Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya
Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya
Konten Gaptek - Asuransi kesehatan menjadi jenis asuransi yang penting untuk dimiliki. Yang menyebabkan asuransi ini penting karena  tidak ada yang pernah tahu kapan akan sakit sehingga melindungi diri dari ketidakpastian berupa sakit tersebut sangat penting dilakukan. Ketidak pastian tersebut juga akan menyebabkan kerugian finansial atau keuangan. 

Sebagai contohnya adalah saat sehat Anda bisa bekerja dengan tenang dan nyaman, namun saat sakit Anda tidak akan bisa mendapatkannya. Terlebih lagi kadang biaya yang harus Anda keluarkan tidak bisa tercover dengan tabungan dikarenakan setiap tahunnya biaya rumah sakit ini akan meningkat.

Pengertian Asuransi Kesehatan


Yang disayangkan adalah angka keikutsertaan asuransi kesehatan ini masih rendah. Penyebabnya adalah masyarakat banyak yang tidak tahu pengertian asuransi kesehatan secara spesifik dan beberapa informasi penting lainnya yang berhubungan dengan asuransi tersebut. Asuransi kesehatan sendiri adalah jenis dari asuransi yang mana berfungsi untuk melindungi pihak tertanggung dari kerugian yang mana diakibatkan oleh biaya rumah sakit atau biaya perawatan kesehatan yang kecil maupun besar.


Asuransi kesehatan dibagi menjadi dua yaitu :

  1. asuransi kesehatan komersial 
  2. asuransi kesehatan swasta. 

Pengertian Asuransi Kesehatan Swasta


Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya
Image Source : intanblog.com
Asuransi kesehatan swasta adalah asuransi yang dimiliki oleh badan swasta yang mana memiliki mutu pelayanan kesehatan yang baik.

Pengertian Asuransi Kesehatan Komersial

Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya
Image Source : caraklaim.com
Asuransi kesehatan komersial adalah perjanjian yang mana sifatnya adalah sukarela dan didasarkan pada keinginan pribadi. Tujuannya melindungi diri sendiri, melindungi berbagai risiko dan kerugian yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut. 

Selama ini masyarakat mengandalkan asuransi kesehatan milik pemerintah, namun hal tersebut tidak cukup dikarenakan ada beberapa biaya-biaya yang tidak ditanggung, terlebih lagi kebijakan yang sering berubah-ubah membuat masyarakat sering dirugikan. Oleh sebab itu diperlukan asuransi kesehatan lainnya yang mana bisa menjadi pelengkap dan penanggung biaya yang tidak di cover oleh asuransi pemerintah tersebut.

PFI Mega Life Insurance Solusi Asuransi Kesehatan Terbaik Anda


Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya
Image Source : pfimegalife.co.id

Bagi Anda yang mencari asuransi kesehatan terbaik bisa bergabung bersama dengan Asuransi PFI Mega Life Insurance. Perusahaan ini dulunya bernama Mega Jiwa Indonesia kemudian berubah namun menjadi PFI Mega Life Insurance dan sudah lama melayani masyarakat dalam hal asuransi. 

Selain itu  PFI Mega Life Insurance ini tidak hanya menyediakan asuransi kesehatan saja namun juga menyediakan jenis asuransi lainnya. Khusus untuk asuransi kesehatan PFI Mega Life Insurance memiliki produk bernama Mega Hospital Investa dimana akan memberikan santunan berupa harian rawat inap kepada pihak yang tertanggung, pengembalian premi, dan juga santunan meninggal dunia. 

Menariknya lagi adalah asuransi ini akan mengcover biaya rawat inap ICU dan juga non ICU. Selain itu juga akan memberikan pengembalian premi sebesar 50% yang dibayarkan tanpa bunga dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jangan sampai sakit dahulu baru sadar pentingnya asuransi ini, sebab jika sudah mengalami sakit perusahaan asuransi tidak akan mau menerima polis Anda. Semoga dengan memahami pengertian asuransi kesehatan membuat Anda semakin tertarik menjadi nasabah asuransi kesehatan ini.

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh
» Thanks for reading: Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

0 Response to "Pengertian Asuransi Kesehatan Berdasarkan Jenisnya"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih