-->
Semarak Puncak Perayaan Milad Ke 31 Tahun JNE : Belajar Arti Kebahagiaan

Semarak Puncak Perayaan Milad Ke 31 Tahun JNE : Belajar Arti Kebahagiaan

Semarak Puncak Perayaan Milad Ke 31 Tahun JNE : Belajar Arti Kebahagiaan

Konten Gaptek –
Hidup terus berjalan waktu terus berputar, ini bukan tentang siapa yang paling berumur panjang, akan tetapi siapa yang paling banyak semasa hidupnya bermanfaat untuk orang lain. Karna apa gunanya bukan, hidup lama hanya menjadi beban. Ingat! Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Sekarang bisa kita renungi sendiri, apakah diri kita pribadi sudah bermanfaat? Di usia kita yang sekarang, termasuk diriku yang sudah menginjak kepala 2, rasanya aku masih kurang kontribusi dalam hubungan sesama manusia.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bermanfaat bagi orang lain misalnya dengan cara berbagi atau memberi. Memberi pun tidak melulu soal materi baik itu harta ataupun uang. Kita bisa memberikan ilmu untuk orang lain, atau memberikan saran dan nasehat, dan lain sebagainya yang bisa membuat orang merasakan kebahagiaan atas pemberian kita.

Memang masih sedikit orang yang turut merasakan bahagia, apabila melihat orang lain bahagia. Justru lebih banyak orang yang merasakan iri dan dengki atas nikmat kebahagiaan yang orang lain alami. Sebagai manusia sudah seharusnya kita saling berbahagia terhadap kebahagiaan orang lain, karna sejatinya kita satu tanah air ini bersaudara. Apabila yang lain bahagia, maka semuanya turut bahagia. Bukan begitu? Tentu saja dong.

Mendengar kata bahagia, aku selalu teringat dengan JNE yang merupakan perusahaan logistic untuk pengiriman paket. JNE dalam menjalankan bisnisnya memiliki tagline ‘Connecting Happinessyang artinya mengantarkan kebahagiaan. Itulah sebabnya JNE bukan hanya sekadar perusahaan pengiriman paket saja, lebih dari itu juga sebagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya dengan cara berbagi.

Pendiri JNE yakni Bapak Alm. Soeprapto Soeparno, sejak mendirikan JNE selalu mengedepankan nilai-nilai spiritual berbagi baik itu kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda, dan kaum dhuafa lainnya. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab JNE bisa menjadi sebesar sekarang, yang awal mulanya perusahaan kecil dengan beberapa karyawan, kini sudah menjadi perusahaan logistik besar ternama di tanah air.

31 tahun JNE, 3 Makna 1 Tujuan untuk Indonesia Maju

Semarak Puncak Perayaan Milad Ke 31 Tahun JNE : Belajar Arti Kebahagiaan

31 tahun JNE, 3 Makna 1 Tujuan Untuk Indonesia Maju

Perjalanan JNE sudah cukup lama sejak didirikan 31 tahun silam, tepatnya pada 26 November 1990. Kebetulan kemarin pada 26 November 2021, JNE baru saja genap menginjak usia 31 Tahun JNE. Pada ulang tahun ke-31 ini, JNE mengusung tema “Maju Indonesia” yang diambil dari 3 filosofi utama yakni Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Tema Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 makna 1 tujuan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar dalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan yang sama yaitu Indonesia Maju.

Acara puncak HUT JNE ke-31 saat itu dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB– selesai. Acara ini dihadiri oleh undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dan tentu saja dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Gelaran acara juga dapat disaksikan oleh seluruh karyawan melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE.

Pada perayaan HUT JNE tersebut dipandu oleh MC Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, yang kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama yang diikuti sebanyak 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia. Kemeriahan puncak HUT JNE ke-31 Tahun bukan sekadar itu saja, Dalam perayaan lebih dari 3 dekade ini, JNE juga membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawannya berupa hadiah utama 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Dalam rangkaian acara puncak HUT JNE ke-31 selanjutnya pun terdapat pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf. Dan yang lebih meriahnya lagi yaitu gelaran acara pun dihebohkan dengan penampilan dari bintang tamu Ratu Dangdut Jawa Timuran Happy Asmara si pelantun lagu Tak Ikhlasno serta salah satu group band legendaris GIGI yang terkenal dengan lagu Keagungan Tuhan, Nirwana, Dimanakah Kau Berada dan lainnya.

Rangkaian dalam menyambut HUT JNE pun dilakukan dari sisi internal yaitu, shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31” sampai akhir November, khataman Al-Qur’an serentak dari 10 Cabang, acara tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021.

JNE pun memberikan free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card) dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan maksimal 20 kiriman, pada 26 - 27 November 2021.  Selain itu 31 member JLC akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26 – 30 November 2021. Beragam kuis pun dilaksanakan yang dapat diikuti di social media JNE seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM, JNE Content Competition dan masih banyak lainnya dalam rangka HUT JNE ke-31.

Begitulah kisah perjalanan JNE yang sangat menyentuh hati, menginjak usianya yang telah 31 tahun, namun manfaat yang diberikan untuk orang lain begitu luar biasa. Kita bisa mengambil contoh dari JNE, bahwa untuk menjadi sukses dan besar salah satunya bisa dengan cara memperbanyak bermanfaat untuk orang lain, seperti berbagi, memberi, dan menyantuni. Semoga saja setelah ini, kita jadi lebih sadar kalau kebahagiaan itu akan terasa lebih nikmat apabila orang lain turut bahagia.

Selamat ulang tahun JNE Ke 31 Tahun. Di ulang tahun JNE Ke 31 Tahun ini harapanku semoga JNE semakin sukses, maju, dan menjadi perusahaan besar di Indonesia.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment