Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Konten Gaptek – Masih teringat di benak beberapa pekan yang lalu brand HONOR baru saja mengeluarkan ponsel teranyarnya yakni  HONOR 10 Lite dan HONOR 8A. Kalo Pada artikel sebelumnya, Aku pernah membahas artikel tentang HONOR 10 Lite. Maka pada kesempatan kali ini Aku akan membahas artikel tentang HONOR 8A, yang merupakan smartphone keluaran terbaru dari brand HONOR pada 27 Februari 2019 lalu.

Jika berbicara masalah smartphone, sudah pasti tidak akan ada ujungnya. Tiap tahunnya selalu saja ada brand yang melaunching smartphone terbaru. dan jangan heran, ini sudah menjadi hal yang lumrah. Industri smartphone bagaikan tak ada matinya dalam memproduksi smartphone. Aku terkadang suka kepengen sendiri ketika melihat ponsel di zaman sekarang yang sudah berteknologi lengkap nan canggih.

Salah satunya adalah HONOR 8A yang memang terkenal dengan teknologi speakernya. Smartphone HONOR 8A memiliki keunggulan spesial jika dilihat dari sektor suara, sebab suara yang dihasilkannya begitu powerfull dan luar biasa. Sound dari HONOR 8A membuat semakin ngebass jedar jeder dengan rongga suara yang besar dan struktur dual suspensi, dipadukan dengan speaker SmartPA berdaya tinggi yang mampu menghasilkan peningkatan suara 30% dibandingkan dengan versi speaker pada generasi tipe HONOR sebelumnya.

Mari kita ketahui lebih jauh tentang si HONOR 8A ini, spesifikasi lengkapnya sudah terangkum di bawah ini.

Spesifikasi HONOR 8A


#Layar dan Desain 


Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Layar yang dimiliki oleh HONOR 8A mengadopsi layar dewdrop/poni seperti tetesan air 6,09 inci, dengan rasio layar ke bodi smartphone sebesar 87% sehingga akan memberikan kepuasan kepada user/pengguna nya. Buat Kamu yang suka bermain game ataupun menonton video, HONOR 8A memang pilihan yang tepat karena layarnya yang lebar dan suara yang dihasilkan cukup berkualitas.

Meskipun demikian, layar yang lebar pada smartphone HONOR 8A tidak akan membuat Kamu terkena bahaya sakit mata. Sebab smartphone HONOR 8A telah dilengkapi dengan uji sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland yang memang dirancang khusus untuk mengurangi emisi cahaya biru agar dapat menghindari Kamu dari bahaya pada mata.


Desain bodi bermaterial bahan plastik dengan tekstur ganda yang dimiliki HONOR 8A juga begitu mantap dan elegan dilihat mata. HONOR 8A terbagi menjadi 2 pilihan warna yakni warna hitam dan biru. HONOR 8A juga Terdapat gestur jari yang mampu mengoperasikan smartphone hanya menggunakan satu tangan.

#Speaker


Seperti yang sudah Aku singgung di paragraph sebelumnya bahwa HONOR 8A memiliki speaker yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Mendengarkan musik terasa lebih seru dengan menggunakan speaker dari smartphone HONOR 8A, apalagi kalau digunakan untuk mendengarkan musik Rock pasti lebih terbawa hanyut dalam alunan musiknya yang keras.

“HONOR 8A menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Bagi mereka yang suka HangOut dengan teman-teman yang diiringi musik favorit, HONOR 8A akan menjadi pilihan terbaik untuk mereka. Dan yang tak kalah penting, Kamu juga bisa mendapatkan semua fitur hebat yang ada di HONOR 8A dengan harga yang terjangkau.” Tutur Bapak Justin Li selaku Presiden HONOR Indonesia.

#Kamera


Masuk ke sektor kamera HONOR 8A memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13MP dengan Aperture F/1.8 yang memungkinkan Kamu dapat menghasilkan foto yang terang meskipun di tempat minim cahaya atau saat malam hari. Kamera belakang HONOR 8A juga dapat menghasilkan efek Bokeh yang akurat berkat kehadiran aperture f/1.8 ini.

Sedangkan pada kamera depannya dibekali dengan resolusi 8MP, bagi penggemar swafoto/selfie hasil gambar yang dihasilkan dari kamera depan HONOR 8A sudah cukup memuaskan dengan fitur pelengkap seperti adanya LED Flash dan efek HDR yang membuat wajah terlihat lebih cantik.

#Baterai


Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Baterai NonRemovable yang dimiliki smartphone HONOR 8A pun cukup besar yakni 3020 mAh. Jangan khawatir jika baterai ini akan boros dan cepat habis, sebab pasalnya Built-in baterai HONOR 8A telah dikombinasikan dengan prosesor penghemat daya 12nm dan EMUI hemat daya. Jadi untuk dibawa ketika pergi jauh, baterainya lumayan aman bisa bertahan beberapa jam kedepan untuk digunakan.

#Dual SIM Slot


Semakin Terkemuka Bersama HONOR 8A

Seperti memahami kebutuhan masyarakat pengguna smartphone, HONOR 8A hadir dengan membawa dual slot SIM card. jadi Kamu tetap bisa menggunakan dua nomor handphone sekaligus dalam satu smartphone. Meskipun demikian, tidak berarti itu mengorbankan untuk slot MicroSD, Kamu tetap dapat memasang MicroSD sebab slot nya berbeda dengan slot untuk SIM Card.

#System Spesifikasi


Masuk ke dapur pacunya smartphone HONOR 8A telah mengusung Chipset Mediatek dan Processor 8-Core/Octa Core MT 6765 dengan kecepatan 2.3GHz yang membuat kinerja smartphone ini tetap lancar meskipun dipakai untuk menjalan aplikasi yang berat dan multitasking. Processornya juga membuat baterai tetap awet dengan kehadiran penghemat daya 12nm sekelas flagship.

Dengan menggunakan system EMUI terbaru yaitu EMUI 9.0 Pie dan RAM 3GB , Internal Memori 32GB/64GB, semakin membuat lancar performa dari HONOR 8A. 

#Fitur lainnya


Face unlock, Wireless FM Radio, 4G VoLTE, WI-FI, MicroUSB 2.0, GPS, Bluetooth 4.2, EDGE, HSPA, LTE-A, HTML5

Nah itulah spesifikasi dari HONOR 8A, untuk harganya sendiri masih tergolong murah. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 1,6 juta melalui e-commerce Shopee dan Rp. 1,8 juta (RAM 3GB ROM 32GB) untuk harga normalnya Kamu sudah dapat meminang smartphone keren ini.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

8 comments

  1. Waah keren euy dengan hrga segitu tapi speknya mantap..janan sampe lepas gaes..pantengin promonya

    ReplyDelete
  2. janga lupa juga kak klo jadi semakin kece klo pake hp ini. mana keluaran terbaru pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener pasti nya makin kece, hape nya aja kece..

      Delete
  3. Syukak yang warna biru... Biru nya cetar.. Dengan layar 6.09 inch pegangannya bikin mantab.
    Btw hari ini Super Brand Day yakkk!! ceki ceki ahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga suka warnanya, wahh buruan nih di ceki ceki..

      Delete
  4. Biasanya di konter HP saya suka bingung milih-milih mana hape yang pas buat ndengerin musik. Syukurlah sekarang ada smartphone HONOR 8A ini, jadi udah ga bingung-bingung lagiii.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusi yang tepat ya HONOR 8A buat yang suka dengerin musik..

      Delete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih