6 Spot Instagramable di Kota Semarang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Konten Gaptek - Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir. Para wisatawan dapat menemukan ragam tempat wisata mulai dari wisata alam yang indah, tempat wisata bersejarah, hingga spot-spot Instagramable yang wajib dikunjungi.

Penasaran dengan spot-spot Instagramable di Semarang? Simak 6 spot Instagramable yang tak boleh Anda lewatkan berikut ini! Jangan lupa untuk membeli bus Jakarta Semarang untuk menikmati spot instagramable ini.

6 Spot Instagramable di Kota Semarang


6 Spot Instagramable di Kota Semarang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

1. Brown Canyon


Jika di Amerika ada Grand Canyon, maka di semarang ada Brown Canyon. Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Brown Canyon kini menjadi salah satu spot wisata terbaru di Semarang yang bisa Anda kunjungi untuk berburu foto terbaik. Tempat ini juga merupakan lokasi yang sering dijadikan lokasi prewedding. Bentukan batu-batu yang menjulang akan menampilkan suasana seperti di luar negeri.

2. Lawang Sewu


Tak asing dengan Lawang Sewu? Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah dan menjadi ikon penting Kota Semarang. Berdasarkan sejarahnya, Lawang Sewu adalah bekas kantor pusat Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), yaitu jawatan Kereta Api Belanda yang beroperasi di Semarang. Lawang Sewu dirancang oleh Profesor Jacob F Klinkhamer (TH Delft) dan BJ Oundag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam tahun 1903 silam. Pembangunan gedung ini cukup lama, yaitu dari 27 Februari 1904 sampai dengan 1 Juli 1907.

Bentuk arsitekturnya yang khas dengan banyaknya pintu dan jendela, ini yang membuat masyarakat menyebutnya Lawang Sewu atau Seribu Pintu. Banyak spot menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto, mulai dari deretan jendela  dan pintu yang besar, sudut bangunan yang berornamen elemen mozaic, area dalam, hingga area luar yang megah.

3. Kelenteng Sam Poo Kong


Salah satu destinas wajib untuk dikunjungi dan berfoto ria adalah Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah tempat bersejarah untuk mengenang Laksamana Cheng Ho  (Sam Po Tay Djien), seorang pelaut Muslim dari Tiongkok yang terkenal dengan perjalanannya yang membawa misi damai.

Semakin ke sini banyak pembangunan dan perbaikan yang dilakukan di kelenteng Sam Poo Kong sehingga lebih menarik perhatian wisatawan. Bukan hanya umat Buddha di Indonesia yang berkunjung ke sana, tapi juga umat Muslim dan agama lainnya. Bahkan, turis  asing pun senang berkunjung ke sana.

Jadi Bila Anda berencana untuk mengunjungi Sam Poo Kong, maka siapkan kamera untuk berburu spot foto yang menarik di sini.

4. Kota Lama Semarang


Kota Lama Semarang merupakan tempat wisata yang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata populer. Apalagi bila Anda gemar berfoto, tempat ini akan menjadi tempat yang cocok karena di sini deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik masih berdiri dengan kokoh.

Kota Lama Semarang merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari beberapa bangunan yang dulunya merupakan pusat perekonomian Kota Semarang. Namun kini beberapa bangunan tersebut sebagian sudah dialih fungsikan menjadi coffee shop, bank, restaurant, museum 3d dan lainnya. Jadi selain Anda dapat berfoto dan mengulas sejarah Kota Semarang, di sini Anda juga dapat menikmati aneka kuliner sambil bersantai ria.

5. Kampung Pelangi


Sering kan melihat bangunan-bangunan warna-warni yang di posting oleh teman Anda di laman Instagram? Kini Anda dapat menemukan tempat serupa di Semarang. Namanya Kampung Pelangi, dan kini kampung ini telah menjadi pilihan tempat wisata terbaru di Kota Semarang.

Berdirinya Kampung Pelangi ini berawal dari perkampungan kumuh yang kemudian turut terenovasi dan menjadikan daerah ini sebagai daya tarik wisatawan baru di Kota Semarang.

6. Hutan Pinus Kayon


Tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi di Semarang adalah Hutan Pinus Kayon. Kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Batur dan masuk dalam wilayah Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini sangat cocok untuk para pencinta alam. Para pengunjung sering menghabiskan waktunya untuk berkemah di sini. Namun jangan khawatir, saat berkemah di tempat wisata di Semarang ini, sumber air bersih bisa ditemukan dengan mudah.

Nah, Itulah ke-6 spot Instagramable di Kota Semarang.
SEOmoga Bermanfaat!.

» Thanks for reading: 6 Spot Instagramable di Kota Semarang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

4 Responses to "6 Spot Instagramable di Kota Semarang yang Tak Boleh Anda Lewatkan"

  1. Nomor 1 keren tuh.. Cocok buat adegan tokusatsu indonesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku ga tau tuh adegan tokusatsu tuh apa mas? Hehe

      Delete
  2. Penasaran sama Hutan Pinus Kayon, Kak. Ada fotonya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto yang dari saya sendiri belum ada kak hehe.

      Mungkin bisa cek di google kak, untuk gambarnya.

      Delete

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih