-->
Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Lengkapi Sarapanmu

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Lengkapi Sarapanmu

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold akan menambah nikmat hidangan bubur tradisional untuk awali hari penuh kegiatanmu

Bubur tradisional memang jadi salah satu makanan khas Indonesia yang jadi favorit untuk disantap sebagai menu sarapan. Indonesia memiliki ragam bubur tradisional dengan rasa manis yang lezat, seperti bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur candil, hingga bubur mutiara. Kelima bubur tradisional tersebut tidak hanya memiliki rasa yang lezat namun juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas yang dapat menambah semangat sebagai sumber energi untuk memulai hari. Untuk menambah kenikmatan dari setiap suapan bubur tradisional, kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai pelengkap nikmatnya sarapan.

Menjadi salah satu rangkaian menu favorit di Indonesia, bubur tradisional dengan cita rasa lezat  ini biasanya dihidangkan dalam porsi yang tidak cukup besar. Cocok untuk disantap pada saat sarapan. Namun, dari porsi yang relatif sedang tersebut, kamu bisa merasakan kenyang yang cukup lama, sehingga tidak mengganggu aktivitas kamu menuju siang hari sebelum waktu makan siang tiba. Mengolah bubur tradisional khas Indonesia sebagai menu sarapan ini juga bisa kamu dilakukan di rumah. Kamu bisa membuat bubur tradisional khas Indonesia ini dengan bahan-bahan yang mudah didapat di lingkungan rumah.

Berikut adalah 3 resep bubur tradisional khas Indonesia yang nikmat sebagai menu sarapan. Jangan lupa juga untuk tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, ya! Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mengandung kalori sebanyak 130 kkal per sachet. Selain itu, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold memiliki kandungan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Jangan lupa untuk hidangkan dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang mudah didapatkan dan tersedia dalam berbagai kemasan serta ukuran sesuai dengan kebutuhan kamu.

Resep bubur tradisional untuk menu sarapanmu


1. Bubur Sumsum

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold akan menambah nikmat hidangan bubur tradisional untuk awali hari penuh kegiatanmu
image source: shutterstock.com

Bubur sumsum merupakan salah satu jenis bubur tradisional khas Indonesia yang cukup digemari sebagai salah satu menu sarapan. Berbahan dasar dari tepung beras dan santan, bubur sumsum cukup mudah diolah di dalam rumah dan bisa dinikmati dengan tambahan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang tidak hanya menawarkan kelezatan, namun juga mampu menambah energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari.

Bahan-bahan Bubur sumsum:

       50 gr tepung beras

       500 ml air

       1 sdm maizena (opsional)

       65 ml santan

       1/2 sdt garam

       1 sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

       2 lbr daun pandan

Saus manis bubur sumsum:

       3 keping gula merah

       150 ml air

Cara membuat bubur sumsum menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold:

       Pertama, siapkan panci dan isi panci tersebut dengan air sebanyak 500 ml dan tambahkan juga dengan 1 sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Panaskan panci menggunakan api kecil dan aduk hingga merata.

       Selanjutnya, sedikit demi sedikit masukan tepung beras sambil diaduk secara perlahan hingga tepung beras menyatu dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang sedang dipanaskan hingga teksturnya sedikit mengental. Jika masih kurang kental, bisa tambahkan campuran air dan tepung maizena secukupnya.

       Tambahkan daun pandan beserta santan. Kembali aduk adonan bubur sumsum hingga semua tercampur merata. Pastikan masak di api kecil hingga santan tidak menggumpal dan pecah. Tambahkan garam agar terasa legit dan gurih.

       Terus aduk adonan bubur sumsum secara perlahan di atas api kecil hingga menunjukkan gelembung atau mendidih. Segera matikan api  dan tiriskan.

       Selanjutnya, dalam membuat saus manis bubur sumsum, larutkan gula merah di dalam panci dengan air 150 ml yang dimasak menggunakan api kecil.

       Tambahkan daun pandan setelah gula merah mulai mencair lalu aduk hingga harum dan mengental.

       Setelah saus manis telah selesai dibuat, segera hidangkan bubur sumsum. Tuang juga Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping sesuai selera. Bubur sumsum siap disantap sebagai menu sarapan berenergi.


2. Bubur kacang hijau

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold akan menambah nikmat hidangan bubur tradisional untuk awali hari penuh kegiatanmu
image source: shutterstock.com

Bubur tradisional lainnya yang jadi menu favorit untuk disantap saat sarapan adalah bubur kacang hijau. Rasanya yang legit dan mudah ditemui di mana saja membuat bubur kacang hijau jadi cukup digemari sebagai asupan mengawali hari. Di dalam bahan dasar bubur kacang hijau biasanya terdapat jahe yang menghadirkan rasa hangat di tubuh yang cukup bermanfaat jika harus beraktivitas di musim hujan.

Untuk membuat bubur kacang hijau di rumah, langkahnya cukup mudah. Jangan lupa kamu perlu merendam kacang hijau terlebih dahulu semalaman agar mudah diproses dan memiliki tekstur yang empuk dan mudah dikunyah agar energi tetap terjaga dengan baik, tambahkan juga Susu Kental Manis Frisian Flag Gold di dalam bubur kacang hijau yang jadi menu sarapanmu.

Bahan-bahan Bubur kacang hijau:

       200 gr kacang hijau, rendam semalaman

       air secukupnya

       70 gr jahe parut

       gula pasir secukupnya

       2 lembar daun pandan, ikat simpul

       300 ml susu cair

       Susu Kental manis Frisian Flag Gold secukupnya

       1/4 sdt garam

Cara membuat bubur kacang hijau menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold:

       Sebelum mulai memasak bubur kacang hijau, tiriskan terlebih dahulu kacang hijau yang sudah direndam semalaman hingga terpisah dari air rendamannya.

       Lalu masak kacang hijau dengan cara merebusnya di dalam air menggunakan api sedang. Sesekali aduk agar kacang hijau masak dengan merata dan tidak menempel di bagian bawah panci.

       Tambahkan juga daun pandan dan jahe, lalu kembali aduk kacang hijau yang sedang dimasak hingga memiliki tekstur yang empuk.

       Setelah kacang hijau empuk, masukan gula pasir ke dalam panci dan aduk hingga gulanya larut.

       Sebagai penutup, tambahkan susu cair, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, dan garam secukupnya. Aduk hingga mendidih.

       Diamkan sejenak hingga bubur kacang hijau menjadi hangat, lalu hidangkan sebagai menu santap sarapan kamu.


3. Bubur candil

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold akan menambah nikmat hidangan bubur tradisional untuk awali hari penuh kegiatanmu
image source: shutterstock.com

Untuk bubur tradisional khas Indonesia lainnya yang biasa dijadikan sebagai teman sarapan adalah bubur candil. Bubur candil ini memiliki bentuk yang unik seperti bola-bola, sehingga menarik banyak perhatian. Warna cokelatnya hadir berkat campuran gula merah menambah kesan manis dan menggugah selera. Tepung ketan merupakan bahan dasar pembuatan dari bubur candil dan kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold dalam kreasi bubur candil buatanmu di rumah untuk cita rasa yang lebih nikmat.

Bahan-bahan Bubur candil:

       150 gr tepung beras ketan

       1 sdm tepung tapioka

       ¼ sdt garam

       5 sdm Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

       1 sdm gula pasir

       100 gr gula merah

       500 ml air

       1 lembar daun pandan

       30 ml santan

Cara membuat bubur candil menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold:

       Pertama, kamu perlu membuat bola bola candil terlebih dahulu dengan cara mencampurkan tepung ketan, tepung tapioka, serta garam di dalam wadah. Lalu, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mudah dibentuk menyerupai bola.

       Setelah bola candil telah jadi, lanjutnya dengan membuat kuah gula merah. Mulai dengan potong gula merah menjadi kecil. Lalu, masak air hingga mendidih dan larutkan gula merah. Aduk secara perlahan agar tidak ada yg menempel di bawah bagian panci.

       Setelah gula merah larut, masukan bola candi ke dalam larutan gula merah. Masak hingga mengapung. Matikan api, dan diamkan sejenak hingga bola candil menyerap gula merah hingga kecokelatan

       Masak kuah santan dengan menambahkan susu cair dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Aduk secara merata hingga mendidih.

       Sajikan bola-bola candil di atas mangkuk sebelum disiram dengan kuah santan yang sudah dingin. Bubur candil siap disantap untuk jadi sumber energi di pagi hari.

Bagaimana, tertarik untuk menyiapkan bubur tradisional khas Indonesia sebagai menu sarapan? Supaya sarapan kamu lebih nikmat, pastikan kamu menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai salah satu bahan makananmu!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

3 comments

  1. Lumayan nih jadi bervariasi. Cuman harus gold ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih nikmat jadinya ditambah susu kental manis frisian flag gold.. lezat bgt asli.

      Delete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih