Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi

Konten GaptekTidak terasa hingga saat ini kita telah memasuki penghujung tahun 2022, dan tinggal menghitung hari semua umat manusia akan menyambut tahun baru 2023. Sebagian masyarakat tak terkecuali di Indonesia sangat menanti-nanti momen pergantian tahun ini untuk menghabiskan waktunya seperti pergi liburan. Entah itu ada yang travelling ke luar kota bahkan ke luar negeri. Namun bagi kamu yang belum punya kesempatan liburan saat malam tahun baru baru, kamu tak perlu sedih walaupun cuma di rumah aja. Pasalnya Masih banyak kok kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi akhir tahunmu agar bisa lebih menyenangkan.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan meskipun tahun baruan hanya di rumah saja misalnya kamu bisa membaca buku, bakar jagung, mengobrol dan berkumpul bersama teman, pacar, maupun keluarga, dan kamu juga bisa bermain permainan di rumah bersama mereka. Tentunya kegiatan tersebut tidak kalah mengasyikkan kok, apalagi kalau semuanya berkumpul dalam satu tempat. Pasti bakalan seru banget kan.

Malah kalau menurutku pribadi yaa, malam tahun baru memang lebih nikmat apabila kita berdiam diri saja di rumah, menghabiskan sisa-sisa pergantian tahun bersama orang tersayang justru lebih terasa spesial. Coba bayangkan saja jika malam pergantian tahun, kamu pergi jalan-jalan ke suatu tempat, kamu akan lebih merasa lelah lantaran macet dimana-mana, lautan manusia tumpah ruah di jalanan. Kalau sudah begitu maka belum sampai di tempat tujuan tenaga sudah habis duluan. Belum lagi tempat wisata tentu bakal penuh dipadati pengunjung. Yang tadinya niat menghilangkan stress, justru malah sebaliknya menambah stress hahaha. Jadi mendingan Santai Aja Lagi di rumah.

Lalu apa saja sih, aktivitas seru di rumah yang bisa dilakukan menjelang pergantian tahun baru? Yuk disimak.

1.   Bakar Makanan di Rumah

Sudah menjadi tradisi saat malam tahun baru yakni kegiatan bakar-bakar makanan seperti jagung, sosis, bakso, dll. Bahkan kamu bisa melihatnya sendiri apabila menjelang malam pergantian tahun, telah ramai di pinggir jalan penjual arang dan jagung. Kamu bisa membeli deh bahan-bahannya tersebut di dekat rumahmu, pasti ada kok. Kalau tidak ada maka tinggal cari aja di online shop. Gampang kan.

2.   Nonton Film

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan meskipun hanya di rumah aja yaitu menonton film. Siapa sih orang yang gak suka nonton film, pastinya hampir semua orang menyukai kegiatan satu ini. Banyak sekali jenis film yang bisa kamu tonton, seperti film kartun, drakor, horror, anime, dll. Menonton film ini bakalan lebih seru juga kalau ditemenin sama cemilan, biar ala-ala kayak di bioskop hehehe. Jangan lupa ajak juga keluargamu nonton bareng, supaya lebih seru.

3.   Karaokean

Kalau kamu kurang suka menghabiskan waktu menonton film, Santai Aja Lagi masih ada aktivitas lain yang bisa kamu lakukan seperti karaokean misalnya. Kalau kamu memang gemar bernyanyi, tak ada salahnya kan untuk merayakan malam tahun baru nanti bersama orang tercintamu dengan karokean bareng. Kamu bisa memakai mic dan sound system agar lebih terkesan seperti di ruangan karaoke sungguhan.

4.   Silaturahmi

Kecanggihan teknologi memberikan kemudahan bagi setiap orang, termasuk dalam hal silaturahmi. Kalau kamu hanya berdiam diri di rumah, kamu tetap masih bisa kok menyambung silaturahmi bersama keluarga jauh. Untuk tetap menjaga silaturahmi dan bertukar kabar kamu bisa mengandalkan teknologi telepon, video call, atau bahkan virtual meet. Meskipun hanya menatap lewat layar kaca, setidaknya itu bisa mengobati sedikit kerinduan dan menyambung silaturahmi.

5.   Bermain Permainan

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat malam pergantian tahun baru meskipun di rumah aja yang terakhir ialah bermain games. Daripada pusing mikirin mau kemana, lebih baik Santai Aja Lagi di rumah sambil bermain games. Hal ini juga bakal lebih menghemat pengeluaran kamu ketimbang kamu pergi jalan-jalan keluar rumah. Makanya tidak perlu galau lagi deh, karena ada berbagai permainan seru yang bisa kamu mainkan bersama keluarga, teman, atau pasanganmu.

Salah satu permainan seru yang wajib banget kamu coba yaitu permainan kartu Santai Aja Lagi. Permainan ini bisa menjadi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan suasana malam tahun baru yang lebih meriah. Apalagi games kartu ini memang sangat cocok untuk dimainkan kapanpun dan dimanapun, tak hanya saat tahun baru saja. Tetapi permainan Santai Aja Lagi bisa dimainkan bebas semau kamu. Kira-kira seperti apa sih permainan tersebut? langsung aja nih disimak.

Mengenal Permainan Kartu Santai Aja Lagi

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Santai Aja Lagi

Oke jadi Santai Aja Lagi Adalah permainan kartu yang membutuhkan pemain minimal 4 orang. Permainan kartu ini merupakan jenis party game yang dirancang khusus untuk membuat suasana rusuh di tongkrongan saat memainkannya. Model permainan kartu ini telah lama populer secara global, salah satu yang banyak dimainkan adalah permainan kartu bernama Cards Againts Humanity.

Pertama kalinya diluncurkan permainan kartu Santai Aja Lagi yakni di tahun 2018 secara indie. Untuk saat ini permainan ini telah terjual hingga 5000 copy di Indonesia. Melihat minat masyarakat yang cukup besar terhadap permainan kartu Santai Aja Lagi, maka kedepannya akan lebih diperbanyak lagi dengan beragam kartu ekspansi. Saat ini untuk kartu ekspansi yang sedang dirancang ada 3 produk yaitu: Edisi Wibu, Edisi Wong Jowo, dan Edisi Azab.

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
kartu ekspansi Santai Aja Lagi

Saat ini Santai Aja Lagi telah berjalan bersama Tabletoys Indonesia untuk mengembangkan permainan ini lebih jauh. Tabletoys sendiri adalah penerbit boardgame professional yang fokus mengangkat potensi kreatif dalam industri boardgame lokal serta menghidupkan komunitas boardgame di Indonesia. Tabletoys juga telah berpengalaman selama 7 tahun dalam industri boardgame yang memiliki toko dan perpustakaan terlengkap di Surabaya dengan koleksi sebanyak lebih 1000 boardgame.

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Santai Aja Lagi telah berjalan bersama Tabletoys Indonesia

Permainan kartu Santai Aja Lagi bisa menjadi pilihan bermain yang tepat dan seru untuk mengisi waktu luangmu kapanpun dan dimanapun seperti ketika hangout, healing, staycation, dan reuni bersama keluarga atau teman agar lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Permainan ini sangat cocok dimainkan untuk orang dewasa dengan usia 17+ karena permainan ini mengandung lelucon yang cenderung agak dewasa di dalamnya.

Cara Bermain Permainan Kartu Santai Aja Lagi

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
cara main kartu Santai Aja Lagi

Lalu bagaimana sih tata cara main kartu Santai Aja Lagi? Simpelnya sih saat kamu bermain kartu Santai Aja Lagi, kamu diajak untuk melengkapi sebuah kalimat yang tidak utuh menjadi kalimat yang lucu. Nantinya kamu akan diberikan beberapa kartu yang terdiri dari 2 jenis kartu yaitu kartu warna hijau (kartu pertanyaan) untuk bandar, dan kartu warna putih (kartu jawaban) untuk pemain selain bandar.

Jumlah pemain terdiri sebanyak 4-20 orang dengan waktu permainan berdurasi 15-60 menit. Permainan ini intinya hanya tanya-jawab, siapa yang paling lucu, dialah pemenangnya. Makanya permainan kartu Santai Aja Lagi cocok banget buat yang gak gampang emosi dan baperan, dijamin bakal ngakak dan ceria deh main kartu Santai Aja Lagi.

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Kartu Santai Aja Lagi

Adapun cara bermainnya:

  • -      Satu orang akan menjadi Bandar untuk membacakan soal atau pertanyaan (yang jomblo paling lama jadi Bandar pertama).
  • -      Nah pemain lainnya selain Bandar, akan diberikan 10 kartu putih (jawaban).
  • -      Selanjutnya Bandar membuka 1 kartu hijau (pertanyaan) dan membacanya dengan lantang.
  • -      Kemudian semua pemain memberikan masing-masing kartu 1 jawaban ke Bandar, lalu kartu jawaban tersebut di kocok oleh Bandar.
  • -      Selanjutnya Bandar akan membacakan jawabannya satu persatu dari kartu jawaban tersebut.
  • -      Bandar harus memilih 1 jawaban yang terlucu dan bikin ngakak.
  • -      Maka orang yang dipilih Bandar jawabannya tersebut akan mendapatkan 1 point, dan menjadi pemenangnya serta berhak menjadi Bandar baru.
  • -      Bandar awal lalu mengambil 10 kartu jawaban, untuk ikut bermain di ronde kedua.

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Santai Aja Lagi

Begitulah cara main permainan kartu Santai Aja Lagi, gampang banget kok memahami permainan Santai Aja Lagi, peraturan pada games pun bisa kamu modifikasi sesuka hatimu untuk lebih meningkatkan keseruan bermain kartu Santai Aja Lagi. Di dalam produknya pun bakal ada Rule Book agar kamu bisa lebih memahami lagi cara main Santai Aja Lagi. Permainan ini memang sangat relevan buat masyarakat Indonesia yang memang doyan berkumpul dan bercandaan. Permainan ini sejalan buat kamu yang memiliki tingkat bergurau tinggi dan tidak mudah baperan.

Beli Di Mana Kartu Santai Aja Lagi

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Kartu Jawaban & Soal Santai Aja Lagi

Gimana nih, pastinya kamu tertarik dan udah tidak sabar buat memainkan permainan kartu Santai Aja Lagi kan? Penasaran beli dimana kartu Santai Aja Lagi ini.

Untuk saat ini kartu Santai Aja Lagi telah tersedia di banyak toko boardgame di Indonesia, kecuali untuk jenis kartu ekspansi yang masih belum secara resmi diriliis. Tapi kamu tetap bisa mendapatkan kartu ekspansi tersebut dengan cara beli produk permainan kartu Santai Aja Lagi di Official Store Santai Aja Lagi di Tokopedia yang beralamatkan di https://www.tokopedia.com/santaiajalagiofficial sebagai bonus atau juga bisa mendapatkannya melalui akun sosial media Santai Aja Lagi sebagai hadiah giveaway.

Namun kalau ingin yang pasti, kamu bisa membeli langsung di official storenya saja, melalui link Tokopedia tersebut kamu bisa langsung menemukan dan membeli produk Santai Aja Lagi dengan harga yang terbilang terjangkau hanya mulai 200 ribuan saja. Di dalam produk tersebut kamu akan mendapatkan 1 lembar rule book, 100 kartu hijau (soal), dan 500 kartu putih (jawaban). Jangan lupa dibeli yaa teman-teman.

Tahun Baruan Hanya Di Rumah? Santai Aja Lagi
Santai Aja Lagi

Nah, jadi tidak perlu bingung lagi kan mau ngapain saat bosan di rumah. Tinggal kamu ajakin saja teman atau sahabatmu yang tidak baperan bermain bareng permainan kartu Santai Aja Lagi. Atau kamu juga bisa membawa kartu ini saat ingin pergi nongkrong bersama teman, sebab kartunya mudah dibawa juga dimasukkan ke dalam tas dan pada dasarnya memang permainan ini cocok dimainkan kapanpun dalam berbagai situasi, termasuk untuk mengisi waktu senggangmu.

Untuk mendapatkan informasi terbaru, kamu juga bisa memfollow akun sosmed Santai Aja Lagi di instagram @santaiajalagi.official

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment