Harga Sewa Rumah di Bandung Mahal? Coba 99.co Indonesia

Harga Sewa Rumah di Bandung Mahal? Coba 99.co Indonesia

Harga Sewa Rumah di Bandung Mahal? Coba 99.co Indonesia
Image Source: Yourbandung
Konten Gaptek - Hunian sementara seperti rumah kontrakan memang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan saat ini.

Tidak terkecuali masyarakat kota Bandung, mahalnya harga beli rumah tapak membuat sebagian orang kemudian lebih memilih untuk melakukan sewa rumah di Bandung daripada membeli rumah pribadi.

Jika dana yang Kamu miliki tidak mencukupi untuk membeli rumah, tentu menyewa rumah adalah cara terbaik yang bisa dilakukan.

Pasalnya, dengan menyewa rumah Kamu tidak membutuhkan modal yang terlalu besar di awal, hanya saja Kamu harus membayar biaya sewa per tahun/per bulan dari rumah tersebut.

Namun, dengan adanya rentan masa pembayaran, Kamu jadi memiliki cukup waktu menabung untuk membeli rumah pribadi.

Siapa bilang menyewa rumah juga membutuhkan biaya yang besar? Masih banyak kok rumah kontrakan di Bandung yang memiliki harga cukup murah.

Di antaranya bahkan berharga Rp 13 juta per tahun, atau bila dibagi per bulan menjadi Rp 1 juta-an per bulannya. Biaya tersebut setara dengan biaya jika kamu menyewa sebuah kamar kost di Bandung, bukan?

Dihimpun dari situs properti 99.co Indonesia, berikut aku jabarkan 5 harga sewa rumah di Bandung di bawah Rp 20 juta per tahun.

1. Rumah kontrakan di Ngamprah, Cimahi


Sewa Rumah di Bandung Ngamprah, Cimahi
Image Source: 99.co Indonesia

Rekomendasi harga sewa rumah di Bandung yang pertama adalah rumah kontrakan yang terletak di Jalan Raya Gadongbangkong, Perumahan Permata Cimahi.

Tenang, meski rumah kontrakan ini terhitung masuk ke wilayah kota Cimahi, namun jaraknya hanya sekitar 40 menit kok menuju kota Bandung.

Lokasi dari rumah kontrakan ini juga cukup strategis, terdapat beberapa fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas pendidikan di sekitar lokasi tersebut.

Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan pintu Tol Baros-Pasteur, serta stasiun kereta Cimahi dan Cimindi, jadi kamu enggak perlu khawatir dengan akses dari dan menuju wilayah kota Bandung.

Untuk spesifikasi bangunan, rumah ini dibangun di atas lahan 84 meter persegi, dengan luas bangunan 74 meter persegi. Dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, serta dapur.

Biaya sewa rumah di Bandung yang satu ini juga terbilang cukup friendly budget, yaitu seharga Rp 19 juta per bulannya.


2. Rumah kontrakan di Rancamanyar, Kabupaten Bandung


Sewa Rumah di Rancamanyar, Kabupaten Bandung
Image Source: 99.co Indonesia

Serupa dengan rumah kontrakan sebelumnya, rekomendasi rumah kontrakan yang satu ini juga sebenarnya berada di luar wilayah kota Bandung.

Terletak di Jalan Terusan Cibaduyut, Rancamanyar, rumah ini sudah masuk ke wilayah Kabupaten Bandung.

Namun jangan khawatir, buat Kamu yang beraktivitas di kawasan kota Bandung, akses dari lokasi rumah menuju kota Bandung sendiri dapat ditempuh dengan jarak 20 menit saja, lho.

Memiliki luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi, biaya sewa rumah di Bandung yang satu ini juga cukup murah, yaitu sebesar Rp 16 juta per tahunnya.

Buat Kamu yang sedang mencari rumah kontrakan berusia baru, maka rumah yang satu ini sangat cocok untuk Kamu jadikan hunian!

Namun, perlu diingat ya, karena memiliki luas bangunan yang tidak cukup besar, rumah ini hanya memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, sehingga tidak cocok dihuni oleh orang dengan anggota keluarga besar.

3. Rumah kontrakan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat


Sewa Rumah di Bandung Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Image Source: 99.co Indonesia

Rekomendasi harga sewa rumah selanjutnya adalah sebuah rumah yang terletak di Jalan Letkol G.A Manulang, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk Kamu yang sedang mencari hunian yang cukup besar, rumah kontrakan ini cocok untuk dijadikan hunian sementara.

Pasalnya, rumah tersebut memiliki luas tanah 136 meter persegi dan luas bangunan 70 meter persegi, serta dilengkapi 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi.
Harga sewa rumah di Bandung yang satu ini juga terbilang murah, yaitu hanya Rp 15 juta per tahun, ditambah bonus fasilitas kitchen set dan pemanas air.

Lokasinya juga tidak kalah menarik, di dalam iklan sewa rumah di Bandung tersebut penjual rumah mengklaim huniannya berjarak 15 menit dari pintu Tol Padalarang, RS Kawaluyaan, dan 10 menit menuju stasiun kereta Padalarang.
Aksesnya cukup mudah, bukan?

4. Rumah kontrakan di Ujung Berung, Kota Bandung


Sewa Rumah di Ujung Berung, Kota Bandung
Image Source: 99.co Indonesia

Enggak mau tinggal di luar kota Bandung? Tenang, kali ini aku akan memberikan rekomendasi rumah kontrakan yang berada persis di kota Bandung
Meski lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bandung, namun harga sewa rumah di Bandung yang satu ini terhitung sangat murah lho, yaitu hanya Rp 13 juta per tahun, atau kurang lebih Rp1 juta-an per bulannya.

Jika Kamu sering melewati kawasan Ujung Berung, tentu Kamu sudah familiar dong dengan Alun-alun Ujung Berung. Nah, lokasi perumahan ini tidak jauh dari tempat tersebut.

Dibangun di atas lahan seluas 179 meter persegi, rumah ini memang hanya memiliki luas bangun 36 meter persegi saja.

Oleh sebab itu, cocok untuk dijadikan hunian para pasangan suami-istri baru atau keluarga dengan satu orang anak.

Terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan carport yang mampu menambung sebuah mobil di dalamnya.

Untuk lokasinya sendiri, kawasan Ujung Berung terbilang sangat lengkap, terdapat berbagai fasilitas umum seperti sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga terminal bus di daerah tersebut.

Dengan lokasi dan harga sewa rumah di Bandung semurah itu, enggak ada alasan deh buat menolak rumah kontrakan ini sebagai tempat tinggal sementara.

Lantas, apakah Kamu berminat untuk sewa rumah di Bandung yang satu ini?

5. Rumah kontrakan di Ciparay, Bandung


Sewa Rumah di Ciparay, Bandung
Image Source: 99.co Indonesia

Rekomendasi harga sewa rumah di Bandung yang terakhir adalah sebuah rumah kontrakan yang terletak di kawasan Bandung Selatan, tepatnya komplek perumahan Permata Regency Ciparay.

Rumah dengan luas tanah seluas 90 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi ini dilengkapi dengan satu kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, dapur, kamar mandi, serta carport.

Sekedar informasi, bahwasannya kawasan Bandung Selatan sendiri saat ini memang tengah naik daun, dan menjadi buruan para pengembang dalam membangun komplek perumahaan.

Kabarnya, perkembangan perekonomian Bandung Selatan merangkak naik sebesar 30 persen.

Oleh sebab itu, kawasan Ciparay sangat prospektif untuk dijadikan rumah pribadi ataupun hunian sementara, sebab memiliki banyak fasilitas publik seperti, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan sebagainya.

Untuk Kamu yang berminat untuk sewa rumah di Bandung yang satu ini, uang yang perlu kamu siapkan untuk biaya sewa per tahunnya hanya sebesar Rp 12 juta  per tahun saja, lho!

Setelah membaca rekomendasi harga sewa rumah di Bandung di atas, apakah kamu masih ragu untuk melakukan sewa rumah di Bandung?

Jangan khawatir, jika rekomendasi di atas belum sesuai dengan keinginanmu, Kamu bisa mencari berbagai listing sewa rumah di Bandung dengan harga murah lainnya di situs properti terbesar dan terpercaya www.99.co/id 

Semoga informasi yang aku berikan kali ini bermanfaat untuk kalian semua,

Selamat berburu rumah kontrakan!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment