Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Film Hijaiyah Cinta (dok.pribadi)
Konten Gaptek - Cinta? Satu kata yang penuh makna. Jika berbicara masalah cinta, tentu saja setiap manusia pasti pernah merasakan jatuh cinta dan saling mencintai. Yapz itu memanglah fitrahnya manusia yang bisa mencintai satu sama lain, karena memang sejatinya manusia diciptakan berpasangan antara laki-laki dan wanita. Namun kalau kita melihat pergaulan khususnya remaja sekarang yang tengah dilanda cinta, mereka salah dalam mengaplikasikan cintanya.

Diantara mereka ada yang sudah berpacaran yang tentunya tidak sesuai dengan syari’at islam. Seperti dengan berduaan, bermesraan, layaknya pasangan yang sudah halal, dan pada akhirnya berujung pada perpisahan/putus alias tidak sampai menuju jenjang pernikahan. Padahal itu adalah perbuatan zina yang amat dilarang dalam agama islam. Tidak heran jika kebanyakan cinta anak muda zaman now hanyalah menjerumuskan kepada perbuatan dosa. Bukannya cinta yang sesungguhnya, melainkan hanya cinta sesaat dan cinta sesat.

Mengingat tidak sedikit kesalahanyang dilakukan oleh anak usia remaja dalam menerapkan cinta tersebut, membuktikan bahwa remaja sekarang masih sangat butuh bimbingan dalam cinta agar cintanya itu bisa menuju ke arah yang benar, bahkan kalau bisa sampai ke pelaminan.

Disinilah salah satu upaya yang dilakukan oleh anak negeri berbakat bernama Hayati Ayatillah selaku penulis naskah dari film Hijaiyah Cinta untuk membawa pengaruh positif kepada remaja sekarang yang sedang dilanda cinta. Yapz kali ini Rumah Produksi Menara Sinema kembali menghadirkan sebuah film Hijaiyah Cinta, yang merupakan sebuah film bergenre drama religi romantis yang sarat dengan kehidupan sehari-hari.

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Syukuran Film Hijaiyah Cinta (Dok. Pribadi)
 
Pada kamis, 5 Maret 2020 diselenggarakan acara syukuran dan konferensi pers film Hijaiyah Cinta, dan saat itu juga turut dihadiri oleh segenap pemain, sutradara, penulis, dan crew yang terlibat dalam film Hijaiyah Cinta. kebetulan saat itu aku turut hadir dalam acara syukuran tersebut.

Film Hijaiyah Cinta mengajarkan bahwa cinta itu tidak melulu soal pacaran, tapi cinta harusnya ke pelaminan, bukan cinta sesat ataupun cinta sesaat. Cintai allah pertama baru cinta makhluk kemudian. Sepertinya pun sudah banyak sekali nasehat bahwa sebaiknya sebelum dekati ciptaannya, dekatilah dulu penciptanya. Bener banget sih, karena kalau kita sudah dekat dengan Allah SWT, pasti makhluknya yang akan mendekat kepada kita hehe.

Meskipun genrenya romantis, tetapi tetap di film Hijaiyah Cinta tidak ada yang namanya bersentuhan fisik antara laki-laki dengan wanita. Adanya cinta dengan dakwah kebaikan, Jadi memang islami banget.Coba aja kalian nonton yang versi webseriesnya deh, karena film layar lebar yang nanti ditayangkan di Bioskop itu diangkat dari webseries.

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Aku Bersama Pemain Film Hijaiyah Cinta
Nah film Hijaiyah Cinta sendiri menceritakan tetra cinta antara Anisa, Adam, Alif, dan Salma. Hijaiyah Cinta bisa menjadi sebuah film karena diangkat dari sebuah kisah nyata yang tentunya bisa menghibur dan memberikan dampak positif. 

Sutradara film Hijaiyah Cinta yakni mas Reza Firmansyah mengatakan akan memberikan sentuhan karya terbaiknya di film Hijaiyah Cinta. Bukan hal sulit bagi dirinya, mengingat beliau sendiri adalah lulusan terbaik magister film dan televisi dari Limkokwing university of Creative Technology Malaysia serta memiliki sederet prestasi diantaranya pemenang ketiga di 72th chengdu film competition.

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Vinessa Inez (Dok. Pribadi)
Dalam acara syukuran saat itu juga dihadiri oleh artis Vinessa Inez (Anisa) yang juga sebagai salah satu pemain di film Hijaiyah Cinta. Dalam penuturannya ia bersyukur, dan berharap film Hijaiyah Cinta bisa mendapatkan apresiasi yang lebih baik dari film-film sebelumnya.

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Pemain Wanita Film Hijaiyah Cinta (Dok. Pribadi)

Senada dengan hal itu, tokoh Alif yang diperankan oleh Alfi Alfandi pun mengatakan dan mengungkapkan perasaannya sangat bahagia mendapati film Hijaiyah Cinta akan mulai diproduksi pada tanggal 7 maret 2020 dan salah satu tempat syutingnya di RS Yarsi. Selain Alfi Alfandi dan Vinessa Inez, kabarnya juga akan ada sederet artis lainnya seperti: Artha Ivano, Asrul Dahlan, Indra Jeger (stand up comedy), ustadz Haikal Hasan, dan masih banyak lagi.

Berikut nama-nama pemain lengkapnya:
1. Alif Dewasa: Alfi Alfandi
2. Alif Flashback: Akmal Ibrahim Syah
3. Annisa Dewasa: Vinessa Inez
4. Annisa Flashback: Maudhiaini
5. Adam Dewasa: Ruri Amarulloh Ibrahim
6. Adam Flashback: Zaenal Abidin
7. Salma Dewasa: Fenny Alvionita
8. Salma Flashback: Dinitia Az-Zahra
9. Fadil: Arie Dwi Andika
10. Ummi Annisa: Vinny Alvionita
11. Ustadz Syarif: Asrul Dahlan
12. Manda: Sita Ratri Saraswati
13. dr. Firman: Muhammad Fiqri Hilaby
14. Ibnu: Indra Jegel
15. Bu Ifa: Artta Ivano
16. Rifa: Livia Fitrianti A.P
17. Pak Farhan: Imam Abdurachman
18. MC: Dwike Nuraini

Film Hijaiyah Cinta juga didukung oleh berbagai pihak yang turut andil di dalamnya. Diantaranya seperti Kue Balok lumer coklat, Kosmetik Ivan Gunawan, Wardrobe, Bank Kaltimkaltara, Bank Muamalat, Pandu Logistik, PT Agro Yasa Lestari, tbk YISC Al Azhar, dan Bank Infaq.

Nih aku kasih sedikit sinopsisnya deh biar ga penasaran hehe.
film Hijaiyah Cinta adalah film yang menceritakan kisah tetra cinta antara Anisa, Adam, Alif, dan Salma. Punguk merindukan bulan, itulah peribahasa yang tepat ketika alif yang sederhana dan awam terhadap agama saat jatuh cinta pada Anisa yang merupakan seorang muslimah cantik dari keluarga terpandang yang juga cinta pertamanya sejak SMA.
Situasi pun bertambah sulit, ketika ayah Anisa memberi tanggapan kepada Alif untuk belajar huruf Hijaiyah, yang harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan. Kedatangan Adam sebagai sahabatnya sekaligus mantan pacar Anisa, serta mengetahui cinta Salma yang lebih dari sahabat kepadanya.
Apakah Alif akan menerima tantangan dari Ayah Anisa? Atau justru malah membuang cintanya?
Dan siapa nantinya yang akan dipilih antara sahabat atau cinta? Bagaimana akhir cerita tetra cinta ini?”
Begitu lah kira-kira sinopsis singkatnya, jadi buat kalian yang lagi pengen nonton film romantis, tapi tetap mengandung unsur religinya. Film Hijaiyah Cinta memang sangat tepat untuk disaksikan, apalagi untuk anak usia remaja. Dijamin bakalan baper deh nontonnya hehe.

Belajar Mencintai yang Tepat dari Film Hijaiyah Cinta
Film Hijaiyah Cinta (Dok. Pribadi)
Pasti udah gak sabar banget kan buat nonton. Sabar yaa, rencananya film Hijaiyah Cinta akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada bulan Juni/Juli mendatang. Persiapin diri kalian aja buat nontonnya okee.

Sekian dulu deh ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment