Peranan Penting Indihome Untuk Mensukseskan Berbagai Event di Sirkuit Mandalika


Peranan Penting Indihome Untuk Mensukseskan Berbagai Event di Sirkuit Mandalika
World Superbike 2021 (image source: sports.okezone.com)

Konten Gaptek - Ajang event World Superbike 2021 di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat - Lombok telah selesai berjalan lancar dengan bantuan dari berbagai pihak yang turut andil dalam mensukseskan event tersebut. Salah satunya yang berkontribusi adalah IndiHome, dimana saat ini jaringan internet merupakan suatu kebutuhan yang amat penting. Hampir segala aktivitas perlu adanya koneksi internet yang stabil dan cepat. Oleh karenanya IndiHome disini telah menurunkan teknisinya untuk membangun Jaringan ICT di Sirkuit Mandalika sebelum perhelatan World Superbike dilangsungkan.

Sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia dan sebagai Internetnya Indonesia, IndiHome menyadari akan hal ini bahwa dengan adanya koneksi jaringan internet yang stabil tentunya dapat membantu guna mensukseskan event yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika termasuk saat WSBK kemarin. Khususnya bagi para penonton di rumah yang belum bisa hadir ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung, maka solusinya adalah dengan menonton tayangan melalui online via sosmed, yang tentunya membutuhkan koneksi internet yang cepat. Makanya IndiHome disini memberikan kontribusinya.

Peranan Penting Indihome Untuk Mensukseskan Berbagai Event di Sirkuit Mandalika
Peranan Penting Indihome Untuk Mensukseskan Berbagai Event di Sirkuit Mandalika (image source: msn.com)

IndiHome patut bangga sebab telah berpartisipasi dalam ajang gelaran World SuperBike (WSBK) 2021 yang telah berlangsung kemarin pada Jumat, 19 November 2021-21 November 2021. Dengan menyiapkan booth khusus untuk para peserta dan pelanggan IndiHome di lokasi yang strategis yakni di area VIP serta area parkir sirkuit 1 Mandalika. Hal ini agar pengunjung yang hadir baik itu lokal ataupun mancanegara dapat dengan mudah melihat dan berkunjung ke booth IndiHome. Di booth tersebut mereka dapat melihat bagaimana kontribusi IndiHome dalam mensukseskan kelancaran komunikasi dan internet yang ada di Sirkuit Mandalika.

Saat itu IndiHome telah menurunkan beberapa orang pilihan yang tersebar dari Jawa dan Bali sebanyak 16 orang teknisi ke Sirkuit Mandalika untuk membangun jaringan Information and Communication Technologi (ICT) di sekitar kawasan event WSBK Sirkuit Mandalika agar jaringan internet yang ada disana tetap stabil dan baik. Beberapa jaringan ICT yang rencananya akan  dibangun seperti penggelaran fiber optic di Sentral Telepon Otomat (STO) pada berbagai lokasi yakni STO Mataram, Posko Mataram, STO Gerung, Posko STO Praya, dan Ruang Infratruktur pendukung, hingga pembangunan access point yang nantinya dapat memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi saat hadir di lokasi acara.

Pasalnya orang yang diutus IndiHome menuju Sirkuit Mandalika ini bukanlah orang sembarangan, mereka sudah memiliki keahlian yang mencakup skill berkomunikasi dan skill teknisi dengan keahlian khusus. Tak hanya menarik dan menyambung kabel saja, lebih dari itu juga mereka mampu mengatasi masalah yang nantinya sewaktu-waktu akan terjadi di lapangan. Diantara mereka juga sudah siap sedia untuk mengerjakan berbagai hal termasuk mencangkul tanah untuk instalasi jaringan fiber optic.

Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa kurangnya fasilitas infrastrukur pendukung yang baik termasuk internet, bisa menghambat jalannya event. Jaringan internet dan komunikasi disini merupakan hal yang amat penting untuk diperhatikan di lokasi acara. Begitupun halnya dengan aliran listrik, jangan sampai terjadi kendala atau hal yang tidak diinginkan seperti mati listrik, dsb. Di Mandalika Lombok selain memiliki keindahan alam yang alami, sudah seharusnya turut didukung dengan koneksi internet yang stabil, agar wisata di Mandalika semakin dikenal oleh penjuru dunia.

Untungnya IndiHome dengan sigap melihat akan hal tersebut, dengan tekad dan semangat yang kuat demi mensukseskan event yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, sekaligus untuk mengharumkan nama baik negeri Indonesia di mata dunia. Tim IndiHome melakukan kerja kerasnya setiap hari di lokasi event dengan memasang jaringan fiber optic mulai dari STO hingga end to end ke pelanggan.

Belum lagi nantinya di Sirkuit Mandalika ini akan digelar event bergengsi dunia yakni MotoGP pada maret tahun 2022 mendatang, oleh karena itu perlunya jaringan komunikasi dan koneksi internet yang baik di lokasi acara. Indonesia sebagai tuan rumah dalam event tersebut tentunya merasa bangga termasuk juga IndiHome patut diberikan apresiasi yang luar biasa karna senantiasa memberikan kontribusinya dalam menjaga konektivitas jaringan komunikasi dan internet, khususnya di Indonesia.

Bukan hanya itu saja kontribusi IndiHome, sebagai rasa terima kasihnya, IndiHome memberikan Eskrim secara gratis di lokasi Sirkuit Mandalika, dan juga menyediakan merchandise eksklusif untuk para pengunjung yang mampir ke booth IndiHome. Adapun merchandise bisa didapatkan dengan cara menukarkan 1 poin myIndiHome serta memposting foto di sosmed masing-masing baik itu instagram, facebook, maupun twitter menggunakan caption yang menarik dan men-tag akun sosmed IndiHome.

Peranan Penting Indihome Untuk Mensukseskan Berbagai Event di Sirkuit Mandalika
Booth IndiHome (Image Source: cnbcindonesia.com)

Jadi bagi pengunjung yang telah memiliki aplikasi myIndiHome pada ponselnya, dapat langsung menukarkan poin my IndiHome dengan cara klik tukar pada aplikasi, dan selanjutnya tinggal menunjukkan kepada panitia di lokasi booth IndiHome untuk mendapatkan merchandise menarik. Pastinya hal ini dapat semakin memeriahkan acara, sehingga pengunjung lebih antusias dan banyak yang ingin datang ke lokasi acara.

Semoga dengan adanya peran dan kontribusi dari IndiHome ini dapat membantu untuk mensukseskan berbagai Event Dunia di Sirkuit Mandalika agar nama baik Indonesia dapat dikenal oleh masyarakat dunia.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment