Tips Berbelanja Di Shopee Bagi Yang Sering Belanja Online

Tips Berbelanja Di Shopee Bagi Yang Sering Belanja Online
image source : infokomputer.grid.id

Shopee bisa dibilang merupakan platform yang sangat memudahkan mereka yang ingin berbelanja secara online. Belanja daring ini memang menjadi andalan pada saat pandemi dikarenakan mampu menawarkan berbagai macam kelebihan. Kelebihan belanja online mulai dari meminimalisir kontak antara manusia sehingga bisa terhindar dari paparan virus. Lalu berbelanja online saat
promo 9.9 juga menawarkan banyak diskon, serta mudah pemakaiannya. Agar kalian bisa hemat saat berbelanja online, berikut ini tips penting yang bisa kalian coba ketika belanja online lewat Shopee seperti yang dirangkum dari situs berita terkini.

1. Jangan lupa klaim voucher

Untuk toko online lain mungkin berbeda, kalau di Shopee, maka untuk bisa mendapat gratis ongkir, cashback, diskon dan sebagainya, kamu perlu klaim voucher. Banyak voucher yang menyediakan layanan gratis ongkir dengan minimal belanja umumnya Rp 30.000. Tetapi ada juga tawaran gratis ongkir tanpa minimum belanja pada waktu-waktu tertentu yang tetap harus diklaim vouchernya. Selain itu, terdapat voucher cashback juga untuk berbelanja yang nantinya cashback dalam bentuk koin shopee untuk bisa digunakan kembali saat berbelanja.

Ada juga voucher pembayaran tagihan, pulsa, e-voucher, dan lain sebagainya. Ada pula tambahan tawaran voucher khusus untuk member platinum, gold dan silver. Makin banyak berbelanja, semakin tinggi juga status member Shopee kamu dan bisa mendapatkan banyak bonus dan keuntungan.

2. Belanja pada saat tanggal kembar

Biasanya toko online membagikan voucher secara besar-besaran saat tanggal kembar, misalnya seperti 7 Juli, 8 Agustus dan seterusnya. Voucher untuk gratis ongkir sesuai disebut sebelumnya minimum belanja 0 rupiah. Voucher tersebut bisa kalian dapatkan pada jam-jam tertentu, misalnya 12 malam, 12 siang, 9 malam dan sebagainya. Tapi ada yang harus diperhatikan juga meski voucher belanja minimum Rp.0 untuk gratis ongkir, bisa saja kalau belanja kurang dari Rp 10.000 hanya diskon gratis ongkir Rp 5000 saja.

Di samping itu, tanggal kembar juga memiliki tema terkadang yang berbeda tiap bulannya. Meski memang ada banyak keuntungan, belanja saat tanggal kembar juga memiliki kekurangan. Voucher yang dibagikan menjadi rebutan bagi banyak orang. Tipsnya adalah masukkan atau list barang belanjaan di keranjang sebelumnya. Klaim vouchernya, lalu checkout belanjaanmu ketika tanggal kembar sudah dimulai yaitu jam 12 malam. Biasanya ada voucher yang early claim jadi bisa langsung pakai di hari H.

3. Berkala mengecek kalender Shopee

Kalau tak sempat berbelanja saat tanggal kembar, gunakan voucher harian. Tiap hari terdapat berbagai tema yang bisa dicek di kalender aplikasi atau situs shopee. Misal, kamu ingin beli kebutuhan sehari-hari, maka beli pada tanggal bertema “kebutuhan sehari-hari” tersebut. Maka pada tanggal tersebut terdapat cashback khusus belanja kebutuhan sehari-hari. Voucher cashback juga harus dipahami karena berbeda dengan voucher diskon. Diskon memberikan potongan secara langsung terhadap harga di luar ongkir. Sedangkan cashback, berarti nilai uang akan dikembalikan seusai barang belanja sudah diterima.

Sementara cashback ini masuk ke koin shopee, bisa digunakan lagi untuk berbelanja kamu berikutnya. Pemakaian koin Shopee itu sendiri ada ketentuannya. Misalnya saja pada saat berbelanja langsung di merchant Shopee, maka bisa dipakai 50 persen koin Shopee. Beda dengan berbelanja online lewat aplikasi Shopee, koin Shopee yang bisa dipakai umumnya 25 persen. Selain itu, koin Shopee bisa didapat tidak hanya dari cashback setelah berbelanja saja baik itu lewat merchant atau pun lewat toko online Shopee. Bisa juga koin Shopee berasal dari game-game yang ada di aplikasi Shopee.

oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

1 comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih