Geevv Serta MerahPutih, Search Engine dan Webmail Karya Anak Bangsa

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Mengulas Sebuah Informasi Berupa sebuah produk search engine geevv dan penyedia layanan Email merahputih yang merupakan karya dari anak bangsa.

download aplikasi geevv, pendiri geevv, pemilik geevv, pembuat geevv, download geevv for pc, geev indonesia, geevv co id, azka slimi, Mesin pencari Geevv ini diluncurkan dan beroperasi untuk pertama kalinya pada 26 September 2016 silam. Mesin pencari Geevv memang terlihat mirip seperti mesin pencari pada umumnya, namun ada sedikit perbedaan yang mana mesin pencari Geevv ini juga bukan hanya sebagai alat untuk mencari informasi, akan tetapi lebih dari itu kita juga turut ikut membantu dalam program sosial.   cara daftar merahputih id, merah putih bendera, email buatan indonesia, merahputih email, situs email buatan indonesia, layanan webmail merahputih ini terikat dengan beberapa produk lain seperti cloud storage, group chatting, news portal, IPTV, hingga marketplace. layanan webmail merahputih memberikan kepada penggunanya dengan kapasitas inbox 50GB dan kapasitas lampiran hingga 100MB.


Semakin hari perkembangan teknokogi semakin modern dan canggih saja , terlebih lagi pada zaman era yang serba digital ini.
Maka dari itu kita harus siap mengikuti perubahan seiring zaman, Kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan zaman maka kita akan tertinggal dan tergilas oleh zaman.

Kita sebagai penduduk indonesia turut bangga terhadap negara Indonesia yang selalu melahirkan para pemuda dan pemudi yang kreativ dan memiliki ide yang cemerlang dalam hal apapun juga, contohnya ialah dalam bidang digital dan teknologi , seperti yang akan saya bahas pada ulasan ini yaitu sebuah Search Engine buatan anak bangsa yang diberi nama "GEEVV" .

A. Search Engine Geevv

Seorang mahasiswa dari Universitas Indonesia bernama Azka Slimi telah berhasil menciptakan sebuah mesin pencari layaknya raksasa google, mesin pencari tersebut ialah Geevv yang diciptakan oleh Azka Slimi dengan menggunakan api search engine bing sebagai databasenya. Mesin pencari Geevv ini diluncurkan dan beroperasi untuk pertama kalinya pada 26 September 2016 silam. Mesin pencari Geevv memang terlihat mirip seperti mesin pencari pada umumnya, namun ada sedikit perbedaan yang mana mesin pencari Geevv ini juga bukan hanya sebagai alat untuk mencari informasi, akan tetapi lebih dari itu kita juga turut ikut membantu dalam program sosial.

Maksudnya dari turut ikut membantu dalam program sosial adalah yang mana sistem kerja dari mesin pencari Geevv ini , yaitu ketika anda menggunakan mesin pencari Geevv untuk mencari sebuah informasi , dan ketika anda mensearch informasi dengan keyword tertentu,  maka secara otomatis saldo akan bertambah 10-20 rupiah. semakin sering anda menggunakan Geevv, maka semakin banyak pula donasi yang anda sumbangkan untuk kegiatan sosial.

Mengapa demikian?
Seperti yang dikatakan oleh azka Slimi bahwa mesin pencari Geevv berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk kegiatan sosial dan 20% untuk meningkatkan kinerja kualitas dan layanan dari mesin pencari Geevv.  Azka Slimi juga mengungkapkan pihaknya akan terus berkomitmen dengan mesin pencari Geevv dan menerima segala bentuk kerja sama untuk kegiatan program sosial.

Dengan demikian, dengan menggunakan mesin pencari Geevv ini anda akan mendapatkan 2 keuntungan. Pertama, anda mendapatkan informasi yang anda cari. dan yang kedua, anda mendapatkan pahala karena ikut turut andil untuk membantu kegiatan program sosial.

Walaupun sebagian dari pendapatan mesin pencari Geevv ini akan didonasikan untuk kegiatan program sosial, namun Azka Slimi dan rekannya yang bernama Andika Deni Prasetya tetap mendapatkan keuntungan.
"Jumlah donasi yang tersalurkan itu sudah dikurangi dari biaya operasional dan lainnya. Jadi kita sebenarnya profit kok," tutur dari Azka Slimi.

Selain mengembangkan agar trafik terus bertambah, Azka Slimi mengatakan ia dan timnya akan mengembangkan serta meningkatkan produk-produk turunan untuk memonetisasi. Sehingga dengan cara demikian, mesin pencari Geevv akan mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu sistem donasi yang sudah berjalan untuk kegiatan program sosial.

Untuk mulai melakukan pencarian pada mesin pencari Geevv ini, anda dapat menuju situs Geevv di url https://geevv.com
Semoga mesin pencari Geevv ini dapat bersaing dengan mesin pencari lainnya seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex, Dll.

Nah kalo tadi merupakan search engine , maka sekarang ialah sebuah penyedia layanan email gratis buatan anak bangsa yang tidak kalah hebatnya dengan penyedia layanan email gratis pada umumnya.

B. Webmail Merahputih

Pasti tidak asing lagi bukan dengan yang namanya email,
Email merupakan surat elektronik yang berguna untuk mengirim pesan, data, gambar, video, dokumen, dll dalam bentuk digital dan perlu menggunakan koneksi internet. Sampai saat ini webmail terbesar di dunia masih dipegang oleh gmail dan yahoo.

Tak kalah hebat dari webmail internasional, Negara kita tercinta Indonesia juga telah berhasil menciptakan webmail karya dari anak bangsa yang beralamat di merahputih.id.
Webmail merahputih merupakan email pertama milik Negara Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi beban biaya bandwith penggunaan internet internasional dan juga berguna untuk menunjukkan identitas bangsa Indonesia. Webmail Merahputih ini merupakan hasil daripada kerjasama antara PT IP Network SolusIndo (IPNet) dengan Jaringan Operator terbaik yakni telkomsel.

layanan webmail merahputih ini terikat dengan beberapa produk lain seperti cloud storage, group chatting, news portal, IPTV, hingga marketplace. layanan webmail merahputih memberikan kepada penggunanya dengan kapasitas inbox 50GB dan kapasitas lampiran hingga 100MB.
Kapasitas tersebut sangat cukup lumayan besar untuk menampung pesan yang ada pada webmail merahputih.

Adapun untuk melakukan mendapatkan email merahputih , anda hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs merahputih.id  dan setelah itu login menggunakan email serta pasword yang telah dibuat di webmail merahputih.

Cara Mendaftar Webmail Merahputih

1. Masuk ke situs resmi merahputih.id
Lihat gambar


2. Lalu klik buat akun sekarang
Lihat gambar

3. Isi data yang ada, seperti nama, email, password, tgl lahir, dan jenis kelamin
kemudian klik langkah berikutnya
Lihat gambar


4. Masukkan nomor handphone yang masih aktif untuk mendapatkan link aktivasi, Lalu klik centang pada kalimat saya setuju, kemudian klik daftar.
Lihat gambar


5. Lalu buka pesan berisi link aktivasi yang dikirimkan melalui nomor handphone yang telah anda masukkan tadi.
Jika berhasil ada tampilan bertuliskan registrasi berhasil.
Lihat gambar


Jika point-point diatas sudah dilakukan dengan benar, maka anda sudah berhasil untuk membuat email dari layanan webmail merahputih.

Lalu bagaimana jika ingin mensetting webmail merahputih pada handphone android, agar dapat login melalui handphone?
Caranya sangatlah mudah , berikut ini settingan untuk dapat login akun webmail merahputih di handphone android.

Settingan Email di Mail Client

1. Masukan username dan password merahputih yang telah anda buat

2. Protokol yang digunakan IMAP

3. Setting Incoming mail server dengan format berikut:
*. Server: mail.merahputih.id
*. Port: 993
*. Security type: SSL/TLS (Accept all certificate)

4. Setting Outgoing mail server dengan format berikut:
*. Server: mail.merahputih.id
*. Port: 587
*. Security: TLS



Bagaimana cukup mudah bukan? , kalau begitu mari sama-sama kita menggunakan webmail dan juga search engine buatan anak bangsa sebagai identitas dan jati diri kita di Negara kita tercinta yakni Indonesia.

Oke mungkin itu saja ulasan artikel pada kali ini , semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua.

Saya minta tolong dari sahabat blogger semua dengan memberikan kritik dan saran yang positif tentang tulisan ini yaa.
Dengan senang hati saya akan menerima sebuah kritikan dari anda semua untuk menjadikan tulisan ini lebih baik lagi.

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda, untuk mengunjungi pada artikel saya kali ini.
Tetap pantau terus Situs Konten Gaptek dengan cara mencamtumkan email kalian pada kolom subcribe yang telah tersedia.

Karena masih banyak tutor dan tips yang akan saya bagikan di situs Konten Gaptek secara gratis.

Jika ada hal yang belum dimengerti dan ingin ditanyakan , silahkan bertanya melalui kolom komentar yang telah tersedia , dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan anda. Terima kasih!!


Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh
» Thanks for reading: Geevv Serta MerahPutih, Search Engine dan Webmail Karya Anak Bangsa

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

12 Responses to "Geevv Serta MerahPutih, Search Engine dan Webmail Karya Anak Bangsa"

  1. Kita sebagai blogger, untuk se geev apa juga ada webmasternya untuk submit supaya artikel kita terindex di se itu?

    ReplyDelete
  2. saya bangga sama anak bangsa indonesia, sudah bisa membuat 2 layanan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat indonesia. Search engine juga ada yang namanya USEARCH dari TELKOM kalo ga salah...makasih nih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa betul turut bangga kepada anak bangsa yang memiliki ide yang genius.
      terimakasih telah berkunjung ke blog saya..

      Delete
  3. Replies
    1. terima kasih ..
      tetap berkunjung ke situs konten gaptek yaa..

      Delete
  4. Berarti harus diniatin infak juga kalau pakai geevv biar dpt pahala. Nice info nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung niatnya si.. hehe
      terima kasih ..
      tetap berkunjung ke situs konten gaptek yaa..

      Delete
  5. Sangat baik pakai Geevv, krn dengan Geevv bisa membantu untuk menggalang dana, Thanks gan sudah memberi wawasan mengenai Geevv

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali karena merupakan karya anak bangsa yang harus diapresiasikan.

      terima kasih ..
      tetap berkunjung ke situs konten gaptek yaa..

      Delete
  6. Sangat bagus sekali jika web browsingnya jadi satu dengan Email sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunakan saja keduanya mas, meskipun dalam layanan yg berbeda..

      Delete

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih