Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia

Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Memiliki sebuah smartphone dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni adalah dambaan semua orang. Oleh sebab itu banyak sekali brand smartphone yang bersaing dan berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaiknya, seperti yang belum lama ini terdengar kabar bahwa brand Nokia baru saja menghadirkan seri smartphone terbarunya di Indonesia.

Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia

Dalam acara Hangout With Nokia 19 Maret 2019 aku berkesempatan untuk hadir dan melihat kemunculan smartphone anyar Nokia di Indonesia yaitu Nokia 3.1 Plus”. Ponsel yang dibesut oleh Nokia ini kini hadir dalam versi androidnya. Ingat sekali dahulu ketika saya memiliki sebuah telepon genggam Nokia yang ukurannya kecil dan belum menggunakan touchscreen (masih pakai keypad), itu handphone sungguh awet dan kuat sekali. Bagaimana dengan yang versi androidnya?

Hmmmm pasti tidak kalah dengan yang versi non androidnya nih.. (gumamku..)
Bapak Wayne Tang selaku Head Of Product Marketing HMD Global mengatakan bahwa smartphone Nokia 3.1 Plus cukup kuat dan kokoh dari jatuh dan terbanting, desain material metal dan berbahan aluminum pada bodinya ini akan menjaga bagian yang ada di dalam ponsel ketika Kamu secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel.

Benar saja, smartphone Nokia 3.1 Plus yang memang dirancang khusus untuk menambah pengalaman memukau, sehingga diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada user pecinta Nokia di tanah air Indonesia. Dari segi tampilan desain dan spesifikasi sistem nya juga cukup untuk diandalkan, mau tau seperti apa? Yuk disimak.

Spesifikasi Nokia 3.1 Plus


Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia

1. Layar dan Desain

Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Pertama, kita ketahui dulu seperti apa layar dan desainnya. Nokia 3.1 Plus memiliki rentang resolusi layar yang begitu besar yaitu 720x1440 Pixel (6 Inchi HD+) yang mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Dengan layar sentuh kapasitas LCD IPS yang begitu besar ini Nokia 3.1 Plus memang cocok sekali untuk digunakan menonton video ataupun bermain game, dan tentunya akan menghasilkan grafik gambar yang lebih high dan bersih berkat perpaduan rasio aspek 18:9.
Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Desain bodi Nokia 3.1 Plus berdimensi 156.9 x 76.4 x 8.2 Mm dengan berbahan material Aluminium  dan perpaduan struktur logam die-cast dengan berat 180g. Lumayan lah ya tidak terlalu ringan ataupun berat. Pada bagian belakang bodi Nokia 3.1 Plus terdapat sensor pemindai sidik jari yang bisa mengunci smartphone ini, sehingga privasimu lebih aman.

Tampilan desainnya semakin sempurna karena adanya detil motif potongan berlian dan 2.5D glass melengkung yang memberikan sentuhan presisi saat Kamu menggenggam smarphone Nokia 3.1 Plus ini.


Smartphone Nokia 3.1 Plus tersedia dalam 2 varian warna yaitu warna blue dan baltic. Kedua warnanya memiliki daya tarik masing-masing, tapi yang jelas warna tersebut sudah cukup elegan jika melihat Nokia 3.1 Plus secara langsung.

2. Kamera

Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Kamera menjadi salah satu komponen terpenting dalam smartphone, hampir semua ponsel telah dilengkapi adanya kamera. Maka dari itu Nokia 3.1 Plus muncul telah dibekali dengan 3 buah kamera premium (1 front camera dan 2 rear camera) yang siap menemani aktivitasmu dalam urusan fotografi. Pada kamera depan Nokia 3.1 Plus memiliki resolusi kamera sebesar 8MP F/2.2 dan ditambah dengan adanya fitur LED Flash serta AI-Accelerated sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat lebih indah.

Kamera depan seperti Nokia 3.1 Plus lumayan ampuh digunakan buat mengatasi wajah yang berkomedo dan berjerawat, cukup dengan sentuhan hasil kameranya, niscaya akan membuat wajahmu terlihat mulus bagaikan oppa-oppa korea hehe. Sudah dipastikan Kamu akan betah dan semakin sering berselfie dengan Nokia 3.1 Plus.

Sedangkan pada kamera belakangnya dibekali dengan 2 buah kamera beresolusi 13MP F/2.0 untuk kamera utamanya dan 5MP F/2.4 untuk kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor. Perpaduan 2 buah kamera belakang ini akan membuat hasil foto semakin detail seperti Kamu berfoto ala studio professional. Kamera belakang yang dilengkapi oleh sensor dapat membuat foto bokeh dengan blur yang tepat. Selain itu Kamu dapat mengatur tingkat blur bahkan setelah foto telah diambil.

Selanjutnya juga pada kamera belakangnya mampu untuk menghasilkan gambar yang terang meskipun ditempat yang minim cahaya berkat adanya Phase Detection Auto Focus pada kamera utama dan ditambah lagi dengan fitur LED Flash.

3. Baterai


Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Banyaknya masyarakat yang masih menggunakan alat bantu power bank untuk mencharge smartphone, membuat pemegang lisensi dari merk Nokia HMD Global, the home of nokia phones meluncurkan sebuah ponsel dengan daya tahan baterai yang cukup awet. Yapz tentu saja, pasalnya bahwa Nokia 3.1 Plus digadang-gadang mampu bertahan selama 2 hari dengan baterai yang hanya sebesar 3500 mAh. Baterai yang dimiliki oleh Nokia 3.1 Plus adalah baterai tanam atau non removable.

Bagi Kamu yang suka travelling jauh, smartphone Nokia 3.1 Plus sangat cocok untuk dibawa saat pergi. Jadi Kamu tak perlu repot untuk membawa power bank setiap saat.

4. Ruang Penyimpanan


Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Smartphone yang baik adalah yang memiliki penyimpanan memori yang besar, sebab semakin besar space yang tersedia maka semakin banyak juga user dapat mengoleksi berbagai aplikasi ataupun file lainnya. Nokia 3.1 Plus memang masih baru di industri smartphone, namun bukan berarti spesifikasi yang ditawarkan nokia itu bisa dianggap remeh.

Bisa dilihat dengan besarnya penyimpanan internal dari Nokia 3.1 Plus yakni sebesar 16GB/32GB, belum lagi dengan besarnya Random Access Memory (RAM) sebesar 2GB/3GB. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhanmu, tapi ingat harga yang ditawarkan tentu saja berbeda antara pilihan penyimpanan diatas.

Oh iyaa, tak cukup sampai disitu kalau Kamu masih belum puas dengan ruang penyimpanan tersebut, Kamu masih bisa menambahnya dengan MicroSD hingga 400GB. Sungguh luar biasa sekali untuk smartphone sekelas Nokia 3.1 Plus ini yang harganya cukup terjangkau.

5. Sistem Operasi 


Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia
Masuk kedapur pacu sistem operasi ini juga menjadi komponen penting pada sebuah smartphone. Karena ialah yang akan menentukan kinerja performa dari smartphone nantinya. Untuk Nokia 3.1 Plus telah ditenagai dengan Sistem Operasi Android versi 9.0 (Pie) dan chipset MediaTek Helio P22 serta CPU Octa-Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang merupakan processor smartphone terbaik di masanya.

Selain itu juga Nokia 3.1 Plus merupakan bagian dari Keluarga Android One dari smartphone nokia. Berkat adanya jaminan dari program android one, pengguna akan mendapatkan gratis pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan sistem operasi selama dua tahun.

Penawaran fitur-fitur terbaru juga akan didapatkan oleh pengguna Nokia 3.1 Plus seperti App Actions, Adaptive Battery, dan Digital Wellbeing. Jadi sudah dipastikan Kamu tidak akan rugi sedikit pun memiliki smartphone canggih seperti Nokia 3.1 Plus ini. Aku saja kepengen sekali bisa memilikinya.

Untuk harga yang ditawarkan Nokia 3.1 Plus di Indonesia cukup terjangkau. Kamu dapat meminang smartphone kece ini dengan harga Rp. 2,399,000. Cara mendapatkannya bisa melalui melalui e-commerce seperti blibli.com, dinomarket.com, erafone.com, JD.ID, shopee, dan tokopedia. Buruan sebelum kehabisan masa pembelian pre-order sudah dimulai sejak 15 sampai 22 maret nanti.

Akan ada penawaran khusus juga loh buat Kamu yang melakukan transaksi pembelian pada masa pre-order yaitu adanya Cashback hingga Rp. 300,000 dan Free Unlimited Youtube dari indosat dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Ditenagai Processor Octa-Core, Nokia 3.1 Plus Hadir di Indonesia

Oke itulah ulasan kali ini, SEOmoga dapat membantu Kamu yang sedang atau akan mencari smartphone baru.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih