-->
Ingin Membeli Rumah? Jangan Lupa Perhatikan Beberapa Hal Ini Yaa!

Ingin Membeli Rumah? Jangan Lupa Perhatikan Beberapa Hal Ini Yaa!

Ingin Membeli Rumah? Jangan Lupa Perhatikan Beberapa Hal Ini Yaa!
Tips Membeli Rumah

Konten Gaptek – Memiliki hunian layaknya rumah memang impian setiap orang, tak terkecuali dengan diriku dan dirimu kan. Berbagai upaya kamu usahakan untuk bisa mendapatkan rumah yang telah lama kamu impikan. Mulai dari bekerja keras mengumpulkan uang, menabung, dan mengatur finansial itu semua demi memiliki rumah pribadi. Perumahan pun kini makin beragam, khususnya yang berada di perkotaan, kalau aku pribadi ingin sekali mempunyai rumah di kota-kota besar seperti Jakarta maupun Bandung. Salah satu impian ku sejak kecil memang ingin memiliki rumah sendiri di kawasan Bandung, karena Bandung merupakan kota dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Tak heran jika perumahan di bandung pun sangat banyak pilihannya.

Aku pribadi sedang berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membeli rumah pribadi, terlebih saat ini aku masih tinggal bersama orang tuaku, jadi aku ingin sekali membelikan rumah untuk orang tuaku, dan juga untuk diriku pribadi sebagai tempat bernaung ketika aku telah berkeluarga nanti. Meskipun membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengumpulkan uangnya, tetapi aku yakin insya Allah selagi ada tekad dan kemauan pasti akan tercapai kok. Aku percaya bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kamu pun pasti demikian bukan? ingin memiliki rumah sendiri.

Namun sebelum membeli rumah, kamu harus mengetahui dulu nih seperti apa sih kira-kira rumah yang layak untuk dijadikan tempat tinggalmu nantinya. Tentunya yang kamu inginkan adalah rumah yang nyaman bukan, karena sejatinya seperti istilah pepatah yakni rumahku adalah surgaku, itulah mengapa sangat penting memperhatikan kenyamanan dan keamanan sebelum membeli rumah. Buat kamu yang telah memiliki dana yang cukup dan ingin membeli hunian berupa perumahan, alangkah baiknya kamu memperhatikan beberapa hal seperti dibawah ini, yuk disimak.

Tips Membeli Rumah Yang Aman & Nyaman

1. Pikirkan Dengan Matang Dalam Memilih Rumah

Untuk membeli rumah perlu persiapan yang sangat matang dan tidak bisa asal-asalan, intinya kamu harus mengetahui betul kondisi dari rumah yang akan dibeli. Makanya tak perlu tergesa-gesa membeli rumah, jika memang dirimu masih bimbang, alangkah baiknya bisa mencari opsi yang lain. Misalnya, kamu telah menemukan rumah yang ingin dibeli dengan harga yang murah, akan tetapi dari kelayakannya untuk dihuni masih kurang, maka jangan sungkan untuk menolaknya. Jangan hanya melihat dari segi harga rumahnya saja yaa teman-teman.

2. Minta Pendapat Orang Lain

Ketika kamu memutuskan untuk membeli rumah, tidak ada salahnya untuk mendiskusikan terlebih dahulu tentang rumah yang ingin kamu beli kepada orang lain. Siapa tau dari pendapat orang lain itu kamu bisa mendapakan informasi yang awalnya tidak kamu ketahui kan, kamu bisa mengobrolkan perihal ini kepada orang yang memang ahli dalam urusan properti rumah, nah di kesempatan itu lah kamu bisa bertanya terkait tipe dan kondisi rumah yang ingin dibeli. Meskipun nanti keputusan akhir tetaplah berada di tanganmu, karena yang ingin membeli rumah kan dirimu sendiri. Orang lain hanya sebatas mengasih masukan dan saran saja.

3.   Lokasi yang Strategis

Hal penting yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli rumah yakni letak perumahan tersebut, apakah lokasinya mudah diakses dan terjangkau dari moda transportasi atau tidak? Karena jika rumah lokasinya strategis berdekatan dengan area publik, tentu hal ini akan memudahkan mobilitas mu jikalau ada keperluan keluar rumah. Misalnya dekat dari jalan tol, transportasi umum, kondisi jalannya mudah dilalui atau tidak, dll.

4.   Bahan dan Kualitas Rumah

Kamu juga perlu memperhatikan jenis bahan material apa yang digunakan untuk membangun pada rumah yang ingin kamu beli nantinya. Karena bahan material ini menjadi salah satu faktor penentu kekokohan bangunan rumah lohh, apabila bahan materialnya digunakan berkualitas maka rumah akan awet hingga bertahun-tahun lamanya, meskipun sering diterpa hujan badai ataupun masalah lainnya. Jadi sebelum membeli rumah, tanyakan kepada penjual rumah, bahan seperti apa yang digunakan pada rumah tersebut.

5.   Fasilitas yang Lengkap

Sebagai tempat tinggal, fasilitas pada rumah cukup penting untuk dilihat. Apakah telah memiliki berbagai fasilitas yang sekiranya cukup untuk aktivitas sehari-harimu nanti ketika menempati rumah tersebut? misalnya seperti fasilitas keamanan, seperti CCTV maupun petugas keamanan. Atau fasilitas penunjang lainnnya entah itu kolam renang, gym, taman, dll. Jika kamu memerlukan itu semua, maka kamu harus mengecek apakah rumah yang ingin kamu beli memiliki fasilitas yang kamu inginkan tersebut atau tidak. Supaya tidak menyesal kan nantinya.

6.   Bisa Dijadikan Ladang Investasi

Investasi di bidang properti
Investasi di bidang properti

Seperti yang kita ketahui bahwa rumah masih menjadi salah satu investasi yang menjanjikan. Investasi di bidang properti hingga kini tidak ada matinya, justru malah semakin menjamur di tengah-tengah masyarakat. Apalagi harga rumah setiap tahunnya mengalami kenaikan, yang membuat investasi properti sangat menguntungkan. Oleh karenanya kalau kamu ingin membeli rumah cobalah mencari rumah yang kira-kira bisa dijadikan investasi dengan nilai yang tinggi kalau perlu.

Nah begitulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin membeli rumah. Ingat rumah itu merupakan bagian penting dalam hidup makanya harus dipersiapakan sejak sekarang. Kalau kamu sedang mencari rekomendasi rumah yang cocok untuk dijadikan hunian yang aman dan nyaman khususnya di daerah bandung. Maka kamu bisa memilih Istana Regency Jatinangor sebagai pilihan tepat untuk hunian rumah impian.

Istana Regency Jatinangor
Istana Regency Jatinangor

Mengapa demikian, sebab Istana Regency Jatinangor ini memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti fasilitas keamanannya yang sangat prima. Memiliki perlindungan sistem satu gerbang yang menjauhkan penghuninya gangguan dari luar. Kemudian juga tersedia CCTV yang memantau setiap titik penting serta telah dilengkapi dengan petugas keamanan yang siap siaga selama 24 jam. Sehingga kamu tidak perlu cemas serta lebih merasa aman dan nyaman ketika tinggal disini.

Selanjutnya juga perumahan Istana Regency Jatinangor terbilang mudah dalam urusan akses kemana saja, karena berdekatan dengan jalan tol, stasiun, serta dikelilingi fasilitas publik seperti sekolah, kampus, pusat belanja, serta pusat kesehatan. Perumahan ini juga memiliki kualitas pada konstruksi bangunannya, sebab dibangun dengan standar kualitas tinggi yang tak perlu diragukan lagi. Adapun untuk masalah harganya juga sangat terjangkau, pokoknya worth it dengan kualitas rumah dan fasilitasnya deh. Jadi Perumahan di Istana Regency Jatinangor memang sangat cocok untuk dijadikan hunian maupun investasi.

Istana Regency Jatinangor
Istana Regency Jatinangor

Untuk lokasinya berada di daerah Bandung, beralamat lengkap di Jl. Villa Bandung Indah No 77, Kelurahan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622.

Kebetulan banget nih aku memang sedang mencari rumah di wilayah Bandung, siapa tau bisa ngamanan 1 unit perumahan Istana Regency Jatinangor hehehe. Mudah-mudahan aku dan kamu dipermudah untuk bisa membeli rumah impian yang aman dan nyaman. Aamiin.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Semoga bisa terwujud untuk punya rumah sendiri ya, aaamiiin 🤲

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih