Berani Bebaskan Langkah Bersama Asuransi FWD

Konten Gaptek - Sudah hampir genap setahun umat manusia di penjuru dunia dilanda dengan wabah pandemi corona yang sampai sekarang ini masih belum menunjukkan ada tanda-tanda akan selesai. Hari demi hari dilalui dengan keadaan yang seperti sekarang ini tentunya menuntut kita untuk tetap bisa beradaptasi dengan banyak menerapkan pola hidup sehat dan bekerja lebih ekstra untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Saat pandemi seperti ini tentunya biaya kehidupan semakin hari makin besar, sedangkan disisi lain pemasukan yang kita dapatkan tidak sebanding dengan pengeluaran. Belum lagi bisa kita lihat sendiri betapa banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dikarenakan pandemi, dan kalo sudah seperti ini yang terjadi adalah tingkat pengangguran pun jadi lebih tinggi. Beruntung bagi mereka yang memang terlahir di keluarga yang memiliki ekonomi berkecukupan, pasti mereka masih bisa bertahan hidup meskipun kehilangan mata pencahariaannya.

Namun bagi kita yang terlahir dari keluarga sederhana, mau berbuat apa? pengeluaran yang terus menerus terjadi selama pandemi tentunya akan mengganggu sektor keuangan kita bukan. Nah, makanya pentingnya disini bagi kita untuk paham akan bagaimana cara mengelola dan merencanakan keuangan dengan baik dan benar. Misalnya dengan cara mencatat pengeluaran setiap bulannya, menyisihkan uang yang dimiliki dari penghasilan utama yang bisa digunakan sebagai dana darurat, atau juga bisa dengan menggunakan perlindungan asuransi. Sebab dalam kondisi pandemi sekarang ini bukan hanya kesehatan fisik saja yang penting, tetapi kesehatan finansial pun tidak kalah pentingnya.

Berbicara masalah merencanakan keuangan, aku jadi teringat akan acara virtual event press conference bersama FWD Insurance yang didalamnya terdapat sharing session mengenai cara dan tips agar kita bisa sehat fisik dan sehat finansial di masa pandemi.

PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia Telah Menyelesaikan Proses Penggabungan

Berani Bebaskan Langkah Bersama Asuransi FWD
Berani Bebaskan Langkah Bersama Asuransi FWD

Pada Senin, 25/01/2020 PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dengan PT FWD Insurance Indonesia telah resmi menyelesaikan proses merger / penggabungan. Dari penggabungan kedua entitas tersebut maka terbentuk lah menjadi satu yang kini bernama PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance).

Pasti diantara kalian sudah ada yang tau dong tentang FWD Insurance ini? Yapz, jadi FWD Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Dalam virtual event via zoom online yang aku ikuti kemarin juga aku pun turut menyaksikan proses penggabungan antara FWD Life dan PT FWD Insurance. Menurut mereka penggabungan keduanya dapat memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan pengalamannya yang telah hadir selama 28 tahun di Indonesia serta dapat membuat nasabah semakin mudah memiliki asuransi.

Dengan bergabung keduanya, FWD Insurance akan memiliki produk yang lebih lengkap yang mencakup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce, dan korporasi.

Semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya pun masih sama seperti sebelum merger, jadi tidak akan merugikan nasabah. Nasabah dapat terus mengakses semua produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihan mereka. Namun tetap, beberapa nama produk akan berubah mengikuti perubahan nama perusahaan.

FWD Insurance juga akan menghadirkan pengalaman baru yang berbeda dengan berbagai produknya yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah yang didukung oleh teknologi digital sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang akan semakin paham teknologi. Bukan hanya itu, FWD Insurance pun juga telah membentuk susunan jajaran executive committee untuk tahun 2021 ini.

Berani Bebaskan Langkah Bersama Asuransi FWD
executive committee

Setelah proses pengumuman penggabungan selesai, kemarin juga ada sharing session bersama dengan para narasumber diantaranya: Mba Fanny Evrita selaku Founder Thisable Beauty Care, Mas Fedi Fianto selaku Founder Indoclimb, Mba Rista Zwestika selaku Financial Planner.

Berani Bebaskan Langkah Bersama Asuransi FWD
para narasumber

Dari pembicara tersebut banyak sekali ilmu yang aku dapatkan terutama dalam hal merencanakan keuangan. Salah satu point penting yang aku dapatkan untuk merencanakan keuangan adalah dengan menyiapkan asuransi. Yapz, asuransi disini penting banget lohh buat perlindungan diri dalam kondisi darurat, sebab dengan adanya asuransi kita bisa terproteksi dari risiko yang tidak terduga di masa yang akan datang.

Kita akui bahwa kita tidak bisa mengetahui ataupun memprediksi kejadian yang akan datang, misal seperti tertimpa musibah sakit maupun kematian yang dapat menyebabkan kehilangan keuangan kita. Itu artinya kita semua memiliki risiko yang tidak diduga-duga. Maka dari itu, asuransi ini lah yang berperan melindungi semua hal tersebut guna memproteksi hilangnya dari segala risiko termasuk keuangan kita. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini yaa kan, asuransi kayaknya emang hal wajib yang harus dimiliki semua orang. Seperti yang diucapkan Mba Rista bahwasanya asuransi merupakan kebutuhan.

Masalah asuransi semuanya aku sangat mempercayainya kepada FWD Insurance. Kenapa demikian? Sebab selain sangat mudah diakses dan produknya sangat inovatif, asuransi FWD juga sangat terjangkau. Seperti yang dikatakan oleh narasumber dalam gathering online kemarin kalau FWD akan mengubah stigma dan persepsi masyarakat terkait asuransi di Indonesia yang menyulitkan, ribet, mahal, dsb.

Jika menggunakan asuransi FWD semua kemudahan akan didapatkan oleh nasabah, karena sudah dapat diakses melalui teknologi digital via aplikasi smartphone. Kita bisa langsung download aplikasi FWD di Playstore untuk Android dan Appstore untuk Ios. Bener-bener mudah deh pokoknya, dan yang pasti membuat masyarakat lebih melek teknologi.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Anantharaman Sridharan selaku Direktur Utama FWD Insurance “melalui pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat, kami siap melayani nasabah dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka. Sebagai satu kesatuan, kami akan dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendobrak stigma lama dan membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah. Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia.”

Selain itu juga pencapaian FWD Insurance ini sekaligus untuk menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup mereka. Kampanye Everyday Heroes juga sebagai filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan. Bagiku menarik banget campaign ini karena dapat membuat setiap orang lebih berani melangkah maju untuk menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri.

“kami ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan. Melangkah pasti dalam menjalankan cerita mereka sendiri, dan merayakan hidup tanpa ragu, atau yang kami sebut Bebaskan Langkah, Berani!” lanjut Pak Anantharaman.

Makanya meskipun kondisi sedang pandemi, jangan menjadikan langkah kita terbatas. Teruslah maju bebaskan langkah dengan berani tanpa takut risiko keuangan yang akan sewaktu-waktu bisa menimpa. Asuransi FWD merupakan solusi tepat untuk kita sebagai asuransi yang tidak ribet dan sangat mudah untuk akses, daftar, bahkan mengclaimnya.

Yuk lindungi diri dan keluarga kita dengan memakai Asuransi FWD agar kita sehat fisik dan sehat finansial sehingga dapat #Bebaskan langkah, berani!

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment