Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Asik Bareng Teman

Konten GaptekTak terasa saat ini kita sudah memasuki bulan ramadhan, bulan yang dimana seorang muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Ramadhan ini kedatangannya sangat dinanti, karena banyak sekali keutamaan yang ada di dalamnya seperti amalan ibadah yang pahalanya dilipat gandakan.

Saat ramadhan momentum ini juga dimanfaatkan sebagian muslim untuk saling bersilaturahmi terhadap sesama baik itu teman, keluarga, dll. Ajang silaturahmi ini biasanya dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama atau yang biasa kita kenal dengan sebutan bukber. Nah, berbicara bukber kalian udah ada agenda untuk buka puasa bersama belum? Tentunya harus direncanakan dong, agar kegiatan bukber nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Saat ramadhan datang pasti akan banyak sekali undangan buka puasa bersama entah itu dari teman sekolah, rekan kerja, keluarga, saudara, atau orang yang telah dikenal sebelumnya. Tentunya bukber ini selain sebagai ajang buka puasa bersama, tujuan diadakannya pun bisa menjadi wadah untuk menjaga tali silaturahmi karena disaat bukber kita semua bisa berkumpul dan bertatap muka dalam satu tempat.

Tentu bukanlah hal yang mudah bisa mengumpulkan orang, apalagi tiap orang memiliki kesibukan masing-masing yang berbeda. Makanya bukber bisa menjadi solusi bagi yang ingin reunian dengan wajah lama yang telah lama tak dijumpai. Bukber pun biasanya diadakan di suatu tempat yang dapat menampung banyak orang, misalnya seperti di café atau restoran.

Rekomendasi tempat bukber bareng temen, kamu bisa mencobanya di restoran Dapur Solo. Yapz, restoran yang terkenal dengan ahlinya masakan jawa ini patut sekali kamu singgahi untuk menemani kegiatan bukbermu makin asik dan menyenangkan.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Bukber di Dapur Solo, The Park Sawangan

Belum lama ini aku baru saja berkunjung ke salah satu restoran Dapur Solo yang ada di The Park Sawangan, Depok Jawa Barat. Menurutku sejak pertama kali menginjakkan kaki disana, Dapur Solo ini merupakan restoran yang sangat rekomended untuk dijadikan tempat bukber bareng teman maupun keluarga.

Dapur Solo, The Park Sawangan memiliki area yang bersih, luas, dan sangat nyaman. Tersedia area makan yang lesehan maupun yang memakai kursi juga, dan tentunya masing-masing telah tersedia colokan di setiap area makan tersebut, sehingga pengunjung yang datang dapat mencharger perangkatnya agar tetap bisa saling berkabar.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Lesehan

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Kursi

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Bangku/Sofa

Kalau aku kemarin pilih tempat duduk yang lesehan karna menurutku unik dan instagramable aja gitu hehehe. Untuk yang lesehan ini bisa menampung 4-6 orang kok jadi lumayan lahh yaa bisa menampung banyak orang. Dan yang uniknya lesehannya gak bikin kaki pegel, soalnya terdapat lubang yang bisa digunakan untuk menaruh kaki dan barang.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Outdoor

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Tunggu OJOL

Kemudian kesan yang ku dapatkan ialah kenyamanan dimana pelayanan staff dan karyawan Dapur Solo yang begitu ramah dan memuaskan, kita akan dilayani dengan sepenuh hati. Untuk Dapur Solo The Park Sawangan, memiliki dua jenis area yakni outdoor dan indoor. Terdapat ruangan terbuka bagi kamu yang ingin menghirup udara segar atau merokok bisa di area outdoornya, sembari menyantap hidangan lezat Dapur Solo.

Bagi kamu pecinta masakan jawa, maka Dapur Solo memang pilihan yang tepat karena Dapur Solo merupakan ahlinya masakan jawa dari baratnya jawa sampai timurnya jawa. Dapur Solo menyajikan cita rasa masakan jawa yang sangat khas. Tak hanya dari menunya saja, bahkan dari segi bangunan interior ruangan restoran Dapur Solo sangat menggambarkan unsur bangunan jawa.

Dapur Solo menyediakan menu makanan dan minuman yang terdiri dari kudapan, aneka jenis kopi dan es, hingga makanan berat. Outlet Dapur Solo pun telah tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Serang, Bekasi, dan Bandung. Tinggal kamu sesuaikan saja yang terdekat denganmu, kalau mau ke Dapur Solo.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Dapur Solo, The Park Sawangan

Kalau yang aku datang kemarin Dapur Solo, The Park Sawangan memiliki interior ruangan yang khas dengan nuansa tradisional modern, didominasi dengan kayu dan motif ukiran batik yang diaplikasikan pada lantainya, juga terdapat wayang pada dinding yang sangat kental dengan budaya jawa. Tempatnya yang eye catching, nyaman, dan unik ini sangat memanjakan mata pengunjung dan cocok buat tempat buka puasa bersama. Untuk order pesanan, kamu bisa langsung scan barcode yang tersedia di setiap meja. Oh iya, di Dapur Solo The Park Sawangan, juga tersedia area tunggu buat ojol. Keren banget kan.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Area Kasir & Pembayaran

Buat kamu yang mau ke Dapur Solo, The Park Sawangan, khususnya warga Depok yang memang dekat dengan Dapur Solo The Park Sawangan, lokasinya ada di dalem mall yaa, tepatnya di lantai GF. Jam Buka dari jam 10.00 WIB – 22.00 WIB, saat bulan ramadhan pun jam buka Dapur Solo, The Park Sawangan normal sama seperti hari biasa. Untuk pembayarannya di Dapur Solo bisa menggunakan cash, debit, dan e-wallet. Buat yang ingin melaksanakan sholat juga tak perlu khawatir, karna tersedia musholla di dalam mallnya. Dekat dengan restoran Dapur Solonya kok.

Mencicipi Paket Menu Iftar di Dapur Solo

Kita bahas ke menu nya, soal ini sih tak perlu diragukan lagi yaa. Aku pribadi merupakan salah satu orang yang ketagihan dengan semua menu yang ada di restoran Dapur Solo. Rasanya sangat enak, dan yang paling penting harganya pun terjangkau ramah di kantong, jadi memang cocok buat semua kalangan baik muda maupun tua.

Dapur Solo sangat memperhatikan soal rasa pada tiap menunya, seluruh sajian dimasak dengan penuh perhatian akan keunggulan dan keasliannya.

Menariknya saat ramadhan ini, Dapur Solo menyediakan paket menu Iftar yang sangat cocok buat santapan bukber bareng teman. Kamu bisa mengambil salah satu paket iftar ini, jika mau mengadakan bukber di Dapur Solo nantinya. Adapun untuk paket Iftar terdiri dari 3 jenis paket menu Iftar Ramadhan diantaranya:

  • -Iftar A 35rb terdiri dari: Serabi Solo + Es Pisang Ijo.
  • -Iftar B 55rb terdiri dari: Nasi Gudeg Jogja + Es Pisang Ijo.
  • -Iftar C 150rb terdiri dari: Sate Ayam Madura, Soto Ayam, Sop Ikan Asin Pedas, Bakwan Sayur, 2 Nasi Putih, dan 2 Es Pisang Ijo.

Gimana? Cocok banget kan buat menu bukber. Mulai dari 35 ribu kamu udah bisa menikmati aneka hidangan untuk berbuka puasa mulai dari kudapan hingga menu berkuah yang pastinya sangat pas untuk santapan berbukamu. Bener-bener paket hemat di bulan penuh berkah yaa.

Adapun untuk periode paket Iftar Ramadhan ini berlaku sejak tanggal 22 Maret – 23 April 2023, dan juga berlaku untuk Dine in dan Take Away.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Soto Ayam, Bakwan Sayur, dan Es Pisang Ijo

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Sop Ikan Asin Pedas & Sate Ayam Madura

Aku kemarin udah mencoba langsung paket menu Iftar C, bagiku rasanya sungguh luar biasa terutama untuk minumannya yakni Es Pisang Ijo, manisnya pas dan nyegerin banget di lidah, bikin ketagihan sekali mencicipinya. Untuk rasa sate ayam nya pun enak banget, dagingnya empuk dan berasa banget bumbunya, bakwan sayurnya juga renyah dan enak. Sedangkan untuk menu berkuahnya ada soto ayam sama sop ikan asin pedas, keduanya ini emang kombinasi yang pas dipadukan dengan nasi, menggugah selera dan bikin kenyang pasti.

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Paket Menu Iftar A & B

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park Sawangan
Paket Menu Iftar C

Jadi bagi kamu yang ingin mengadakan bukber di Dapur Solo, wajib banget cobain salah satu paket menu Iftar yaa, sebab harganya yang terjangkau dan dapet menunya juga lumayan banyak. Kemudian juga Dapur Solo memiliki menu takjil yang pas buat santapan berbuka puasa lohh, seperti kolak pisang, kolak campur, biji salak, dan kolang kaling.

Hal terpenting yang perlu kamu ketahui bahwa Dapur Solo telah mendapatkan Sertifikasi Halal dengan Predikat A dari MUI. Sehingga kamu tak perlu khawatir, dan bisa mencoba semua menu yang ada di Dapur Solo karena 100% halal yaa.

Oh iyaa, selain itu ada juga paket lainnya yakni Greget. Spesial bulan maret biar tambah greget, Dapur Solo menyediakan menu paket terbaru yang hematnya gregetan. Mulai dari 50ribuan aja kamu udah bisa menyantap menu pilihan khas pulau jawa ini, cocok juga buat menu bukber kalau kamu datangnya hanya sendirian atau berdua.

Nah untuk paket greget terdiri dari 2 pilihan:

  • -Greget 1 terdiri dari Sop Ikan Asam Pedas, Nasi Putih, dan Es Teh Manis.
  • -Greget 2 terdiri dari Nasi Goreng Jawa, Soto Ayam, Nasi Putih, Tempe Mendoan, dan 2 Es Teh Manis.

Promo greget telah berlaku sejak 5 maret kemarin, jangan sampai kehabisan makanya buruan ke Dapur Solo The Park Sawangan atau Outlet Dapur Solo terdekat dari rumahmu, karena promo ini berlaku di seluruh outlet Dapur Solo.

Hampers Hari Raya Edisi Dapur Solo

Hampers Hari Raya Edisi Dapur Solo
Hampers Hari Raya

Kabar gembira buat kamu untuk mempererat tali silaturahim di bulan ramadhan ini, Dapur Solo juga menyediakan Hampers Gift yang bisa kamu hadiahkan untuk orang yang kamu cintai.

Pada periode promo kemarin 15-20 maret hanya seharga 280rb, sedangkan untuk harga normal di luar promo kamu bisa pesan Hampers Hari Raya mulai 21 maret – 15 mei 2023 sebesar 350rb.

Adapun untuk Hampers ini tersedia 2 jenis yakni: Hampers Lontong Opor, dan Hampers Ayam Bakar Pedas.

Jadi tunggu apalagi, yuk buruan di pesan Hampers Hari Raya ini. Rayakan kemenangan dengan Hampers spesial dari Dapur Solo dan bagikan untuk orang kesayanganmu agar silaturahmi semakin erat terjaga. Untuk pemesanan bisa dilakukan H-2 melalui No WhatsApp: 0858 8811 1988.

Sebentar-sebentar, kok hape ku dari tadi bunyi mulu yaa, waduh ternyata udah banyak undangan bukber nih. Untungnya udah ada tempat yang pas buat ngadain bukber bareng temen, di Dapur Solo aja deh.

Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa Asik Bareng Temen
Aku di Dapur Solo, The Park Sawangan

Enggak perlu bingung lagi dong mau rencana bukber dimana? Yuk nikmatin hidangan masakan jawa dan rasakan keseruan bukber di Dapur Solo bersama teman, keluarga, pasangan, dll.

Sekian ulasan kali ini, Semoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment