XL GO Izi Modem Temani Aktivitasmu Berselancar Internet

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

Konten GaptekApa kabar guys, tidak terasa kita sudah ada di akhir tahun, dan sebentar lagi akan masuk tahun baru 2019. Kira-kira kamu udah ada rencana belum mau berlibur kemana untuk menyambut tahun baru?


Ketika musim liburan telah tiba, saya suka menghabiskan waktu di kampung halaman untuk kumpul bersama keluarga dan saudara. Sebagian orang tentu juga ada yang demikian.
Kampung halamanku berada di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Biasanya sih saya kalo pulang kesana ketika menjelang lebaran. Karena disaat lebaran adalah waktu yang tepat banget buat kumpul bersama keluarga.
Ketika waktu yang ditunggupun akhirnya tiba, Saya pulang ke kampung halaman menggunakan bus kemudian dilanjut dengan berlayar di kapal laut untuk menyebrangi dari pelabuhan Merak menuju pelabuhan Bangkaheuni.
Selama di di perjalanan, saya kerap sekali menghubungi keluarga saya untuk memberikan info kabar dengan menelepon ataupun melalui pesan sosial media, untuk menanyakan sedang dimana dan apakah sudah sampai tujuan. Saya sebisa mungkin untuk tidak putus komunikasi melalui online.
Hal itu masih bisa saya lakukan ketika berada di kawasan tertentu saja yang masih terjangkau jaringan internet. Namun perjalanan di sepanjang lintas sumatera membuat saya menggerutu sendiri, sebab jaringan internet saya suka hilang sendiri dan putus-putus.
Akhirnya saya pun harus menunggu jaringan kembali pulih di tempat yang terjangkau oleh jaringan internet.
Singkat cerita, ketika saya sampai di kampung halaman. Wahh rasanya senang sekali bukan kepayang, keluarga semuanya berkumpul menjalin silaturahmi dan bertatap muka. Kampung ku ini berada di pertengahan jadi dibilang desa tidak dibilang kota juga tidak. Bisa dibilang berada di tengah-tengahnya.
Sampai di sana, saya pun berkeliling menelusuri kota Palembang bersama sepupu saya. Dan saya pun mencari tempat wisata seperti jembatan ampera, kemudian juga saya di sana suka makan mpek-mpek khas palembang rasanya nikmat dan sedap banget lohh guys.
Terlintas dibenak saya tiba-tiba, Ketika saya mengingat teman-teman saya yang berada di Jakarta. Kemudian saya pun berencana untuk menelepon nya. Waktu saya menelepon teman saya, lagi-lagi masalah terjadi lagi. Saat saya nelpon suka putus putus jaringan internetnya dan lemot juga. Karena saking lemotnya saat sedang asik berbicara lewat telepon tiba-tiba jaringan langsung terputus sendiri.
Hemzz gumam dalam hatiku, apa sebenarnya yang terjadi di Sumatera ini, di setiap tempat jaringan internetnya sangat sulit sekali dijangkau. Mulai sepanjang perjalanan saya menuju kampung, bahkan hingga saya sampai di kampung jaringan internetnya sangat buruk. Akhirnya saya selama di kampung jarang sekali menggunakan internet baik itu untuk social media ataupun bermain game online.
Namun yang membuat saya bingung adalah, kenapa orang lain bisa tetap menikmati jaringan internet yang berkualitas ya? Untuk melepas rasa keheranan, saya pun bertanya kepada orang sekitar di kampungku.
Setelah saya bertanya oleh penduduk sekitar, Ternyata yang membuat mereka tetap bisa berselancar internet adalah karena mereka memakai sebuah modem XL GO Izi.
Pantas saja mereka tetap bisa berselancar internet, akhirnya saya disarankan oleh orang sekitar untuk memakai juga modem XL GO Izi. Kemudian saya pun ambil saran mereka. Dan terbukti memang jaringannya bersahabat dan terjangkau dimana-mana.
Saya jadi bisa tetap menghubungi teman-teman di Jakarta, bermain sosial media dan game online nih, senang sekali batinku.
Nah, Kamu tau ga sih apa itu modem XL GO Izi? Oke deh biar aku kasih tau.

Modem MIFI XL GO Izi


Nikmati Internet Murah dan Berkualitas Dengan XL Go Izi
Modem WIFI XL GO Izi
Modem "XL GO Izi" itu adalah sebuah Modem MIFI 4G LTE yang dikeluarkan oleh XL Axiata guys, dan pastinya untuk mengatasi koneksi internet buruk, tidak stabil, dan sering bermasalah yang kerap terjadi pada masyarakat baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

Modem WIFI XL 4G memberikan penawaran koneksi jaringan internet yang cepat, stabil, dan berkualitas yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun tanpa pake ribet. Salah satu yang menariknya dari modem ini adalah user akan diberikan penawaran yang cukup membuat saya tertarik yaitu kartu yang digunakan memiliki masa aktif yang lebih lama dan panjang serta memiliki kuota utama sebesar 20GB yang masa aktifnya selamanya dan ada tambahan kuota dengan harga Rp. 5000 per 1GB nya.

Dengan adanya kuota yang berlaku selamanya jadi pelanggan tidak perlu takut lagi akan kehilangan kuota seperti hangus, dsb saat masa aktif kartu habis. Kuota akan tetap tersimpan dan akan balik lagi bisa dipakai ketika telah mengisi ulang kembali nomor kartu XL GO Izi.  Nantinya sisa kuota yang ada juga akan terus diakumulasikan loh guys. Wah asik banget kan, dapet kuota besar dan berlaku selamanya.


Nah, Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan Modem XL GO Izi, kamu akan mendapatkan 180 hari masa aktif kartu setelah proses aktivasi berhasil.

Setelah itu anda bisa mengisi kuota dengan top up pulsa min  Rp. 50.000 kemudian pulsa tersebut akan otomatis menjadi kuota, banyaknya kuota disesuaikan dengan nominal pulsa. Kuota tersebut dapat digunakan selama sehari full tanpa ada pembagian waktu jadi anda bisa bebas menggunakannya kapan saja. Pas banget buat para fulltime blogger yang membutuhkan internet di setiap waktu dan memenuhi work life balance.


Perlu Diketahui
- Pengisian pulsa dibawah Rp 50rb tidak akan menambah kuota. Tetapi tenang , karena masa aktif kartu akan tetap bertambah.
- Pulsa akan tetap tersimpan jika melakukan pengisian pulsa kurang dari Rp 50rb sampai nominal pulsa mencapai Rp 50rb (batas
minimum untuk konversi kuota)
Baru lah kuota akan bertambah.

Begitu aku pertama kali nyoba modem ini, ternyata sangat mudah digunakan, oh iya guys Modem MiFI XL GO Izi dapat dipakai dan terhubung untuk berbagai perangkat , seperti smartphone, tablet, PC, notebook, laptop dan perangkat WiFi lainnya.

Cara Daftar / Aktivasi Modem MIFI XL GO Izi


Proses pendaftaran dan aktivasinya juga gak ribet sih menurutku , caranya simple dan mudah dimengerti kok guys. Oke saya kasih tau nih caranya, Berikut caranya :
  • - Buka Website halaman aktivasi di www.xl.co.id/aktivasi lalu pilih menu "XL GO".
  • - Kemudian akan muncul tab kolom untuk melengkapi bagian yang masih rampung. Anda tinggal masukkan nomor kartu, 8 digit kode PUK, masukkan nomor KTP/NIK, masukkan nomor kartu keluarga, dan masukkan nama Ibu kandung.
  • - Masukkan Kode Keamanan.
  • - Kemudian masukkan juga no handphone dan email yg masih aktif untuk menerima sms kode OTP.
  • - Lalu langkah terakhir, tinggal anda cek sms masuk dan email masuk untuk melakukan verifikasi. Proses aktivasi pun selesai.
Nah gimana, mudah banget kan guys proses pendaftaran dan aktivasinya.

Dimana Modem MIFI XL GO Izi Dapat Digunakan?



Kalo saya tadi baru di luar kota aja udah sering sekali kehilangan jaringan internet, gimana kalo diluar negeri. Etss namun itu bukan masalah lagi guys, sebab modem XL GO Izi ini telah terjangkau di berbagai belahan negara loh guys. Jadi kamu tidak perlu khawatir Modem XL GO Izi tidak dapat digunakan di tempat tertentu.
Aku rencana mau nyoba nih modem XL GO Izi keluar negeri, pengen gitu kaya orang-orang bisa tetep eksis diluar negeri dengan berfoto-foto ria, apalagi bisa ngelive di instagram. Ga perlu khawatir jaringan internet ilang deh.

Oh iya guys modem XL GO Izi baru, sudah dapat digunakan di 10 negara
Diantaranya :
  1. Singapore (Mobil One/StarHub).
  2. Malaysia (Celcom/Digi).
  3. Hongkong (SmarTone).
  4. Macau (SmarTone).
  5. Nepal (Ncell).
  6. Bangladesh (Robi Axiata).
  7. Sri Lanka (Dialog).
  8. Taiwan (Chungwa).
  9. Kamboja (Smart).
  10. Indonesia (XL).
Ke-10 negara diatas adalah yang termasuk dari daftar negara partner roaming XL GO Izi.

Spesifikasi Modem MIFI XL GO Izi


Untuk mengetahui lebih lanjut, saya akan memberi tahu sedikit spesifikasi yang dimiliki  XL GO Izi ini.

1. Support Berbagai Device


Nikmati Internet Murah dan Berkualitas Dengan XL Go Izi

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa Modem MIFI XL GO Izi dapat digunakan untuk macam-macam perangkat. Anda punya perangkat apapun yang memiliki fitur wifi , tinggal anda nyalakan wifi tersebut dan setelah itu tinggal anda hubungkan dengan modem MIFI XL GO Izi.

2. Chipset Tingkat Tinggi


Nikmati Internet Terjangkau dan Berkualitas Dengan XL Go Izi
Image Source : https://www.pcmag.com
Modem MIFI XL GO Izi sudah dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon. Sebuah chipset yang cukup kuat dan merupakan chipset terbaik paling populer di zaman now ini.

Keren banget nih, berbagai perangkat sekarang juga sudah menggunakan chipset model ini mulai dari kelas Low-End sampai High-End.

3. Mendukung 4G LTE Cat.4.


Nikmati Internet Terjangkau dan Berkualitas Dengan XL Go Izi
Image Source : https://dailysocial.id
Kecepatan koneksi yang ditawarkan XL GO Izi ini tidak perlu diragukan lagi, pasalnya bahwa Modem MIFI XL GO Izi sudah mengusung support jaringan 4G LTE di versi Cat.4 . Sehingga dengan demikian aktivitas anda berselancar internet akan tetap cepat, lancar dan stabil.

Bahkan saking cepatnya koneksi jaringan XL bisa mencapai 150Mbps untuk Kecepatan download-nya.

Saya sendiri mencoba kecepatan downloadnya ketika berada di kampung, super cepet banget guys.

4. Mendukung WiFi 2.4 GHz.


Nikmati Internet Terjangkau dan Berkualitas Dengan XL Go Izi
Image Source : Abroad Center
Dengan dukungan frekuensi versi Wifi 2.4 Ghz yang sudah populer dengan cakupan wilayahnya yang luas dan merata. Usia frekuensi jenis wireless 2.4 GHz juga terbilang sudah cukup lama.

Pasti anda akan mendapatkan selalu koneksi jaringan dari XL GO Izi ini, meskipun di daerah yang sulit terjangkau jaringan internet. Terbukti oleh saya sendiri, di pelosok kampungku pun saya bisa tetap happy buat berinternet ria.

5. Menampung Banyak Perangkat


Jangan takut untuk kehabisan slot untuk bisa memakai hotspot dari Modem MIFI XL GO Izi ini, karena modem ini dapat terhubung banyak perangkat maksimal 32 perangkat secara bersamaan. Wah asik banget , hati-hati nanti pada minta hotspot guys. Hehe.

Jadi anda bisa berbagi hotspot dan koneksi internet dari modem ini kepada keluarga atau teman ketika sedang kumpul bareng atau bagi para mahasiswa ketika sedang mengerjakan tugas bareng. Wah asyik banget emang nih. Satu untuk semua yee hehe.


6. Baterai High Quality


Nikmati Internet Terjangkau dan Berkualitas Dengan XL Go Izi

Dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2300mAh (maksimal 10 jam LTE working time dan 450 jam standby time). WOW! lumayan lama kan, jadi anda tidak perlu cemas saat bepergian jauh ke luar rumah untuk membawa chargeran atau power bank karena takut kehabisan baterai.

Baterai dari Modem MIFI XL GO Izi juga dapat dilepas dengan jenis baterai Lithium ion.

Dimana Mendapatkan Modem MIFI XL GO IZI?


Kalo mau beli modem XL GO Izi sih banyak banget caranya, emang dimana aja sih untuk bisa membelinya?

Tenang aja guys, kamu dapat menemukan Modem ini di berbagai situs e-commerce Indonesia seperti shopee, bukalapak, blibli, tokopedia, JD.id, dan online shop lainnya. Tinggal anda sesuaikan dengan pilihan yang diinginkan.

Atau jika tidak ingin membeli melalui online shop, anda juga dapat membeli nya melalui kedai atau toko terdekat di rumah kamu. Lokasi pembelian XL GO Izi bisa ditemukan di  XL Center, Xplor, RO/RODE, dan outlet gadget terdekat yang telah bekerja sama dengan XL.

Berapa Harga Modem MIFI XL GO IZI



PT XL Axiata mengeluarkan Modem XL GO Izi sebagai solusi bagi seluruh kalangan mulai dari masyarakat kelas atas, menengah, hingga bawah pun pasti akan mampu untuk membeli Modem ini dikarenakan harganya yang sangat terjangkau. karena ini adalah modem MiFi murah.

Harga Modem MIFI XL GO Izi cukup merogoh kocek sebesar Rp 500.000 . mungkin hanya berbeda sedikit di setiap kedai atau online shop yang menyediakan modem tersebut.

Melihat harganya yang begitu terjangkau, pas banget langsung saja deh saya membelinya.

Nikmati Internet Terjangkau dan Berkualitas Dengan XL Go Izi
Modem WIFI XL GO Izi Internet
Setelah saya memakai modem XL GO Izi ini saya jadi tetap bisa menghubungi teman, keluarga dan senangnya lagi saya bisa mengerjakan tugas deadline artikel.
oke deh sampai disini dulu cerita pengalaman ku dan rekomendasi modem mifi dari ku.

Ku tunggu cerita kamu dengan modem XL GO Izi ya guys.
Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

2 comments

  1. Modem rekomendasi untuk kalangan menengah maupun bawah.. Harga yg terjangkau cuma 500k rupiah saja.. Patut dicoba karena pasti nyaman buat aktifitas ngeblog maupun streaming movie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali mas, patut dan layak untuk dicoba modem XL Go Izi

      Delete
Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih