Hidup Sehat Bersama YOUVIT

Hidup Sehat Bersama YOUVIT

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek - Apa kabar guys? Udah makan belum? Udah mandi belum? Udah tidur belum? Apaan sih banyak banget nanya ya gue hehe. Oke yang penting intinya semoga Kalian selalu dalam keadaan sehat ya.

Sebab menjaga kesehatan itu penting banget guys, jangan sampe nanti kita udah jatuh sakit baru nyesel sendiri. Kan, seperti kata pepatah "mencegah itu lebih baik daripada mengobati" bener kan? Hehe.. Jadi perlu banget deh buat kita untuk selalu jaga kesehatan diri biar ga terkena penyakit.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dianjurkan bagi kita untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat plus ditambah dengan memakan vitamin tambahan untuk menjaga tubuh tetap vit kapanpun dan dimanapun. Nah, ngomongin masalah makanan sehat aku baru saja hadir dalam acara FoodVenture yang diadakan oleh "YOUVIT" tempo hari lalu.

Dalam acara tersebut aku bersama rekan dari komunitas Blogger Jakarta diberi penjelasan oleh kak rachel selaku Nutrition Expert YOUVIT. Kak rachel menjelaskan tentang makanan sehat bervitamin dan berbagai topik seputar makanan sehat bernutrisi di Jakarta. Setelah menjelaskan pemaparan tentang makanan sehat itu aku pun bersama teman blogger diajak untuk mengelilingi tempat destinasi kuliner yang ada di Jakarta untuk mencicipi rasanya. Wah mantap banget pokoknya guys.

Oh iya, aku belum kenalin nih apa sih itu YOUVIT? Oke aku kenalin dulu ya baru aku lanjut lagi ceritanya. Hehe...

Apa Itu YOUVIT?


YOUVIT merupakan produk  multivitamin gummy dewasa pertama di Indonesia yang terdiri dari 10 jenis vitamin dan 2 mineral penting. YOUVIT pertama kali dikembangkan pada tahun 2016 oleh tim yang masih muda-muda. Semua proses pembuatan diawasi secara ketat untuk menjaga kualitas produk yang terbaik. Nah, Kalo kamu lagi nyari multivitamin, aku saranin cobain deh mengonsumsi YOUVIT , sebab YOUVIT nih dapat dikonsumsi setiap hari loh..

Kak rachel bilang "YOUVIT memiliki takaran vitamin dan mineral yang seimbang, jadi tidak perlu khawatir dengan penumpukan kadar vitamin yang ke depannya tidak baik untuk tubuh". Dan yang paling penting YOUVIT ini berbentuk gummy mirip kaya permen sih menurutku hehe, jadi kamu bisa mengonsumsi YOUVIT kapan saja dan dimana saja tanpa harus menggunakan air minum layaknya kamu minum obat seperti pil atau kapsul. Wah enak kan, kan udah ku bilang kaya permen. Pokoknya enak deh apalagi dengan rasa mixberri nya yang bikin nagih, aku sendiri udah nyobain dong hehe..

Resep dari Youvit itu premium loh langsung dari luar negeri yang dikembangkan di Negara USA Amerika Serikat. Setelah dikembangkan di Amerika barulah produk YOUVIT akan di tes di negara Singapura kemudian baru deh diproduksi/dibuat langsung di Negara Indonesia. Oh iya yang terpenting produk YOUVIT ini juga udah ada label Halal nya loh dari MUI jadi ga usah khawatir untuk mengonsumsi YOUVIT yaa...

Kandungan Manfaat YOUVIT


Manfaat yang terkandung dalam YOUVIT gummy ini banyak banget guys, karena dari setiap gummy YOUVIT mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Mau tau lebih detail manfaat masing-masung kandungan YOUVIT? Nih baca aja dibawah.
  • 1. Vitamin A : Membantu menjaga kesehatan mata.
  • 2. Vitamin B Kompleks : 
  • Vitamin B3 : Bagus untuk produksi energi. 
  • Vitamin B5 : Membantu metabolisme tubuh.
  • Vitamin B6 : Membantu reproduksi jaringan tubuh.
  • Vitamin B7 : Membantu menjaga kesehatan rambut, kulit, dan kuku.
  • Vitamin B9 : Bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel.
  • Vitamin B12 : Membantu produksi sel darah merah.
  • 3. Vitamin C : Penting untuk imunitas tubuh.
  • 4. Vitamin D : Bagus untuk kekuatan tulang.
  • 5. Vitamin E : Bagus sebagai antioksidan.
  • 6. Selenium : Membantu aktifitas antioksidan.
  • 7. Iodium : Penting untuk pertumbuhan dan metabolisme.
Nah itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam YOUVIT, banyak banget kan guys. Gimana kamu mau nyobain ga produk YOUVIT?  Nih aku kasih tau lagi ya, bahwa YOUVIT tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Kok tujuh hari? Jadi gini guys, dalam tiap sachet YOUVIT itu berisi tujuh gummy, nah kamu bisa mengonsumsi nya satu gummy untuk satu hari. Jadi pas deh dalam seminggu. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi.

Berapa Harganya dan Dimana Belinya?


Harga dari YOUVIT cukup terbilang murah, yakni dengan Harga jual untuk satu sachet YOUVIT adalah sekitar Rp 15.900. Wah mantul banget kan guys harganya..
Nah untuk membelinya juga mudah guys, sebab YOUVIT telah didistribusikan di 5.470 toko yang tersebar di 102 Kota yang ada di Indonesia.

Kamu bisa menemukan YOUVIT di toko-toko dibawah ini : Watsons, Guardian, Hero, Gramedia, Giant, Ranch Market, Alfamart, Natural Farm, Carrefour, Apotek K24, VIVA Apotek, Century, Tip Top Supermarket, Superindo, Indomaret, Kimia Farma, Hari-Hari, Ace Hardware, Dll.

Atau kalau mau membeli YOUVIT melalui online juga bisa kok, kamu tinggal cek aja di Bukalapak, watsons.co.id, Elevania, Lazada, dan Blibli.

Oh iya guys, sekarang YOUVIT ada produk baru yang dikhususkan untuk anak-anak. Jadi anak-anak pun dapat mengonsumsi gummy YOUVIT yang lezat ini. Untuk gummy YOUVIT khusus anak-anak terdiri dari 3 rasa utama yaitu jeruk, strawberry, dan nanas.
Dapat dikonsumsi untuk anak dari usia 3-12 tahun.

Nah begitulah sekilas tentang produk YOUVIT dan tempat membeli nya. Sekarang saya akan lanjut lagi tentang cerita saya dalam acara event FoodVenture.

Hidup Sehat Bersama YOUVIT

Oke, jadi acara YOUVIT ini kemarin dilaksanakan di SCBD WeWork, Begitu saya sampai di tempat lokasi yang berada di lantai 25 saya terkagum melihat dekorasi dan ruangan dari acara ini. Semuanya begitu indah dan bagus, apalagi ada balon di tempat duduk para peserta foodventure.

Dalam acara tersebut ada beberapa point yang saya dapat dari pemaparan kak rachel , yuk kita bahas apa aja itu.

1. Makanan Sehari-Hari Itu Penuh Kalori


Taukah kamu guys? Selama ini makanan yang kita makan tuh mengandung banyak kalori loh. Kalo ga percaya nih aku kasih tau berapa kalori pada makanan yang biasa kita makan.
  • - Nasi 130 Kcal
  • - Mentega 717 Kcal
  • - Ayam 110 Kcal
  • - Daging Sapi 250 Kcal
  • - Brokoli 34 Kcal
  • - Pisang 69 Kcal
Info makanan berkalori diatas sesuai dengan pemaparan kak rachel loh guys, jadi aku ga ngarang yaa hehe.

2. Makanan Sehat Lokal Jakarta


Makanan sehat lokal Jakarta yang aku cobain rasanya dalam acara foodventure ini juga mengandung kalori loh guys.
Aku mengunjungi 3 tempat kuliner :
- Asinan Ibu Yenni

Hidup Sehat Bersama YOUVIT
Asinan Ibu Yenni
Asinan sendiri memiliki kalori sebanyak 150 Kcal. Bahan-bahan dari asinan ini ada Tauge, Daun Selada,Kol ,Wortel, Timun, Kacang Tanah, Kerupuk, dan saus kacang asam sebagai kuahnya.

Manfaat dari memakan asinan sendiri baik untuk kadar asam dalam lambung.
Asinan Ibu Yenni pertama kali aku nyobain rasanya hemzz lezat banget deh , apalagi kerupuknya yang aku suka banget plus ditambah rasa dari saus kacang asamnya menambah nikmat asinan ini.

-Gado-Gado Boplo

Hidup Sehat Bersama YOUVIT
Gado-gado Boplo
Belum puas dengan asinan, aku pun menuju tempat kuliner selanjutnya yaitu Gado-Gado Boplo mengandung 350 Kcal . Wuih gede banget kan guys kalorinya.
Bahan dari gado-gado ada Kacang Panjang, Jagung, Tempe, Kangkung, Sawi, Tofu, Saus Kacang, Lontong, Tauge, dan Kerupuk Emping.

Gado-gado memiliki manfaat yang bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Aku memakan Gado-Gado Boplo dengan perut yang sudah kenyang, jadi makanan Gado-Gado tersebut tidak habis ku makan. Padahal aku sangat suka makanan itu, tapi apa daya perut ku sudah tak memungkinkan untuk menampungnya hehe..

- Kembang Tahu SCBD

Hidup Sehat Bersama YOUVIT
Kembang Tahu
Kuliner yang kunikmati terakhir adalah kembang tahu yang ada di SCBD. Kembang tahu sendiri memiliki 90 Kcal, meskipun mengandung kalori kembang tahu memiliki manfaat yang baik yaitu untuk relaksasi otot dan organ tubuh mengeluarkan asam laktat dalam tubuh.

Kembang tahu yang aku cobain ini merupakan yang pertama kalinya aku mencicipi rasa dari kembang tahu. Begitu aku mencicipi rasanya, jujur aku merasa tidak doyan. Tapi berbeda dengan kawan bloggerku mereka begitu lahap dan doyan memakan kembang tahu.
Entah kenapa aku tidak suka, apalagi mencium bau jahe nya. Hehe..

3. Tips Hidup Sehat


Hidup Sehat Bersama YOUVIT

Aku mendapatkan ilmu baru nih dari kak rachel berupa tips untuk hidup sehat. Kamu mau tau kan? Simak aja dibawah ini.
  • - Makan setidaknya 5 buah perhari.
  • - Jaga porsi piring lebih kecil.
  • - Kunyah makanan lebih lama.
  • - Tidur minimal 7 jam perhari.
  • - Perubahan kecil walaupun dilakukan secara perlahan.
  • - Olahraga
Nah coba kamu jalankan deh ke-6 point hidup sehat diatas, pasti kamu akan terhindar dari obesitas.
Tau ga sih guys, angka obesitas pada tahun 2013 itu mencapai 14,8% dan tahun ini mengalami kenaikan hingga 21,8% . Wah kenaikan yang cukul signifikan banget kan guys. Makanya jalanin hidup sehat ala kak rachel.

Kata kak rachel makanan yang kita konsumsi itu tidak semuanya menjamin vitamin dan mineral terpenuhi secara optimal. Kok bisa gitu ? Iya berikut alasannya :
  • - Sistem Pencernaan.
  • - Kesehatan Hati.
  • - Penyimpanan Bahan Makanan
  • - Metode Masak.
  • - Makanan Kurang Beragam.
Jadi perlunya buat kamu untuk selalu mengonsumsi Min 1 Gummy Setiap Hari dari YOUVIT. Aku pun sudah merasakan sensasi dari gummy YOUVIT ini, rasanya enak loh hehe..

Hidup Sehat Bersama YOUVIT

Nah itulah review tentang kegiatan YOUVIT dan Event FoodVenture ku bersama rekan dari Blogger Jakarta.
Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat semua dan menjadikan kita sadar untuk menjaga hidup sehat. Aamiin.

Sekian dulu ya guys.
Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh


Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Banyak juga ya manfaat minum youvit, asik juga bisa berkesempatan ikut event nya bisa jalan2x dan mencoba kuliner baru, sayang belum sempat terpilih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya youvit bagus banget buat multivitamin..
      Seru bisa makan-makan , asinan yg paling enak hehe..

      Semoga di kesempatan berikutnya kita event bareng..

      Delete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih