Indonesia Properti Expo : Pameran Properti Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Indonesia Properti Expo : Pameran Properti Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Indonesia Properti Expo : Pameran Properti Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Konten Gaptek –  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ulasan tentang properti nih. Kalo kamu penasaran yuk disimak sampai artikel ini selesai yaa. Jadi pada hari minggu kemarin saya bersama kawan blogger baru saja menghadiri acara “Indonesia Properti Expo (IPEX)” yang diselenggarakan di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Acara pameran properti terbesar di Indonesia dengan bertajuk “Pesta KPR BTN ANNIVERSARY” ini rencananya akan dilaksanakan selama beberapa hari mulai dari tanggal 2-10 Februari 2019. Setelah itu juga acara ini masih akan dilanjut lagi pada bulan Juli dan November 2019 yang akan datang, jadi secara keseluruhan Indonesia Properti Expo akan dilakukan sebanyak 3 kali di bulan yang berbeda-beda.

Dalam acara pameran ini banyak sekali booth properti dan apartemen yang bisa Kamu temukan, Mulai dari dengan cicilan terendah sampai yang terbesar. Kamu yang sedang mencari tempat hunian cocok banget buat datang ke Indonesia Properti Expo 2019 yang diadakan oleh PT Adhouse Clarion Events dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero TBK.

Pada pameran IPEX Februari 2019 kali ini melibatkan sebanyak 150 peserta developer dan akan menampilkan sebanyak 600 proyek properti dengan harga yang bevariasi mulai dari harga 130 Juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Kamu juga akan mendapatkan penawaran special dari Bank BTN berupa promosi khusus bagi masyarakat diantaranya dengan memberikan suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.


Kamu yang akan datang ke acara IPEX, jangan heran sesampainya disana Kamu akan menemukan banyak sekali booth property yang berjajaran di sepanjang ruangan. Kamu juga akan terus berpapasan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini dikarenakan target pengunjung pada pameran IPEX februari 2019 ini adalah sebanyak 350.000 orang selama 9 hari ini. 

Talkshow Dekor Rumah Ala Instagram


Indonesia Properti Expo : Pameran Properti Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Selain acara ada pameran, di sana juga akan ada beberapa acara lainnya seperti seminar talkshow tentang property, lomba menggambar, Blog Competition dan IG Competition. Seperti saya yang kemarin ketika hadir di acara IPEX, saya dan kawan blogger mengikuti acara Talkshow & Blogger Gathering tentang “Dekor Rumah Ala Instagram”.

Acara talkshow tersebut dibawakan langsung oleh pembicara yang berkompeten dalam bidang properti. Dengan menghadirkan 2 pembicara yakni kak Irma Alaydrus dan kak Adelya yang akan menyampaikan masing-masing materi tentang cara mendekor interior rumah agar terlihat ciamik dan kece.

Bagaimana sih cara mengatur interior rumah agar terlihat lebih kece?
Disini kak Adelya selaku freelance interior designer menyampaikan materinya. Menurut kak adel untuk membuat rumah dengan interior yang nuansanya indah dan kece, Kamu perlu tahu terlebih dahulu jenis-jenis tema interior rumah. Nah, tema interior rumah terbagi 4 yaitu Minimalist, Japanese, Boho, dan Industrial.

  • Minimalist : Tema Minimalist terlihat lebih simple, namun tidak mengurangi keindahan dekor dan interior rumah.
  • Japanese : Tema Japanese dengan nuansa rumah seperti di Negara Jepang, dengan interior rumah umumnya bahan terbuat dari kayu sehingga rumah lebih terlihat elegan dan indah.
  • Boho :  Tema Boho memberikan kesan ceria dan penuh kehidupan dengan interior dipenuhi berbagai barang menarik dan unik.
  • Industrial : Tema Industrial umumnya berbahan dari logam dan besi atau baja memakai warna yang monokromatik sehingga terlihat lebih elegen dan maskulin.

Setelah Kamu menentukan jenis tema apa rumahmu, maka langkah selanjutnya untuk mempercantik rumah dengan tambahan macam-macam furniture apapun selagi bisa dimanfaatkan dan membuat rumah menjadi indah. Contohnya saja tanaman, Kamu dapat menjadikan tanaman sebagai pilihan nih agar rumah terkesan lebih hidup dan asri dengan sejuknya tanaman.

Selain menggunakan tanaman, Kamu juga bisa menggunakan frame/bingkai untuk menghiasi dinding ruangan dirumahmu. Objek gambar bisa berupa foto dirimu ataupun jika ingin lebih menarik pakailah gambar makhluk hidup seperti hewan, dan juga gambar abstrak ini juga cukup unik.

Rumah juga perlu adanya lighting / penerangan, hal ini guna agar rumah lebih cerah dan bersinar. Lighting sendiri terbagi menjadi 2 yaitu Matahari (Lighting alami) & Lampu (Lighting buatan).  Nah, pasti Kamu pernah mendapatkan di beberapa ruangan yang gelap dan kurang cahaya karena tidak dapat terjangkau cahaya matahari, maka Kamu bisa menyiasatinya dengan menaruh lampu pada ruangan tersebut.

Kak Irma Alaydrus mengatakan Tone senada / warna ruangan dirumah yang relevan dan nyambung, ini bagus banget buat diterapin jika Kamu mau rumahmu terlihat indah. Jangan terlalu banyak jenis warna yang beraneka ragam, tapi usahakan pakai barang-barang yang warnanya seragam. Misalnya interior rumahmu lebih dominan dengan bahan kayu, maka kamu dapat menggunakan warna gelap untuk barang lainnya seperti warna coklat yang mirip dengan warna kayu.

Kak Irma Alaydrus juga memerikan beberapa tips untuk mengupload dan membuat feed instagram terlihat lebih kece dan menarik. Pertama dalam hal pengambilan objek gambar, Jika Kamu mau mengambil gambar sebuah interior ruangan di dalam rumah sebaiknya usahakan agar hasil gambar tidak miring. Sebab jika miring akan mengurangi kecantikan gambar tersebut.


Setelah objek gambar berhasil dijepret kamu bisa mengunakan soft texture agar hasil gambar semakin indah. Jika dirasa kamu bosan dengan interior ruangan yang akan dijadikan objek gambar begitu-gitu saja, mungkin Kamu bisa merubah posisi tata letak barang yang ada dirumahmu, agar terlihat tidak monoton dan sedikit berbeda.

Kenapa Harus Datang ke Indonesia Properti Expo?


Bagi kamu pecinta properti ataupun yang sedang mencari rumah hunian idaman dambaan dan mencari inspirasi dekorasi rumah pokoknya wajib banget datang ke Indonesia Properti Expo, sebab disana kamu akan mendapatkan macam-macam penawaran special yang menggiurkan. Seperti penawaran bunga rendah 6,69%, DP mulai dari 1%, dan jangka waktu kredit s/d 30 tahun dengan harga mulai Rp. 130 Juta.

Penawaran Gokil banget sih ini, apalagi untuk masuk ke Indonesia Properti Expo tidak dipungut biaya apapun alias free (gratis) dan kamu juga berkesempatan dapat memenangkan doorprize satu unit mobil Daihatsu Ayla. Di lokasi juga sudah tersedia berbagai fasilitas seperti toilet, musholla, parkiran mobil luas, serta terdapat juga charging booth. Buruan langsung saja datang kesana, jangan sampai Kamu kehilangan promo dan penawaran spesial. Akses menuju kesana bisa menggunakan Busway Transjakarta dan turun di halte senayan JCC. Cek lokasi di google maps jika Kamu tidak tahu tempatnya.

Saya tunggu kehadiranmu di Indonesia Properti Expo 2019.
Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.  
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment