-->
Beberapa Mobil Dengan Spesifikasi Yang Handal

Beberapa Mobil Dengan Spesifikasi Yang Handal

Konten Gaptek - Sekarang ini sudah banyak produk mobil yang dijual di pasaran dengan berbagai jenis dan merek. Tentunya hal ini bisa membuat lebih banyak pilihan bagi anda yang akan membeli sebuah mobil. Namun sebelum anda akan membeli mobil harus mengetahui terlebih dahulu tujuan anda membeli mobil. Apakah mobil tersebut diperuntukkan itu untuk bisnis, keluarga, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sedang mencari referensi mobil, berikut beberapa mobil dengan spesifikasi yang handal :

1. Toyota Avanza 2019

Beberapa Mobil Dengan Spesfikasi Yang Handal
image source : carmudi-journal.icarcdn.com

Dari segi eksterior, lampu utama pada mobil ini mengusung konsep futuristik yang meminjam desain miliki Voxy dan Vellfire. Hal ini bisa dilihat pada bentuk headlamp atau lampu utamanya yang dibuat lebih menyipit serta memanjang.  Pada bagian kabin, sedikit ada pembaharuan dari mobil ini, dimana tampak dashboard dengan New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color yang kini hadir dengan membawa fitur paket New Center Cluster with digital A/C Display. Sedangkan pada bagian mesin, mobil ini masih mengandalkan mesin DOHC Dual VVT-I yang memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1,3 liter. Mesin tersebut akan didukung oleh sistem transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan.

2. Toyota Limo

Beberapa Mobil Dengan Spesfikasi Yang Handal
image source  : https://www.autos.id/

Dari segi mesin, mobil Toyota ini telah mengusung mesin dengan tipe mesin 2NR-FE 4 Silinder berteknologi DOHC Dual VVT-I yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1,49 cc. Sehingga mesin mobil ini bisa mengeluarkan tenaga yang cukup gahar hingga 107 PS pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 14,4 Kgm/4.200 rpm. Kemudian mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual dengan 5 percepatan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Port Injection, sehingga bisa membuat mobil ini menjadi lebih responsif, hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan. Dengan memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni, maka mobil Toyota ini bisa melaju dengan tenaga yang cukup kencang dan cepat.

3. New Kijang Innova

Beberapa Mobil Dengan Spesfikasi Yang Handal
image source : oto.com

New Kijang Inova tersedia 2 varian pilihan mesin, yakni mesin bensin 2,0 dan diesel 2,4. Untuk tipe mesin bensin, mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder Segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i. Dengan kapasitas mesin 1998 cc tentunya mampu mengeluarkan tenaga yang maksimal sebesar 136 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk tipe mesin diesel, mobil ini dibekali dengan mesin diesel tipe 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i yang berkapasitas 2494 cc. Mesin tersebut merupakan mesin D-4D yang sering dikenal sebagai jenis atau seri mesin diesel Direct Injection, 4 – langkah.

4. Honda Brio Satya E 1.2

Beberapa Mobil Dengan Spesfikasi Yang Handal
image source : https://www.otonesia.co.id/

Dari segi eksterior, Honda Brio Satya E 1.2 menggunakan lampu LED. Jika dilihat dari bagian samping, pada kaca spion Honda Brio ini masih menerapkan gaya yang menempel langsung di pintu mobil. Untuk ukuran velg, mobil ini masih disematkan velg berukuran 14 inch.

Sedangkan dari segi interior, Honda Brio Satya E 1.2 mirip dengan keluaran sebelumnya, namun perbedaannya terlihat dari ukuran dimensi yang semakin panjang dan kabin yang luas. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan yang ekstra baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Honda Brio ini masih menerapkan kabin Ivory dengan warna cerah sehingga menimbulkan kesan suasana yang cool.

Dari sektor dapur pacu, mobil buatan Honda ini dilengkapi mesin SOHC 4 silinder segaris 16 katup kapasitas 1.200 cc. Dengan mesin sebesar itu, mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 hp dan torsi puncak 110 Nm.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment