Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati

Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati
Jomblo Fii Sabilillah

Konten GaptekMenjadi seorang jomblo di tengah gempuran para orang yang pacaran bukanlah suatu hal yang mudah, tentunya akan banyak sekali cobaannya. Disinilah kita diuji bagaimana untuk bertahan pada kesendirian dan menghindar dari perbuatan dosa pacaran yang mana itu merupakan suatu gerbang menuju perzinaan.

Banyak sekali ujian yang akan kita rasakan saat menjomblo, baik itu dari lingkungan sekitar khususnya teman kita sendiri, entah itu bullyan atau ledekan karena kita tidak memiliki pasangan seperti mereka. Disitulah iman kita diuji, apakah dengan godaan tersebut iman kita tetap teguh dalam kejombloan atau malah goyah dan akhirnya terjerumus pada pacaran.

Meskipun kerap kali menjadi bahan ledekan oleh teman kita sendiri, kita harus tetap sabar menghadapi itu semua. Yakinlah bawha diujung penantian kita menjomblo, akan ada suatu masa pujaan hati yang datang kepada kita untuk menjadi pasangan halal dan sah secara syariat agama.

Menjadi seorang jomblo memang harus kuat secara mental, karena tak jarang juga seseorang yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri akibat terlalu lama menjomblo. Padahal seharusnya status jomblo bukanlah suatu hal beban, dan justru harusnya kita bangga karena bisa terhindar dari perbuatan zina.

Tak jarang sekali bukan kita melihat, kasus berita anak-anak di usia dini sudah melakukan hubungan layaknya suami istri. Itu salah satu penyebabnya yaa lantaran pacaran. Berdua-duaan dengan yang bukan mahromnya, berkhalwat dan akhirnya setan yang menjadi orang ketiga akan menggoda untuk berbuat tindakan yang dilarang oleh agama. Nauzubillah min dzalik.

Terlebih lagi tayangan yang ada di media baik itu sosmed, televisi dsb selalu menayangkan film-film yang kurang layak dan tidak mendidik. Lebih banyak sekali adegan antara cowo dan cewe berpacaran, yang mana ini akan merusak generasi kedepannya jika terus-menerus disuguhi tayangan demikian. Karena seseorang itu akan merasa penasaran terhadap apa yang telah ia lihat, dan akhirnya mencoba hingga ketagihan dan berujung pada penyesalan jika sudah ada salah satunya yang dirugikan.

Siapa yang rugi jika seseorang pacaran? Sebenarnya keduanya sama-sama rugi. Pria rugi uang, rugi waktu, rugi tenaga dan pikiran. Dan tentu yang paling dirugikan ialah wanita. Karena wanita yang telah berhubungan intim layaknya suami istri saat pacaran, dia tidak akan murni lagi alias tidak perawan. Dan itu sangatlah merugi, apalagi jika nantinya hamil diluar nikah, siapa yang rugi dan malu? Ya keluarga sih wanita ini pun turut merasakan malu karena anaknya hamil di luar nikah.

Makanya teruntuk pemuda-pemudi Indonesia, sebisa mungkin hindari pacaran. Lebih baik sendiri, kita bisa melakukan hal produktif dan bermanfaat yang mana itu lebih berguna kedepannya untuk masa depan kita, ketimbang kita menghabiskan waktu untuk pacaran. Menjadi jomblo tidaklah seburuk itu kok, bukankah lebih baik kita menjomblo sampai nanti akan ada saatnya yang  mau menjadi pasangan halal kita menuju jenjang yang lebih serius yakni pernikahan.

Meskipun dirasa berat, galau, iri melihat kebahagiaan orang lain bisa memiliki pasangan dan membanggakan pacarnya. Akan tetapi kalau kamu memiliki prinsip bahwa jomblo lebih berkelas, kamu tidak akan panik dan biasa saja dengan kesendirianmu.

“Jomblo bukan berarti tidak laku, hanya saja sedang memantaskan diri agar bisa mendapatkan pujaan hati.”

Ingatlah bahwa jodoh adalah cerminan diri, dalam Al-Qur’an pun dikatakan bahwa laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, begitupun sebaliknya. Jadi tugas kita adalah tetap fokus memperbaiki diri saja, dan pasti jodoh akan datang di waktu yang tepat. Rencana tuhan tetaplah yang terbaik.

Jodoh akan datang sendiri, dan tentunya kamu harus tetap ikhtiar mencari dan memperbaiki diri hingga nanti telah siap lahir dan bathin, maka Insya Allah jodohmu akan datang disaat kamu sudah siap menuju ikatan pernikahan. Daripada pacaran kan lebih baik ta’aruf yang artinya saling mengenali satu sama lain, dengan cara datang ke rumahnya bersama orang tua dan disitulah kedua belah pihak saling berbincang bagaimana rencana kedepannya, jika memang keduanya setuju, ya segera lah menikah agar terhindar dari perzinaan.

Menikah ini amalan yang sangat disukai oleh Allah Swt, dan menikah juga bukanlah ajang perlombaan siapa yang lebih dahulu. Tapi ini tentang kesiapan lahir bathin, karena kita akan bersama pasangan kita sehari-harinya nanti jadi tidak perlu terburu-buru. Jika memang sudah siap barulah menikah, namun jika belum siap dan ingin terhindar dari gerbang perzinaan, maka solusinya adalah berpuasa.

Berpuasa menjadi benteng seorang muslim dari melakukan maksiat termasuk zina, saat puasa seorang muslim mau tidak mau akan menahan hawa nafsunya sehingga ia tidak akan mendekati zina termasuk pacaran. Fokus saja memperdalam ilmu agama, jadi ketika nanti jodohmu telah tiba, kamu sudah siap menjadi pasangan yang tidak mengecewakan.

Kebahagiaan bisa kamu dapatkan dari berbagai hal, bukan melulu soal pacaran. Tak perlulah bersedih dengan status jomblomu. Menjadi seorang jomblo bukan berarti kamu tidak memiliki orang yang menyayangimu, kamu masih memiliki keluarga yang selalu siap di sisimu, sampai kapanpun bahkan hingga nanti kamu telah mendapatkan jodoh sekalipun.

Satu hal yang perlu dibanggakan menjadi jomblo adalah waktumu akan lebih bermanfaat untuk melakukan banyak hal berguna. Bayangkan saja betapa ribetnya seorang yang pacaran, setiap detiknya harus mengabari sang pacar kemanapun dan dimanapun, terlebih kalo salah satu diantaranya memiliki sifat yang posesif dan cemburuan, apabila tidak diberikan kabar langsung ngambek, dan pada akhirnya waktu mu terbuang sia-sia untuk membujuknya lagi. Terus menerus berulang kali seperti itu, apa tidak merugi? Jelas itu merugikan sekali.

Menjadi jomblo sampai halal, kamu bisa bebas mengatur hidupmu, bisa bebas kemana saja dan bertemu dengan siapapun tanpa adanya larangan asal tidak berduaan dengan lawan jenis saja. Kerja tanpa beban pikiran, kesana-kemari tanpa harus membawa pasangan, tidak kehabisan uang karena harus membelanjakan pasangan yang mana belum jelas nanti akan menjadi pasangan halalmu atau tidak. Pokoknya menjadi jomblo sehappy dan sebebas itu deh.

Jomblo bukanlah suatu penderitaan, belajar banyak dari Film “Jomblo Fii Sabilillah”. Dengan menjomblo, kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk menikmati hidup sambil memperbaiki diri menjadi orang yang lebih baik lagi dan orang yang tidak mengecewakan pasangan kita nantinya. Semangat terus pokoknya buat yang saat ini masih jomblo, yakin bahwa Allah SWT telah mempersiapkan jodohmu diwaktu yang tepat.

Film Jomblo Fii Sabilillah: Mengajarkan Pemuda Pemudi Untuk Menjomblo Sampai Halal

Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati
Gala Premiere

Belum lama ini, tepatnya pada Sabtu, 2 September 2023 aku baru saja menonton sebuah film berjudul Jomblo Fii Sabilillahdan aku berkesempatan menjadi salah satu orang yang menonton film itu lebih dulu, karena menyaksikan gala premiere nya yang berlangsung di Epicentrum XXI, Jakarta. Saat menonton film itu pun turut hadir juga para pemain film jomblo fii sabilillah yang setelah film berakhir dilakukan juga press conference. Sungguh senangnya bisa menyaksikan filmini, langsung bersama para pemainnya.

Jomblo Fii Sabilillah merupakan film drama komedi romantic yang diproduksi oleh Warna Pictures dan merupakan adaptasi dari Novel karya penulis best seller Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Skenario film ini ditulis oleh Asma Nadia, Hayati Ayatillah, dan Jastis Arimba. Adapun untuk sutradari dari film tersebut adalah Jastis Arimba dengan DOP Moriza Prananda. Produser dari film jomblo fii sabilillah yakni Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Ustadz Erick Yusuf, dan Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati
Pemain Film Jomblo Fii Sabilillah

Film Jomblo Fii Sabilillah merupakan mahakarya yang ke-4 dari Warna Pictures. Film ini menghadirkan para aktor dan aktris yang telah berpengalaman di dunia hiburan film diantaranya seperti: Ricky Harun, Adhin Abdul Hakim, Nabilah Ayu, Indah Nada Puspita, Mario Irwansyah, Masaji Wijayanto, Dewi Yull, Dayu Wijanto, Zyeda Mattersyd, dan Humaidi Abas.

Film ini menyuguhkan tayangan yang sangat layak ditonton oleh pemuda pemudi zaman sekarang agar mereka menjadi sadar betapa nikmatnya menjomblo hingga nanti datang pasangan halal yang tepat. Sepanjang film akan ada scene yang menguras emosi penonton, mulai dari rasa lucu, rasa sedih, hingga bahagia. Pokoknya bakal campur aduk nonton film Jomblo Fii Sabilillah. Ini juga yang aku rasakan saat nonton kemarin.

Terlebih di film ini juga terdapat soundtrack yang begitu indah seperti Pasangan Surgaku oleh Nabilah Ayu, Pencari Cinta oleh Nabilah Ayu dan Hafiz Bara, dan Disebabkan Olehmu oleh Jumpakustik, yang mana sudah bisa didengar oleh siapapun melalui platform musik.

Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati
Film Jomblo Fii Sabilillah

Film ini menceritakan kisah seorang 4 pemuda bernama Ali, Anton, Yusuf, dan Imron. Mereka semua bersahabat dan merupakan seorang jomblo. Kemudian salah satu diantara mereka mendapatkan perintah dari ayahnya agar segera mencari jodoh dan pasangan halal untuk menikah, akhirnya ali pun memutuskan untuk segera mencari jodohnya dengan bantuan ke-3 temannya tersebut. Penasaran kan bagaimana keseruan ali bisa menemukan jodohnya, makanya harus nonton film Jomblo Fii Sabilillah buat menemukan jawabannya.

Jomblo Fii Sabilillah: Tetap Sendiri Hinga Nanti Datang Pujaan Hati
Press Conference Film Jomblo Fii Sabilillah

Setelah menonton film tersebut, aku juga turut menyaksikan press conference bersama para aktor, penulis novel, sutradara, dan juga produser film Jomblo Fii Sabilillah.

Film Jomblo Fii Sabilillah menjadi penerang diantara banyaknya film yang ada menayangkan percintaan yang kurang mendidik dan lebih banyak mengandung pesan negatif, nah film ini menjadi tontonan yang berkualitas dan sangat layak dan menyenangkan untuk ditonton ditengah gempuran film yang ada sekarang.

Bukan hanya menghibur saja, film ini juga sangat kaya akan nilai-nilai kehidupan, dan dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang menontonnya terutama para generasi muda-mudi sekarang agar bisa lebih baik lagi kedepannya seperti tidak pacaran dan menjadi jomblo hingga menemukan pasangan halal.

Film Jomblo Fii Sabilillah juga telah mendapatkan support dari MUI lohh. Banyak pesan positif dan pelajaran yang bisa dipetik dari film ini seperti bagaimana kita berdonasi, beristikhoroh, melaksanakan ibadah ke masjid, ikhtiar mencari jodoh, meninggalkan pacaran, dan berusaha memperbaiki kualitas diri.

Intinya film ini sangat bagus buat dinikmati, selain banyak pesan positif yang bisa diambil, jalan cerita dan pengambilan gambar nya juga beneran berkualitas. Chemistry antar pemain pun sangat luar biasa, menjiwai sekali meskipun ada beberapa aktris yang baru perdana. Jalan cerita nya yang seru dijamin gak bakal bosan bagi siapapun yang menonton film Jomblo Fii Sabilillah.

Film ini sangat relate dengan kehidupan remaja sekarang yang masih galau menjomblo, dan bingung mencari pasangan hidup. Wajib banget nonton film ini deh. Film Jomblo Fii Sabilillah akan tayang serentak pada tanggal 14 September 2023 di bioskop-bioskop Indonesia. Jangan sampai ketinggalan yaa gaess…! Film ini cocok dijadikan tontonan berkualitas dan edukasi bagi anak muda sekarang untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan tidak pacaran.

Semoga yang masih jomblo bisa dipertemukan jodohnya secepatnya, dan buat yang telah menikah bisa menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah. Happy jomblo, kita adalah JoJoBa (Jomblo Jomblo Bahagia) hehehe.

Jangan lupa juga nonton film Jomblo Fii Sabilillah ya gaess, ajak keluarga maupun teman juga boleh.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment