Ingin Mengadakan Sebuah Acara? Berikut Hal Yang Harus Kamu Persiapkan

Konten GaptekKetika ingin membuat sebuah acara tentu saja kita perlu mempersiapkan semuanya dengan matang mulai dari tempat, waktu, jumlah tamu, dll. Apalagi saat bulan ramadhan seperti sekarang ini yang mana undangan acara seperti buka puasa bersama banyak sekali diadakan entah itu dari teman kantor ataupun teman alumni sekolah.

Jika kita memilih tempat di sebuah restoran ada kemungkinan sudah penuh di booking oleh orang lain yang ingin mengadakan acara juga. Makanya, solusi yang paling tepat adalah membuat acara tersebut cukup dari rumah. Tapi membuat acara di rumah juga perlu persiapan lohh. Khususnya bagi tuan rumah yang akan menyediakan tempat untuk acara.

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan:

1. Menata Ulang Dekorasi Rumah

Menata ulang dekorasi rumah memang terlihat sepele, namun hal ini akan menambah daya tarik dan kenyamanan bagi tamu acara yang akan hadir di rumah kita nanti. Seorang tuan rumah yang akan mengadakan acara, sudah seharusnya memperhatikan hal ini, jangan sampai begitu tamu datang di acara nanti, melihat kondisi rumah yang berantakan dan kotor.

Makanya, kamu perlu menata ulang dekorasi rumah dan membersihkan bagian-bagian rumah yang terlihat kotor. Kamu juga bisa memindahkan beberapa barang di ruangan untuk sementara agar space ruangan terlihat lebih luas dan bisa lebih menampung banyak orang.

2. Bersihkan Ruangan Kamar Mandi

Bagi tuan rumah yang rumahnya terpilih untuk menggelar sebuah acara harus memperhatikan kondisi kamar mandinya juga nih, sebab ruangan ini lah yang akan dilihat oleh para tamu nanti ketika ingin buang air kecil, atau sekedar untuk mengambil air wudhu ketika hendak sholat. Jangan sampai ruangan kamar mandi mu memiliki aroma yang kurang sedap, sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap tamu acara yang datang nantinya.

Jadi penting banget nih untuk memastikan kondisi kamar mandi sedang dalam keadaan rapih dan bersih tentunya, untuk menyambut tamu nanti. Kamu bisa menggunakan pewangi kamar mandi agar aroma kamar mandi tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

3. Pastikan Tersedia Ruangan Untuk Sholat

Bagi kamu yang muslim, tentunya harus mulai memperhatikan ini ketika menjadi tuan rumah sebuah acara, pasalnya bagi kamu yang memiliki rumah jauh dari tempat ibadah seperti masjid atau musholla, maka mau tidak mau pelaksanaan ibadah akan dilakukan di rumah. Oleh karena itu, perlunya menyedikan ruangan kosong di rumah yang dapat digunakan bagi tamu acara untuk melakukan ibadah nantinya.

4. Siapkan Parkiran Yang Memadai

Salah satu hal yang kurang diperhatikan saat menggelar sebuah acara adalah kondisi lahan parkir yang diperuntukkan bagi para tamu undangan acara. Jangan sampai ketika hari H sudah tiba, para tamu malah kesulitan mencari tempat parkir yaa. Nah, makanya bagi kamu tuan rumah dan mengundang banyak tamu yang membawa kendaraan sendiri, kamu bisa menyiapkan lahan kosong sebagai tempat parkir kendaraan tamu acara.

Solusinya jika rumahmu tidak memiliki lahan yang cukup luas buat parkir, maka kamu bisa mendatangi RT/RW setempat untuk meminta izin agar diberikan lahan parkir sementara misalnya di lapangan atau di pinggir jalan asal tidak menganggu orang lain.

5. Konsumsi Makanan yang Cukup dan Praktis

Hal yang paling penting saat mengadakan sebuah acara adalah soal konsumsi, kamu bisa mulai mencari bahan makanan dari jauh-jauh hari untuk dimasak ketika acara nanti. Namun jika kamu tidak mau yang ribet dan lebih praktis, aku punya solusinya nih. Kamu bisa langsung saja memesan nasi box, sehingga kamu tidak perlu memasak dan memikirkan soal konsumsi lagi nantinya.

Nasi box ini menjadi menu praktis yang sangat cocok buat acara agar tidak membuat repot tuan rumah juga, karna tidak perlu memasak dan juga menyediakan wadah tempat makan dan mencucinya lagi. Untuk masalah nasi box, aku sangat merekomendasikannya pesan di Dapur Solo Lunch Box karena lebih praktis dan bisa dipesan secara dadakan.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box

Bagi siapapun yang ingin mengadakan sebuah acara, kini tak perlu bingung lagi memikirkan soal konsumsi karena semua itu bisa diselesaikan dengan memesan makanan nasi box dari Dapur Solo Lunch Box yang ahlinya dadakan. Mungkin kamu pernah membuat acara secara dadakan dan tiba-tiba begitu saja? Maka Dapur Solo Lunch Box ini solusi yang tepat untuk segala macam acara dadakan.

Biasanya acara yang digelar dadakan pasti bakal jadi, ketimbang yang telah direncanakan matang sejak lama. Namun kendala yang kerap kali timbul saat dadakan adalah perihal konsumsi yang menjadi seadanya dan tidak maksimal. Namun itu masalah dahulu, karna sekarang Dapur Solo Lunch Box telah menjawab semuanya dengan menghadirkan berbagai nasi box yang bisa dipesan untuk acara dadakan.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box untuk Segala Macam Acara

Beberapa hari yang lalu, aku dan teman blogger juga membuat acara buka puasa bersama secara dadakan yang hanya dilaksakan dari rumah saja, kami pun memesan makanan nasi box dari Dapur Solo Lunch Box agar lebih simpel dan tidak ribet. Kelebihan dari memesan Dapur Solo Lunch Box ini bisa kita pesan secara dadakan, bahkan H-2 Jam sebelum acara lohh. Jadi memang sangat cocok nih buat kamu kamu yang apa-apa suka dadakan hahaha.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box

Dapur Solo Lunch Box akan mengirim nasi box tersebut ke alamat rumah tujuan acara secara tepat waktu pastinya, sehingga tuan rumah dan para tamu undangan bisa duduk manis menunggu nasi box tersebut datang. Dapur Solo Lunch Box menyediakan aneka jenis makanan khas Indonesia yang dibalut dengan cita rasa pilihan praktis dan higenis sehingga soal rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi, aku kemarin yang telah mencicipinya secara langsung aja ketagihan dan ingi nyoba lagi.

Berbagai pilihan menu nasi box yang ada di Dapur Solo Lunch Box diantaranya: Nasi Langgi Telur, Nasi Langgi Spesial, Nasi Langgi Komplit, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Urap Komplit, Nasi Urap Solo, Nasi Laris Ayam, Nasi Gudeg Komplit, Nasi Balado Telur, Nasi Ayam Goreng Sereh Berempah, Nasi Ayam Goreng Lengkuas, Nasi Empal Balado, Nasi Rendang Warisan, Nasi Uduk Spesial, Nasi Pecel Madiun, dll.

Selain menyediakan nasi box, di Dapur Solo Lunch Box juga menyediakan Tumpeng Ayu, Tumpeng Besar, Kue Nampan, dan Snack Box yang harga termurahnya bisa didapatkan mulai dari Rp. 20ribuan saja.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Menu Terbaru Dapur Solo Lunch Box

Menariknya saat ini, Dapur Solo Lunch Box memiliki spesial menu terbarunya yang terdiri dari 3 menu yakni: Nasi Campur Cumi Cabe Ijo, Nasi Campur Cakalang Pedas, dan Nasi Campur Ayam Kecombrang.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Bukber bareng Blogger

Saat acara bukber kemarin pun aku dan kawan-kawan memesan 3 menu baru tersebut, dan aku mencicipi yang Nasi Campur Cakalang Pedas. Bagiku pribadi rasanya memang beneran enak dan menggugah selera, begitupun rasa lain yang dicicipi oleh kawanku, mereka mengatakan hal yang serupa bahwa Dapur Solo Lunch Box ini sangat juara soal rasa.

Oh iya, untuk tiap masing-masing menu diatas sudah termasuk mendapatkan minuman juga di dalam boxnya, sehingga kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan minuman nantinya, karena sudah tersedia minuman langsung. Enak banget kan, karena itulah yang dipegang Dapur Solo Lunch Box “Enak, Murah, dan Halal”.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
3 Menu Terbaru Dapur Solo Lunch Box

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Spesial Menu Baru

Selain praktis dan engak ribet, tentunya juga memiliki harga yang murah. Kamu bisa memesan Dapur Solo Lunch Box dengan harga mulai dari Rp.20ribuan aja lohh. Sedangkan untuk menu terbarunya seharga Rp. 39ribuan. Pastinya semua menu nasi box tersebut 100% halal yaa, karena memang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Sudah Termasuk Minuman

Porsi 1 nasi box ini juga cukup mengenyangkan perut menurutku, karena selain tersedia minuman di dalamnya, untuk lauknya juga lumayan banyak. Seperti yang aku makan kemarin, terdiri dari 1 buah nasi putih, cakalang pedas, kentang goreng dengan sambal, tempe, tumis bihun, dan juga kerupuk. Jadi memang paket komplit Dapur Solo Lunch Box ini.

Jadi tidak perlu bingung lagi dong mikirin konsumsi buat acara dadakan? Dapur Solo Lunch Box, Ahlinya Dadakan. Siap menemani berbagai macam kegiatan acara mu seperti arisan, meeting, reunian, bukber, ulang tahun, selametan, atau pengajian. Semuanya bisa banget deh pokoknya.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box

Kamu bisa memesan nasi box dari Dapur Solo Lunch Box secara dadakan bahkan 2 jam sebelum acara, namun itu bagi kamu yang pesan dibawah 100 box saja, dan kalau pesan lebih dari 100 box bisa pesan dari pagi, dan akan diantar hari itu juga. Kalau kamu memesan dalam jumlah besar seperti diatas 300 box, maka bisa memesan dari H-1 yaaa.

Nah untuk pemesanan 100 box kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim, namun jika dibawah 100 box dikenakan ongkir sebesar Rp.15.000 untuk sekali pengiriman yaa. Pengiriman melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box

Saat ini cabang Dapur Solo Lunch Box tersebar di berbagai wilayah seperti: Sunter, Kebon Jeruk, Matraman, Cibubur, TB Simatupang, Radio V, Semanggi, Tanah Abang, Serpong, Bekasi, dan Cikarang.

Untuk pemesanannya juga mudah lohh, bisa melalui berbagai platform online ataupun melalui WhatsApp atau call center juga bisa. Selain itu juga bisa melalui situs Dapur Solo Lunch Box langsung yaa.

WhatsApp: 0858-8811-1988

Hotline Call Center: 1500-373

Situs Dapur Solo Lunch Box: dapursolo.com/lunchbox

Dapur Solo Lunch Box, Solusi Konsumsi Untuk Segala Macam Acara
Dapur Solo Lunch Box

Kamu juga bisa memantau akun instagramnya di @dapursolo.lunchbox untuk informasi pemesanan dan lainnya. #DapurSoloLunchBox #AhlinyaDadakan

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment