-->
Keunggulan dan Spesifikasi Advan S50, Smartphone Murah Tidak Murahan

Keunggulan dan Spesifikasi Advan S50, Smartphone Murah Tidak Murahan

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

Advan S50 4G Unlimited
Konten Gaptek - Menurut hasil penelitian yang dilansir oleh lembaga penelitian statista , penggunaan smartphone tiap tahunnya terus meningkat. Dari hasil penelitian telah ditemukan bahwa seseorang cenderung menghabiskan waktu lebih lama saat menggunakan perangkat smartphone. Hasil penelitian juga menyebut bahwa di berbagai belahan negara dunia, rata-rata pengguna smartphone menghabiskan waktu satu jam menggunakan ponselnya.

Penilitian diatas sepertinya pun terjadi pada diri kita, bener gak ? Jawabannya itu sudah pasti, Kita tahu betul penggunaan smartphone bukan lah hal yang terdengar tabu lagi ditelinga kita. Bisa kita lihat setiap orang hampir segala aktivitas mereka pasti selalu ditemani dengan telepon genggam.

Tanpa kita sadari smartphone inilah yang membuat kita makin kaya akan pengetahuan. Contohnya adalah Kalo seorang pelajar mau mencari informasi seputar materi pelajaran lalu dia ambil smartphone dan browsing di internet. Selang beberapa menit kemudian dia sudah tau tentang materi pelajarannya. Dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa kita lakukan menggunakan smartphone diantaranya seperti mau telephonan, mau pesen ojek online, mau belanja online, mau nonton youtube atau TV, mau bermain game, sampai kegiatan bersosial media. Pasti yang kita butuhkan adalah sebuah smartphone.
Bahkan saat ini, anda sendiri sedang membaca blog saya melalui smartphone bukan. :D

Ya walaupun tidak menutup kemungkinan, bisa saja kita melakukan kegiatan tersebut melalui perangkat dekstop atau PC.  Tapi persentase kemungkinan itu sangat berbanding jauh dengan menggunakan smartphone. karena jika dengan smartphone kita bisa melakukannya lebih mudah dimana saja dan kapan saja. Serasa itu semua dalam satu genggaman saja.

Nah, karena banyaknya kemudahan yang bisa kita dapatkan dari smartphone lantas terjadilah peningkatan jumlah pengguna smartphone di dunia yang kian hari terus meningkat.
Smartphone sudah dimiliki oleh setiap kalangan baik muda maupun tua.

Yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana jika seseorang sangat memerlukan smartphone untuk menjalankan aktivitasnya, tapi disisi lain kondisi ekonomi atau finansial nya belum cukup untuk memiliki sebuah smartphone.

Anda tidak perlu khawatir, sebab anda berada tepat sekali sedang membaca artikel ini.
Smartphone di zaman now ini masih ada kok yang harganya relatif murah dan pastinya dengan spesifikasi yang cukup memuaskan. Salah satu diantaranya ialah smartphone "Advan S50 4G Unlimited" .

Advan S50 4G Unlimited merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang akan dirilis pada oktober 2018 , dilihat dari segi desain dan spesifikasi Advan S50 4G Unlimited lumayan memadai dengan harga yang merogoh kocek masih terjangkau setiap kalangan.

Smartphone yang menjalankan system operasi "Android Go" ini bisa membantu anda dalam mengatasi serta mencegah masalah akses yang kurang stabil ketika sedang menonton video youtube atau ketika sedang akses bersocial media walaupun kondisi jaringan sedang sulit sinyal.

Dilansir dari smartphoneku Advan S50 4G Unlimited akan masuk ke industri smartphone dan siap bersaing dengan para kompetitornya. Dengan spesifikasi yang lumayan mantap dibekali RAM sebesar 1 GB dan Internal Memory sebesar 8 GB, Advan S50 4G mampu menjalankan multitasking secara maksimal tanpa adanya ngelag.

Salah satu yang paling memikat hati saya dari Advan S50 4G ini adalah harganya yang sangat tergolong murah untuk smartphone selevel advan sendiri. Selain harganya murah, Advan S50 4G juga bekerja sama dengan provider Indosat Oredoo. Dan akan memberikan Gratis akses youtube dan social media 24 jam selama jangka waktu setahun (Unlimited), dan bukan hanya itu, akan ada tambahan plus kuota sebesar 12 GB selama setahun yang dapat digunakan untuk browsing dan download.

Spesifikasi dan Fitur Advan S50 4G Unlimited


1. Body dan Warna


Keunggulan dan Spesifikasi Advan S50, Smartphone Murah Tidak Murahan

Body dari Advan S50 berbahankan Metal Plastik serta memiliki body, dan bentuk model dengan Dimensi 143 X 71.4 X 9.7 Mm.
Beratnya tergolong ringan, seberat 144 Gr membuat smartphone ini lebih ringan dalam genggaman anda dan ketika ditaruh di saku celana.

Pilihan warna yang agak beragam , yakni 3 warna Black (Hitam), Gold (Emas), dan Purple (Ungu).

2. Layar


Keunggulan dan Spesifikasi Advan S50, Smartphone Murah Tidak Murahan
Soal layar sendiri advan memiliki ukuran layar tipe LCD IPS yang lumayan lebar ya, dengan ukuran layar 5 inch dan resolusi 480 X 854 piksel saya rasa itu sudah cukup dan nggak akan bikin mata sakit karena terlalu kecil melihat ukuran layar.

Dengan ukuran layar segitu pun anda dapat menonton video dan memainkan game dengan kualitas HD dan pastinya efek dari layarnya menghasilkan gambar yang jernih.

3. Operasi System, Memory, dan CPU


Faktor terpenting dari sebuah smartphone ialah point no 2 ini. Inilah yang menjadi indikator penentu sebuah smartphone akan berjalan dengan baik atau tidaknya.
Seperti yang sudah saya singgung di atas, Advan S50 sendiri telah menggunakan operasi system android versi IDOS 8.0 @Android GO .

Ditambah dengan jenis CPU SC9850KL Quad Core 1.3 Ghz serta size RAM yang diberikan sebesar 1 GB Membuat anda tak perlu khawatir terjadinya Lag pada kinerja smartphone.
Advan S50 dibekali internal memory sebesar 8 GB dengan tambahan memory eksternal up to 32 GB.

4. Kamera


Keunggulan dan Spesifikasi Advan S50, Smartphone Murah Tidak Murahan

Kamera Advan S50 gak bisa dianggap remeh kawan, mengapa demikian? Yapz benar saja Advan S50 dibekali 2 buah kamera yang terletak dibagian depan dan belakang smartphone.

Untuk anda yang gemar berselfie kamera depan Advan S50 berukuran 2 MP, dan kamera belakang sebesar 5 MP dengan 1080@30fps pada Kamera Belakang.
Fitur tambahan dari kamera advan juga terdapat Penandaan Geografis, Autofokus, Kecantikan, Fokus Sentuh Dan Deteksi Wajah (Kamera Belakang).

5. Baterai


Baterai Advan S50 memang masih tergolong kecil dengan kapasitas 2000 mAh. Tapi meskipun demikian kapasitas baterai tersebut sudah diukur dengan beban kinerja aplikasi pada smartphone, jadi daya tahan baterainya akan tetap lumayan lama ketika smartphone dimainkan.

6. Koneksi Jaringan


Masuk ke dapur pacu koneksi , Advan S50 memiliki 2 slot sim card dengan dibekali 3 jenis jaringan yakni GSM/Edge, HSPA/3G, dan LTE/4G yang dapat anda pilih sesuka anda.
Kemampuan berselancar dengan koneksi yang cepat hingga mencapai 150 Mbps.
Jadi jangan takut lagi nonton youtube sinyal down atau kecepetan koneksi internet menurun.

7. Sound


Advan S50 memiliki sound tipe Getaran, MP3, Nada Dering WAV dan juga terdapat fitur pengeras suara / loudspeaker dengan jenis jack 3.5 Mm Jack.

8. Konektivitas


WLAN : 802.11.B/G/N
Bluetooth: BT4.2
GPS: Iya, Dengan A-GPS
Radio: FM Radio
Tipe Usb: Micro USB (USB2.0)
NFC: -

9. Fitur Tambahan


Sensor: G-Sensor
Jenis Pesan: SMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push Email, IM
Peramban: HTML5

8 Kelebihan Advan S50 4G Unlimited


Setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, dan ini lah 8 kelebihan dari Advan S50 yang tidak dimiliki smartphone lain.
Keunggulan ini akan menjadi penguat brand Advan S50 bersaing dengan para kompetitornya di era industri smartphone.

  •  Layar 5” dengan OS Android Go
  •  Unlimited Youtube 24jam, Setahun!
  •  Unlimited Sosmed (social media) 24 jam, Setahun!
  •  Plus Kuota Tambahan 12GB, Setahun!
  •  Unlimited Gratiss, Tanpa Potong Pulsa, Setahun Penuh!
  •  Free VIP iflix.
  •  Free Spotify.
  •  Free telephonan juga loh!

Dimana Beli Advan S50 4G Unlimited?


Nah , pasti setelah melihat spesifikasi, fitur dan keuntungan yang ditawarkan oleh Advan S50 4G anda akan berfikiran dan berencana untuk membeli smartphone keren ini.

Tenang saja belinya gampang kok. Smartphone idaman ini dapat anda miliki dengan harga yang fantastis hanya dengan Rp. 777.000 untuk harga Baru Advan S50 4G Unlimited sedangkan harga bekasnya belum tersedia, karena smartphone ini baru saja diluncurkan pada oktober 2018.

Anda bisa membeli nya di Official Store Advan yang ada di Tokopedia. Kabar gembira lagi, di tokopedia akan ada flashsale nya juga lohh. Tanggal 26 Oktober flashsale tersebut akan berlangsung.
Jadi jangan sampai ketinggalan, pantengin terus sebelum kehabisan.





Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Keren Advan merilis produk baru lagi, dan gilanya HP ini dibandrol dg harga miring dan murah sekali... Padahal kan dari segi dosen sangat keren dan minimalis. Mantap deh Advan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya lumayan lah buat kalangan pelajar dan mahasiswa.

      Btw, bukan dosen bang tapi desain wkwkwkm.

      Delete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih