PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia

PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia

PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia

Konten GaptekHalo Sobat, bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, sebab kesehatan adalah aset yang paling mahal pada diri manusia, dan tak bisa dibeli dengan uang. Berbagai cara dilakukan orang untuk membuat tubuhnya tetap berstamina bugar dan sehat seperti dengan melakukan olahraga, yapz memang benar selain dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, untuk menjadi sehat pun harus diiringi dengan banyak berolahraga.

Olahraga banyak sekali jenisnya mulai dari olahraga berat hingga ringan, contohlah olahraga berat adalah seperti bela diri dan angkat besi/burble. Sedangkan olahraga ringan yang tidak terlalu memakan banyak energi seperti pushUp, sitUp, jogging, atau juga bisa dengan bersepeda. Hmm, bersepeda walaupun terlihat ringan dan mudah, tapi tetap saja masih banyak masyarakat yang enggan untuk melakukannya.

Padahal olahraga sepeda dapat menyehatkan badan, dan membuat otot kaki menjadi kuat dan terbentuk. Aku sendiri sejak kecil gemar sekali dengan olahraga sepeda, dari kecil aku sudah berkeliling menyambangi berbagai tempat menggunakan sepeda, bahkan hampir tiap minggu aku datang ke CFD di Jakarta menggunakan sepeda. Rasanya kebahagiaan tersendiri buatku ketika bisa bersepeda sejauh itu. Pengalaman ku bersepeda juga sudah lumayan banyak, mulai dari pernah jatuh ke saluran air, menabrak tembok, menabrak pohon, dll hehehe. tetapi itu tidak membuat ku jera/kapok untuk olahraga bersepeda, tetapi malah menambah semangatku untuk terus mengasah kemampuan ku bersepeda.

PRURide Indonesia 2019


Berbicara masalah olahraga sepeda, aku senang sekali karena di tahun ini akan diselenggakan event “PRURide Indonesia 2019”. Event tersebut adalah persembahan dari perusahaan asuransi Prudential Indonesia (PT Prudential Life Assurance). Jadi PRURide Indonesia 2019 ini adalah Sportsfest terbesar di Indonesia yang melibatkan partisipasi dari ribuan penggemar olahraga sepeda. Dan bukan hanya olahraga sepeda saja, pun juga menggabungkan healthy lifestyle, healthy food, music, dan special attractions yang terkumpul dalam satu event PRURide Indonesia 2019.


PRURide Indonesia 2019 telah resmi diluncurkan saat Press Conference pada hari Kamis, 12 September 2019 bertempat di Kayuh ClubHouse Jakarta. Peluncuran tersebut diresmikan dengan menggoes sepeda yang dilakukan oleh Bapak Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia dan Bapak Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia.


PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia
Press Conference PRURide (Dok. pribadi)
Kebetulan aku dan segenap teman blogger turut menghadiri prosesi peresmian  tersebut, dalam sambutannya Pak Jens Reisch mengatakan ‘sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, prudential Indonesia selalu mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Kami sangat senang mempersembahkan PRURide Indonesia’. beliau juga turut mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Bapak Prof. Dr. H. Habibie, karena acara tersebut kebetulan bertepatan dengan sehari setelah almarhum Bapak Teknologi BJ habibie meninggal dunia.


PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia
Pak Jens Reisch menyampaikan Sambutan (Dok. pribadi)
Nah, PRURide Indonesia 2019 ini tidak hanya diperuntukkan untuk keluarga perusahaan asuransi prudential saja, tetapi PRURide dibuka untuk semua kalangan agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti ajang festival olahraga terbesar ini loh. Mulai dari pecinta olahraga (khususnya olahraga sepeda), penggemar musik, dan pecinta kuliner (Food Enthusiasts) dari berbagai umur. Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk turut meramaikan sportsfest PRURide ini.
Sejalan dengan kampanye We Do Prudential, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada seluruh peserta festival dan pengunjung yang hadir ke sportsfest PRURide Indonesia 2019. Tambah Pak Jens.
Dalam acara peluncuran PRURide saat itu, turut hadir pula seorang selebriti Olivia Jensen Lubis yang juga merupakan sebagai Sports Enthusiast. Saat itu dia hadir sangat cantik, dengan balutan celana ripped jeans, dipadukan dengan jaket putih sporty yang menambah aura kecantikan khasnya. Meskipun sudah menjadi ibu rumah tangga, Olivia masih terlihat muda dan anggun karena hobby-nya dalam berolahraga.

PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia
Olivia Jensen Lubis Menyambut Baik Kehadiran PRURide
“Sebagai pecinta gaya hidup sehat, saya menyambut baik kehadiran PRURide Indonesia, terlebih lagi Sportsfest ini dapat menyatukan berbagai lapisan masyarakat dalam satu event. Saya yakin PRURide Indonesia akan makin menyebarkan excitement di tengah tren gaya hidup sehat yang kian menggeliat di masyarakat. Rasanya sudah tidak sabar untuk segera ikutan!” tutur Olivia Jensen.
Lalu kapan PRURide Indonesia 2019 akan dilaksanakan? Bagi kamu yang sudah tak sabar, silahkan dicatet tanggalnya! festival olahraga terbesar ini akan hadir pada akhir tahun 2019 yakni tepatnya pada tanggal 7-8 Desember 2019 yang bertempat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Nah buat Kamu yang bertempat tingal/domisili di Yogyakarta, harus dateng dong pastinya, Jangan mau kalah sama yang dari luar kota. Dan tau enggak sih bahwa Yogyakarta ini menjadi kota pertama di Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan PRURide Indonesia, hal ini disebabkan karena Yogyakarta memang kaya akan keindahan alamnya yang menakjubkan dan juga pusat kesenian budaya, serta infrastruktur di Yogyakarta yang mendukung dan karakterisitik masyarakat Yogyakarta yang terkenal ramah dan terbuka. Patut bangga nih warga Jogja dan sekitarnya, karena kotanya menjadi salah satu kota favorit berpariwisata, aku sendiri sudah 2 kali menapakkan kaki di bumi Jogja.

Sesuai namanya sportsfest yang berarti festival olahraga, maka pada festival PRURide Indonesia 2019 nanti ribuan penggemar olahraga sepeda yang berasal dari belahan wilayah di Indonesia akan diajak untuk menyusuri/mengelilingi Kota Yogyakarta menggunakan sepeda. Huft sungguh asik banget, sangat sayang jika event kece ini dilewatkan begitu saja.

PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia
Peta Rute Kategori Grand Fondo, Medio Fondo, dan Fun Ride
Di festival PRURide Indonesia 2019 juga akan diadakan ajang balap sepeda dengan 3 kategori yaitu: Gran Fondo yang merupakan kelas professional, dimana pada kategori ini peserta harus mengayuh sepedanya sejauh 120km. cocok banget buat memang yang memiliki jiwa olahraga sepeda. Selanjutnya di kategori menengah ada Medio Fondo, kelas menengah ini cocok buat Kamu yang gemar bersepeda, di kelas ini peserta akan menunggangi sepedanya sejauh 60 Km yang jalurnya melewati berbagai spot ikonik dan keindahan alam di Kota Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu.

Kemudian di kategori kebawah ada namanya kategori Fun Ride yang diperuntukkan untuk pesepeda amatir atau yang masih mau coba-coba ikutan. Bagi Kamu pesepeda amatir, maka cukup dengan mengikuti Fun Ride karena kamu hanya harus mengayuh sepeda dengan jarak sejauh 10Km dengan lintasannya akan menyambangi tempat yang sarat sejarah dan kekayaan budaya di pusat Kota Yogyakarta, jarak tersebut tidak terlalu jauh dan memang cocok untuk Keluarga terutama yang sudah berusia lanjut/lansia.

Dari ke-3 kategori diatas, peserta bisa berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai dengan total lebih dari seratus juta rupiah. Waw asik banget kan kalo bisa juara, udah seru-seruan di Yogyakarta, terus pulang bisa bawa uang hehe. Dan untuk peserta yang ikut di kategori kelas professional / Grand Fondo akan ada hadiah spesial berupa kesempatan dapat berlomba lagi di ajang PRURide Philipines 2020 bagi 1 peserta lomba balap sepeda pria dan 1 peserta lomba balap sepeda wanita yang tercepat.

Oh iya pasti ada yang mau nanya ‘saya ingin datang tapi tidak mau ikutan olahraga sepeda, apakah boleh datang? Jawabannya, Tentu saja boleh. Karena pengunjung festival yang tidak ikutan bersepeda, masih bisa meramaikan dalam rangkaian kegiatan dan entertainment yang dipersiapkan khusus di We Do Village.

Olivia Jensen, Pak Luskito Hambali, dan MC
Di We Do Village, pengunjung festival bisa menjelejahi beragam kuliner sehat pop-up tents, ikutan demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan ikutan senam zumba/yoga, dan juga bisa ikutan talkshow seputar kesehatan dan perencanaan keuangan. Melalui PRURide Indonesia, prudential ingin mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh mulai dari fisik, jiwa, dan tentunya pun sehat secara finansial. Ungkap Pak Luskito Hambali.

Sebagai upaya untuk menjangkau lebih luas dan mengajak masyarakat untuk mengikuti festival PRURide Indonesia 2019, asuransi prudential juga akan mengadakan kegiatan bernama Road to PRURide yang akan dilakukan sepanjang September hingga November 2019. Kegiatan ini akan dihadiri sekitar 38 ribu pegiat sepeda dari 44 komunitas yang tersebar di beragam wilayah di Indonesia.

Aku jadi tidak sabar mau cepat-cepat akhir tahun nih, penasaran mau ikutan soalnya. Pasti seru banget melihat para penggiat olahraga sepeda yang berasal dari berbagai wilayan di Nusantara. Kalo kamu mau ikutan juga? Yuk berangkat bareng ke Jogja hehe.

Sebelum itu jangan lupa buat yang mau ikutan ajang balap sepedanya, lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Periode pendaftaran telah dibuka sejak 12 September. Dan yang lebih asiknya pendaftarannya murah banget karena pada periode pendaftaran early bird akan mendapatkan diskon sebesar 50% hingga 30 september. Untuk kategori Fun Ride hanya bayar Rp. 12.500 dan untuk kategori Grand Fondo dan Medio Fondo cukup merogoh kocek sebesar Rp. 500.000 saja lohh. Yukk buruan intip aja pendaftarannya disini bit.ly/DaftarPRURide , ajak juga keluarga, saudara, teman, dan yang lainnya ke PRURide yaa. :D


PRURide Indonesia 2019, Ajang Festival Olahraga Sepeda Terbesar di Indonesia
Aku dan Mas Imawan 
Semoga dengan adanya event festival olahraga sepeda seperti PRURide Indonesia 2019 ini dapat memajukan sport tourism di Indonesia. dan juga dapat menambah minat masyarakat untuk menanamkan pola gaya hidup sehat dengan banyak berolahraga. Karena kembali pada paragraph awal bahwa kesehatan adalah aset yang paling mahal, dan tak bisa dibeli dengan uang.

#PRURide #WeDoHealth #JalaninBareng

Oke sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Semoga dapet tiket gratis ke Jogja nanti supaya bisa ikutan 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan aja yg Fun Ride , mayan cuma 12.500 harga tiketnya. Hehe.

      Tapi kalo ada tiket gratis, aku juga mau lah wkwk.

      Delete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih