[Penjelasan Lengkap] Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia

[Penjelasan Lengkap] Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek - Tidak bisa di pungkiri bahwa memiliki kendaraan pribadi adalah impian setiap orang, banyak sekali seseorang yang berkeinginan untuk mempunyai kendaraan terutama mobil. Kendaraan di zaman sekarang sangat berguna untuk mempermudah setiap perjalanan menuju tempat yang dituju. Kendaraan juga harus dilindungi dengan menggunakan asuransi, Kamu bisa mencoba salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Setiap orang rata-rata sudah memiliki kendaraan baik mobil maupun motor, namun masih jarang yang menggunakan asuransi mobil. Padahal asuransi memiliki peranan penting dalam memproteksi kendaraan yang Kamu miliki jika sewaktu-waktu akan terjadi kecelakaan dan kendaraan yang kamu miliki mengalami kerusakan.

Seperti yang Kita tahu, kapan terjadi musibah seperti kecelakaan itu tidak bisa ditebak. Untuk itu perlunya disini bagi Kamu untuk melindungi kendaraanmu dengan Asuransi Mobil. Yapz, asuransi kendaraan disini akan menanggung risiko kendaraan Kamu jika terjadi musibah yang menyebabkan kendaraan milikmu rusak dan sebagainya.

Nah, untuk melindungi kendaraan motor maupun mobil yang kamu miliki, Kamu bisa mencoba salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia. Kalau Kamu belum tahu cara mengajukan asuransi kendaraan berikut saya akan jelaskan tips dan cara pengajuan asuransi kendaraan secara online. 

Apa Itu Asuransi kendaraan?


[Penjelasan Lengkap] Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Asuransi kendaraan adalah jenis asuransi yang akan menanggung khusus segala jenis risiko terhadap kendaraanmu, dimana risiko yang kemungkinan aka terjadi pada kendaraan akan dialihkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin.

Jadi dengan Kamu mendaftarkan kendaraanmu pada asuransi kendaraan maka semua risiko kendaraan nanti akan dialihkan kepada perusahaan asuransi terkait. Nah, di Indonesia sendiri banyak sekali perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia yang dapat kamu coba. 

Tips & Cara Mengajukan Asuransi Kendaraan


Jika Kamu tertarik untuk mengajukan asuransi kendaraan, Kamu harus tahu bagaimana cara mengajukan asuransi kendaraan yang mudah, simpel, dan cepat. Salah satunya adalah dengan pengajuan online asuransi kendaraan, karena dapat dilakukan lebih mudah kapanpun dan dimanapun.


Berikut ini cara yang dapat Kamu coba untuk mengajukan asuransi kendaraan secara online:

1. Perhatikan Syarat dan Ketentuan


Setiap orang pasti ingin mempunyai asuransi kendaraan yang terbaik, namun sayangnya tidak mudah dalam memilih perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia. Kamu harus cermat dan teliti ketika mengajukan asuransi kendaraan, terutama hal yang paling penting kamu ketahui adalah syarat dan ketentuan masing-masing perusahaan asuransi.

Setiap perusahaan asuransi kendaraan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, namun ada beberapa syarat umum yang wajib Kamu ketahui. Apa saja itu?
  1. Berusia di atas 17 tahun.
  2. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku.
  3. Status kepemilikan kendaraan yang akan diasuransikan harus secara sah diakui oleh hukum.
  4. Kendaraan tidak terlibat dan digunakan dalam tindakan yang melawan hukum.

2. Dokumen Untuk Pendaftaran


Setelah Kamu mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu miliki, maka langkah selanjutnya untuk mendaftarkan asuransi kendaraan adalah Kamu harus mempersiapkan berbagai dokumen untuk proses pendaftaran asuransi mobil Terbaik di indonesia. Biasanya penyedia asuransi akan meminta dokumen penting diantaranya:
  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi SIM
  3. Fotokopo STNK
  4. Foto Kendaraan (Kondisional)

3. Dokumen Untuk Pengajuan (Klaim)


Begitu telah terdaftar kamu Akan dapat mengajukan klaim ketika kendaraanmu terjadi resiko baik kehilangan dan lain sebagainya.
Nah agar proses pengajuan asuransi dapat Kamu lakukan, beberapa dokumen penting pun juga harus Kamu siapkan dari jauh-jauh hari.
Apa saja itu dokumennya?
  1. Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor (LKB)
  2. Fotokopi Polis Asuransi
  3. Fotokopi STNK
  4. Fotokopi SIM Pengemudi
  5. Fotokopi KTP Tertanggung
  6. BPKB Asli
  7. Faktur Kendaraan
  8. Surat Keterangan Kepolisian (Jika kasus yang terjadi adalah pencurian/kehilangan)
  9. Kunci Kontak Kendaraan (Jika kasus yang terjadi adalah pencurian/kehilangan)
  10. Surat Blokir (Jika kasus yang terjadi adalah pencurian/kehilangan)
  11. Surat Subrogasi (Jika kasus yang terjadi adalah pencurian/kehilangan)

Nah, itulah beberapa dokumen penting yang harus kamu miliki agar pengajuan asuransi kendaraanmu dapat diterima dan berjalan lancar.

4. Ketahui Besaran Premi


Sebelum Kamu memutuskan untuk memilih asuransi, hal yang perlu diketahui selanjutnya adalah mengetahui seberapa besar premi asuransi kendaraan yang akan kamu gunakan nantinya. Pastinya setiap orang ingin memiliki asuransi yang mempunyai fitur dan layanan lengkap mulai dari klaim pengajuan asuransi yang cepat sampai kepada biaya premi asuransi yang murah.

Setidaknya untuk mengetahui besaran premi ada beberapa faktor yang mempengaruhi besaran premi itu sendiri. Diantaranya :

Jenis Jaminan yang Dipilih
TLO atau All Risk, Komprehensif atau Kerugian Total
Jenis Kendaraan
Roda dua, roda empat atau bahkan lebih
Harga Kendaraan atau Pertanggungan yang Ingin Didapatkan
Menentukan besar premi yang mesti dibayarkan
Penggunaan Kendaraan
Penggunaan kendaraan


Keuntungan Memakai Asuransi Kendaraan


Seperti yang kita tahu asuransi memiliki peranan yang begitu penting dalam kendaraan, khususnya untuk memproteksi kendaraan dan mengurangi risiko pada kendaraan yang akan terjadi nanti. Namun sayangnya masih banyak masyarakat belum mengetahui berbagai manfaat jika menggunakan asuransi kendaraan, ini sebabnya sebagian orang belum memakai asuransi kendaraan.

Padahal kalau difikirkan lebih matang asuransi kendaraan sangat menguntungkan bagi pemakainya, berikut ini beberapa hal dari keuntungan memakai asuransi kendaraan:
  1. Hemat : karena dapat mengurangi ketidakpastian risiko yang akan terjadi pada kendaraan baik itu kerusakan ataupun kehilangan.
  2. Irit : Mengurangi beban keuangan akibat timbulnya kerugian yang bisa terjadi secara mendadak kapan saja.
  3. Tenang : Memberikan ketenangan dalam berkendara, karena kendaraan telah terdaftar asuransi.
  4. Belajar : Menjadikan diri memiliki karakter yang gemar menabung sebagai instrument investasi.

Cara Pengajuan Asuransi Kendaraan Secara Online


Untuk dapat mengajukan asuransi kendaraan dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan menguntungkan yaitu menggunakan pengajuan melalui online. Kini Kamu dapat menemukan perbandingan berbagai pilihan perusahaan penyedia asuransi terbaik di Indonesia di situs cekaja.com, disana banyak sekali pilihan dan cara untuk mengajukan asuransi kendaraan.

Bukan hanya itu saja, Kamu juga akan mendapatkan konsultasi gratis. Nah untuk cara mengajukan nya juga cukup mudah dan simpel, berikut langkah-langkahnya :
  1. Masukkan Kode Daerah Plat Nomor Kendaraan Kamu.
  2. Isi Kolom Kriteria dan Persyaratan.
  3. Pilih Produk Kartu Kredit Berdasarkan Perbandingan yang Didapatkan.
  4. Daftar, Kamu juga dapat konsultasi gratis dengan menghubungi call center.

Untuk mengetahui panduan dan penjelasan lebih lengkap silahkan Kamu kunjungi situs https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan.

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment