasimu dari siapapun, terutama buat yang memiliki pasangan yang keponya maksimal banget pokoknya wajib nih gunain Advan S6 Plus hehe.

Satu hal yang menarik perhatianku dari dia Advan S6 Plus sebab adanya fitur voice typing yang dapat Kamu gunakan untuk mengetik dengan menggunakan suara. Jadi kamu tinggal ucapkan kalimat yang ingin diketik, maka secara otomatis Advan S6 Plus akan mengetik sesuai dengan yang Kamu ucapkan. Wahh keren banget kan. Hal unik lainnya juga kamu dapat menduplikasikan layar smartphone Advan S6 Plus pada televisi ataupun monitor, jadi seru banget kalo mau nonton video bisa langsung disambungkan ke device lain.

Bagi kamu pecinta game tanah air, jangan takut jangan khawatir tadi hanya kentut bukan petir  Kamu sekarang bisa bermain game tetap smooth dan lancar jaya karena smartphone Advan S6 Plus telah dibekali dengan iDOS 8.31 dengan Chipset yang cukup tangguh yakni Quad Core @28nm Cortex A7 dan juga menggunakan CPU Spreadtrum 9850K 1.3Ghz 4*Cortex A7 ditambah dengan GPU Mali-T820.

Smartphone Advan S6 Plus begitu pengertian melebihi mantan terindah, sebab Advan S6 Plus yang begitu pengertian dan paham akan penggunanya dengan memberikan penyimpanan memori telepon yang besar Internal Memori 8GB dan jika masih belum cukup masih bisa Kamu tambahkan menggunakan slot MicroSD hingga 128GB. Cocok banget buat saya yang gemar mengoleksi foto-foto perempuan berniqob menginstall berbagai aplikasi, dan jadi tidak perlu takut kehabisan kapasitas penyimpanan memori.

Bagi Kamu yang doyan narsis selfie sana-sini, pasalnya Advan S6 Plus memiliki kamera yang lumayan bagus dan gambar yang dihasilkan memuaskan. Tentu saja dengan dibekali kamera depan sebesar 5MP @Galaxycore GC5025 dan juga kamera belakang sebesar 8MP @Galaxycore GC5025. Untuk merekam video menggunakan kamera Advan S6 Plus juga terbilang bagus karena kualitas yang dihasilkan dengan ukuran video 1080p@30fps, selain itu juga adanya flash di kamera belakang dapat membantu Kamu berfoto di tempat yang minim cahaya.

Smartphone Advan S6 Plus juga dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 2450mAh removable (dapat dilepas), yang mampu bertahan selama 24 jam menggunakan jarinagn 2G dan 10 jam di jaringan 3G. Jadi lumayan ampuh lah untuk menghindari baterai habis disaat tidak ada stop kontak atau power bank.
Yuk ketahui Spesifikasi lainnya:

General
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
Gprs
Iya
Edge
Iya
Jaringan 2G
850 / 900/ 1800/ 1900
Jaringan 3G
WCDMA 2100 / 900 / 850
LTE Cat.4: 150Mbps / 50Mbps
Kecepatan
900 / 1800Mhz
Tanggal Rilis
Februari 2019

Bentuk Model
Dimensi
71 x 148.5 x 9.4 Mm
Berat
140 G
Bahan
Polycarbonat
SIM
Dual SIM + SD Card

Sound
Tipe
Getaran, MP3, Nada Dering WAV
Jenis Jack
3.5 Mm@CTIA
LoudSpeaker
15111 SPK

Konektivitas
Bluetooth
BT4.2
WLAN
802. 11 B/G/N 2.4G
Radio
FM Radio
Tipe USB
5 Pin USB 2.0
GPS
A-GPS, GLONASS

Fitur Tambahan
Jenis Pesan
SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Peramban
HTML5
Fitur Lainnya
Wireless Display

Nah, diatas itulah spesifikasi dari Calon Jodohku smartphone Advan S6 Plus. Untuk saat ini warna yang tersedia baru hanya putih, mungkin nanti akan ada update dari segi bodinya atau tidak saya masih belum bisa memprediksi.

Satu hal lagi yang membuat Advan S6 Plus makin istimewa adalah advan memiliki partnership telkomsel dan tokopedia. Jadi kemarin pada tanggal 27 Februari 2019 Advan S6 Plus eksklusif dijual di tokopedia dengan harga hanya Rp. 799 ribu dan selain itu juga setiap pembelian smartphone Advan S6 Plus  akan dibundling dengan telkomsel.

Jadi, buat Kamu yang melakukan transaksi pembelian paket bundling Advan S6 Plus akan mendapatkan paket TAU Lite 6 (berlaku selama 12 bulan) dengan hanya Rp. 10 saja. Didalam paket TAU Lite 6 Kamu akan mendapatkan kuota data sebesar 6GB (1GB kuota internet telkomsel semua jaringan, 1GB di jaringan 4G, 2GB Sosial media, 2GB untuk aplikasi VideoMax dan Game Max). Selain paket data, paket TAU Lite 6 juga sudah termasuk 100 menit nelpon dan 500 sms ke sesame telkomsel.

Advan S6 Plus Smartphone Sejuta Fitur Harga Tidak Sampai Sejuta

Paket bundling akan berakhir pada 31 Maret 2019 mendatang. Jadi buruan nyok kita menikah bareng gunakan smartphone Advan S6 Plus sekarang. Pesan sekarang dan siapkan uang Rp.899 Ribu maka Kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Advan S6 Plus.

Oke, sekian dulu ulasan kali ini. SEOmoga dapat bermanfaat buat Kam yang sedang mencari smartphone baru.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

6 comments

  1. Makin kesini harga hp makin murah namun tidak murahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, apalagi advan selalu mengedepankan harga

      Delete
  2. mantuul murah banget, saatnya hadiahin hape quality over price buat diaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul kak. Hadiahin buat dia, biar makin jatuh cinta..

      Delete
  3. Ngeri handphonenya. Tp lebih bgeri lagi modelnyaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih