Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total

Konten GaptekPernah merasa tidak, kalau kemajuan teknologi sepertinya pun dibarengi dengan kemajuan berbagai penyakit yang ada. Faktanya menurut WHO (World Health Organization) bahwa secara global terdapat 68.000 jenis kategori penyakit, cedera, dan gangguan kondisi kesehatan terkait lainnya, termasuk sebanyak 6.172 penyakit langka di dalamnya. Dan yang paling berbahaya ialah pada fase penyakit kritis, dimana jika seseorang berada dalam fase kritis atau stadium lanjut, maka sangat kecil kemungkinan untuk bisa pulih dan kembali sehat. Bahkan bisa berujung pada kematian juga loh!. Ngeri banget kan.

Nah ini artinya semakin banyak jenis penyakit, maka semakin besar pula peluang Kamu terkena salah satu dari penyakit tersebut (jangan sampe). Sekarang pertanyaannya ialah apakah Kamu mau menjadi bagian dari orang yang terkena penyakit? Atau kamu ingin dirimu tetap sehat?

Siapapun orangnya jika ditanyakan apakah ingin sehat? tentu saja jawabannya adalah iyaa ingin sehat. Tetapi masalahnya, apalah arti jika hanya keinginan semata, tanpa adanya usaha untuk membuat tubuh tetap menjadi sehat. Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit banyak sekali caranya diantaranya seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan paling tidak melakukan medical check-up setiap tahunnya agar bisa memastikan keadaan tubuh tetap sehat.

Namun ternyata tidak hanya sebatas itu yang perlu dilakukan, lebih dari itu juga harus adanya proteksi/perlindungan diri dari ancaman penyakit, jika sewaktu-waktu diri ini tertimpa oleh penyakit. Perlindungan tersebut misalnya dengan menggunakan asuransi kesehatan. Mengapa harus menggunakan asuransi kesehatan? Seperti yang kita tahu bahwa untuk biaya berobat itu tidaklah murah, apalagi jikalau penyakit yang diderita adalah jenis penyakit kritis seperti: kanker, ginjal, stroke, hipertensi/darah tinggi, dll. Pasti itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit yang dapat menguras kondisi finansialmu.

Coba deh Kamu pikirkan, lebih mahal mana masuk ke mall atau ke rumah sakit? Pasti ke rumah sakit kan. Ini sebabnya kenapa kesehatan adalah aset yang paling mahal dan tak bisa dibeli dengan uang. Nah oleh karena itu proteksi disini sangat penting digunakan yakni dengan menggunakan asuransi kesehatan. Sudah banyak kok perusahaan asuransi yang menyediakannya, seperti halnya Prudential yang merupakan perusahaan asuransi ternama dan terdepan di Indonesia.

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Prudential (Dok. Pribadi)


Prudential Hadirkan PRUTop dan PRUTop Syariah untuk Perlindungan Total


Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
PRUTotal Critical Protection (Dok. Pribadi)

Kemarin pada Senin, 13/01/2020 Prudential menggelar acara dalam rangka peluncuran produk asuransi kesehatan terbarunya yang berkaitan dengan penyakit kritis yaitu PRUTotal Critical Protectionatau disingkat PRUTop. Acara peluncuran saat itu dilakukan di SEIA Restaurant – Menara Astra yang dihadiri langsung oleh dari beberapa pihak Prudential sekaligus sebagai pembicara. Mereka diantaranya:

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Pembicara dan MC (Dok. Pribadi)
  1. Bapak Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia
  2. Bapak Himawan Purnama selaku Head of Product Development Prudential Indonesia, dan
  3. Bapak dr. Laurentinus Aswin Pramono selaku Spesialis Internist & Clinical Epidemiology.
Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Pak Jens Reisch (Dok. Pribadi)

Acara peluncuran ini pun dihadiri oleh segenap rekan media dan blogger, termasuk diriku yang ikut hadir. Dalam sambutannya Pak Jens Reisch mengatakan dengan menggunakan bahasa Indonesia “melalui kehadiran panjang selama hampir 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan hidup lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang”.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi press conference bersama Pak Himawan dan Pak dr. Laurentinus yang menjadi narasumber. Dalam pemaparannya pak dr. Laurentinus menyebutkan mayoritas penduduk Indonesia saat ini berada pada usia produktif, kendati demikian permasalahan kesehatan justru semakin menantang di era modern. Seperti yang sudah saya singgung di paraghraph awal, semakin maju teknologi, semakin maju pula jenis-jenis penyakit yang ada.

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Pak dr. Laurentinus (Dok. Pribadi
Pak dr. Laurentinus juga mengatakan ‘masyarakat kita belum menjalankan hidup sehat dengan optimal’ harusnya dari awal sudah ada kesadaran menjaga kesehatan, jangan menunggu sakit nanti baru menyesal. Memang benar sekali apa yang dikatakan beliau, secara penyakit bisa menyerang kapan saja tanpa pandang usia. Mau muda ataupun tua bisa terkena berbagai penyakit. Kalau kita tidak aware sejak dini, mau kapan lagi ya kan.
“lebih baik mencegah, daripada mengobati”
Sejalan dengan itu, Pak Himawan menghimbau kepada semuanya jangan menganggap diri masih muda lantas bisa bebas dan terhindar dari penyakit. Itu kesalahan besar, sebab penyakit kritis tidak hanya menyerang usia tua saja. Penyakit kritis pun bisa banget terkena sama manusia yang berusia muda.

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Pak Himawan Purnama (Dok. Pribadi)
Masalah kesehatan memang hal yang sangat penting untuk dipikirkan sejak jauh-jauh hari, apalagi banyak sekali manusia yang meninggal dikarenakan penyakit yang dideritanya. Kalau kita melihat kilas balik, menurut data pada tahun 2017 sendiri tercatat sebanyak 56 Juta umat manusia meninggal di seluruh dunia. Ya memang sih meninggal adalah hal yang pasti dialami oleh setiap manusia yang hidup, tapi tau ga sih apa penyebabnya? Penyebabnya adalah 90% karena penyakit, dan sisanya 10% karena selain penyakit (bencana alam, keracunan, dll).

Cukup mengejutkan bukan, rata-rata manusia meninggal dikarenakan penyakit loh. Apalagi jikalau sampai terkena penyakit kritis, yang sangat kecil kemungkinannya bisa sembuh. Disisi lain tentu hal ini sangat merugikan dari segi finansial, karena bukan hanya biaya pengobatan di rumah sakit saja yang harus dikeluarkan. Tetapi juga biaya hidup sehari-hari karena sakit dan tidak bisa bekerja, biaya pendidikan anak, biaya pelunasan hutang, dan biaya-biaya lainnya.

Banyak banget kan pengeluaran biayanya, enak kalau yang mapan dari segi finansial, kalau ekonominya susah gimana?. Bisa repot sendiri nanti. Dikarenakan biaya pengobatan sangat mahal, Oleh karena itu sebagai bentuk wujud kepedulian Prudential, maka hadirlah PRUTotal Critical Protection yang hadir dalam 2 varian yakni PRUTop dan PRUTop Syariah untuk persiapan dan memproteksi kesehatan terhadap risiko penyakit kritis.

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Resminya Peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah (Dok. Pribadi)
Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah : Pak dr. laurentinus (kiri), Pak Himawan (tengah), Pak Jens Reisch (kanan) (Dok. Pribadi)

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total

Jadi Asuransi PRUTop dan PRUTop Syariah adalah asuransi tambahan inovatif pertama yang menggunakan perawatan, tindakan, dan ketidakmampuan dalam definisi penyakit kritis dan berguna memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis. Simpelnya ialah PRUTop dan PRUTop Syariah bisa memberikan perlindungan total atas ancaman kondisi kritis, Dengan menggunakan Asuransi PRUTotal Critical Protection ini akan menyelamatkan dari segi finansialmu juga. Kenapa demikian? Sebab biaya pengobatan penyakit yang diderita (perawatan, tindakan, ketidakmampuan permanen) akan ditanggung oleh PRUTop / PRUTop Syariah. Menguntungkan banget kan.

Keuntungan & manfaat perlindungan yang didapatkan pun banyak banget diantaranya:
  1. Memproteksi atas 112 kondisi kritis (termasuk kanker kulit).
  2. Dilakukan tindakan pembedahan terbuka maupun pembedahan invasif minimum.
  3. Tidak bisa / ketidakmampuan melakukan minimum 2 dari 6 kegiatan sehari-hari.
  4. Perawatan: Masuk ICU minimum 6 hari berturut-turut (infeksi serius / komplikasi), dan terapi imunosupresif sistem minimal 6 bulan berturut-turut (autoimun).
  5. Meninggal Dunia (tidak hanya perlindungan kondisi kritis pada tahap awal saja, tetapi sampai meninggal dunia).
Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
PRUTop melengkapi perlindunganmu 
Keunggulan PRUTop dan PRUTop Syariah: Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi, tidak ada ketentuan masa berlaku (survival period), perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
PRUTop paket komplit 
Tersedia juga paket komplit bagi Kamu nasabah, berupa maksimal uang pertanggungan Rp. 5 Miliar dengan kondisi tahap awal hingga Rp. 2,5 Miliar.  Gimana? Banyak kan keuntungannya yang bisa didapatkan, oh iya sebelumnya guna mendapatkan benefit PRUTop dan PRUTop Syariah, Kamu harus menjadi nasabah terlebih dahulu dan memiliki polis dasar yakni PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru.

Untuk asuransi tambahan pelengkap, masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun pun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total. Caranya hanya menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan asuransi tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir, atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.

Jadi udah tau dong sekarang kalau sehat itu mahal, yuk mulai sekarang lebih perhatian pada kesehatan. Dan yang paling penting lindungi ancaman kritis pada tubuh mulai saat ini dengan Produk Asuransi PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential. Supaya hidup lebih bebas tanpa khawatir ancaman penyakit kritis.

Hilangkan Rasa Khawatir Pada Penyakit Kritis dengan Perlindungan Total
Bebas Khawatir dari Penyakit Kritis (Dok.Pribadi)
Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment