Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan

Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan

Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Aku menaiki Toyota Yaris (Dok. Pribadi)
Konten GaptekIndustri otomotif di dunia makin menggila, terutama dalam otomotif mobil, masing-masing brand menciptakan mobil terbarunya dan ingin menjadi yang terbaik. Ditambah lagi dengan minat masyarakat yang berkeinginan bisa memiliki mobil dengan kualitas dan performa yang spektakuler. Mulai dari kecepatannya, keawetan bahan bakarnya, dan ada pula yang melihat dari style body mobil itu sendiri.

Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan 


Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Event Viva Unleash Yout Fun: (Dok. Pribadi)

Berbicara masalah otomotif, pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 Aku berkesempatan menghadiri event otomotif yang diselenggarakan oleh Viva bertemakan Unleash Your Fun dan dilaksanakan di Restoran Cerita Rasa , Pada event tersebut Aku dan teman-teman Blogger melihat dan berfoto-foto dengan mobil Toyota Yaris yang ada disana. Dan ternyata Toyota Yaris inilah yang menjadi bagian dari pembahasan pada event tersebut. Yapz, dipandu dengan MC dan juga kedua pembicara yang telah hadir saat itu ada: Demas Agil (Pembalap Toyota Team Indonesia) dan Dimas Aska (Perwakilan Toyota Astra Motor).

Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
MC, Demas Agil, dan Dimas Aska: (Dok. Pribadi)
Sebelumnya Kamu udah pada tau dong mobil Toyota Yaris? Atau punya kendaraan pribadinya? Atau paling tidak pernah menaiki nya dong, bener kan. Aku juga pernah beberapa kali menunggangi mobil Toyota Yaris. Iyess, Toyota Yaris ini adalah mobil yang menurut Aku tergolong kecil dan ringan akan tetapi memiliki kelebihan tersendiri, diantaranya Toyota Yaris pernah mengikuti lomba balapan mobil nasional bahkan Internasional lohh..

Ditenagai mesin 2 NR-FE Dual VVT-I 4 Silinder dengan kapasitas 1.500 cc, membuat mobil ini bisa melaju dengan kecepatan powerfull. Belum lama ini tepatnya Agustus 2019, Toyota Yaris baru saja meraih prestasi gemilang dalam ajang perlombaan dunia FIA World Rally Championship (WRC). Prestasi tersebut adalah kemenangan ke-3 kalinya yang diraih Toyota Yaris selama 3 tahun berturut-turut semenjak tahun 2017.

Gimana enggak coba, ucap Demas yang menceritakan pengalamannya 10 tahun di industri balap mobil menggunakan Toyota Yaris saat di track balapan mobil ini sungguh nyaman dipakai, dan sudah pernah turut andil dalam industri balap mobil di tanah air malah dia pernah menjuarai ajang lomba balap mobil menggunakan Toyota Yaris di tahun 2018.
“Yaris sudah bisa dijadikan andalan untuk ajang balapan dengan bantuan fitur dan kecanggihan teknologinya” Tutur Demas sang pembalap muda andalan Toyota Team Indonesia.
Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Toyota Yaris Demas Agil: (Dok. Pribadi)
Toyota Yaris yang ada pada event tersebut adalah mobil yang dipakai oleh Demas Agil saat ajang balapan, dirancang sedemikian rupa untuk balapan dan mengetahui kualitas dari produk mobil Toyota. Maka dari itu diikutkanlah Demas mewakili Toyota Team Indonesia (TTI) untuk memberikan sharing dan testimoninya saat menggunakan Yaris di arena balapan dan untuk melakukan pengembangan terhadap Toyota Yaris agar semakin unggul dan kuat di masa yang akan datang.


Demas ini bukan pembalap biasa, dia sudah menggeluti dunia balapan sejak umurnya masih kecil. Awalnya Demas balapan Gokart dan kemudian sempat berhenti karena mengalami kecelakaan yang menyebabkan tangannya patah. Setelah sembuh dan pulih, Demas barulah memulai kembali kepiwaiannya dalam ajang balapan dan kini ia mengikuti balapan mobil. Banyak sekali ia telah menorehkan prestasinya untuk industri balap mobil, jadi kemampuannya dalam balapan sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satu tips dan kunci kemenangan dari Demas saat balapan adalah yakin dan tetap tenang, sebab detik dan menit menjelang perlombaan dimulai adalah saat dimana akan timbul rasa grogi dan kikuk. Untuk itu Demas meyakinkan dirinya dan tetap optimis serta diiringi dengan berdoa.

Fitur dan Keunggulan Toyota Yaris


Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Aku dan Toyota Yaris hehe: (Dok. Pribadi)

Ada beberapa alasan mengapa Toyota Yaris nyaman dikendarai saat balapan, salah satunya ialah karena keunggulan dan fitur-fitur canggih yang terdapat pada Toyota Yaris. Misalnya untuk Toyota Yaris Torsi bawah dan atas serta penggunaan suspense depan dan belakang yang dinilai sangat cocok saat balapan dan melaju di jalan raya.

Dan diantara fitur lainnya ada yang namanya ‘Safety’, fitur ini berfungsi untuk memberikan keamanan dan keselamatan kepada pengemudi dari hal yang tidak diinginkan. Lalu selanjutnya juga ada fitur ‘Hill Start Assist’ yang diperuntukkan saat kondisi jalan menanjak, fitur ini akan sangat berguna untuk menghindari mobil mundur, sehingga tidak menimbulkan rasa was-was bagi pengendara lain saat berada di belakang mobil Toyota Yaris. Karena Yaris aman di track tanjakan curam sekalipun.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya ada fitur ‘Vehicle Stability Control’ yang berfungsi untuk menghindari dari tergelincir pada kondisi jalan yang penuh tikungan tajam atau tidak. Fitur ini membuat Toyota Yaris dapat lebih stabil di tikungan sehingga pengendara tidak perlu takut mengalami keluar jalur saat balapan.

Toyota Yaris juga telah didukung dengan fitur ‘Anti Lock Braking System’ yang memungkinkan pengendara / pembalap dapat tenang mengemudikan Toyota Yaris dengan kecepatan tinggi. Pasalnya fitur ini begitu mantap untuk pengereman, mobil akan berhenti lebih cepat tanpa mengunci ban yang dapat menyebabkan mengepot dan ban menjadi tipis dan mudah terpeleset. Akan tetapi fitur ini tetap membuat ban memutar hingga berhenti secara nyaman.

Nah itulah mengapa alasan Toyota Yaris begitu aman untuk digunakan saat ajang balap mobil, karena fitur keselamatannya yang lengkap. Dan yang membuat Aku tambah tertarik dengan Toyota Yaris ini adalah terlihat memanjakan mata dengan body nya yang kecil tetapi tetap stylish dan kece. Interior dalamnya juga lumayan bagus, di bagian atas belakang pada body luar terdapat sayap. Dan sayap itu bukan Cuma-Cuma dipasang sekedar buat gaya-gayaan aja, tapi kata Demas Sayap nya itu ada fungsinya.

Ban, velk, bemper depan, dan belakang hampir setiap bagian body nya begitu menarik dan membuat siapapun yang melihat Toyota Yaris langsung jatuh hati untuk menetapkan mobil idaman dan nyaman. Pada bagian dalam mobil juga sudah lengkap ada ac, radio, USB, kursi yang empuk uhh Aku beneran kepengen banget bisa punya Toyota Yaris deh.

Selain cocok untuk digunakan untuk balapan, Toyota Yaris pun cocok dipakai ketika melakukan perjalanan jauh. Dengan body yang terlihat elegan dan stylish, tenaganya lincah, dan ukurannya juga memungkinkan untuk bisa menyalip dalam kondisi jalanan sedang macet atau di jalan sempit. Sehingga akan lebih efisien waktu dong hehe.

Dan ternyata Toyota Yaris ini adalah penerus dari Toyota Starlet, yang sama-sama menargetkan sasarannya untuk kaum millennial. Pantas saja ya hampir mirip-mirip antara keduanya. Buat Kamu kaum millenials, hayuk pakai Toyota Yaris, siapa tau akan muncul minat dadakan menjadi seorang pembalap kayak Demas Agil. Wahh keren tuh.

Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Para Bloggers Diajak Bermain Game
Setelah mendengar sharing dan pengalaman dari Demas Agil, kami para Blogger diajak untuk bermain game dan kuis, lalu dilanjut dengan makan dan terakhir ditutup dengan sesi foto bersama dengan mobil Toyota Yaris.

Begitulah keseruanku saat mengikuti event yang diselenggarakan oleh Viva tersebut. setelah event itu Aku jadi kepengen punya mobil Toyota Yaris deh, soalnya Yaris ini emang paling cocok buat millenials-millenials kayak diriku :D


Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat. 
#UnleasYourFun #VivacoidxToyota
Unleash Your Fun: Demas Agil Bersama Toyota Yaris Menorehkan Prestasi di Industri Balapan
Foto Bersama dengan Toyota Yaris
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment