Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
G-Shock GM-5600 (Dok. Pribadi)
Konten GaptekBanyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan diri dan gaya, pasalnya daya tarik seseorang bukan hanya dari wajah saja tetapi pakaian dan atribut yang dikenakan pada tubuh juga menjadi faktor pendukung membuat gaya penampilan semakin keren. Salah satu aksesoris yang biasanya dipakai oleh seseorang untuk menjadikan diri terlihat kece yakni jam tangan. Yapz jam tangan memang punya daya tarik tersendiri bagi seseorang guna menambah aura kharismatik.

Eksistensi jam tangan hingga kini tak perlu lah diragukan keberadaannya, baik kaum pria maupun wanita gemar akan mengenakan jam tangan. Berbagai model dan jenis jam tangan pun bisa dipilih sesuai dengan selera. G-Shock yang merupakan salah satu merek produk jam tak mau ketinggalan akan hal tersebut, setelah mengeluarkan aneka jenis produk jam tangannya, kemarin belum genap sebulan yang lalu merek jam tangan yang diproduksi oleh Casio Itu kembali mengeluarkan seri jam tangan G-Shock terbaru yaitu G-Shock GM-5600.

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
G-Shock GM-5600 (Dok. Pribadi)
Bertempat di Beerhall CafĂ© SCBD – Jakarta acara peluncuran jam merek G-Shock GM-5600 tersebut berlangsung, saat itu acara dihadiri oleh pihak dari Casio dan penggemar jam Casio G-Shock diantaranya:
  1. Junichi izumi selaku Product Development Casio, Jepang.
  2. Shogo Taniguchi selaku Assistant to Chief, Casio Jakarta.
  3. Alvin Harirahardjo selaku Casio Division Head, PT Gilang Agung Persada.
  4. Mark Ong selaku Designer dari Singapura.
  5. Rayi Putra – selaku Musisi dan pecinta jam tangan G-Shock.
  6. Jeffry Jouw selaku CO-Founder USS dan pecinta G-Shock.

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Introducing GM-5600 (Dok. Pribadi)
Dalam acara peluncuran tersebut diadakan juga konferensi pers yang dijelaskan keunggulan produk terbaru G-Shock GM-5600 serta berbagi cerita dan pengalaman oleh para pecinta jam tangan G-Shock. Sejak pertama kali jam tangan G-Shock ada pada tahun 1983, merek G-Shock telah berhasil mengeluarkan aneka produk jenis dan seri jam tangan kecenya. Banyak dari beberapa produk tersebut sudah dipakai oleh masyarakat di penjuru Indonesia, karena memang keunggulan yang dimiliki jam tangan merek G-Shock sudah terjamin dan terpercaya.

DW-5600 merupakan produk kreasi pertama yang diluncurkan oleh G-Shock yang telah sangat melegenda karena terkenal dengan daya tahan dan awetnya. Memang hampir seluruh produk jam tangan G-Shock memiliki ciri khas sendiri dimana daya tahan produknya yang kuat terhadap guncangan baik itu benturan keras ataupun getaran yang kuat. Jam tangan G-Shock juga telah dirancang khusus yang diperuntukkan bagi para pengguna yang hobi dalam aktivitas ekstrem seperti berolahraga, militer, dan petualangan outdoor lainnya. Jadi tak heran banyak masyarakat yang menjadikan G-Shock sebagai pilihan jam tangan terbaik dengan ketahanan yang cukup memuaskan. Bahkan karena sangat kuatnya, G-Shock menjadi jam terkuat di dunia.

Jam tangan G-Shock pun memiliki fitur yang cukup lengkap diantaranya: penghitung waktu mundur, cahaya, stopwatch, dan tentu saja yang paling penting yaitu tahan air. Jadi jam tangan G-Shock dapat digunakan meskipun saat sedang berenang. Oke kembali ke pembahasan peluncuran jam tangan G-Shock seri GM-5600, merek jam tangal asal jepang itu meluncurkan seri varian jam tangan terbaru yang tidak kalah keren dengan seri pendahulunya. Berikut keunggulan G-Shock GM-5600.

Keunggulan G-Shock GM-5600


1. Kedap Air


Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Kedap Air
Keunggulan yang menurut aku keren banget dari jam tangan G-Shock GM-5600 ini adalah kekuatannya yang mampu bertahan di dalam air tanpa rusak dan kemasukan air sedikit pun. GM-5600 mampu bertahan di bawah permukaan air hingga 200 meter. Tentu saja hal ini sangat memuaskan sekali bukan jikalau sedang berenang jadi Kamu tetap bisa berenang dan menyelam hingga puas tanpa harus melepas jam tangan.

2. Tahan Debu dan Kotoran


Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Tahan Debu 
Bahan dari jam tangan G-Shock GM-5600 sudah dirancang sedimikian rupa sehingga bisa tahan dari debu ataupun kotoran. Meskipun digunakan beraktivitas sehari-hari dan aktivitas full tetapi sangat minim akan kemasukan debu dan kotoran berkat bahan stainless dari jam tangan G-Shock GM-5600. Meskipun demikian, seri GM-5600 masih tergolong jam tangan yang ringan, hanya berbobot dengan total 73 gram dan diameter cangkang 49,6 x 43,3 x 12,9mm.

3. Kedap Guncangan


Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Kedap Guncangan (Dok. Pribadi)
Kemudian jam tangan G-Shock GM-5600 pun tahan dan kedap akan guncangan. Misal jam tangan diletakkan di tempat yang sempit, maka akan terhindar dari lecet ataupun retak dan kerusakan. Bahkan sekalipun terjatuh selama masih dalam ketinggian batas wajar, maka jam tangan G-shock GM-5600 masih dapat bertahan hidup.

4. Terdapat Lampu Latar


Jam tangan G-Shock GM-5600 juga telah dilengkapi lampu latar yang dapat menyala. Tentu saja ini sangat berguna ketika berada di tempat yang kondisinya gelap atau minim cahaya seperti saat di malam hari. Lampu latar pada GM-5600 akan menambah kesan keren dan futuristik jam tangan tersebut, termasuk kepada para penggunanya.

5. Fitur Lengkap


Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Fitur Lengkap
Bukan G-Shock namanya jika tidak lengkap, pasalnya jam tangan G-Shock GM-5600 punya aneka fitur yang semakin menambah keren jam ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya: stopwatch 1/100 detik, alarm multi fungsi, waktu hitung mundur 24 jam, dan ketahanan super kuat.

6. Bahan & Motif Keren


Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Bahan & Motif Keren (Dok. Pribadi)
Jam tangan GM-5600 memang sangat memanjakan mata untuk dilihat, dengan bahan bezel berkilau yang terbuat dari stainless steel semakin terlihat mewah jam tangan GM-5600 tersebut. Material stainless steel itu juga dipadukan dengan strap berbahan resin yang khas dari G-Shock. Siapapun yang memakainya pasti akan terlihat lebih menawan berkat jam tangan G-Shock GM-5600.

Jam tangan G-Shock GM-5600 pun terbagi menjadi 3 varian yang mana memiliki karakteristik desain bahan dan model yang berbeda, 3 varian tersebut yaitu: GM-5600 dengan bezel berkilau stainless steel, GM-5600B-1DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan dial hitam, dan GM-5600B-3DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan warna hijau militer, plus dengan motif kamuflase-nya. Tentunya ke 3 varian tersebut, ada keunggulan masing-masing, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan.

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
GM-5600 1 (Dok. Pribadi)

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
GM-5600B-3DR (Dok. Pribadi)

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
GM-5600B-1DR (Dok. Pribadi)
Dari pemaparan saat peluncuran saat itu, dikatakan oleh narasumber bahwa bezel yang terdapat di GM-5600 dan GM-5600B telah ditempa hingga 20 kali agar bisa dipastikan hasil akhirnya bisa memancarkan tampilan premium nan elegan jika dipakau oleh penggunanya. Bagi para millenials sangat cocok pasti menggunakan jam tangan kece ini buat menambah gaya kasual ataupun gaya lainnya.

Ini juga yang dirasakan oleh Rayi  Putra yang merupakan seorang musisi dari band RAN. Pasalnya ia adalah pecinta jam tangan G-Shock sejati, bahkan ia telah menggunakan jam tangan merek G-Shock sejak ia kecil di bangku sekolah hingga saat ini masih betah dan konsisten menggunakan produk jam tangan G-Shock. Menurut pengalamannya pribadi, ia menceritakan bahwa dirinya sangat nyaman menggunakan jam tangan G-Shock, sebab jam tangan ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Koleksi Jam G-Shock Milik Rayi (Dok. Pribadi)
Sempurnakan Gaya Penampilan Bersama Jam G-Shock GM-5600
Rayi Putra Pecinta G-Shock (Dok. Pribadi)
Ada tiga fashion yang harus nempel di aku, yaitu kalung emas, sneakers, dan G-Shock. Tutur Rayi Putra.
Saat ia sedang olahraga, gaya sehari-hari, ataupun sedang mengisi panggung nyanyi, ia tak pernah ketinggalan mengenakan jam tangan G-Shock sebagai pelengkap aksesoris yang ia kenakan agar terlihat lebih keren. Rayi sendiri memiliki banyak koleksi jam tangan G-Shock dari berbagai seri dan varian. Saat itu ia membawa beberapa koleksi jam tangan G-Shock yang ia punya. Ternyata memang jumlahnya cukup banyak sekali, ini betul-betul pecinta G-Shock sejati, gumamku.

Jam tangan G-Shock sangat cocok dipadukan dengan gaya pakaian streetwear. Sambung Jeffry Jouw.

Jam tangan G-Shock GM-5600 sendiri masih tergolong murah, hanya dibanderoll dengan harga di kisaran Rp, 3.399.000 untuk GM-5600-1DR, dan Rp. 3.699.000 untuk GM-5600B-1DR dan GM-5600-3DR.

Jadi tunggu apalagi, sudah saatnya memadupadankan gaya penampilanmu dengan varian jam tangan terbaru dari G-Shock yakni GM-5600.


Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment