#MoneySmartMenginspirasi : Kamu Job Hunter? 7 Situs Ini Wajib Kamu Ketahui

#MoneySmartMenginspirasi : Kamu Job Hunter? 7 Situs Ini Wajib Kamu Ketahui

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Sulitnya mencari pekerjaan menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang, ditambah lagi dengan ribetnya cara melamar pekerjaan karena faktor kualifikasi yang diminta perusahaan makin bermacam-macam. Ingat tidak ketika Kamu baru lulus bangku sekolah/kuliah dan ingin mencari pekerjaan, kira-kira berapa banyak amplop coklat yang sudah Kamu buang?, Berapa banyak fotocopy berkas dokumen sebagai pelengkap persyaratan masuk kerja?, Berapa banyak ongkos yang harus kamu keluarkan untuk pergi menaruh lamaran?, Dan berapa banyak waktumu terbuang dan tubuh lelah karena harus mondar-mandir menaruh lamaran ke perusahaan ini dan itu?

Pertanyaan diatas layaknya menjadi gamparan keras buat para Pencaker (Pencari Kerja), yang lebih menyedihkan lagi adalah jikalau berkas lamaran pekerjaan itu dibuang begitu saja. Pernah saya menjumpai beberapa amplop coklat dan berkas dokumen lamaran para pencari kerja yang dijadikan bungkus gorengan atau sebagai bungkus sayuran. Sungguh jikalau itu dilihat sang pencari kerja, pasti ada rasa sakit yang tak bisa diungkapkan melalui kata-kata pada dalam dirinya.

Belum lagi pelamar kerja harus memiliki banyak baju putih dan celana hitam untuk melamar kerja. Terus ditambah keadaan yang tak menentu, kalo panas yaa kepanasan, hujan yaa kehujanan. Apalagi jika ada JOB Fair yang mana jumlah pelamar kerja yang datang begitu bludak dan ramai. Peluang Kamu menjadi terpilih itu lumayan sulit. Alih-alih ingin bisa memiliki uang malah justru sebaliknya.

Namun dengan semakin berkembangnya teknologi yang terus berkembang pesat, hal apapun dapat dilakukan dirumah tanpa harus lelah kesana dan kesini. Bagi kamu JOB Hunter / pemburu pekerjaan sekarang Kamu bisa mencari dan melamar pekerjaan secara online melalui situs penyedia berbagai lowongan pekerjaan. Di dalam situs tersebut nantinya Kamu tinggal memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kemampuanmu, lalu tinggal Kamu memberikan CV dan dokumen lainnya secara online. Nah, lebih simpel seperti itu kan?

Terus apa aja sih situs untuk melamar pekerjaan secara online?

Berikut ulasannya dibawah ini.

7 Situs Untuk Mencari Lowongan Pekerjaan


#MoneySmartMenginspirasi : Kamu Job Hunter? 7 Situs Ini Wajib Kamu Ketahui
Image Source : onlenpedia.com

1. Jobstreet


Siapa yang tidak kenal dengan situs ini? Sungguh ketinggalan zaman sekali orang tersebut jika tak mengenalnya hehe. Situs yang menyediakan berbagai lowongan pekerjaan ini dapat Kamu coba untuk mencari pekerjaan idamanmu. Di dalamnya banyak perusahaan yang membutuhkan pegawai baru, biasanya mereka akan membuat persyaratan kualifikasi pekerjaan pada posisi yang sedang dibutuhkan. Misalnya “dicari seorang sales dengan persyaratan min D3/S1”. Kalimat di atas hanya contoh saja.

Jobstreet Indonesia beralamatkan di www.jobstreet.co.id sudah terdapat ribuan lowongan pekerjaan yang siap Kamu pilih sesuka hati disana. Situs ini terbukti terpercaya aman, walaupun mungkin ada sebagian para tangan pelaku nakal yang membuka lowongan palsu. Tapi jumlah tersebut hanyalah sedikit sekali ketimbang perusahaan yang memang sedang membuka lowongan pekerjaan sungguhan.

Untuk dapat melamar pekerjaan dari jobstreet, terlebih dahulu Kamu harus mendaftar pada situs tersebut. Setelah itu tinggal Kamu login menggunakan email yang Kamu gunakan saat melakukan proses pendaftaran. Dan selamat mencari pekerjaan dambaanmu. 

2. JobsDB


Situs lowongan kerja selanjutnya yang juga sudah cukup popular yaitu JobsDB. Hampir sama dengan jobstreet, yaitu pada situs JobsDB Kamu yang ingin mencari pekerjaan diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Kemudahan mencari lowongan kerja yang sesuai pilihanmu juga akan didapatkan dengan mudah, sebab pasalnya terdapat fitur untuk memfilter dan pengkategorian pekerjaan yang ingin dilamar berdasarkan lokasi, perusahaan, industri, dan fungsi.

Silahkan jika penasaran, langsung saja menuju situs nya di https://jobsdb.co.id/en-id

3. Jobs.ID


Situs jobs.id adalah salah satu situs pencari lowongan pekerjaan yang memberikan kemudahan bagi job hunter. Disana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk memilih lowongan pekerjaan berdasarkan provinsi, industri, dan juga melihat lowongan pekerjaan populer yang sering dicari. Untuk melamar pekerjaan disana, Kamu harus memiliki akun dan melampirkan pengalaman dan daftar riwayat hidupmu di menu profil agar bisa memancing klien yang sedang merekrut tenaga kerja. Semakin lengkap profilmu diisi, maka semakin besar kemungkinan Kamu akan mendapatkan pekerjaaan.

4. JobIndo


Situs yang berdiri pada tahun 2005 ini selalu memberikan lowongan pekerjaan terbaru di Indonesia setiap harinya. Bahasa yang digunakan pada situs JobIndo terdapat 2 pilihan yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Kalau mau tau silahkan di kepoin aja langsung di jobindo.com

5. Karir.com


Kamu ingin mendapatkan pekerjaan dari perusahaan besar ternama? Cukup melalui situs karir.com Kamu bisa menemukan jawabannya. Situs ini terlihat lebih professional karena juga telah diakuisisi oleh EMTEK Group. Selain itu juga situs ini telah banyak bekerjasama dengan kumpulan universitas yang ada di Indonesia.

6. Careerjet.co.id


Situs selanjutnya yang dapat Kamu coba untuk menemukan lowongan pekerjaan adalah careerjet.co.id, situs ini agak berbeda dengan situs yang sudah saya sebutkan diatas. Yapz letak perbedaan itu terdapat pada cara mengajukan lowongan pekerjaannya, jika pada situs sebelumnya Kamu harus membuat akun terlebih dahulu, akan tetapi pada situs careerjet.co.id Kamu tak perlu membuat akun dan bisa langsung mencari lowongan posisi pekerjaan yang Kamu inginkan.

7. JobPlanet.com


Jobplanet.com adalah situs yang menyediakan berbagai lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi yang sedang dibutuhkan. Tampilan situs yang enak dilihat pada jobplanet.com menjadikan daya tarik sendiri kepada pemburu job. Apalagi situs ini telah memiliki aplikasi yang dapat Kamu unduh langsung di playstore bagi pengguna android.

Selain lowongan pekerjaan, pada situs jobplanet.com juga terdapat menu untuk melihat daftar gaji yang diberikan perusahaan berdasarkan peringkat gaji tertinggi.

Nah, itulah ke-7 Situs yang wajib diketahui oleh job hunter yang ingin mendapatkan pekerjaan utama. Jika kamu juga ingin mendapatkan pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang, kamu bisa membaca pada link postingan dibawah ini
https://www.moneysmart.id/cari-kerja-tanpa-ngantor-lamar-aja-di-7-situs-lowongan-freelance-ini/
Pada link diatas, banyak pilihan kerjaan sampingan yang bisa Kamu coba untuk menambah isi dompet Kamu menjadi tebal.

Tak cuma melulu mengumpulkan uang akan tetapi juga Kamu harus tau bagaimana caranya untuk mengelola dan mengembangkan uang yang dimiliki agar bisa lebih maksimal digunakan. Untuk itu perlunya ada edukasi agar bisa mendapatkan ilmu tentang seputar keuangan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak membaca hal-hal yang berkaitan tentang keuangan, baik melalui buku ataupun internet.


Btw, Moneysmart lagi ngadain lomba blog lohh. Kalo mau ikutan, langsung aja menuju link dibawah ini. 
http://bit.ly/MoneySmartMenginspirasi

Oke inilah sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan.

SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment