Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta

Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta

Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta
PRUCinta 
Konten Gaptek – Cinta tidak hanya sekadar ucapan di mulut saja, tetapi juga harus ada bentuk nyata berupa pembuktian cinta itu sendiri. Bagaimana cara membuktikan cinta? Tentu saja masing-masing individu memiliki cara yang berbeda dalam membuktikan cintanya, baik itu cinta kepada keluarga, pasangan, maupun kepada dirinya sendiri. Ada yang membuktikan cintanya dari segi materi seperti dengan memberikan harta/uang, ada juga yang dari segi non materi seperti saling melindungi & menyayangi, atau saling mengerti satu sama lain. Beraneka ragam seseorang dalam membuktikan cintanya kebanyakan hanya sebatas ketika masih hidup saja. Lantas ketika telah meninggal dunia, apa ia tetap bisa untuk membuktikan cintanya?

Sebab saat seseorang meninggal dunia maka ia meninggalkan tanggungan dan beban bagi keluarganya dari segi finansial. Misalnya. Seorang Suami sebagai sumber pendapatan utama keluarga, lalu jika ia meninggal, maka ia akan meninggalkan beban untuk anak dan istrinya karena tidak ada lagi yang bisa menafkahi. Beruntung jika terdapat dana darurat yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika terjadi meninggal dunia, Masih bisa tertolong untuk melindungi keluarganya dari segi keuangan. Kalau tidak ada dana darurat bagaimana? Sebab yang namanya umur, kita tidak akan pernah tahu bukan. Siapapun dan kapanpun bisa mengalami kematian. Oleh karena itu betapa amat pentingnya mempersiapkan dana darurat untuk orang yang kita cinta.

Masih banyak kok masyarakat kita yang memiliki tujuan keuangan hanya fokus untuk kebutuhan sehari-hari saja. Tanpa memikirkan / mempersiapkan dana darurat. Padahal hal tersebut sangatlah berisiko untuk keberlangsungan keluarga apabila terjadi hal yang mendesak. Keuangan akan dengan mudahnya habis jika tanpa adanya dana darurat. Menurut data dari OJK hampir tiga dari empat orang (72,1%) mengakui hanya mampu bertahan kurang dari tiga bulan, bahkan sebagian diantaranya tidak lebih dari satu bulan. Nah lohh, bahaya kan kalo kita tidak punya dana darurat.

Berbicara masalah dana darurat aku jadi teringat akan asuransi jiwa, yapz alangkah baiknya seseorang itu mempunyai asuransi jiwa sebagai proteksi bagi dirinya maupun untuk orang yang ia cintai. Namun masalahnya adalah sampai saat ini masih kurang sekali kesadaran masyarakat akan perlindungan jiwa dan kalau asuransi jiwa itu sangat penting untuk dimiliki.

Bahkan menurut data yang ada dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa pada 2019, tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 1,2% dibandingkan total Produk Domestik Bruto (PDB). Tentu saja angka tersebut masih tertinggal dari Negara-negara Asia lainnya seperti Korea Selatan (8,4%), Jepang (6,2%), dan Tiongkok (2,8%).

Oleh karena hal tersebut lah yang membuat sebuah perusahaan asuransi ternama dan terkemuka yakni Prudential untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya perlindungan jiwa. Belum lama ini, tepatnya pada 3 Maret 2020 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali meluncurkan produk terbarunya yakni asuransi jiwa syariah yang diberikan nama PRUCinta. Kehadiran Prudential selama 25 tahun yang sangat peduli dalam mendengarkan, memahami, dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia, baik yang berbasis konvensional maupun syariah.


Peluncuran asuransi jiwa syariah PRUCinta saat itu digelar di CGV – FX Sudirman yang turut dihadiri oleh segenap pihak Prudential seperti: Ibu Nini Sumohandoyo selaku Sharia Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Himawan Purnama selaku Head of Product Development Prudential Indonesia, dan Ibrahim Imran selaku Musisi.

Apa Itu PRUCinta?


Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta
PRUCinta 
PRUCinta merupakan produk Asuransi Jiwa Tradisional berbasis Syariah dari Prudential Indonesia yang bisa dijadikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraannya dengan memberikan perlindungan berbasis syariah untuk seluruh masyarakat terhadap risiko meninggal dunia dan meninggal dunia akibat kecelekaan, khususnya teruntuk melindungi orang-orang tercinta mereka.

Unit usaha Syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat, oleh karena itu Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan menghadirkan PRUCinta. Solusi terbaru ini adalah bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih. Tutur Ibu Nini Sumohandoyo.

Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta
PRUCinta

Cinta Hidup Selamanya, Kita Tidak”.
Kehadiran PRUCinta begitu tepat ditengah-tengah masyarakat yang masih minim akan pemahaman dalam mengelola keuangan, khususnya terhadap produk-produk asuransi syariah. Menurut fakta, indeks literasi asuransi syariah hanya 2,51% dan inklusi asuransi syariah hanya 1,92%. Selain itu, berdasarkan data AAJI kuartal tiga, tercatat ada 17,8 juta peserta asuransi jiwa individu, namun hanya 1,3 juta orang yang memiliki polis syariah. Padahal, asuransi jiwa merupakan instrumen investasi penting untuk mengantisipasi risiko meninggalnya sumber pendapatan utama keluarga yang dapat terjadi kapan saja serta dapat memengaruhi kesejahteraan keluarga.

Mengingat indeks literasi asuransi dan inklusi asuransi syariah masih rendah, PRUCinta adalah solusi yang sangat tepat, simpel, terjangkau, mudah dipahami, dan sangat relevan dengan keadaan yang sedang terjadi sekarang. Tentunya sebagai kebutuhan keluarga akan asuransi tradisonal berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik.
Dalam pemaparannya Pak Himawan juga menyinggung akan pentingnya dana darurat, ia mengatakan: “Berbagai pakar finansial menyarankan bahwa tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tak terduga, seperti meninggalnya sumber penghasilan utama. Dana ini harus dengan mudah dicairkan dan mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun”.
Disinilah peranan Asuransi Syariah PRUCinta yang manfaatnya sangat berguna demi melindungi ketahanan keuangan keluarga yang ditinggalkan. Hal ini juga yang disadari oleh Musisi Ibrahim Imran atau yang akrab dipanggil Baim.

Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta
Ibrahim Imran (Dok. Pribadi)

Menurut Pak Baim, mencintai adalah melindungi, jadi perlu persiapan yang maksimal untuk memastikan kesejahteraan hidup mereka. Apalagi pekerjaanku sering melakukan travelling sehingga banyak sekali risiko yang mungkin kuhadapi. Memiliki PRUCinta jadi langkah kecilku dalam memberikan solusi perlindungan yang besar untuk orang-orang yang kucintai. Begitu tutur dari Bapak dengan dua orang putri itu.

Apa Manfaat & Keunggulan PRUCinta?


  1. Santunan meninggal dunia dari dana tabarru’ yang lebih optimal untuk meng-cover selama 20 tahun, dengan pembayaran kontribusi hanya selama 10 tahun saja.
  2. 3x atau 300% santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  3. 4x atau 400% santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun (saat bulan ramadhan, sampai 2 minggu setelah lebaran).
  4. Apabila telah jatuh tempo, jaminan kembali dalam bentuk 100% nilai tunai dari kontribusi.
  5. Surplus Underwriting (80% untuk pemegang polis, 10% untuk dana tabarru’, 10% untuk pengelola).
  6. Surplus nilai tunai dibagikan merata hingga 80%.
  7. Perpanjang kontrak tidak perlu medical check up ulang.
  8. Dapat dijadikan Wakaf Hidup (dilakukan saat manfaat jatuh tempo di akhir tahun ke-20 dibayarkan berupa nilai tunai) dan Wakaf Wasiat (dilakukan saat santunan asuransi dan atau nilai tunai dibayarkan).
  9. Premi mulai dari Rp. 300.000,- per bulan.
  10. Pembayaran Premi bervariasi (tiga bulan, enam bulan, dan tahunan cukup membayar 11 bulan hemat 1 bulan kontribusi).
Cinta Butuh Pembuktian? Coba Buktikan Cintamu Bersama PRUCinta
Spesial Benefit 

Banyak banget kan manfaat dan keunggulan dari PRUCinta. Nah jadi sudah tau dong kalo asuransi jiwa itu penting banget dimiliki, sebab umur itu adalah kuasa tuhan. Tapi setidaknya kita ada persiapan jika nanti meninggal dunia. #PRUCinta bisa menjadi solusi dalam mempersiapkan itu semua. Cinta akan hidup selamanya dan tak lekang oleh waktu, tetapi tidak dengan kita. Yuk #BuktikanCintamu dengan menggunakan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta.

Oke sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment