Traveler Harus Tahu, Inilah 8 Tempat Eksotis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Traveler Harus Tahu, Inilah 8 Tempat Eksotis di Bali yang Wajib Dikunjungi

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang eksotis diantaranya adalah pulau Bali. Yapz, Bali dikenal dengan panorama alam yang indah dan memiliki julukan Pulau Dewata sebab merupakan tempat favorit wisatawan untuk menikmati keindahan alam. Pasalnya di Bali memang memiliki sejuta panorama dan keindahan alam yang eksotis, jadi tak heran para wisatawan menghabiskan waktunya di Bali.

Bali sudah cukup populer di kalangan masyarakat pribumi ataupun asing, jadi wajar saja jika Kamu berkunjung ke Bali sering menjumpai para turis asing yang berasal dari mancanegara. Panorama keindahan alam di Bali yang membuat siapapun melihatnya akan terpana, sebab Bali adalah primadonanya keindahan alam di Indonesia.

Kalo Kamu berencana untuk traveling ke Bali, maka terlebih dahulu harus mengetahui tempat-tempat eksotis di Bali agar perjalanan lebih tertarget dan terencana dengan baik. Sehingga waktu Kamu untuk mengarungi nuansa keindahan alam di Bali tidak terbuang sia-sia, karena bingung tak tahu tujuan tempat wisata.

Nah, diartikel ini aku akan membahas beberapa rekomendasi tempat di Bali yang cukup populer dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kamu mau tau ga? Oke langsung aja ya dibaca.

8 Tempat Eksotis di Bali


1. Pantai Kuta


Pantai Kuta
Image Source: Wikipedia

Siapa yang tidak tau dengan pantai satu ini? Jika Kamu belum tahu sungguh kebangetan hehe. Bagi sebagian traveler tentu saja pasti sudah mengetahuinya. Yapz, Pantai Kuta adalah salah satu dari tempat wisata di Bali yang banyak sekali didatangi oleh para wisatawan, mulai dari wisatawan Indonesia sampai luar negeri.

Pantai Kuta memiliki keindahan alam yang menakjubkan, dengan pasir putih bersih yang membentang sepanjang kurang lebih 7 kilometer. Kamu dapat merasakan lebih rileks dan menghilangkan stress serta beban pikiran jika berada di pantai ini.

Pantai Kuta Cocok banget untuk dikunjungi para wisatawan dengan membawa keluarga ataupun bersama teman, disana Kamu bisa bermain pasir dan jika Kamu berada disini sampai sore hari, maka Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset / matahari tenggelam yang indah. Bagus banget loh untuk foto-foto untuk menambah feed instagram hehe.

Kamu yang hobby bermain air juga bisa loh menikmati dengan bermain olahraga selancar (surfing). Oh iya Jangan khawatir Kamu akan kelaparan disana, sebab di Pantai Kuta juga tersedia macam-macam jenis restoran yang bisa Kamu cicipi khas kuliner disana. Jadi traveling pun bisa lebih semangat deh.

Sebenarnya masih banyak pantai di Bali yang eksotis, akan tetapi rasanya terlalu panjang jika saya sebutkan satu persatu hehe. Nah, Kalau Kamu berkunjung ke Bali, jangan sampai terlewatkan untuk datang ke Pantai Kuta yaa.

Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 

2. Pura Besakih


Pura besakih
Image Source: pegipegi.com

Menjadi Pura terbesar yang ada di Bali, itulah dia yang bernama Pura Bekasih. Pura ini terletak di Kaki Gunung Agung, dan menjadi pusat kepercayaan bagi umat beragama hindu. Bagi wisatawan yang ingin datang ke Pura ini sebaiknya untuk mentaati peraturan yang ada disana.

Contohnya adalah seperti ketika masuk ke Pura Bekasih Kamu harus menggunakan sarung mengikuti sesuai budaya dan tradisi orang Hindu. Tempat ini juga cukup instagramable dan cocok diabadikan menggunakan kamera.

Lokasi: Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863

3. Bukit Mende


Bukit Mende
Image Source: backpackerjakarta.com

Bukit Mende sering kali dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati keasrian alam dan sejuk nya udara segar dari atas bukit. Kamu yang suka dengan ketinggian dan aksi memanjat gunung, cobalah datang ke Bukit Mende dan Kamu akan merasakan ketinggian yang luar biasa, serta melihat sekumpulan bukit hijau dan hamparan lautan biru dari atas bukit.

Tetapi untuk bisa menikmati keindahan alam tersebut, Kamu harus rela merasakan lelah terlebih dahulu untuk mendaki hingga atas bukit. Jika sudah berada di atas puncak Bukit Mende, dipastikan rasa lelah itu akan terbayarkan dengan panorama eksotis yang luar biasa.

Oh yaa, di daerah Bukit Mende akan sulit bagi Kamu untuk berhubungan dengan seseorang melalui teknologi smartphone, sebab di sana jarang ditemukan sinyal.

Lokasi: Kubutambahan, Buleleng Regency, Bali 81172

4. Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana
Image Source: pegipegi.com

Mungkin tempat satu ini tak seindah dengan yang sudah saya sebutkan diatas, tetapi siapa sangka Garuda Wisnu Kencana juga termasuk tempat di Bali yang memiliki keindahan menakjubkan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung besar yang merupakan karya dari I Nyoman Nuarta.

Patung ini terletak di Taman Budaya Bali dengan luas 240 hektar, WOW sungguh luas sekali kan. Persiapkan tenaga maksimal Kamu untuk menjelajah ke Garuda Wisnu Kencana.

Di objek wisata Garuda Wisnu Kencana Kamu dapat menikmati keindahan alam berupa Bukit Kapur yang terpotong menjadi balok-balok kapur besar dengan penuh pahatan. Di Garuda Wisnu Kencana juga sering ada tradisi budaya seni dari Bali yakni tarian Bali yang dilakukan rutin setiap harinya.

Lokasi: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364

5. Danau Batur Kintamani


Danau Batur Kintamani
Image Source: pegipegi.com

Kali ini adalah pesona alam dengan nuansa danau nya yang eksotis dan memukau, yaitu Danau Batur Kintamani yang terletak di gunung tertinggi ke dua di Bali. Danau Batur Kintamani menjadi danau terbesar di Bali dan tak heran banyak wisatawan yang menjadikan destinasi wajib didatangi ke objek wisata nan indah ini.

Udara yang sejuk dan angin berhembus di Danau Batur Kintamani membuat siapapun yang merasakan akan berlama-lama di tempat ini. Kamu akan menyaksikan keindahan alam Bali dengan terpampang danau seluas kurang lebih 16 km dan kedalaman danau mencapai 65 meter.
Lokasi: Songan B, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

6. Jatiluwih


Jatiluwih Bali
Image Source: Pinterest.com

Objek wisata Jatiluwih memberikan pemandangan alam berupa sawah terasering yang sangat indah dengan latar belakang gunung tinggi. Sawah yang menyerupai seperti tangga ini memiliki ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut, dan luas sawah sekitar 636 hektar.

Di Jatiluwih Kamu bisa merasakan nuansa pedesaan yang begitu kental, alam yang sejuk damai dan tentram sangat cocok untuk dikunjungi buat bersantai.

Lokasi: Penabel, Kabupaten Tabanan, Bali

7. Air Terjun Tukad Cepung


Air terjun tukad cepung
Image Source: Detik.com

Bagi Kamu yang memiliki kesenangan bermain air, maka curug atau Air Terjun Tukad Cepung adalah destinasi yang harus kamu singgahi ketika di Bali. Air terjun ini membawa suasana seperti di alam liar, dimana Kamu harus memanjat tebing agar bisa menikmati keindahan alam Air Terjun Tukad Cepung.

Air Terjun disana diapit oleh tebing yang mengelilinginya seperti goa, kawasan ini memang jarang didatangi oleh wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi dan masih banyak yang belum mengetahuinya.

Lokasi: Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671

8. Water Blow Nusa Dua


Water blow nusa dua bali
Image Source: hipwee.com

Mungkin namanya agak asing bukan? Sebenarnya seperti apa destinasi yang satu ini? Hmmm, jadi Water Blow Nusa Dua adalah semburan air yang berasal dari laut. Wahh kok bisa?

Tentu saja, sebab semburan air laut tersebut terbentuk dari gelombang ombak Samudera Hindia yang menghantam tebing karang dengan kecepatan tinggi.

Memang unik sih destinasi ini. Kalau Kamu ke Water Blow Nusa Dua pastikan untuk melihat jangan terlalu dekat, jika tak ingin pakaianmu basah semua. Momen air saat menjulang tinggi dapat Kamu abadikan dengan mengambil gambar eksotis tersebut.

Lokasi: Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Nah, itulah ke-8 tempat eksotis di Bali yang bisa jadi referensi kamu saat ingin traveling ke Pulau Dewata Bali. Ada sedikit tips dan saran, sebaiknya jika Kamu pergi ke Bali cobalah bersama tour guide / pemandu wisata agar Kamu bisa dipandu untuk menjelajah wisata alam di Bali.

Tidak hanya terkenal karena keindahan alamnya saja, tetapi di Bali juga cukup populer dengan ciri khas dari kesenian dan kultur budayanya yang unik dan berbeda. Kalau Kamu berkunjung ke Bali, cobalah untuk menyaksikan beberapa kesenian disana, dan rasakanlah kebudayaan Bali yang begitu kental.

Di Bali juga terkenal dengan kulinernya yang sangat menggugah selera wisatawan yang datang kesana, berbagai pilihan makanan yang mungkin jarang ditemukan di Kota-kota selain Bali.

Keindahan alam Bali membuat siapapun yang datang kesana tak ingin kembali. Sebab memang Bali seperti surganya Indonesia. Bagi traveler yang datang ke Bali, rasanya tidak mungkin cukup untuk menjelajahi semua destinasi wisata di Bali dalam waktu sehari.

Untuk itu biasanya mereka menginap di Hotel, agar dapat beristirahat mengisi tenaga untuk mengelilingi objek wisata Bali. Namun banyak sekali para traveler yang masih bingung cara memesan Hotel di Bali. selain itu juga banyak yang mencari hotel murah dan terbaik.

Pegi Pegi penginapan hotel di bali

Nah, tenang saja sekarang Kamu para traveler kalo ingin ke Bali tidak perlu bingung lagi dalam mencari hotel. Sebab memesan hotel di Bali kini bisa melalui Pegipegi. Yapz, di Pegipegi Kamu dapat menemukan pilihan hotel mulai dari hotel bintang 5 dan seterusnya.

Kamu yang ingin berkunjung ke destinasi Pantai di Bali sebaiknya untuk memesan hotel dekat pantai agar lebih dekat. Pegipegi selalu menjadi pilihan terbaik supaya kamu para traveler dapat dengan mudah menemukan hotel yang ada di Bali.

Melalui Pegipegi Kamu bisa mencari harga penginapan hotel yang beragam mulai dari ratusan hingga jutaan, tinggal kamu sesuaikan saja dengan kondisi keuangan yang Kamu miliki.

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat untuk para pembaca.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment