-->
Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
Dapur Solo Supermall Karawaci

Konten GaptekWarga tangerang patut berbangga nih, karna kini restoran Dapur Solo telah membuka cabangnya yang ke-38 bertempat di Supermall Karawaci – Tangerang, Banten. Kebetulan, kemarin aku berkunjung langsung untuk melihat opening outlet barunya Dapur Solo ini. Untuk letaknya persis berada setelah pintu masuk, di lantai Grand Floor (GF) Supermall Karawaci.

Alasan pemilihan Supermall Karawaci sebagi outlet Dapur Solo yang ke-38, lantaran Supermall Karawaci ini merupakan salah satu mall vibes di kawasan tangerang yang banyak dikunjungi oleh masyarakat jabodetabek, terutama bagi warga tangerang itu sendiri. Terlebih di daerah Karawaci pun dikelilingi oleh kawasan perkantoran dan hunian serte beberapa fasilitas kesehatan dan pendidikan lengkap, dan juga infrastruktur yang cukup memadai. Makanya Dapur Solo hadir dengan cabang barunya di Supermall Karawaci agar lebih menjangkau masyarakat luas.

Buat warga Jakarta jikalau ingin ke Supermall Karawaci pun cukup mudah, karena mall ini terletak cukup strategis yang berdekatan dengan beragam moda transportasi seperti stasiun kereta commuter line, bandara soetta, damri, dekat dengan jalan tol, atau kamu juga bisa menggunakan transportasi ojek online. Pokoknya mudah banget akses buat kesini, kalau aku kemarin membawa kendaraan pribadi. Buat yang ingin membawa kendaraan pribadi, tenang aja karena tersedia area parkir motor maupun mobil yang begitu luas dan aman tentunya.

Buat kamu yang belum tau, Dapur Solo merupakan restoran yang menyajikan berbagai aneka jenis masakan jawa, karena sejak 1988 memang Dapur Solo ahlinya masakan jawa dari barat sampai timurnya jawa yang berdedikasi untuk melestarikan kuliner tradisional jawa. Jadi buat kamu para pecinta masakan jawa, maka Dapur Solo lah pilihan yang tepat untuk berburu kuliner dengan santapan menu masakan jawa. Sebagai cita rasa khas Indonesia, Dapur Solo sangat memperhatikan soal rasa pada tiap menunya, seluruh sajian dimasak dengan penuh perhatian akan keunggulan dan keasliannya.

Pengalaman Pertama Mencicipi Santapan Lezat di Dapur Solo Supermall Karawaci

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
Aku berkunjung ke Dapur Solo

Pertama kali aku berkunjung ke Dapur Solo yang berada di Supermall Karawaci, kesannya sangat luar biasa mulai dari pelayanannya yang memuaskan hingga suasana restaurant yang begitu nyaman. Dapur Solo mengusung konsep modern-tradisional yang begitu memanjakan mata pada bagian interior maupun eksteriornya.

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
konsep motif batik kawung Dapur Solo

Aku cukup menyukai konsep motif batik kawung yang diaplikasikan pada lantai serta dindingnya, sangat mencirikhaskan bangunan tradisional jawa, namun tetap mengandung unsur modern. Selanjutnya juga pada bagian kursinya yang bentuknya berbeda-beda terbuat dari kayu dan rotan, dan pada bagian lampu dilapisi dengan kurung yang terbuat dari anyaman rotan. Ini semua semakin menambah elegan dan estetik restoran Dapur Solo.

Dapur Solo Supermall Karawaci ini bisa menjadi tempat yang sangat cocok buat kamu yang ingin nongki asik bersama teman maupun keluarga sembari mencicipi santapan lezat, sebab di Dapur Solo memiliki area tempat yang cukup luas, bersih, dan tentunya nyaman. Aku begitu pertama kali kesini pun sangat menyukai dengan suasananya, kayaknya bakal balik kesana lagi nanti bareng pacar hehehe.

Setelah bergelut dengan aktivitas pekerjaan seharian yang begitu melelahkan, pasti terbesit di hati untuk cuci mata sekaligus mencari makan untuk menghilangkan rasa lapar dan sumpek pada pikiran. Maka kamu bisa melakukan keduanya sekaligus secara bersamaan, yakni jalan-jalan ke Supermall Karawaci untuk cuci mata belanja, kemudian lanjut berburu santapan lezat yang ada di Dapur Solo Supermall Karawaci. Enak banget kan.

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
seritifikasi halal dengan predikat A

Tak perlu khawatir buat kamu yang beragama muslim, karena Dapur Solo telah mengantongi seritifikasi halal dengan predikat A. Sehingga kamu bisa mencicipi seluruh menu yang ada di Dapur Solo, karena dijamin halal untuk dikonsumsi yaa. Untuk masalah rasanya, kalau bagiku pribadi, enak dan memuaskan plus bikin nagih. Kemarin aku pesen nasi goreng jawa, rasanya enak banget, sebenarnya kurang hanya makan 1 porsi saking enaknya, tapi next bakal nyobain lagi.

Dapur Solo Supermall Karawaci memiliki berbagai menu kudapan, makanan berat, dan juga aneka jenis kopi tradisional serta wedang. Kalau kalian hanya ingin nyemil makanan ringan, maka bisa milih kudapannya seperti bakwan, tempe mendoan, sosis, lumpia, otak-otak tenggiri, tahu gejrot, asinan, comro/misro, bubur jawa, serabi solo, dll. Sedangkan jika kalian ingin mencicipi makanan berat maka bisa memilih nasi, untuk nasi pun tersedia aneka jenis nasi diantaranya: Sajian khas solo seperti Nasi Langgi Solo, Nasi Urap Solo, lontong solo, timlo solo, dll.

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
Nasi Goreng Jawa, Nasi Langgi Solo, Nasi Urap Solo, Nasi Pecel Madiun

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
bakwan & tempe mendoan

Lalu untuk hidangan nusantaranya seperti Nasi Timbel Sunda, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Pecel Madiun, Nasi Uduk Spesial, Nasi Ulam Komplit, Nasi Goreng Kampung, dan Nasi Goreng Jawa.

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
Serabi Solo, Wedang Ronde, Wedang Wuh, Wedang Jahe

Sementara itu untuk menu minumannya ada kopi yang diperuntukkan buat kalian pecinta kopi, oh iya di Dapur Solo untuk jenis kopinya lebih dominan ke kopi tradisional yang terbuat dari biji kopi pilihan asli Indonesia yaa teman-teman seperti kopi klotok salah satunya. Kemarin aku udah nyobain langsung enak banget rasa kopinya. Selain itu juga ada kopi susu gula aren, kopi hitam putih, dan kopi tetes yang menjadi menu favorit kopi di Dapur Solo. Selanjutnya untuk jenis wedang ada wedang jahe, wedang uwuh, dan wedang ronde.

Makanya buat kamu pemburu kuliner masakan jawa maupun minuman tradisional, khususnya bagi yang tinggal di kawasan tangerang, wajib banget dehh datang ke Dapur Solo Supermall Karawaci. Dijamin enggak bakal nyesel, dan malah pengen dateng lagi. Kayak aku nih contohnya hehehe.

Kehadiran Outlet Dapur Solo di Supermall Karawaci
Dapur Solo Supermall Karawaci

Dapur Solo, Ahlinya Masakan Jawa!

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment