Pengusaha Harus Tahu, Inilah Software Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu

Pengusaha Harus Tahu, Inilah Software Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Pengusaha Harus Tahu, Inilah Softaware Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu
Image Source: jurnal.id
Konten Gaptek – Menjadi seorang pengusaha/pebisnis masih menjadi profesi yang terbilang menguntungkan di Indonesia, mengingat jumlah pengusaha di Indonesia saat ini terbilang tidak sedikit dan tentu saja persaingan antara pengusaha akan semakin ketat untuk menjadi yang terbaik. Menjadi pengusaha banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari modal awal hingga bagaimana konsep untuk membuat branding sehingga bisnismu dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Bahkan sampai kepada pencatatan keuangan pun, para pengusaha dituntut harus memiliki tenaga kerja seorang akuntan yang handal dibidangnya. Sebab jikalau tidak, catatan keuangan akan menjadi berantakan dan ini yang suka menimbulkan resiko kebangkrutan. Namun bagaimana jika Kamu baru menjalankan bisnis kecil-kecilan dan belum memiliki modal yang cukup untuk membayar gaji kepada seorang akuntan? Tenang saja, sekarang ini semuanya bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi.

Para pengusaha dan pebisnis sekarang sudah tidak perlu bingung lagi dalam pencatatan laporan keuangan, hanya menggunakan software Accurate semuanya akan ter-handle dengan sempurna. 

Apa Itu Accurate?


Pengusaha Harus Tahu, Inilah Softaware Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu
Image Source: accurate.id
Accurate adalah sebuah software aplikasi akuntansi yang dikembangkan oleh PT Cipta Piranti Sejahtera sejak tahun 1999. Aplikasi Accurate telah dirancang sedemikian rupa agar dapat mempermudah dan membantu para pengusaha/pebisnis di Indonesia, terutama pelaku UMKM (Usaha Kecil Menengah Mikro) dalam membuat laporan dan transaksi keuangan secara cepat dan lebih efisien.

Tentu saja aplikasi ini bisa mempermudah pebisnis dalam membuat laporan keuangan seperti laporan rugi laba, neraca, stok, hutang piutang, dan lain sebagainya. Apalagi bagi pebisnis pemula yang tidak memiliki tenaga kerja akuntan, maka aplikasi ini wajib untuk dimiliki.

Sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 1999, aplikasi Accurate terus mengalami perubahan dari versinya. Berikut perkembangan versi aplikasi Accurate sejak tahun ke tahun Accurate 2 (2002), Accurate 3 (2005), Accurate 4 (2009), Accurate 5 (2015), dan Accurate Online (2017). Dalam perkembangan versinya tentu saja meningkatkan kinerja dari software akuntansi tersebut.

Aplikasi Accurate terbagi menjadi beberapa jenisnya yakni Accurate, Accurate Lite, Rene POS, dan Accurate Online. Ke-4 aplikasi tersebut juga tersedia untuk versi android dan dapat di download melalui playstore. Tentu saja dari aneka jenis aplikasi Accurate diatas memiliki perbedaan fungsinya.

Lalu dari aplikasi Accurate apa saja fitur yang ada didalamnya?

Berbagai Modul Unggulan


Bagi yang masih awam dalam menggunakan aplikasi Accurate itu bukanlah jadi kendala, sebab di dalam aplikasi Accurate sudah tersedai fitur modul unggulan yang dapat diakses untuk mendapatkan bantuan dari modul yang ada mulai dari modul penjualan, pembelian, stock, hingga modul kas & bank.

Jadi Pebisnis tak perlu khawatir tidak dapat menggunakan aplikasi Accurate, sebab sudah ada modul yang tentunya dapat mempermudah dalam mempelajari fitur dan cara penggunaan daripada Aplikasi Accurate.

Sesuai PSAK


Maksudnya adalah aplikasi Accurate sudah sesuai dengan standar pajak yang berlaku di Negara Indonesia.

Kostumisasi


Pebisnis dapat menggunakan aplikasi Accurate untuk melakukan kostum tersendiri terhadap macam-macam laporan sesuai dengan kehendaknya.

API 3rd Party


Fitur ini tersedia pada aplikasi Accurate Online, dimana Kamu para pebisnis dapat lebih leluasa dalam mengakses dengan adanya fitur API 3rd party ini, dan terdapat juga Mobile App Support.

Harga Ekonomis


Walaupun aplikasi ini mudah untuk digunakan dan memiliki segudang fitur, tapi tenang saja pengguna aplikasi Accurate tidak akan dikenakan biaya Maintenance Software.

Nah, diatas itulah gambaran dari fitur aplikasi Accurate yang telah dipercaya dan memiliki banyak sekali pengguna yang tersebar di penjuru Indonesia. saat ini saja untuk pengguna Accurate pada desktop sudah mencapai 200.000, pengguna Accurate Online mencapai 60.000, dan juga Accurate telah digunakan oleh lembaga pendidikan seperti SMA/SMK sebanyak 288 sekolah, serta perguruan tinggi sebanyak 86. Sebuah angka yang lumayan banyak, mengingat Aplikasi Accurate adalah software yang efektif untuk membantu pebisnis dan pengusaha di Indonesia.

Semakin banyaknya pengguna Accurate di Indonesia menjadikan software akuntansi ini terus mendapatkan penghargaan dari tahun ke tahun. Sejak tahun 2016 hingga 2019 Aplikasi Accurate menjadi Top Brand dengan kategori Accounting Software.

Berikut mitra dari Aplikasi Accurate
Pengusaha Harus Tahu, Inilah Softaware Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu
Kabar gembiranya adalah Accurate bukan hanya sebagai software pembantu catatan laporan keuangan saja, tapi juga sebagai ladang untuk menambahkan pundi-pundi penghasilan. Lantas bagaimana caranya? Kenali dulu apa itu Accurate Digital partner.

Apa Itu Accurate Digital Partner?


Pengusaha Harus Tahu, Inilah Softaware Akuntansi yang Bisa Membantu Bisnismu
Image Source: accurateonline.co.id
Accurate Digital Partner (ADP) adalah partner resmi yang memasarkan Accurate Accounting Software secara online atau digital, dan akan ada benefit berupa skema fee yang menarik dan kompetitif. Nah bagi yang telah daftar menjadi partner ADP, produk digital yang dapat dipasarkan dan dijual adalah sebuah aplikasi pembukuan yang bernama Accurate Online dan Accurate Lite.

Tanpa perlu mengeluarkan barang fisik, dan hanya melalui smartphone dalam melakukan proses penjualannya. Untuk bisa menjadi partner Accurate pun cukup mudah, hanya dengan melakukan pendaftaran secara gratis melalui official website Accurate Partner di halaman bit.ly/registeradp . Setelah masuk ke halaman tersebut, tinggal isi dan lengkapi data di formulir registrasi.

Setelah berhasil menjadi partner Accurate, langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi pemasaran/penjualan. Dari transaksi penjualan yang berhasil akan ada benefit dan keuntungan berupa fee yang menarik. Fee terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya:

Basic Income & Recurring


Income ini akan didapat saat berhasil menjual aplikasi Accurate, untuk fee yang diberikan pada Accurate Online adalah Rp. 400,000 saat terjadi penjualan, Rp. 300,000 pada akhir tahun ke-2, Rp. 200,000 pada akhir tahun ke-3, dan Rp. 100,000 pada akhir tahun ke-4.

Sedangkan pada Accurate Lite Rp. 200,000 saat terjadi transaki penjualan, dan seterusnya mendapatkan Rp. 200,000 hingga akhir tahun ke-5. Dan untuk Accurate Online Private Cloud yang terjual akan mendapatkan fee sebesar Rp. 1,000,000.

Instant Income


Income ini didapat saat melakukan to do list harian ADP dan mengumpulkan poin dalam jumlah tertentu yang mana nantinya dari poin tersebut bisa ditukar dengan hadiah menarik berupa Cash, Voucher, dll.

Seasoning Income


Income ini baru diperoleh saat ada event, program penjualan tertentu ataupun program kerjasama dengan partner tertentu.

Networking Income


Yang terakhir ada Networking Income yaitu Income yang diperoleh oleh partner ADP ketika dia mengembangkan jaringan satu layer dibawahnya atau agent get agent dengan skema tertentu. Misalnya ketika ADP berhasil merekrut seseorang, lalu orang yang direkrutnya berhasil menghasilkan transaksi penjualan maka ADP yang merekrut akan mendapatkan Referral Fee Rp. 100,000 & juga program referral lainnya.

Nah banyak sekali kan manfaat dari Aplikasi Accurate ini. Jika Kamu tertarik untuk menjadi ADP, silahkan langsung melakukan pendaftaran di situs resminya di https://accurate.partners . Dan jika Kamu membutuhkan berbagai solusi untuk meningkatkan usaha, silahkan langsung menuju situs Solusi UKM.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment