ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Teknologi AI di ASUS ROG Media Launch

Konten GaptekSalah satu brand gaming yang telah terkemuka di Indonesia kembali meluncurkan beberapa jenis laptop gaming terbarunya, ASUS ROG (Republic of Gamers) menjawab kebutuhan bagi seluruh gamers untuk dapat memainkan games dengan lebih leluasa dimanapun dan kapanpun. Pada tanggal 14 Maret 2024, bertempat di Hotel Sutasoma, acara peluncuran tersebut berlangsung yang sekaligus juga mengundang segenap para media dan blogger untuk menyaksikan langsung laptop gaming yang diluncurkan saat itu.

Kebetulan aku juga berkesempatan hadir pada acara tersebut, beruntungnya diriku karena bisa melihat dan merasakan langsung pengalaman menggunakan jajaran laptop gaming terbaru dari ASUS ROG. Sebelum acara dimulai, para tamu yang datang melakukan pendaftaran dan registrasi dengan mengisi form yang ada. Dan setelah itu aku mendapatkan merchandise serta card untuk di stempel setelah melakukan berbagai experience di booth ASUS ROG.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
TUF Gaming Series

Ada booth untuk melakukan foto AI juga lohh, selanjutnya demo produk, serta bermain games dengan menggunakan produk laptop gaming terbaru ASUS ROG. Ketika semua stempelnya sudah selesai, barulah ditukarkan untuk mendapatkan aneka hadiah, dengan cara melakukan spin wheel. Aku sih dapatnya tinder, lumayan lah yaa, cakep banget tindernya dengan tulisan dan logo ASUS ROG.

Setelah semua experience selesai dilakukan, barulah acara peluncuran produk laptop gaming ASUS ROG dimulai. Dipandu oleh mas Gery Eka, serta turut di hadiri oleh narasumber dari pihak ASUS diantaranya: Muhammad Firman selaku Head of Public Relation of ASUS Indonesia, Riandanu Hutomo selaku Technical Public Relation of ASUS Indonesia, Darien Theodric selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia, dan Davina Larissa selaku Marketing Manager of ASUS Indonesia.

Adapun untuk produk laptop gaming yang diluncurkan saat itu ada 6 produk yaitu: ASUS ROG Zephyrus G16 (GU605), ROG Zephyrus G14 (GA403), ROG Strix G16, ROG Strix Scar 16, ASUS TUF Gaming A15 (FA507U), dan ASUS TUF Gaming F16 (FX607).

Seperti apa penjelasan detail dan spesifikasinya? Yuk kita kupas lebih dalam.

Produk Laptop Gaming Terbaru dari ASUS ROG

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
ASUR ROG Meluncurkan Laptop Gaming Terbarunya

Menjadi laptop impian bagi kalangan gamers, ASUS ROG selalu menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan laptop terbarunya yang sangat mendukung aktivitas ngegame untuk para gamers tanah air. Bagi kamu yang menggeluti dunia games atau ingin fokus menjadi seorang gamers, maka kamu wajib banget untuk memiliki salah satu dari laptop gaming ASUS ROG ini. Dijamin bakalan puas deh main gamesnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, makin kesini kecanggihan teknologi terus berkembang pesat seperti halnya pada kecerdasan buatan atau yang biasa disebut AI (Artificial Intelligence). Nah inilah yang membuat ASUS ROG berinovasi untuk menyematkan teknologi AI pada laptop gaming, kebayang gak tuh. Makin kece aja dah, speknya mumpuni untuk bermain game, kemudian juga ada teknologi AI nya.

Tentu hal ini akan sangat membantu buat para konten kreator dan industri kreatif untuk memudahkan aktivitas pekerjaan mereka. Nah hal itu sekarang sudah menjadi kenyataan, karena ASUS ROG telah merealisasikannya pada jajaran produk laptop gaming terbarunya.

1. ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
ROZ Zephyrus G14

Produk pertama yang diluncurkan ada ROG Zephyrus G14 (GA403) yang merupkan laptop gaming dengan teknologi AI berukuran 14 inci paling tipis, ringan, dan powerfull di dunia. Adapun untuk bobotnya 1,5kg dan ketebalan 1,59cm. Itulah mengapa laptop ini disebut sebagai Ultra Thin and Light.

Telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali NPU Ryzen™ AI untuk membantu mengakselerasi pemrosesan AI secara lebih optimal. Prosesor tersebut juga yang membuat ROG Zephyrus G14 (GA403) tampil sebagai AI gaming laptop. Tak hanya itu saja, ROG Zephyrus G14 (GA403) juga merupakan AI gaming laptop pertama di dunia yang menggunakan layar ROG Nebula Display dengan panel OLED yang telah dibekali dengan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC sehingga memastikan pengalaman gaming terbaik tanpa tearing atau stuttering. Ini adalah kali pertamanya sebuah laptop gaming hadir dengan layar OLED berteknologi VRR.

Pada sesi peluncuran kemarin juga telah dijelaskan oleh mas Riandanu, betapa ringan dan tipisnya laptop gaming Zephyrus G14. Kemudian ia juga mendemo langsung penggunaan laptop tersebut untuk bermain game yakni game Cyberpunk 2077, dan benar saja ketika game dimainkan sangatlah mulus dan smooth. Terlihat dari FPS yang tampil sekitar 70-80 Fps di settingan rata kanan. Wow sangat luar biasa bukan.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Mas Danu Mendemo ROG Zephyrus G14

Sedangkan dari segi tampilan dan desainnya, ROG Zephyrus G14 (GA403) tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern. Kedua laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chassis yang lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Penggunaan chassis tersebut juga memungkinkan ROG Zephyrus G14 (GA403) tampil lebih tipis dan ringan, sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk membawa laptop ini kemanapun dan kapanpun. Untuk dibawa travelling seru banget nih, jadi bisa main game sambil liburan yaa kan hehehe.

Dengan adanya penggunaan CNC-machine chassis, hal ini membuat ROG Zephyrus G14 (GA403) memiliki ruang ekstra untuk keyboard serta sistem audio yang lebih baik. ROG Zephyrus G14 (GA403) hadir dengan desain edge-to-edge keyboard yang memiliki ukuran tombol lebih besar serta jarak antar tombol lebih rapat sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya. Keyboard tersebut juga telah disandingkan oleh touchpad yang ukurannya lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan navigasi dan kontrol yang lebih baik.

Selanjutnya dari segi sistem audio, ROG Zephyrus G14 (GA403) telah didukung oleh teknologi audio dari Dolby Atmos. Tidak hanya itu, keduanya juga dibekali speaker yang ukurannya 25% lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang. Speaker tersebut merupakan yang terbaik yang bisa ditemukan di laptop gaming thin and light seperti ROG Zephyrus G14 (GA403). Kamu akan merasakan pengalaman yang luar biasa ketika menggunakan laptop ini untuk bermain game dengan suara yang lebih hidup seakan masuk ke dalam game.

Kemudian yang membuat aku cukup tertarik dengan ROG Zephyrus G14 (GA403) karna tampilannya yang modern dengan hadirnya fitur Slash Lighting, yang merupakan lampu LED indikator eksklusif yang berada di balik layar laptop gaming ini. Slash Lighting dapat dikustomasi untuk menampilkan pola tertentu lewat aplikasi Armoury Crate yang sudah terpasang di ROG Zephyrus G14 (GA403).

Telah didukung AI Technology berkat dukungan dari Prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang menjadi komponen inti ROG Zephyrus G14 (GA403) merupakan seri prosesor paling terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur ZEN 4 untuk CPU-nya dan RDNA™ 3 untuk GPU terintegrasinya. Yang paling membedakan prosesor ini dengan seri sebelumnya adalah terdapatnya NPU berbasis XDNA™ yang mampu menghadirkan performa pemrosesan AI hingga 40% lebih tinggi.

Selain itu laptop ini pun telah dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4060 yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk memproses grafis di dalam game, tetapi juga mengakselerasi pemrosesan encoding dan rendering pada aplikasi kreatif, hingga mendukung untuk eksperimentasi AI. ROG Zephyrus G14 (GA403) juga dijamin selalu dapat menghadirkan performa yang konsisten berkat sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang ditenagai tri-fan technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU-nya. Sistem pendingin inilah yang akan membuat ROG Zephyrus G14 (GA403) dapat selalu beroperasi dengan optimal di berbagai aktivitas.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga ROG Zephyrus G14

Nah itulah spesifikasi dari ASUS ROG Zephyrus G14 (GA403), penasaran sama harganya? Ini dia harganya Rp. 29.999.000 (Ryzen 7 / RTX 4050 / 16GB / 1TB), dan Rp. 34.999.000 (Ryzen 9 / RTX 4060 / 16GB / 1TB).


2.   ASUS ROG Zephyrus G16

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
ROG Zephyrus G16

Selanjutnya ASUS ROG juga mengeluarkan produk terbarunya yakni ROG Zephyrus G16 (GU605) yang menjadi laptop 16-inci paling tipis, ringan, dan powerful di dunia. ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir sebagai pelopor thin and light AI gaming laptop, yaitu tidak ada laptop gaming dengan layar 16-inci di dunia yang memiliki desain setipis dan seringan ROG Zephyrus G16 (GU605).

Laptop ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah AI gaming laptop 16-inci yang sangat ringan dan ramping, memiliki bobot 1,85 Kg dan ketebalan sekitar 1,49 cm. AI gaming laptop ini dijalankan oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost, yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan AI.

Selain itu, ROG Zephyrus G16 (GU605) juga telah mengusung layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Bukan sekadar OLED biasa tetapi telah dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC, yang memungkinkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan tearing atau stuttering.

ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop yang ditenagai Windows 11, sistem operasi terbaik untuk gaming dan membuat konten. Dapatkan gratis berlangganan XBOX PC Game Pass selama tiga bulan untuk setiap pembelian ROG Zephyrus G16 (GU605). Nikmati ratusan judul game AAA terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator hanya di XBOX PC Game Pass. Gimana? Luar biasa kan?

Laptop ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Ryzen AI, fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi performa pemrosesan AI. Prosesor tersebut adalah komponen yang membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) dikategorikan sebagai AI gaming laptop. Berkat prosesor Intel® Core™ Ultra Series, ROG Zephyrus G16 (GU605) tidak hanya tampil dengan performa yang lebih superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI.

Prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang menjadi komponen inti ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan seri prosesor paling terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Intel 4 untuk CPU-nya dan ARC untuk GPU terintegrasinya. Yang paling membedakan prosesor ini dengan seri sebelumnya adalah terdapatnya NPU Intel® AI Boost yang mampu mengakselerasi seluruh pemrosesan aplikasi berbasis AI.

Meskipun memiliki desain yang sangat tipis dan ringan, ROG Zephyrus G16 (GU605) tetap merupakan sebuah mesin gaming yang powerful. Untuk itulah ROG Zephyrus G16 (GU605) dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080 yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk memproses grafis di dalam game, tetapi juga mengakselerasi pemrosesan encoding dan rendering pada aplikasi kreatif, hingga mendukung untuk eksperimentasi AI.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga ROG Zephyrus G16

Adapun untuk harganya, ROG Zephyrus G16 (GU605) dibandroll dengan harga Rp32.999.000 (Core Ultra 7 / RTX 4050 / 16GB / 1TB), Rp36.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4060 / 16GB / 1TB),  Rp41.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4070 / 32GB / 1TB),  Rp53.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4080 / 32GB / 1TB).


3.   ASUS ROG Strix G16

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
ROG Strix G16

Kemudian produk laptop gaming selanjutnya yang diluncurkan ASUS ROG ada ROG Strix G16 (G614/G814). Untuk lini laptop Strix Series, merupakan laptop dengan spesifikasi laptop gaming paling kencang dan akan membuat penggunanya merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa. Telah menggunakan layar berukuran 16 inci dan disokong dengan ROG Nebula Display 2.5K 240Hz, dan dukungan panel 16:10 dengan kecerahan 500 nits serta cakupan DCI-P3 100%, dan response time 3ms, yang akan menghasilkan presisi piksel paling sempurna.

Selain itu, ROG Strix G16 juga telah didukung dengan teknologi Dolby Vision, Adaptive-Sync, dan rasio layar ke tubuh 90% untuk memberikan pengalaman gaming dan tontonan yang fantastis. Laptop gaming ini pun sangat tangguh dari segi performa karena telah disematkan dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus.

Apalagi laptop ini juga memiliki penyimpanan yang cukup besar dengan penyimpanan SSD PCle Gen4x4 dan 32GB RAM DDR5 5600MHz. Selain itu laptop ini pun memiliki audio Hi-Res yang memungkinkan pengguna mendengar musik dengan kualitas rekaman sesuai aslinya. Terlebih adanya Two-Way AI Noise Cancelling yang dapat menyaring setiap suara yang tidak diperlukan.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga ROG Strix G16

Nah untuk harganya, ASUS ROG Strix G16 dibandroll dengan harga Rp. 32.999.000 saja lohh. Gimana tertarik banget kan…


4.   ASUS ROG Strix Scar 16

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
ROG Strix Scar 16

Selanjutnya untuk jajaran laptop gaming paling gahar dengan harga yang lumayan wow masih dipegang oleh ROG Strix Scar 16. Laptop ini terbilang sangat unggul dalam performa gaming, dengan dukungan layar Nebula HDR 16 inci 2.5K dengan refresh rate 240Hz yang sangat cepat dan jernih. Selain itu, terdapat panel LED yang memiliki lebih dari 2K zona peredupan. Dan cakupan DCI-P3 100% dengan kecerahan puncak sebesar 1100 nits untuk gameplay HDR yang menakjubkan.

Laptop ROG Strix Scar 16 memiliki 64GB RAM DDR5 serta 4TB penyimpanan PCle Gen4x4, yang membuat pengguna dapat menjalankan multitasking sekaligus entah itu untuk bermain games maupun membuat konten. Kecanggihan laptop ini juga pada ketahanannya yang dapat bertahan lebih dari 20 juta tekanan.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga ROG Strix Scar 16

Sedangkan untuk harganya, ROG Strix Scar 16 dibandroll dengan harga Rp. 69.999.000, tentunya ini sepadan dengan spesifikasi yang diberikan.


5.   ASUS TUF Gaming A15

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
TUF Gaming A15

Kemudian di TUF Gaming terdapat TUF Gaming A15 (FA507U) buat kamu yang ingin memiliki laptop gaming dengan harga yang terjangkau, sebab laptop TUF Gaming A15 menyandang sebagai Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau. Laptop gaming tersebut ditenagai oleh AMD Ryzen™ 8040 Series yang sudah dibekali Ryzen AI. Kehadiran Ryzen AI dapat membantu pengguna TUF Gaming A15 (FA507U) untuk menjalankan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan efisien.

TUF Gaming A15 (FA507U) merupakan salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen AI, fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi performa pemrosesan AI. Prosesor tersebut adalah komponen yang membuat TUF Gaming A15 (FA507U) dikategorikan sebagai AI powered gaming laptop. Berkat prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series, TUF Gaming A15 (FA507U) tidak hanya tampil dengan performa yang lebih superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI.

Prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang menjadi pusat performa TUF Gaming A15 (FA507U) merupakan seri prosesor paling terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur ZEN 4 untuk CPU-nya dan RDNA™ 3 untuk GPU terintegrasinya. Yang paling membedakan prosesor ini dengan seri sebelumnya adalah terdapatnya NPU berbasis XDNA™ yang mampu menghadirkan performa pemrosesan AI hingga 40% lebih tinggi. Dengan demikian, TUF Gaming A15 (FA507U) bukan hanya sekadar tampil sebagai laptop gaming biasa, tetapi merupakan AI gaming laptop yang sesungguhnya.

Selain prosesor yang sangat andal, TUF Gaming A15 (FA507U) juga dibekali GPU modern yang dapat mengakselerasi performa grafis dan AI lebih jauh lagi. Hadir dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070, TUF Gaming A15 (FA507U) tidak hanya dipastikan mampu menjalankan semua game AAA modern terbaru, tetapi juga sangat cocok untuk kebutuhan eksperimen AI seperti menjalankan aplikasi content generation secara offline atau bahkan melakukan training AI.

TUF Gaming A15 (FA507U) juga dibekali sistem pendingin canggih dengan dua kipas yang mampu menangani berbagai beban kerja, mulai dari gaming, content creation, hingga ekperimen AI. ASUS juga membekali TUF Gaming A15 (FA507U) dengan MUX Switch untuk memaksimalkan performa GPU dan memberikan fleksibilitas lebih kepada para pengguna AI gaming laptop ini.

Seperti para pendahulunya, TUF Gaming A15 (FA507U) merupakan laptop yang dirancang tidak hanya memberikan performa gaming terbaik, tetapi juga durabilitas terdepan. TUF Gaming A15 (FA507U) merupakan salah satu dari sedikit laptop gaming di dunia yang mengantongi sertifikasi los uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa TUF Gaming A15 (FA507U) memiliki desain bodi yang lebih tanggguh dibandingkan dengan kompetitornya sehingga penggunanya dapat lebih tenang saat membawa AI gaming laptop ini bepergian.

Laptop ini juga dibekali dengan memori DDR5 5600 berkapasitas 16GB, serta penyimpananan PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB. Sebagai catatan, memori dan penyimpanan di AI gaming laptop ini masih bisa di-upgrade sehingga memberikan ruang kepada para penggunanya untuk meningkatkan performa. TUF Gaming A15 (FA507U) hadir dalam dua varian, yaitu yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 dan RTX 4070. Dikombinasikan dengan prosesor, memori, dan penyimpanannya, sudah dipastikan bahwa TUF Gaming A15 (FA507U) hadir sebagai AI gaming laptop yang powerful sekaligus tangguh untuk semua.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga TUF Gaming A15

Adapun untuk harga ASUS TUF Gaming A15 (FA507U) dibanderol dengan harga mulai dari Rp23.999.000.

6. ASUS TUF Gaming F16

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
TUF Gaming F16

Produk terakhir yang diluncurkan ASUS ROG saat acara kemarin, yakni ASUS TUF Gaming F16. Laptop ini hadir dengan Windows 11 yang juga dibekali RAM DDR5-4800MHz berkecepatan tinggi dengan slot ganda SSD PCle Gen 4x4 M.2 yang mana dapat diupgrade setiap slotnya apabila pengguna ingin melakukan penambahan.

TUF Gaming F16 hadir dengan desain dan layar yang luar biasa, serta mampu menghasilkan resolusi hingga 2,5K, layar 165Hz/3ms dengan G-SYNC untuk visual gaming yang luar biasa. Semakin menawan dengan tampilan rasio aspek 16:10 dan bezel tipis dengan rasio screen-to-body 90% sehingga pengguna akan merasakan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Dari sektor audio, laptop ini telah dibekali Dolby Atmos dan Hi-Res sehingga akan menghasilkan suara yang didengar semakin berkualitas baik menggunakan speaker maupun headset. Tak hanya itu, laptop ini juga telah disematkan Two-Way AI Noise Cancelation yang dapat menyaring suara latar belakang yang tidak tidak diinginkan sehingga akan menghasilkan audio suara yang lebih jernih.

Untuk kapasitas baterainya, TUF Gaming F16 memiliki kapasitas daya sebesar 90Wh, agar pengguna dapat menggunakan laptop ini tanpa harus khawatir kehabisan daya saat digunakan ketika bepergian. Laptop ini pun telah mengantongi US Military Grade untuk memenuhi standar MIL-STD-810H dalam hal ketahanan terhadap getaran dan benturan.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Harga TUF Gaming F16

Nah, untuk harganya laptop ASUS TUF Gaming F16 dibandroll dengan harga Rp. 21.999.000 saja lohh.

Itulahh beberapa laptop yang kemarin diluncurkan dalam acara ASUS ROG Media Launch, setelah pengumuman harga dan penjelasan laptop masing-masing laptop selesai, kami para tamu undangan mengakhiri acara dengan sesi dance, doorprize, dan juga buka puasa bersama dan dilanjut dengan demo produk jajaran laptop gaming terbaru dari ASUS ROG yang baru saja diluncurkan.

ASUS ROG Meluncurkan Jajaran Produk Laptop Gaming Terbarunya
Para Blogger yang Menghadiri ASUS ROG launch

Sungguh pengalaman yang luar biasa bagiku sebab bisa menjadi saksi betapa hebatnya penampakan laptop-laptop canggih tersebut. Jadi apakah kamu sudah menentukan laptop gaming mana yang akan menjadi incaranmu? Kalo aku sih pengen yang ROG Strix Scar 16 hehehe. Bismillah aja dulu kan, rezeki tidak ada yang tau.

Yuk buruan dibeli produk laptop gaming dari ASUS ROG sekarang!!

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment