4 Perbedaan Kampas Rem Original Dan Palsu

4 Perbedaan Kampas Rem Original Dan Palsu

Konten Gaptek - Tanpa Kamu sadari, penggunaan motor bisa saja melebihi dari kewajaran. Termasuk untuk penggunaan dari rem yang terlalu sering. Kampas rem perlu dilakukan perawatan agar membuat kendaraan Kamu menjadi lebih baik. Namun, jangan sampai salah dalam melakukan pergantian dari kampas rem.
Karena, saat melakukan pergantian dari kampas pada rem harus memilih produk yang original. Bagaimana jika tidak? Resiko yang ada bisa saja sangat tinggi.  Kampas rem begitu berpengaruh untuk melakukan pengereman pada kendaraan motor Kamu. Saat ini, dipasaran terdapat dua jenis yaitu kampas original dan palsu. Apakah Kamu sudah mengetahui keduanya? Cari tahu perbedaannya pada artikel ini.

Perbedaan Kampas Rem Original Dan Palsu


Kampas Rem, Kampas Rem Motor, Kampas Rem Original, Kampas Rem Palsu
Image Source: yamaha-motor.co.id
Terdapat beberapa perbedaan dari kampas yang original dan palsu. Berikut ini beberapa perbedaannya:


1. Bahan Dari Rem

Pembahasan pertama mengenai perbedaannya yaitu untuk bahan dari rem. Untuk produk yang original, memiliki bahan yang tidak terlalu keras. Jadi, untuk pengereman juga menjadi lebih baik dan tepat. Terutama, untuk Kamu yang memang sering bepergian maka sangat membutuhkan performa dari rem untuk kendaraan.
Beda halnya untuk bahan dari rem palsu. Maka, sangat berbeda dibandingkan dengan bahan original. Kualitasnya tidak begitu baik. Karena, bahannya cenderung lebih keras. Saat melakukan pengereman maka hasilnya akan menjadi kurang baik. Bahkan, bisa membahayakan saat digunakan. Feeling dari pengendara sangat diperlukan dalam hal ini.


2. Jangka Waktu Pemakaian

Mungkin, banyak dari Kamu yang ingin tahu bagaimana jangka waktu pemakaian dari kampas untuk rem. Untuk kampas yang asli, maka memiliki jangka waktu cukup lama. Yaitu berkisar 1 tahun dari pemakaian awal. Namun, bisa saja berbeda setiap orang karena penggunaanya juga berbeda-beda.
Hanya saja, untuk kampas yang palsu akan lebih mudah cepat habis. Dengan begitu, Kamu harus melakukan pergantian secara rutin. Bahkan, hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja sudah terasa perbedaanya. Hal ini memungkinkan Kamu mengeluarkan biaya tambahan perawatan motor lebih banyak.


3. Performa Dari Rem

Sudah pasti, hal utama yang sangat diperlukan yaitu mengenai performa dari rem. Tidak dapat dipungkiri, bahwa performa barang original dan palsu jelas berbeda. Untuk rem yang original, maka akan memberikan performa cukup baik. Terutama, saat Kamu membutuhkan pengereman dalam segala kondisi.
Jika menggunakan rem palsu, maka Kamu harus lebih siap dalam berkendara. Bahkan, dalam beberapa bulan juga sudah terasa akan perbedaanya. Hal ini yang membuat Kamu harus lebih hati-hati saat melakukan pengereman. Bisa saja, justru berakibat fatal bagi kamu.


4. Dari Harga


Terakhir, yaitu berbeda dari harga. Semua orang tahu, bahwa kualitas memang cukup mempengaruhi harga. Karenanya, untuk produk kampas rem yang original jelas memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun begitu, sangat membantu agar berkendara Kamu menjadi lebih aman dan begitu nyaman. Selain itu, untuk membeli produk yang asli juga hanya bisa melalui toko resmi saja.
Sedangkan, untuk harga dari produk palsu cukup murah. Bahkan, Kamu bisa mendapatkannya secara bebas di pasaran. Terutama, bisa mencarinya secara online. Maka, akan sangat banyak sekali penjual dari produk kampas rem untuk motor. Tetapi, untuk kualitasnya memang tidak terlalu baik.

Begitulah ulasan lengkap mengenai perbedaan kampas rem original dan palsu. Untuk perbedaanya memang cukup terasa. Terutama, untuk performa yang diberikan. Karena itu, pastikan Kamu membeli produk yang baru dan original.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment