ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
ASUS ROG Phone 8

Konten GaptekBermain games kini bukanlah suatu hal yang dianggap membuang waktu saja. Pasalnya dengan bermain games kita menghasilkan uang, bahkan jika kita fokus menggeluti bidang ini, maka tak menutup kemungkinan nantinya kita bisa menjadi seorang pemain e-sports atau bahkan menjadi seorang pro player yang mana profesi ini bisa mendapatkan bayaran yang sangat besar hasil dari turnamen maupun gaji.

Oleh karena itu profesi seorang games tidak bisa dianggap sebelah mata, di perkembangan era digital seperti sekarang, justru bermain games inilah yang merupakan peluang untuk meraih kesuksesan jika benar kamu hobi dan senang bermain games. Namun apabila kamu hanya sekedar meluangkan waktu ketika senggang saja, tidak mengapa.

Bermain games memang sudah menjadi kebiasaan warga tanah air untuk menghilangkan stress dan lelah dari seharian beraktivitas bekerja. Aku pun adalah orang yang suka bermain games, nah untuk bermain games, tentunya kita membutuhkan perangkat ponsel yang mumpuni dari segi performanya agar tidak terjadi kendala ketika sedang bermain game.

Aku punya rekomendasinya nih, untuk soal main games aku mempercayakan kepada ASUS ROG Phone 8 Series yang hadir dalam 3 varian yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, ROG Phone 8 Pro Edition. Ponsel gahar ini nantinya akan baru resmi hadir di Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024, tepatnya hari ini ASUS Republic of Gamers (ROG) akan mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8 Series bertempat di FX Sudirman Jakarta, sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.

Nah kalau kamu berminat untuk meminang ponsel canggih ini, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 8.

Yuk kita kupas lebih dalam..!

Spesifikasi dan Keunggulan ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
Spesifikasi & Keunggulan ASUS ROG Phone 8

Sebagai ponsel gaming, ROG sudah pasti dirancang sedemikian rupa dengan mesin gaming, sehingga dipastikan akan memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan. Namun tak hanya itu, ponsel ini pun mampu digunakan untuk produktivias multitasking diluar bermain game, seperti untuk membuat konten, fotograpi, dll.

Ponsel ROG Phone 8 yang akan hadir kali ini, tampil dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. ROG Phone 8 merupakan lebih dari sekedar permainan sebab Dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, maupun content creator. Perangkat ini juga telah dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian seperti bermain games.

1.   Tampilan yang Memukau

1.   Tampilan yang Memukau
ASUS ROG Phone 8

Dari segi tampilannya, ponsel gaming ini sangat terlihat memanjakan mata. Penampilannya yang telah di tata ulang, namun tetap mempertahankan reputasi gamingnya, dan memperluas daya tariknya bagi kamu yang tidak hanya sekedar mencari ponsel untuk bermain games, tetapi lebih dari itu ponsel ini bisa digunakan dalam berbagai kondisi dan kebutuhanmu.

Desain baru yang menarik perhatian ini hadir lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya kini memiliki Dimensions / Weight 163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g. Meskipun hadir dengan lebih tipis, tapi hal tersebut tanpa mengorbankan performa, ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

Seri ROG Phone 8 hadir sebagai penantang anggapan umum dalam industri mobile gaming, menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming.


2.   Performa Kencang


2.   Performa Kencang
Performa Kencang ASUS ROG Phone 8

Untuk masalah performanya, ponsel ASUS ROG Phone 8 yang hadir nanti tidak perlu diragukan lagi. Telah ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, serta didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Dengan begitu kamu bisa bermain games di ponsel ini lebih lama tanpa khawatir ponsel akan mengalami panas.

Sedangkan untuk memori nya, ASUS ROG Phone 8 punya 3 varian: 12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB. Tak hanya itu saja, ponsel canggih ini juga telah disematkan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat  mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
Kapasitas Baterai ASUS ROG Phone 8

Ponsel ASUS ROG Phone 8 memiliki kapasitas baterai sebesar 5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging. Oleh karenanya pengguna tidak perlu cemas menggunakannya untuk aktivitas yang cukup lama, karena daya tahan baterainya juga terbilang lumayan lama. Terlebih bisa melakukan isi daya dengan teknologi wireless. Canggih banget kan yaa.


3.   Layar yang Lebar dan Terang


3.   Layar yang Lebar dan Terang
Ultra Bright Display

ASUS ROG Phone 8 sebagai Ultra-bright Display yang menampilkan layar panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi, cocok banget buat kamu yang suka bermain game di luar ruangan, jadi gak ada lagi harus neduh dulu karna silau cahaya matahari, sebab layar ponsel ROG Phone 8 hadir lebih lebar dan terang.


4.   Kamera AI yang Berkualitas


4.   Kamera AI yang Berkualitas
AI Kamera Tingkat Pro

Selain dapat diandalkan guna bermain game, ponsel ROG Phone 8 juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang hobi berfoto-foto dengan AI Kamera Tingkat Pro. Gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan dari tri-camera system yang ditanamkan pada seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Kamera utama belakang menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Kemudian terdapat lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Tingkat Fotografi dan videografi pengguna pun akan bertambah dan mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan berkat bantuan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang dapat menghasilkan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat digunakan sambil bepergian.

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
Hasil Jepretan Kamera ASUS ROG Phone 8

Perkembangan stabilisasi dari ponsel ROG Phone 8 sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
Hasil Kamera ASUS ROG Phone 8

Selanjutnya bagi kamu yang ingin mengambil gambar objek lebih jauh bisa menggunakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

ASUS ROG Phone 8 juga telah dibekali teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Selanjutnya Ponsel ASUS ROG Phone 8 juga memiliki kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman. Cocok banget buat kamu yang ingin mengambil objek gambar agar terlihat lebih jauh.

Tak hanya itu, terdapat pula fitur kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View / bidang pandang yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

5. Fitur yang Disempurnakan Teknologi AI

5. Fitur yang Disempurnakan Teknologi AI
ASUS ROG Phone 8

Ponsel gahar ASUS ROG Phone 8 juga memiliki Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game sehingga akan meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. Kemudian ada AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense guna meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Lalu ada AI Wallpaper yang dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI Noise-Cancellation yang dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk menghasilkan suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. Tentunya fitur-fitur ini sangat berguna, khususnya buat gamer, karena komunikasi in game sangatlah penting.


6.   AniMe Vision


6.   AniMe Vision
ASUS ROG Phone 8

Keunggulan terakhir yang dimiliki oleh seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Menariknya, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Fitur lainnya yang disematkan pada ASUS ROG Phone 8 diantarannya: Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC.

Lebih lengkapnya terkait spesifikasi produk ASUS ROG Phone 8 bisa melihat gambar dibawah ini yaa teman-teman.

spesifikasi produk ASUS ROG Phone 8
Spesifikasi Produk ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
Varian Warna ASUS ROG Phone 8

Nah itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan dari ASUS ROG Phone 8, ponsel keren ini hadir dalam 2 varian warna yakni ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black dan ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black.


Harga ASUS ROG Phone 8

Harga ASUS ROG Phone 8
Harga ASUS ROG Phone 8

Lantas berapa sih harga dari ASUS ROG Phone 8? Daripada penasaran kan, langsung aja ini dia beberapa varian harganya: ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000, ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000, ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000, ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Bagaimana? Terjangkau sekali kan dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel tersebut. Segera deh buat kamu yang pengen punya, karena ada penawaran menarik berupa promo:

-

-      First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 maret hingga 30 april 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan ASUS Online Store.

Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive, dan ASUS Authorized Partners.

-      Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan & Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di Offline Event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 MARET S/D 23 MARET 2024.

Jadi buruan jangan sampai kehabisan promonya, yuk segera amankan ponsel ROG Phone 8 impianmu ini sekarang juga..! #ROGPhone8ID Beyond Gaming.

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

ASUS ROG Phone 8: Ponsel Gahar Untuk Bermain Games dan Photography
ROG Phone 8 Series Blog Writing Competition

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di BlogTravelerien.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment