Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Annyeong Haseyo! Memiliki paras yang elok adalah dambaan setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Berbagai upaya dilakukan seseorang untuk bisa mempunyai wajah layaknya orang korea. Mengapa korea? Yapz, Korea yang mendapat julukan negeri ginseng adalah pusatnya para wanita-wanita cantik dan oppa tampan hehe.

Banyak sekali girlband korea yang personilnya bikin cowok klepek-klepek, salah satunya ialah girlband yang sedang naik daun saat ini yaitu BlackPink. Aku pernah berpikir bagaimana cara mereka untuk mendapatkan wajah yang cantik seperti itu. Hmmm, rupanya rahasianya adalah mereka selalu melakukan perawatan wajah.

Perawatan wajah bisa dibilang bukanlah hal yang sulit, pasalnya banyak sekali masker/pembersih wajah yang bisa dijadikan alat untuk melakukan perawatan wajah. Akan tetapi setiap kulit seseorang itu memiliki tekstur dan tingkat kecocokan yang berbeda. Bisa jadi jika Kamu ikut-ikutan orang lain memakai produk kecantikan, alhasil di wajah Kamu tidak cocok.

Impian memiliki wajah secantik orang korea pupus, dan sebaliknya wajah malah tambah gak karuan seperti muncul jerawat, komedo, dll. Aku sendiri punya pengalaman buruk saat memakai salah satu produk pembersih wajah, dan itu tidak cocok di kulit wajahku, jadinya jerawat pun pada muncul.

Maka dari itu Kamu harus cerdas dalam menentukan produk kecantikan dan perawatan wajah yang akan digunakan. Sebenarnya resep awet muda dan wajah menjadi cantik itu gampang, Kamu hanya perlu rutin saja pergi ke tempat perawatan yang memang terpercaya dan ditangani oleh dokter-dokter professional.

Sekarang pertanyaannya adalah, dimana Kamu bisa menemukan tempat untuk melakukan perawatan kecantikan wajah? Kebetulan aku ada rekomendasi satu tempat yang terjamin pelayanan dan kualitasnya. Mau tau, apa itu?

Oke yang saya maksud disini adalah ID Beauty Clinic. Berikut penjelasannya.

ID Beauty Clinic


Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID Beauty Clinic Jakarta

ID Beauty Clinic adalah franchise dari ID Hospital Korea Selatan yang mengusung konsep One Stop Aesthetic Clinic dengan menyediakan pelayanan berupa perawatan / treatment untuk kecantikan kulit, wajah, tubuh, dan rambut. ID Hospital tersebut merupakan satu-satunya Hospital di Korea yang didukung penuh oleh Kementrian Kesehatan Korea Selatan. Nah kan pantas saja wajah orang korea cantik-cantik.

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID Beauty Clinic Jakarta

Pelayanan di ID Beauty Clinic menggunakan mesin dan teknologi canggih, yang sudah teruji kelayakan pakainya dan teregister BPOM dan FDA. Alat yang dipakai di ID Beauty Clinic sama seperti halnya yang diaplikasikan di Korea, jadi benar-benar seperti datang ke Korea secara langsung. Wahh..

Lokasi ID Beauty Clinic ini terdapat di Jakarta, jadi Kamu yang punya impian untuk tampil cantik seperti orang korea gak perlu jauh-jauh pergi ke Korea deh. ID Beauty Clinic Jakarta menjadi franschise pertama di Indonesia dari ID Hospital Korea.

Selain itu juga ID Beauty Clinic menjadi satu-satunya operator klinik kecantikan di Indonesia yang mendapatkan lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgery Treatment, hal ini disebabkan karena tindakan bedah estetik yang dilakukan di ID Hospital Korea.

Kemarin (25/03/2019) ID Beauty Clinic Jakarta merayakan 1St Anniversary yang sudah genap berusia satu tahun (Saengil Chukhahaeyo). Dalam merayakan hari jadinya tersebut, ID Beauty Clinic Jakarta membuat pertemuan dengan para media, khususnya aku sendiri bisa berkesempatan datang ke ID beauty Clinic Jakarta yang berada di Jalan Imam Bonjol 72 Menteng - Jakarta Pusat.

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID Beauty Clinic Jakarta
Para Dokter dan Owner ID Beauty Clinic 

Para dokter dan pakar kecantikan yang berasal dari korea turut hadir dalam perayaan hari ulang tahun ID Beauty Clinic Jakarta, salah satunya ada Dr. Sang Hoon Park (Dr. Park) selaku Lead Doctor dan Founder ID Beauty Hospital Korea, Dr. Eddy Karta, SpKK selaku Lead Doctor dari ID Beauty Clinic Jakarta dan masih banyak lagi dokter-dokter lain yang memiliki kecantikan wajah yang mempesona hehe.

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID Beauty Clinic Jakarta
Dr. Park dan Translator

Dr. Park mengatakan bahwa ID Beauty Clinic selama satu tahun ini telah menyediakan macam-macam jenis perawatan kecantikan wajah seperti Luxury Brightening, Tightening Treatment, Ultheraphy Treatment. Bukan hanya berfokus pada kecantikan wajah saja, akan tetapi di ID Beauty Clinic juga menyedikan perawatan tubuh berupa Sliming Treatment yang berguna membuat tubuh sehat dan ideal.

ID Beauty Clinic memiliki kosmetik khusus bernama ID Placosmetics yang diperuntukkan buat Kamu yang mempunyai kulit yang sensitif setelah operasi, selain itu juga kosmetik ini berguna meningkatkan fitur wajah seseorang tanpa melakukan operasi.

Saat ini tersedia 2 varian kosmetik ID Placosmetics yakni Dermastic & Face Fit. Aku memiliki kosmetik yang Dermastic berupa masker. Ini gambarnya hehe.

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID BEAUTY cLINIC jAKARTA

Senada dalam acara tersebut juga untuk menginformasikan kepada pelanggan ID Beauty Clinic Jakarta bahwa kini Merz Aesthetic dan ID Beauty Clinic telah melaunching sebuah aplikasi smartphone terbaru bernama REAL MATTERS ID. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat untuk memastikan pasien di ID Beauty Clinic mendapatkan perawatan Ultherapy autentik yang ditangani oleh Dokter yang berkompeten dan teruji keabsahan memiliki sertifikat izin.

REAL MATTERS ID juga berguna membantu pasien agar dapat memastikan perawatan Ultherapy yang dilakukan di klinik kecantikan menggunakan perangkat mesin yang baik dan asli. Tutur Pak Ricardo selaku Country manager MERZ INDONESIA.

Aplikasi REAL MATTERS ID pun telah dilengkapi dengan fitur “Clinic Location” yang berfungsi untuk mengetahui lebih lanjut tentang Ultherapy dan klinik-klinik yang menawarkan treatment ultherapy asli.

Bagi pasien bisa mengunduh aplikasi REAL MATTERS ID melalui Play Store (Androidatau App Store (IOS). Kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini harus melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian setelah itu Kamu akan diarahkan untuk men-scan QR Code di kartu, dan barulah kemudian kamu dapat menggunakan aplikasi REAL MATTERS ID dan menikmati fitur-fitur didalamnya.

Nyobain Treatment Satin Glow di ID Beauty Clinic Jakarta


Jujur ini adalah pertama kalinya aku melakukan treatment wajah di klinik, biasanya aku hanya menggunakan produk pembersih wajah saja dan belum pernah sejauh ini hehe. Disini aku mau menceritakan sedikit pengalamanku merasakan langsung treatment di ID Beauty Clinic Jakarta.

Oke, sebenernya awalnya sih saya ragu-ragu dan takut untuk mencoba perawatan wajah yang menggunakan alat dan mesin. Akan tetapi, saya mencoba memberanikan diri untuk mencobanya. Ada beberapa tahapan treatment yang dilakukan waktu itu. Apa aja ?

1. Diamond Microdermabrasion


Ini adalah tahapan pertamaku ketika melakukan treatment. Sebelum melakukan Diamond Microdermabrasion pertama-tama aku diberikan lotion aroma therapy yang dioleskan ditangan, kemudian diharuskan untuk menghirup lotion yang telah dioleskan di tangan. Saya sendiri tidak tau fungsinya untuk apa, mungkin supaya pasien lebih rileks dan nyaman ya.

Setelah itu proses selanjutnya adalah aku diberikan cream wajah, disini aku merasakan rasa yang enak diwajah. Setelah dikasih cream wajah barulah untuk melakukan Microdermabrasion menggunakan alat seperti selang.

Microdermabrasion ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati di wajah dan komedo. Proses nya sekitar 10 menitan dan rasanya itu enak banget tidak ada sakit-sakitnya.

Terlihat kotoran banyak sekali dari wajahku ini hahaha. Jadi malu..

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID BEAUTY CLINIC JAKARTA

Setelah selesai di Micro aku merasakan wajah mengalami perubahan yang lumayan, agak lebih halus.   

2. Instabrite Laser


Tahapan selanjutnya adalah yang paling membuat saya deg-degan, Eomeona hahaha. Tahapan ini dimana pasien akan dilaser dengan mata tertutup, duh tambah makin panik saja aku waktu itu.

Ternyata dugaanku salah, ketika baru pertama kali aku diberikan percobaan terlebih dahulu untuk dilaser oleh Dokternya. Rasanya tidak sesakit yang aku bayangkan, hanya seperti dicubit saja sih menurutku.

Oh iya, setelah selesai dari proses Instabrite Laser aku mencium bau gosong seperti kabel terbakar dari wajah haha, ternyata itu dari bulu-bulu halus diwajah yang terbakar. Tapi tidak mengapa, namanya perawatan yaa butuh perjuangan hehe.

Fungsi dari Instabrite Laser ini adalah untuk mencerahkan wajah dari kotoran dan flek hitam di wajah. 

3. Oxygen Influsion Mask


Oke selanjutnya adalah tahap terakhir yaitu Oxygen Influsion Mask. Disini aku diberikan masker yang berguna agar kulit semakin kencang dan poripori mengecil. Selama memakai masker aku harus menunggu hingga beberapa menit agar dapat meresap ke dalam wajah.

Menurutku tahapan terakhir inilah yang paling enak, wajah menjadi dingin setelah panas karena proses Instabrite Laser. Setelah beberapa menit, kemudian masker di bersihkan menggunakan kain basah dengan air hangat.

Setelah masker dibersihkan, lalu aku diberikan serum Moisturizer dan Sun Block yang mirip seperti masker (menurutku, maklum norak hehe). Dan akhirnya proses treatment satin glow sudah selesai.

Sebelum aku meninggalkan tempat, dokternya berpesan agar aku tidak terlalu terpapar sinar matahari selama 2-3 hari. Okee siap dok.

Begitulah cerita pengalamanku pertama kali melakukan treatment wajah, dan pertama kalinya treatment di tempat yang sudah terkenal di Korea.

Cantik Itu Relatif, Perawatan Modalnya ID Beauty Clinic Jakarta
Mirip Lee Min Ho ga? haha

Nah,
itu saja segelumit ceritaku. Ku tunggu yaa cerita dan pengalamanmu merasakan treatment di ID Beauty Clinic Jakarta. Hwaiting!
ID Beauty Clinic Jakarta Jl Imam Bonjol 72, Menteng – Jakarta Pusat 10310Telp +62 213 918 930 info lebih lanjut silahkan cek Instagram @idbeautyclinic_indonesia

Kamsahamnida!.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih