-->
Internet Cepat Menjadi Keuntungan Karyawan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Internet Cepat Menjadi Keuntungan Karyawan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Internet Cepat Menjadi Keuntungan Karyawan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja
Internet Cepat Menjadi Keuntungan Karyawan Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Konten GaptekDi era digital koneksi internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Penggunaan internet sudah menyatu dalam berbagai akses kehidupan manusia yang tak bisa dipisahkan. Dengan kehadiran internet segala aktivitas dapat diraih efisiensinya hanya melalui perangkat teknologi seperti handphone, komputer, laptop, dll asal terhubung dengan koneksi internet, terlebih kalau internet tersebut cepat.

Akses internet yang cepat menjadi sebuah keinginan setiap orang karena dengan adanya koneksi internet yang cepat tentunya hal ini akan menambah kemudahan dan keuntungan Aktivitas Online bagi siapapun untuk melakukan pekerjaan terutama pekerjaan yang memang membutuhkan koneksi jaringan internet.

Banyak sekali pekerjaan yang memang membutuhkan konektivitas internet misalnya saja freelance blogger, yang mana membutuhkan koneksi jaringan yang cepat dan stabil agar dapat menjelajahi situs dengan lancar tanpa kendala. Bukan hanya keuntungan bagi pekerja freelance saja, bahkan bagi para pekerja kantoran atau karyawan pun sangat diuntungkan apabila diberikan fasilitas teknologi yang memadai salah satunya internet yang cepat dan stabil guna Efisiensi Kerja.

Terlebih semenjak adanya wabah pandemi yang mana aktivitas manusia berubah total 180 derajat menjadi serba digital alias online, seperti para karyawan yang melakukan pekerjaan menjadi WFH (Work From Home), Tentunya semua kegiatan tersebut tidak akan berjalan dengan sempurna, jikalau tanpa didukung dengan koneksi internet yang cepat. Nah, makanya disini internet sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan baik muda maupun tua, khususnya bagi karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya secara lebih cepat dan efisien.

Lantas apa aja sih keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan karyawan apabila didukung koneksi internet cepat dalam pekerjaannya? Yuk kita ketahui lebih dalam.

Berbagai Keuntungan Memiliki Koneksi Internet Cepat Bagi Karyawan

Berbagai Keuntungan Memiliki Koneksi Internet Cepat Bagi Karyawan
Internet Cepat Tingkatkan Produktivitas Karyawan

1.   Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Karyawan

Tak bisa dipungkiri setiap perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, tidak lepas dari internet, dengan adanya koneksi internet yang cepat memungkinkan karyawan perusahaan dapat Bekerja Produktif mulai dari menyimpan, mengakses data maupun informasi dengan lebih mudah dan cepat.

Manfaat yang dirasakan dari internet cepat ini telah berpengaruh besar di bidang bisnis dan usaha, salah satunya untuk meningkatkan produktivitas karyawan yang ada di sebuah perusahaan. Manfaat yang dirasakan bagi karyawannya sendiri jadi dapat menyelesaikan tugas secara cepat dan efisien waktu.

Fasilitas internet cepat pun sangat berguna bagi karyawan untuk memperlancar dan mempermudah pekerjaannya sekaligus bisa menambah kreativitas karyawan untuk membuat ide baru sehingga karyawan bisa lebih menghemat waktu karna bisa beralih ke tugas pekerjaan yang lainnya.

2.   Download dan Upload File Lebih Cepat

Siapa yang hobi sekali mendownload? Hampir semua orang pernah dong melakukan download entah itu video, aplikasi, dokumen, atKaupun file lainnya. Saat mendownload pastinya yang dibutuhkan adalah koneksi internet yang cepat dan stabil, agar proses download tidak memakan waktu yang lama. Inilah keuntungan apabila karyawan dibekali koneksi internet cepat, sehingga mendownload file berukuran besar sekalipun bukanlah menjadi masalah.

Tak hanya download, saat melakukan proses upload file pun memerlukan koneksi internet yang cepat, terlebih ketika karyawan diharuskan upload video berukuran besar ke youtube misalnya. Dengan adanya internet cepat seorang karyawan akan sangat diuntungkan dan pekerjaan mereka dapat diselesaikan dengan mudah sehingga Produktivitas Kerja karyawan semakin baik.

3.   Streaming Film dan Browsing Lebih Lancar

Internet cepat berperan penting saat seseorang menjelajahi internet seperti browsing maupun streaming film. Hal ini yang perlu diperhatikan bagi perusahaan, sebab dengan adanya koneksi yang cepat, karyawan akan lebih leluasa membuka banyak halaman situs secara bersamaan tanpa lemot misal ingin membuka Situs Teknologi kemudian di tab selanjutnya membuka situs pendidikan, dan seterusnya. Oh iya buat kamu yang ingin membaca berita teknologi bisa langsung kunjungi situs Pricebook, disana kamu bisa menemukan banyak artikel teknologi untuk menambah pengetahuanmu.

Teruntuk yang gemar marathon film melalui streaming juga cocok nih terbantu banget dengan koneksi internet yang cepat. Mungkin kamu sedang senggang di kantor mu, karyawan juga bisa sedikit refreshing otak dengan menonton film setelah bergelut dengan pekerjaan. Tapi pasti kamu akan merasa bete banget kan kalau lagi asik-asiknya menonton film di internet, lalu tiba-tiba ngelag atau buffering. Tapi tenang saja, jikalau kamu memiliki koneksi internet yang cepat maka kamu dapat streaming film dengan lancar dan stabil tanpa gangguan. Makanya perusahaan harus mengerti akan hal ini untuk karyawannya agar tidak stress dengan pekerjaan saja.

4.   Berkomunikasi Jarak Jauh Tanpa Hambatan

Keuntungan selanjutnya dari internet cepat yakni bisa membuat komunikasi dari jarak jauh menjadi lebih lancar. Berkomunikasi di dunia maya dengan berbagai orang dari penjuru dunia dapat dilakukan dengan adanya internet. Contohnya saat melakukan video call, yang mana memang perlu adanya akses internet yang cepat agar saat sedang proses video call tidak terjadi putus koneksi. Begitupun komunikasi yang sering dilakukan bagi para karyawan kantor melalui aplikasi video conference secara online untuk melakukan meeting, itupun perlu didukung akses internet yang cepat dan stabil agar menghasilkan kualitas suara dan gambar yang jernih.

Selain itu juga komunikasi seperti via email, chat, akan semakin lancar sehingga karyawan merasakan keuntungannya agar dapat bekerja efisien dan semakin produktif.

IndiHome Menjadi Solusi Untuk Masalah Internet Cepat


IndiHome Menjadi Solusi Untuk Masalah Internet Cepat
IndiHome dari Telkom Indonesia

Tentu sudah tidak asing lagi bukan mendengar IndiHome? Yapz, IndiHome dari Telkom Indonesia ini merupakan salah satu penyedia layanan internet di Indonesia dengan kualitas terbaik. IndiHome menjadi jawaban bagi siapapun yang membutuhkan koneksi internet cepat, khususnya bagi para karyawan perusahaan supaya dapat menjalankan tugasnya lebih cepat untuk meningkatkan produktivitas.

Sebagai penyedia layanan internet yang sudah cukup ternama, IndiHome yang menjadi internetnya Telkom Indonesia menawarkan koneksi internet yang luar biasa dengan kecepatan mencapai 100 Mbps dan menggunakan jaringan fiber yang aman dari gangguan seperti petir. IndiHome juga memberikan kemudahan bagi siapapun untuk mengakses internet tanpa batas yang dapat digunakan banyak pengguna secara bersamaan.

Selain itu juga IndiHome pun memberikan jaminan bagi pengguna layanan miliknya apabila terjadi kendala terkait layanan internet, maka dapat langsung menghubungi layanan pelanggan yang siap sedia selama 24 jam. Costumer service akan membantu semua permasalahanmu agar kamu dapat kembali berselancar internet tanpa hambatan.

Terakhir yang aku suka dari IndiHome ini karena harganya yang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Sehingga siapapun dapat merasakan jaringan internet dari IndiHome yang begitu cepat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Jadi kalau kamu memang membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk menunjang aktivitasmu, maka provider internet IndiHome merupakan pilihan yang tepat.

Jadi buat perusahaan dimohon pengertiannya supaya bisa memberikan fasilitas kecepatan internet yang memadai dan kualitas koneksi yang baik demi menjaga produktivitas para karyawannya.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Edaan! Era disrupsi teknologi telah berganti. Perkembangan moda gaya baru dalam bekerja melaju dengan sangat cepat. Bukan hal yang mustahil jika lambat laun pekerjaan yg kita lakukan secara manual bergeser menjadi nir sentuh

    ReplyDelete
  2. Nggak kebayang kalo hari gini masih ada internet lelet. Duh, bakal mengganggu aktivitas deh. Makanya internet cepat itu sdh jd hal wajib

    ReplyDelete
  3. Internet Lancar itu perlu banget loh. Sekarang hampir seluruh aktivitas nggak lepas dari koneksi internet. Komunikasi via WA pun pakai internet. indiHome sudah familiar banget deh

    ReplyDelete
  4. Enaknya kalau internet cepet memang memacu produktivitas kerjaan jadi lebih baik dan efisien

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih