ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan

Konten GaptekBermain game online di era digital seperti ini bukanlah suatu hal yang dianggap hanya membuang waktu saja, akan tetapi dengan bermain game online juga bisa menjadikan seseorang mendapatkan uang apabila fokus menekuninya hingga menjadi seorang professional player. Tak sedikit para anak muda Indonesia yang telah menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan bermain game saja, caranya yakni dengan bergabung bersama tim e-sports dan ikut turnamen internasional maupun nasional atau juga bisa melakukan jasa joki game, streamer game, dll.

Bermain game online memang sangat menyenangkan dan telah menjadi candu bagi sebagian kalangan baik muda maupun tua, mulai dari anak-anak bahkan orang dewasa pun tak mau ketinggalan bermain game online. Apalagi di tengah waktu luang untuk mengisi kekosongan dan sebagai hiburan, bermain game memang bisa menghilangkan rasa stress dan lelah. Dari game online, kita bisa saling main bareng bersama teman-teman, dan tak sedikit juga ilmu yang bisa kita dapatkan dari game online seperti kekompakan, kerjasama tim, dan kemampuan berpikir.

Salah satu alasan yang membuat game online ini marak digemari oleh masyarakat, lantaran untuk memainkannya pun tak begitu sulit, hanya bermodalkan gadget saja kita sudah dapat memainkan game tersebut. Nah, permasalahannya adalah terkadang gadget yang kita miliki tak begitu mumpuni untuk memainkan game-game berukuran berat. Belum lagi terkadang ada kendala lag, nge-frame, hp cepat panas, dll.

Tentunya hal tersebut sangat menyebalkan sekali bukan? oleh karenanya perlu sekali dalam bermain game didukung dengan perangkat yang mumpuni dan mutakhir. Untuk masalah bermain game online aku mempercayakannya kepada ASUS ROG Phone 7 Series.

Siapa yang tidak mengenal ASUS ROG? Tentunya segelintir masyarakat Indonesia sudah sering mendengar salah satu brand ternama ini yang memang memiliki target pasar khusus gaming. ROG (Republic of Gamers) merupakan sub-merek Asus yang dikhususkan untuk menciptakan perangkat keras dan lunak gaming terbaik di dunia.

Nah terdengar kabar bahwa ROG Phone 7 Series ini akan hadir di Indonesia tak lama lagi, makanya ini merupakan kabar gembira buat pecinta game online. Smartphone yang memang dirancang khusus untuk bermain game ini memiliki spesifikasi yang gahar dan performa yang luar biasa tentunya.

Bukan hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan multitasking secara lancar tanpa kendala. Apalagi ROG Phone 7 Series ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar sehingga memungkinkan penggunanya bermain game lebih lama.

Mengenal lebih dalam tentang ASUS ROG Phone 7 Series


ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 Series sebenarnya sudah diperkenalkan secara global di Taipei Taiwan pada tanggal 13 April 2023 silam melalui ajang daring for Those Who Dare, namun untuk masuk ke Indonesia belum secara resmi dikabarkan, tapi sepertinya dalam waktu dekat ini akan segera masuk dan diperkenalkan di Indonesia. Untuk Series 7 ini terdapat 2 jenis yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Hadirnya series 7 sebagai hasil kesuksesan dari ROG Phone 6, yang kini di series 7 telah ditingkatkan dari segi performanya untuk menjadi ponsel gaming yang hebat dan menjanjikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik dari pendahulunya.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series

1.   Performa yang Luar Biasa Tanpa Kompromi

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Soal performanya tentu tak perlu diragukan lagi, sebab ROG Phone 7 Series telah disematkan teknologi dan fitur terbaru, dengan dukungan chipset prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB. Untuk memori internalnya menggunakan UFS4.0 sebesar 512GB yang memang dirancang agar dapat menghasilkan performa maximal saat memainkan game berukuran berat sekalipun. 

Tak hanya itu saja berkat adanya teknologi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yaitu Snapdragon Elite Gaming yang mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras, ROG Phone 7 Series pun dapat memanjakan pengguna dengan tampilan yang fantastis dari hyper-realistic reflection. Pada skenario permainan, detail refleksi pada permukaan air maupun metal dapat dilihat lebih jelas dan berwarna.

2.   Tampilan yang Kece

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Salah satu yang cukup menggiurkan dari ROG Phone 7 Series yakni ada pada desain tampilannya yang begitu memanjakan mata. Memiliki desain yang unik dan futuristik dan telah dilengkapi teknologi RGB Lighting dan ROG Fearless Eye dot-matrix logo berwarna kombinasi 2 gradien warna dengan skema warna solid atau 8 preset mood lighting.

Memiliki sertifikasi IP54, memungkinkan ROG Phone 7 Series mendapatkan perlindungan untuk ketahanan debu dan percikan air. Untuk pilihan warna akan ada 2 varian yakni Storm White dan Phantom Black.

3.   Didukung Teknologi Mutakhir

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 Series telah menggunakan sistem pendinginan GameCool 7 yang dapat menyeimbangkan performa ngebut dan panas yang dihasilkan. Terdapat kipas yang terletak di bagian dekat modul CPU dan telah support Al-powered active cooling serta penambahan elemen peltier untuk ekstra pendinginan. Jadi tak perlu risau lagi ketika saat bermain game akan terjadi hape yang cepat panas, karena masalah tersebut tidak akan ditemukan pada ROG Phone 7 Series.

Sistem GameCool 7 ini mampu mendinginkan CPU dari segala arah, dikarenakan menggunakan metode pendekatan dari tiga cabang. Untuk sesi tingkat, ada senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah terdapat vapor chember yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

ROG Phone 7 Series juga memiliki tombol AirTrigger Ultrasonic yang memungkinkan pengguna bermain game layaknya bermain game di game console. Juga dapat mendukung gesture yang lebih luas, termasuk mengetuk, menggeser, menekan, dan mengangkat serta pengarahan Gyroscope.

4.   Layar yang Lebar & Cerah

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Saat bermain game, pastinya kita menginginkan tampilan yang jernih dan lebih luas bukan? nah, kamu bisa mendapatkannya di ROG Phone 7 Series karena ponsel pintar ini telah dibekali bentang layar 6,78 inch dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Samsung AMOLED 165 Hz serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. 

Untuk tingkat kecerahan layarnya saat di luar ruangan hingga 1500 nits sehingga dapat dilihat lebih mudah oleh penggunanya saat berada di luar, touch samping rate 720 Hz dan sertifikasi Delta-E 1 color accuracy dari pixelworks.

5.   Kamera Dengan Sensor Besar

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Memang di mata masyarakat ROG lebih identik untuk bermain game, akan tetapi ponsel pintar ini juga tak bisa dianggap remah soal kameranya. Buat kamu yang hobi foto-foto, ASUS ROG Phone 7 Series pun bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu karena telah menggunakan sensor kamera Sonny IMX766 untuk kamera belakangnya dengan resolusi sebesar 50MP f1.9.

Bukan itu saja, kamera belakangnya juga terdapat kamera bukaan lebar beresolusi 13MP, dan kamera makro 5MP. Adapun untuk kamera depannya dibekali resolusi sebesar 32MP. Tentunya dapat mencukupi buat kamu yang memang suka selfie setiap saat nih hehehe. 

Canggihnya lagi sektor kamera ROG Phone 7 Series juga telah dilengkapi dengan fitur AI Segmentation pada kamera, RAW Super Resolution, dan juga mode Light Trail.

6.   Audio & Videografi yang Memukau

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Bermain game rasanya kurang seru apabila audio yang dihasilkan dari perangkat yang kita pakai tidak maksimal. Dengan menggunakan ROG Phone 7 Series, kamu akan merasakan sensasi bermain game yang lebih nyata karena ponsel gaming ini telah dilengkapi dengan dua buah speaker pada bagian depan 12 x 16 mm dengan Dirac HD Sound yang mampu menghasilkan 50% volume, dan performa bass 20% lebih kuat. 

Terdapat penambahan 5 magnet stereo, super-linear 13 x38 mm subwoofer di AeroActive 7 cooler, performa bass meningkat hingga 77% lebih kuat, dan menghadirkan suara unbeatable 2.1 untuk game.

Disematkan 3.5mm headphone jack, dan ditenagai fitur Snapdragon Sound Qualcomm aptX Adaptive dan Qualcomm aptX Lossless Audio. Sedangkan untuk output audionya, telah disematkan Hi-Res Audio hingga mencapai 384 KHz  / 32-bit untuk 35mm output, Audio Wizard multi profil, Dirac Virtuo for Headphone Spatial Sound. Pada bagian Microphonenya pun telah menggunakan teknologi ASUS Noise Reduction Technology untuk ketiga microphonenya.

Sementara itu untuk videografi, ROG Phone 7 Series juga telah mendukung 8K UHD pada kamera belakang, 4K UHD 30 / 60 fps untuk kamera belakang, 1080p FHD video recording 30/60 fps, 720p HD video recording 30/60 fps, 3-axis EIS pada kamera belakang, time lapse, slow motion video dan still photo ketika merekam video.

7.   Kaya Akan Fitur

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Sebagai ponsel gaming yang mengutamakan kenyamanan pengguna dalam bermain game, ROG Phone 7 Series juga telah dilengkapi dengan motor linear X-axis yang menghasilkan feedback powerfull, seolah-olah membawa pengguna masuk ke dalam skenario permainan. Selanjutnya juga terdapat fitur Vibration Mapping yang berguna untuk pengguna bisa mensetting efek getar ringan untuk penyerangan normal dan efek getar kuat untuk power combos. 

Tak ketinggalan dengan hadirnya fitur X Sense yang mampu mendeteksi berbagai peristiwa kunci permainan dengan memberikan notifikasi penting di layar. Wahh kalo begini mah rasanya bermain game bakalan lebih asik dan seru nih.

8.   Koneksi Lancar Bebas Hambatan

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Soal koneksi ROG Phone 7 Series ini tak perlu diragukan lagi, sebab telah dilengkapi dengan WiFi 7 yang menjadi teknologi terupdate dan terbaru. Disematkan channel hingga 320 MHz dan Multi-link Operation yang memungkinkan smartphone terkoneksi ke berbagai frekuensi dalam waktu yang bersamaan. Adanya fitur HyperFusion pada ROG Phone 7 Serius juga dapat menambah kecepatan koneksi internet dengan mengkombinasikan antara koneksi 4G/5G dan WiFi. 

9.   Baterai Berkapasitas Besar

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Rasakan pengalaman bermain game lebih lama dengan menggunakan ROG Phone 7 Series, karena ponsel gaming ini telah ditanamkan baterai dengan kapasitas sebesar 6000 mAh dan 65 watt USB Power Delivery charger yang dapat mengisi baterai begitu cepat dalam waktu 42 menit saja hingga baterai terisi full 100%. Wow sungguh luar biasa, dengan kapasitas baterai yang besar, namun untuk pengisian daya hanya membutuhkan waktu yang sebentar saja. 

ROG Phone 7 Series juga telah dilengkapi dengan fitur Steady Charging yang berfungsi untuk mengendalikan kecepatan pengisian daya, dan fitur Bypass Charging yang mampu menghentikan pengisian daya sementara waktu saat bermain game. Kedua fitur tersebut dikatakan dapat memperpanjang usia baterai.

Jadi buat kalian tak perlu bingung lagi memilih perangkat gadget untuk menemanimu bermain game. Asus ROG Phone 7 solusinya agar kamu bisa bermain game tanpa kendala dan hambatan, serta lebih menyenangkan.

Siapkan budget dari sekarang nih supaya bisa menjadi orang pertama yang meminang ponsel gaming kece ini. Kamu bisa mendapatkan segera ASUS ROG Phone 7 Series ditoko terdekat yang ada di rumahmu yaa setelah peresmiannya di Indonesia.

Pre-Order ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 Series: Berikan Pengalaman Bermain Game Menjadi Lebih Menyenangkan
ROG Phone 7 Series

Namun, Kamu juga sudah bisa melakukan Pre-Order ROG Phone 7 Series semenjak tanggal 8-17 Juli 2023. Pre-Order ini eksklusif hanya tersedia di erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores.

Cukup dengan DP Rp. 500,000 kamu sudah bisa mendapatkan special bundling promo: Free Premium Devilcase dan garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total Worth Rp. 2,000,000). Selain itu kamu juga bisa mendapatkan promo menarik cicilan bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

Untuk pickup schedule dimulai dari tgl. 18 Juli 2023 di semua toko yang telah disebutkan diatas, dan khusus bagi kamu yang tinggal di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 Juli 2023 mulai jam 1 siang. Nantinya juga akan ada tambahan eksklusif merchandise bagi kamu yang telah melakukan Pre-Order dan First Buy di Consumer Event dengan syarat dan ketentuan berlaku tentunya.

Berapa sih harga dari ASUS ROG Phone 7 Series? Berikut daftar Harganya:

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Promo ROG Phone 7 Series

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Makanya jangan sampai ketinggalan yaa, segera kunjungi Erafone dan Urban Store terdekat di kota kamu untuk merasakan pengalaman pertama mencoba ponsel gaming ROG Phone 7 Series.

Oke, sekian ulasan kali ini. SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment